Chef Saver & Pure Organics Usaha Kreatif Di Tengah Pandemi

Creativity is A Must


Usaha kreatif bisa diartikan sebagai usaha yang berasal dari pemanfaatan kreativitas, keterampilan, serta bakat individu untuk menciptakan kesejahteraan serta lapangan pekerjaan dengan menghasilkan dan mengeksploitasi daya kreasi dan daya cipta individu tersebut.

Mengapa perlu berpikir kreatif? 

Di zaman digital sekarang ini apalagi di tengah pandemi Covid-19 kemampuan berpikir kreatif sangat dibutuhkan. Selain sebagai salah satu dari sebelas kompetensi yang mesti dimiliki di abad 21, berpikir kreatif ini bisa disebut sebagai satu-satunya cara yang bisa ditempuh manusia untuk mengungguli robot. 

Bukan rahasia lagi di tahun 2022 40% lapangan pekerjaan sudah diambil alih oleh mesin-mesin dan robot. Hanya kreativitaslah yang bisa membuat manusia tetap bisa eksis berusaha di atas kakinya sendiri.

Chef-Saver-Pure-Organics-Natural-Lipbalm


Berikut produk-produk hasil kreativitas dan tangan dingin seorang sahabat yang mampu membuktikan usaha kreatif di tengah pandemi.

Chef Saver, Bumbu Olahan Chef yang Diolah Langsung oleh Chef di Rumah

Desy Zulfiani, founder Blogger Sumut, adalah istri dari chef hotel bintang lima berjaringan internasional di kota metropolitan, Medan. Beradaptasi dengan era kebiasaan baru work from home,  Desy dan suami justru tidak kehabisan ide. 

Dimulai sebelum bulan Ramadan lalu, bahu membahu mereka merintis usaha bumbu olahan yang langsung dibuat sendiri oleh Pak Predi Santoso di rumah. Oya, beliau ini juga chef Japanese Food skala internasional lho. 

Menggunakan optimasi media sosial WhatsApp, Instagram dan Facebook, Desy mempromosikan bumbu Chef Saver ke seluruh Indonesia, bahkan permintaan pun datang dari kenalan mereka di luar negeri.

Gimana sih rasanya masakan yang diolah pakai bumbu Chef Saver?

Waktu itu saya memesan sambal geprek, saos cocol untuk dimsum dan bumbu Korean BBQ. Siapa yang gak mupeng coba, setelah membaca testimoni teman-teman lain yang sudah terlebih dahulu menikmati bumbu Chef Saver. 

Dan benar saja, begitu sampai di rumah, setelah ayam geprek bikinan saya siap saji, kami sekeluarga menyantapnya bersama sambal geprek Chef Saver, wuihh pedasnya polll... anak-anak saya jadi nambah terus makannya, sampai ayam yang sedianya untuk makan malam, habis tak bersisa karena dimakan tanpa nasi. Seru deh. 

Kemarin juga kami baru membuat ayam bakar dengan bumbu Koran BBQ, sudah bisa ditebak, langsung habis biss...

Trus waktu memesan dimsum Chef Saver, saos cocolnya juga dari Chef Saver, hmm... langsung bersih deh wadah dimsumnya oleh suami dan anak-anak saya. Kurang malah, hehe... rasanya itu memang pas sekali, cita rasa hotel bintang lima.

NO MSG, NO Pengawet dan Halal

Bumbu Chef Saver mengutamakan kelezatan di setiap varian bumbunya. Karena tidak memakai zat tambahan seperti pengawet, pewarna makanan atau penyedap, maka di dalam suhu ruang, bumbu Chef Saver hanya bertahan selama dua hari. Namun jika langsung disimpan di lemari es, bumbu Chef Saver bisa tahan lebih lama.

Tersedia Berbagai Macam Bumbu

Bumbu Chef Saver ini memang sahabatnya ibu-ibu. Gimana nggak, semua bumbu masakan harian ada semua. Misalnya:
  1. Bumbu Opor
  2. Bumbu Mie Aceh
  3. Sambal Ijo
  4. Bumbu Rendang
  5. Sambal Geprek
  6. Sambal Serbaguna, sesuai namanya, lauk apapun jadi sedap, cocok untuk masakan apa saja seperti tumisan, mie kuah, nasi goreng dan sambalado.
  7. Bumbu Briyani
  8. Bumbu Soto Medan
  9. Saos Cocol Chicken Katsu
  10. Saos Padang, cocok untuk seafood
  11. Bumbu Mie Sop Kampung
  12. Bumbu Mie Goreng Indonesia
  13. Bumbu Tomyam / Pasta Tomyam
  14. Bumbu Mie Ayam
  15. Bumbu Gulai
  16. Saos Cocol Dimsum
  17. Bumbu Bakso
  18. Bumbu Korean BBQ
  19. Japanese Dressing Sauce for Tuna Salad
  20. Bumbu Sate Padang

Selengkapnya silakan kepoin nih Instagram Chef Saver,


Seru kan, saya aja mau mesen lagi nihh, hmm... bumbu yang mana ya...

Pure Organics Natural Lipbalm, Solusi Praktis Bibir Kering

Cuaca ekstrem yang tidak menentu bisa menyebabkan bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Saat inilah kita memerlukan pelembab bibir atau lipbalm untuk mengatasi bibir yang bermasalah. Namun tidak sembarang lipbalm sebab salah memilih produk bisa berakibat masalah pada bibir bukannya selesai, khawatirnya malah tambah parah.

Kenapa Menjatuhkan Pilihan pada Pure Organics Natural Lipbalm?

Tentu saja karena terbuat dari bahan organik alami di antaranya Virgin Coconut Oil (VCO), shea butter, beeswax dan essential oil. Natural lipbalm ini aman untuk bibir sensitif, dapat mencegah bibir kering dan pecah-pecah dan merawat kelembapan bibir. Sehingga bibir tetap sehat dan berwarna alami. Aman juga untuk ibu hamil dan menyusui. 

Tiga Produk Keren Pure Organics

Selain Natural Lipbalm, Desy juga membuat dua produk keren lainnya. Pure Organics Natural Deodorant dan Pure Organics Multipurpose Ointment.

Saya sendiri sudah memakai Pure Organics Natural Deodorant, hmm, puas lho memakainya. Harumnya yang aromaterapi, memberikan efek menenangkan. Satu ruangan kamar ikut wangi juga deh hehe... dan karena dibuat dari zat-zat alami, saat memeluk anak-anak, keharuman yang dicium sangat lembut, tidak berbau tajam yang bisa membahayakan indera penciuman anak. 

Natural-Deodorant-Fadlimia
Pure Organics Natural Deodorant / dokpri

Berbeda dengan anti-odor biasanya yang suka meninggalkan noda di baju, Natural Deodorant ini tidak sama sekali. Oya, suami saya juga ikutan pakai, katanya suka sama wanginya. 

Satu lagi yaitu Pure Organics Multipurpose Ointment. Salep serbaguna yang bisa digunakan untuk bayi hingga dewasa. Mengurangi gatal-gatal di kulit, mencegah gigitan nyamuk atau terkena gigitan serangga, luka lecet, jerawat meradang, sampai meredakan flu ringan.

Nah, penasaran kan dengan pelembab bibir, deodoran dan salep multifungsi dari Pure Organics Natural-nya? Don' t worry... bisa dibeli online kok, cuss deh langsung ke Instagramnya,




Kesimpulan

Usaha kreatif di tengah pandemi banyak sekali, termasuk yang dikelola oleh teman bloger yang satu ini, Desy Zulfiani. Tidak mau menyerah dengan keadaan, kreativitas justru membuat ia dan suaminya menciptakan peluang untuk bertahan di saat krisis. Bumbu olahan chef, Chef Saver dan Pure Organics Natural Lipbalm contohnya.

Tertarik untuk memesan, silakan hubungi nomor WhatsApp: 081263111643
Atau langsung kirim DM ke akun Instagram @chef_saver untuk bumbu Chef Saver, 
@ceritajalanshop untuk Pure Organics Natural Lipbalm
Bisa juga ke Facebook Desy Zulfiani Binti Zulkarnain, dan blog www.ceritajalan.com

Salam,
Nurhilmiyah











Berlangganan update artikel terbaru via email:

28 Komentar untuk "Chef Saver & Pure Organics Usaha Kreatif Di Tengah Pandemi"

  1. Got the point kk,,, berpikir kreatif teruss agar bisa survive di masa depan hehee

    BalasHapus
  2. Bumbu organik dan lipbalm sama-sama punya kelebihan ya di tengah pandemik ini. Orang-orang banyak yang kegiatan di rumah menjadi lebih banyak, terutama para orangtua yang harus mendampingi putra-putrinya belajar. Kegiatan memasak tuh jadi sering terbengkalai. Mana duluan yang mau dikerjakan? Chef Saver mah beneran bisa jadi penyelamat buat yang begini, hehehe ...

    Lipbalm pun sama. Cuaca panas, bibir jadi kering. Di sini sedang dingin, eh tetap aja saking dinginnya bikin kulit plus bibir kering juga.

    Pada smart ya membidik sektor usaha kreatifnya. Semoga terus maju dan berkembang agar bisa terus membawa manfaat bagi banyak orang. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Melina, orangnya kreatif produknya juga hehe

      Hapus
  3. WAh, teman blogger kita melangkah maju. Iya, memang banyak teman yang memanfaatkan kreativitas di masa pandemi ini untuk usaha.

    BalasHapus
  4. Favorit saya adalah sambel geprek.
    Walaupun sampe jontor jontor kepedeaan makannya, tetap susah berhenti kalo dah memulai makan melibatkan si sambel geprek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tosss kitaa... sarat vitamin C dan support juga lho utk diet hahaa

      Hapus
    2. Pengen beli deo juga la. .
      Karena deo yg sering dipake merusak baju

      Hapus
  5. Sambal geprek nya mantap, temen saya sampe bolak balik beli buat stok selama di luar kota. Kalo saya lebih suka bumbu tomyamnya. Bumbu yang wajib ada kalo mau steam boat -an di rumah. Masa pandemi gini memang kita dituntut untuk lebih kreatif lagi. Dan salut untuk kak desy dan suami untuk produk2 bermanfaat yang sudah mereka lahirkan.

    BalasHapus
  6. Ada banyak sekali hikmah dari pandemi ini ya. Salah satunya ya mengajarkan kita semua untuk lebih kreatif. Gak heran kalau belakangan ini banyak lahirlahir produkproduk keren yang pastinya memberikan manfaat.

    BalasHapus
  7. Bumbu Chef Saver-nya lengkap sekali ya, bisa disesuaikan dengan selera, mau Nusantara, atau menu luar pun ada. Praktis banget pas buat stok di kala di rumah aja tertahan keinginan makan-makan di luar.
    Dan tentang pure organic natural lipbalm...beneran kreatif juga ini. Cocok, hari gini yang sifatnya organik banyak dicari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali Mba Dian, mau bumbu aja ada ya, jd buibu kayak kita tinggal order Chef Saver aja udah bs jd chef di rumah

      Hapus
  8. Bener banget. Dimasa pandemi ini kita harus terus berfikiran kreatif dan memanfaatkan peluang yang ada sebaik baiknya. Berwirausaha seperti ini juga bagus kak. Bisa menjadi referensi bagi temen temen yang lainnya

    BalasHapus
  9. Mak kost keren ya kak.. bisa sampe berpikiran bikin lipbalm , salep serbaguna sampe deodorant. Padahal latar belakang kuliah beda kan sama passion sekarang. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangett, orang-orang kreatif selalu punya pikiran yg lebih maju ya

      Hapus
  10. Bumbunya lengkap banget sampai 20 yaa, apalagi ga ada MSG dan pengawet, jadi pingin coba juga!

    Musim panas begini juga bikin bibir rentan kering jadi perlu pakai lipbalm dari pure organic natural ya mba

    BalasHapus
  11. Ya ampun. Ide brilian nan helpful ini. Biasanya bumbu jadi kan rasanya standar ya. klo ala chef gini jadi pengen cobain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes mba..pernah suatu waktu ke rumahnya. Dimasakin mie goreng Indonesia. Rasanya mantap surantap....

      Hapus
  12. Saya paling suka yang organic-organic kayak gini neh, soalnya pasti enak dan nggak berbahaya

    BalasHapus
  13. Baca tulisan ini jadi teringat kak Miaaaa.
    Deodorant belum dipake sampe sekarang..
    Ampooooon...cantik kali packaging nya bikin eman-eman mau buka.
    Inilah salah satu kekurangan awak.
    Mudah-mudahan belum expired

    BalasHapus
  14. Saya juga pesan chef saver kakak, bumbunya enak dan cocok di lidah

    BalasHapus
  15. Bumbu dari Chef Saver memang lezaaat sekali kak. Saya dan keluarga sering beli bumbu tomyam untuk jadi kuah makanan suki ala-ala di rumah selama pandemi. Jadi nggak perlu ke X.O atau RaaCha lagi cukup bikin di rumah rasanya nggak kalah lezat!

    BalasHapus
  16. Chef saver my luv, favorit itu bumbu mi sop, bisa dibuat sayur sop hehe, oiya aku juga pake pure organic nya 👌

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel