Semangat ya, Royyan!


Sumber gambar: kelas bunsay

TO kelas enam ternyata per bidang studi. Kemarin yang Bang Royyan masuk sepuluh besar dari keseluruhan siswa kelas 6 satu sekolah itu, untuk pelajaran IPA dan Bahasa Indonesia. Nah, hari ini uji coba Ujian Nasional (UN) khusus pelajaran Matematika.

Dari kelas satu sampai kelas tiga Royyan bisa digolongkan ke siswa yang nilai MM-nya istimewa. Saya mendapat info ini langsung dari guru-gurunya. Namun sejak kelas 4, 5 dan 6 entah mengapa terjadi pergeseran. Royyan masuk kategori nilai yang sedang-sedang saja.

"Anaknya bergerak terus, Bu... gak bisa diam" jawab Pak Guru yang saya tanya. Jika sedang free class saya selalu menyempatkan diri datang ke sekolah anak-anak. Sekadar bersilaturahim dengan para gurunya. Melihat dari luar kelas keadaan anak-anak saya ketika belajar.

Banyak bergerak membuat Royyan agak sulit berkonsentrasi. Mengingat rumus Matematika, dan membahasnya melalui soal-soal. Untuk mengatasi hal ini saya meminta tolong guru MM kesayangan di rumah, yaitu ayahnya. Dengan gaya yang sangat lelaki saya memerhatikan mereka berdua belajar. Seru sekali. Anak didampingi ayahnya sama-sama mengerjakan soal.

Sip, semangat TO MM-nya yaa... Umi dan Ayah mendoakan agar hasilnya terbaik. Yang penting, do your best!

Salam buprof

#day5
#tantangan10hari
#gamelevel4
#gayabelajaranak
#kuliahbunsayiip

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Semangat ya, Royyan!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel