Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Keunggulan Data Center Indonesia, NEX Datacenter

Data center merupakan hal yang sangat penting untuk sebuah perusahaan. Di mana data center digunakan untuk menyimpan mengelola dan menyebarkan data yang diakses melalui internet. Untuk itu, perusahaan harus mempercayakan datanya ke data center Indonesia yang terpercaya, yaitu NEX Datacenter.

Kenapa harus di NEX 

Bisa saja perusahaan membuat data center sendiri, bukan? Alasannnya karena NEX Datacenter sudah berpengalaman selama lebih dari 10 tahun. 

Selain itu, sudah banyak perusahaan yang memercayakan penyimpanan data ke pada NEX Datacenter. Sehingga, tidak perlu diragukan lagi pelayanannya, serta keamanan datanya. 

Nah, karena NEX Datacenter adalah pusat data center terpercaya dan terkenal di Indonesia, pasti NEX Datacenter memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan data center lainnya.


Di bawah ini ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh NEX Datacenter.

4 Keunggulan yang dimiliki NEX Datacenter, Data Center Indonesia Terpercaya

1. Menggunakan Teknologi yang Canggih

NEX Datacenter memberikan pelayanan terbaiknya dengan menggunakan teknologi yang canggih. Hal ini bisa terlihat dari sistem keamanannya. Di mana setiap orang yang masuk ke ruang penyimpanan akan dipantau melalui CCTV. Selain itu, dalam ruang penyimpanan terdapat sistem pendingin ganda dan intelijen perlindungan kebakaran, yang mana untuk mencegah kebakaran.

Kemudian, pengguna jasa layanan NEX Datacenter bisa melakukan tracking atau pemantauan secara langsung, dan pemantauan tersebut bisa dilakukan di mana saja maupun kapan saja. Pengguna cukup mendownload aplikasi NEX di Appstore dari smartphone.

2. NEX Datacenter Sudah Bersertifikat TIER 3

Keunggulan kedua yang dimiliki oleh NEX Datacenter adalah NEX Datacenter sudah bersertifikat TIER 3. Yang mana harus kamu ketahui jika dalam dunia data center ada tingkatan - tingkatan yang menunjukkan kualitas dari data center. Di mana tingkatan tersebut di sebut tier.

Ada empat tingkatan tier, yaitu tier 1, tier 2, tier 3, dan tier 4. Nah, seperti yang sudah disebutkan di atas, jika NEX Datacenter sudah berada pada tier 3, di mana tingkatan ini sudah termasuk sangat bagus, karena berada pada satu tingkat di bawah tier 4. 

Karena sudah termasuk tier 3 atau tingkatan 3, artinya NEX Datacenter sudah termasuk data center yang berkualitas. Sehingga, server yang tersimpan mudah diakses. Kemudian, server tersebut juga sangat jarang terjadi downtime, yang mana downtime bisa mengganggu perusahaan dalam mengakses server.

3. Tempat Penyimpanan yang Luas

Sebagai salah satu data center terkenal di Indonesia, NEX Datacenter memiliki tempat penyimpanan data server atau biasa disebut dengan colocation server yang luas. Di mana dalam tempat penyimpanan tersebut terdapat berbagai macam rak yang bisa dipilih, yang mana jenis rak tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan data servernya.

Di NEX Datacenter ada tiga jenis rak penyimpanan. Pertama, half rack yaitu rak penyimpanan berukuran kecil. 

Kedua, full rack adalah rak penyimpanan  berukuran lebih besar. 

Terakhir, private cage yaitu rak penyimpanan yang digunakan untuk menyimpan data server yang bersifat lebih private, ukurannya besar, serta terletak di tempat yang terpisah.

4. Lokasi NEX Datacenter Terjangkau

Keunggulan yang terakhir dari NEX Datacenter adalah lokasi dari NEX Datacenter mudah dijangkau. Hal ini karena NEX Datacenter berada pada pusat bisnis di Jakarta, tepatnya di Cyber 2 Tower, 2nd Floor, Jalan HR. Rasuna Said X-5/13. Di mana lokasi tersebut mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Nah, itulah beberapa keunggulan dari NEX Datacenter. Jadi, bagi kamu yang memiliki perusahaan dan tidak mempunyai data center sendiri, yuk segera saja gunakan jasa layanan NEX Datacenter yang dijamin aman dan berkualitas.



31 komentar untuk "Inilah Keunggulan Data Center Indonesia, NEX Datacenter"

  1. waah bagus nih buat perusahaan untuk menyimpan data agar lebih aman dgn menggunakan jasa layanan NEX DataCenter

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kang Syahri... apalagi buat perusahaan besar, pastinya penyedia layanan penyimpanan data ya

      Hapus
    2. Harus yang terpercaya tentunya ya kan Kak. Biar terhindar dari pencurian data ataupun kebocoran data perusahaan. Insyainsya di nex data center semua aman

      Hapus
  2. Jaman sekarang data center seperti data digital sebuah perusahaan sudah sangat diperlukan ya Bun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangett, terutama bagi perusahaan2 yg perlu mengamankan datanya, ada disaster recovery center juga kan

      Hapus
  3. Buat perusahaan yang memiliki aktivitas yang seabrek, pasti butuh banget data center. Tempat menaruh semua data demi kebutuhan si perusahaan itu sendiri. Tentu saja perlu layanan jasa yang berpengalaman. Apalagi kalau sudah bersertifikasi pengalamannya. Insyaallah sudah ketahuan lah bagaimana kinerjanya. Tinggal serahkan saja sudah kepada ahlinya, terima jadi dengan rapi, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya setuju Litha... Serahkan pada ahlinya termasuk urusan penyimpanan data ya

      Hapus
  4. Data center merupakan hal yang penting bagi kantor atau instansi, so memang harus cari yang benar2 terpercaya ya ka

    BalasHapus
  5. Datacenter ini pas banget sih buat perusahan-perusahaan. Ternyata ada yang menjual produk khusus datacenter gini ya

    BalasHapus
  6. Saya baru tahu kalao ada NEX Datacenter. Sepertinya bermanfaat sekali untuk perusahaan termasuk di sekolah saya kalik ya? #mantap bund

    BalasHapus
  7. Era digital ini semua perlu ruang simpan data ya. Cuma kadang perusahaan punya keterbatasan, NEX datacenter ini solusi utusan simpan data hehe

    BalasHapus
  8. Sudah hampir 10 tahun Nex Data Center berdiri,pastinya udah gak perlu diragukan lagi karena sudah tentu banyak perusahaan besar yang mempercayai Nex Data Center untuk menyimpan data penting perusahaan.

    BalasHapus
  9. Bisa diandalkan nih, tempat penyimpanan data centernya. Jadi bisa mengelola data dan menyimpannya secara aman

    BalasHapus
  10. Memang seriap perusahaan bisa sih kak punya data centre sendiri. Tapi awak rasa merepotkan dan gak efisien. Lebih praktis memang mempercayakan pada ahlinya. Seperti NEX data center.

    BalasHapus
  11. Perusahaan pasti butuh data senter yang efisien. Mempercayakan kepada NEX pasti lebih baik dan kualitas lebih baik. Apapun memang harus ada ahlinya.

    BalasHapus
  12. Server penyimpanan nih dibutuhkan sekali ya bagi persh. untung ada Nex data center ya mbak jadi solutif buat para perusahaan

    BalasHapus
  13. Data center memang sangat diperlukan nih kak untuk perusahaan, terus tempatnya juga tersendiri kantornya, karena pengamanan dan suhu ruangannya juga beda ya.

    BalasHapus
  14. Menyewa server di datacenter kayak NEX gini emang kalau dihitung-hitung bisa lebih murah dibanding perusahaan harus menyediakan data center sendiri.

    BalasHapus
  15. wah banyak yah bunda mia keunggulan data center NEX ini, jadi ga ragu buat lagi buat pakai jasanya

    BalasHapus
  16. Tpt penyimpanan sata memang sangat penting bagi perusahaan. Tp tentu harus yg aman. Spy data tdk bocor. Nah, perlu yg terpercaya dan juga terbaik ya kan. Data center NEX bisa jadi rujukan, tq kak🙏

    BalasHapus
  17. Rasanya aku jadi pengen bangun perusahaan 😂 trus nyimpen datanya di NEX ini, masyaAllah mudahnya zaman now

    BalasHapus
  18. Terima kasih ka Mia..

    Jadi dapat informasi penyimpan lain di dunia maya..
    Enak ni ditelusuri lebih lanjut..

    BalasHapus
  19. Apakah data center ini yang erat kaitannya dengan hosting sebagai server dari file-file tempat para webmaster atau blogger mengupload file2nya? Karena sepertinya agak nyambung antara hosting dan data center.

    BalasHapus
  20. Sudah berkiprah 10 tahunan dan sudah memiliki sertifikat TIER3 ini jadi salah satu hal yang paling menguntungkan bagi konsumen pengguna layanan data Center Indonesia ya kak Mia

    BalasHapus
  21. SAtu-satunya data center yang pernah saya terlibat, cuma data centernya BRR yang dinamain PUSDATIN. hehehehe
    NGO saya dulunya adalah NGO kecil, yang ndak punya data center sendiri.
    PUSDATIN itu saja selalu membingungkan buat saya ketika laporan bulanan NGO kami harus update data di BRR.
    Untung para mba dan mas di sana selalu siap membantu.

    BalasHapus
  22. Buat aku yg freshgraduates, belajar tentang data bakal benefit banget buat nanti diaplikasikan di tempat kerja ya kakk

    BalasHapus
  23. Makin digital kehidupan, bakal makin butuh memang data center. Bisa buat bisnis juga, dan emang bener kudu pilih penyedia dan pengelola data yg berkualitas karena fungsinua vital

    BalasHapus
  24. Cocok nih buat perusahaan berkembang bahkan perusahaan besar. Biar data2nya lbh aman kan ya mbak

    BalasHapus
  25. Kalau udah 10 tahun gini, pastinya udah ga diragukan lagi ya mba. Bisa untuk PT rintisan ngga yah

    BalasHapus
  26. Datacenter tuu kayak Hosting gitu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tempat penyimpanan data bagi suatu perusahaan. Kl hosting penyedia jasa layanan internet.

      Hapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.