Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saya Suka Baju Tunik




Menurut penelusuran saya di situs Wikipedia, tunik berasal dari bahasa Inggris yaitu tunic. Tunik adalah pakaian longgar yang menutupi dada, bahu, dan punggung.

Baju ini bisa berlengan atau tanpa lengan, dan panjangnya sampai di pinggul atau hingga di atas lutut.


Sumber gambar: BusanaMuslimTerbaru2016

Maka pas sekali kan baju tunik ini dikenakan muslimah, sebab bebas ketat insyaallah syar'i.

Di zaman sekarang, tunik yang panjangnya hanya di sampai pinggul di sering dipakai wanita sebagai blus longgar untuk kesempatan santai.

Dalam kebudayaan Barat, tunik yang panjangnya sampai di pergelangan kaki dikenakan rohaniwan dan anggota sekte keagamaan.

Di kebudayaan timur khususnya Indonesia, baju tunik ini cukup sopan dan serasi dipakai. Baik dengan celana panjang maupun rok A Line.

Saya sendiri suka sekali memakai baju tunik ini. Terutama untuk dipakai pada saat mengajar dan beraktivitas di kampus. Meski kampus kami menerapkan pakaian seragam dosen.

Namun ada hari-hari tertentu yang diperbolehkan mengenakan baju bebas. Maka saya memilih tunik dengan paduan bawahan, rok lebar.


Sumber gambar: Beautynesia

Waah, itu outfit favorit saya lho. Pakai gamis suka sih, sama longgarnya dengan tunik. Kadang gamisan juga ke kampus. Tetapi lebih sering tunic with long skirt.

Rasanya percaya diri dan cantik. Hahaa merasa syantik pula. Tapi bukan sok syantik... (Sambil nyanyi)


Sumber gambar: Wow Keren

Gimana, stylish ya pakai baju tunik. Yuk, lanjutkan.






Posting Komentar untuk "Saya Suka Baju Tunik"