Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sajian Menu yang Sehat untuk Pola Hidup Sehat

Sajian Menu yang Sehat untuk Pola Hidup Sehat

Menu catering sehat merupakan susunan hidangan yang dibuat agar dapat memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi seseorang secara seimbang. 

Syarat pertama harus memenuhi kebutuhan gizi yang sudah dianjurkan, yaitu sesuai rata-rata kecukupan energi dan proteinnya sebesar 2150 kkal dengan pola makan tiga kali makan utama dan dua kali makan selingan. 

Kedua, menggunakan bahan makanan yang bervariasi dengan proporsi seimbang, terdiri dari makanan pokok, lauk pauk, sayuran, buah-buahan, gula, garam dan minyak. 

Tempat penyajian makanannya juga harus pada wadah yang tepat dan suhu yang sesuai dengan mempertimbangkan higienitas dan sanitasi makanan. 

Gorry Gourmet

Peran komunitas dalam menjaga pola hidup sehat

Pola hidup masyarakat saat ini yang cenderung dimudahkan dalam melakukan segala hal mengakibatkan mereka enggan banyak bergerak. Hal ini tentunya membawa pengaruh buruk pada kondisi dan kesehatan tubuh. 

Pola hidup seperti ini bahkan bisa menular di lingkungan sekitar. Seperti para pecandu rokok misalnya, kondisi lingkungan yang didominasi oleh perokok juga merupakan salah satu penyebab kenapa seseorang tidak bisa berhenti merokok.

Oleh karena itu, untuk dapat menjalani pola hidup sehat peran komunitas sehat sangat diperlukan. Keberadaan komunitas ini memberikan peran sebagai support system, hal ini disebabkan adanya kecenderungan pada masyarakat Indonesia yang suka ikut-ikutan. 

Lebih penting lagi, menjalani pola hidup sehat harus dimulai dari niat yang kuat.

Hal pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan berolahraga, makanan yang sehat di sini artinya makanan yang dapat memenuhi kebutuhan gizi bagi tubuh dengan takaran yang sesuai bagi masing-masing orang. 

Namun demikian bagi sebagian orang menghitung jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh sangatlah merepotkan, sebagai jawaban dari permasalahan tersebut dapat mengandalkan program menu catering sehat.

Gorry Gourmet adalah layanan katering makanan sehat online yang memiliki spesialisasi pada penyedia makanan klinis. 

Keamanan dan higienitasnya dijaga dengan serius yakni dengan melakukan 3 kali proses pencucian bahan baku dan peralatan, sanitasi peralatan dapur dan handuk, menjaga kebersihan dapur, serta memastikan tim yang bekerja dalam kondisi fit dan memenuhi SOP dalam menyajikan makanan.

Menu makanannya disajikan oleh para chef kelas dunia dan memiliki rasa yang lezat dengan gizi yang diukur oleh para ahli gizi terbaik. Konsultasi kesehatan juga disediakan secara gratis bagi setiap pelanggan. Ada banyak kategori diet yang disediakan seperti Weight (Fat) Loss, New Age Keto Diet, Vegetarian dan treatment untuk beberapa penyakit berat. 

Untuk memesan menu catering sehat ini dapat melalui aplikasi GorryWell yang bisa diunduh melalui App Store ataupun Google Play. 

Aplikasi ini bisa digunakan sebagai jurnal kesehatan serta dapat memberikan konsultasi, monitor dan membantu dalam menjalani pola hidup sehat, memberikan panduan resep dan makanan sehat, merekomendasikan menu dari restoran guna menjaga asupan kalori tubuh, juga dapat menjadi tempat berbelanja kebutuhan sehari-hari. 

Aplikasi ini dapat menjadi solusi dalam mencapai tujuan kesehatan.

Salam sehat selalu




 

8 komentar untuk "Sajian Menu yang Sehat untuk Pola Hidup Sehat"

  1. Keren banget sih kak katering GorryWell, menyusun dam menyediakan menu sehat bukan hal yang mudah.. Aku mau kepoin aplikasinya ah ^^ terima kasih bocorannya ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup Mba Nova... GorryWell bs diunduh di Play Store atau di App Store

      Hapus
  2. cakep bener mereka ini yg jago memanfaatkan peluang. eh ini aplikasinya meliputi wilayah mana aja, mbak?

    BalasHapus
  3. Baru tahu tentang aplikasi Gory Well, tapi bisa di kota mana saja ya ini? Apakah memang sudah tersebar di banyak kota?

    BalasHapus
  4. Semoga aplikasi Gory Well ini bisa memberikan pelayanan di lebih banyak kota lagi deh. Biar makin banyak yang merasakan manfaatnya.

    BalasHapus
  5. Penasaran dengan apps nya mbak, cocok bgt buat aku sbg ibu yg ingin memberikan makanan sehat untuk keluarga kecilku

    BalasHapus
  6. Tidak hanya menu makanaan disiapkan oleh chef kelas dunia tapi juga ada konsultasi gratis di Gory Well..beneran one stop catering nih. Lengkaap!

    BalasHapus
  7. Ini catering dimana ya kak Mia? Apakah masuk wilayah Medan kah?
    Ini menurut shis adalah sebuah terobosan baru di dunia usaha catering.

    Wuih, jadi kangen ngatering lagi

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.