Sepuluh Lagu Yang Ada Di Playlist



Sumber Gambar: Youtube Nissa Sabyan

Beberapa tahun ini saya agak kurang mendengarkan lagu sambil mengetik. Sebab menulis lebih sering melalui ponsel sehingga hal yang dulu sangat digandrungi, mendengarkan musik melalui Winamp Laptop, tak pernah dilakukan lagi. Sepertinya juga aplikasi tersebut sudah tidak tersedia di laptop saya.

Kalaupun sering menikmati lagu, saat berkendara bersama keluarga di Mp3 player mobil. Inilah 10 (sepuluh) lagu di playlist kami:

1. Ya Maulana - Nissa Sabyan

Agaknya seluruh Indonesia pasti familiar dengan lagu yang satu ini. Begitu juga dengan yang menyenandungkannya. Ya, Nissa Sabyan dengan grup gambusnya Sabyan. Bahkan sampai Presiden Jokowi pun menirukan lagunya di vlog beliau.

Meski ada kabar juga bahwa Nissa dan grupnya me-remake lagu Ya Maulana dari penyanyi aslinya orang Arab Saudi. Suara Nissa yang merdu begitu mendayu-dayu, naik turun suaranya sangat lembut memanjaka setiap telinga yang menikmatinya. Rasanya kalau ada lagu ini suasana berubah menjadi syahdu dan sendu.

2. Deen As Salam - Nissa Sabyan

Nah, masih dari Nissa Sabyan juga, Deen As Salam juga nasyid yang lembut dan indah didengarkan. Kami sekeluarga suka mendengarnya. Bahkan si putri ketiga, Ririn menekan tombol Rpt (Repeat), agar lagu ini dapat diputar ulang terus selama dalam perjalanan.

3. Ayo Mondok - Menara Band

Sejak putri sulung kami lulus seleksi masuk pesantren dan mondok di sana, setiap mengunjunginya kami tak lupa menyetel lagu besutan band santri Pondok Modern Darussalam Gontor ini, Menara Band. Agar dapat suasana pesantren dan mengingatkan selalu tujuan belajar di pesantren.

"Mondok yuk, mondok
Mondok itu keren
Gak mondok, gak keren"

Itulah sebaik syair dari lagu bagus Ayo Mondok yang biasa kami dengarkan bersama.

4. Al I'tiraf - Jefri Al Buchori

Meski orang yang melantunkannya sudah wafat, saya sangat mengidolakan lagu ini. Selain nadanya yang syahdu, syairnya juga positif.

Kata-kata terkenal Abu Nawas yang mendalami tasawuf. "Ilaahilastu lil firdausi ahla... wa laa aqwa 'alannaaril jahiimi" (Ya Tuhanku aku tak sanggup masuk ke surga-Mu, namun ku juga tak mampu ke neraka-Mu"

Cocok sekali dinyanyikan untuk menidurkan si kecil. Bayi saya tak bisa terpejam matanya kalau saya belum membisikkan lagu ini di telinganya. Sebab dari ia baru lahir saya biasakan memperdengarkan shalawat dan lagu Al I'tiraf ini.

5. Istighfar - Jefry Al Buchori

Kalau yang menonton film Hijrah Cinta tentunya mengenal lagu ini. Sebab OST film tentang Uje itu salah satunya lagu Istighfar ini. Nadanya lembut di telinga dan mudah untuk diikuti. Rasanya pas sekali kalau sedang bermuhasabah mendengarkan lagu keren ini.

6. Satu Rindu - Opick feat Amanda

"Hujan... ingatkan aku tentang satu rindu... di masa lalu... saat mimpi masih indah bersamamu. Terbayang satu wajah penuh cinta penuh kasih. Terbayang satu wajah penuh dengan kehangatan... oh ibu..."

Suka banget dengan lagu ini. Walaupun lagu yang tidak baru ala jaman now, tapi saya tetap suka. Membawa suasana dan kenangan bersama almarhum ibunda saya. Jadi, lagu ini ada dalam playlist Mp3 player saya.

7. Aku Memilih Setia - Fatin Shidqia
8. Hati Tak Bertuan - Rossa
9. Cintai Aku Karena Allah - Novi Ayla
10. Jenuh - Rio Febrian

Lagu nomor 7 sampai dengan sepuluh, ada di dalam pustaka musik di smartphone saya sebagai koleksi lagu sepanjang zaman, hehe... soalnya lagu-lagu bertemakan cinta orang dewasa tidak kami ekspos di depan anak-anak. Kami tak ingin anak-anak menjadi dewasa sebelum waktunya. Lebih tua dari usianya. Biarlah mereka menikmati lagu-lagu yang bertema umum dengan segmen semua umur.

Demikianlah 10 lagu yang ada di playlist saya. Intinya saya menyukai lagu yang easy listening. Semoga bermanfaat ya.

Salam literasi
#BPN30dayblogchallenge2018
#bloggerperempuan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Sepuluh Lagu Yang Ada Di Playlist"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel