Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Program Sponsor Anak Wahana Visi Indonesia

Pandemi Covid-19 membawa sisi negatif di banyak bidang kehidupan kita. Namun di balik bencana yang menghadang, terselip sisi positifnya. Salah satunya menguatnya modal sosial kemasyarakatan. Saling membantu, berdonasi, gotong royong, menjadi semacam pola hidup yang eksis di masa adaptasi kebiasaan baru masyarakat kita. 

Program Sponsor Anak Wahana Visi Indonesia

Senang sekali sekarang ada program sponsor anak Wahana Visi Indonesia sebagai wadah untuk kita semua berpartisipasi meningkatkan kesejahteraan anak-anak di berbagai wilayah yang paling layak dibantu di Indonesia. 
program sponsor anak


Apa itu program sponsor anak?

Program sponsor anak adalah cara yang mudah dan efektif untuk mendukung masa depan anak Indonesia di berbagai wilayah yang paling membutuhkan.Dengan menjadi seorang sponsor, kita telah turut berkontribusi terhadap proyek pengembangan jangka panjang untuk membantu anak melalui program pendidikan, kesehatan, perlindungan anak, dan penguatan perekonomian keluarga.

Wahana Visi Indonesia telah mendampingi lebih dari 85.000 anak di 52 wilayah di Indonesia berkat dukungan sponsor indvidual dari Indonesia dan 11 negara lainnya.

Cara menjadi sponsor anak

Cara menjadi sponsor anak sangat mudah. Tinggal pergi ke website-nya Wahana Visi Indonesia (WVI), berikut langkah-langkahnya:

  • Temukan anak yang membutuhkan dukungan Anda
  • Isi formulir
  • Konfirmasi donasi
  • Staf Wahana Visi Indonesia (WVI) akan menghubungi Anda
Ayo berdonasi


Yang diperoleh saat menjadi sponsor anak

Selain menjadi bagian dari cita-cita besar bangsa dalam menyejahterakan anak-anak Indonesia, dengan menjadi sponsor anak, terdapat beberapa tahap saat menjadi sponsor anak. 

Menerima Paket Selamat Datang

Paket selamat datang ini berisi profil dan foto anak yang akan Anda sponsori. Panduan program sponsor anak dan informasi wilayah dampingan. Staf WVI akan menghubungi dan siap menjelaskan hal-hal yang menjadi pertanyaan Anda. 

Anak sponsor akan mengirimkan surat perkenalan dalam waktu 120 hari. WVI memberikan tips dan arahan surat menyurat dengan anak yang disponsori. Anda pun akan mendapatkan akses ke MySponsorship, sebuah portal resmi yang dibuat spesial untuk pemberi sponsor.

Menerima laporan tahunan anak

Persis seperti orang tua bagi anak, sebagai sponsor, Anda akan menerima laporan tahunan anak, sehingga dapat mengetahui perkembangan dan pencapaian dari anak dan masyarakat yang didukung.

Anak yang Anda sponsori akan memberikan surat balasan untuk setiap surat dan hadiah yang Anda kirimkan untuknya. Anda pun akan tetap terhubung dengan anak dan bisa membaca kisah inspiratif lainnya melalui e-newsletter yang dikirimkan WVI setiap bulannya.

Berbagi kebahagiaan di hari spesial

Pada saat anak yang disponsori berulang tahun, naik kelas dan berhari raya, WVI akan mengingatkan Anda untuk mengirimkan surat dan kartu. Tentunya hal ini akan membuat mereka berbahagia. Jika ingin memberikan hadiah dan uang bagi kebutuhan anak, WVI juga memfasilitasinya, satu kali dalam setahun.

Beberapa pertanyaan umum yang sering ditanyakan tentang program sponsor anak WVI

1. Apakah bantuan bulanan sebesar Rp. 200.000,- langsung diberikan kepada anak?

Bantuan bulanan tidak diberikan langsung kepada anak dalam bentuk uang. Sebab, jika diberikan dalam bentuk uang akan mengakibatkan anak dan keluarganya akan bergantung pada bantuan langsung tersebut. Maka kontribusi dari sponsor akan dikelola melalui suatu program jangka panjang di satu komunitas untuk memberikan perubahan yang berarti bagi kehidupan anak, keluarga, dan komunitas.

2. Berapa lama sponsor dapat mendukung program ini?

Lama tidaknya sangat tergantung pada Anda sebagai pihak sponsor dan anak yang disponsori. Sebagai mitra WVI, tentunyaWVI berharap hubungan ini akan berjalan dalam waktu yang berkesinambungan. Namun ada beberapa kondisi yang menyebabkan program harus berakhir.
  • penutupan wilayah layanan
  • anak sudah lulus SMA (batas usia 18 tahun)
  • anak pindah bersama keluarganya

3. Bagaimana WVI bertanggung jawab terhadap donasi yang diberikan?

WVI memberikan jaminan bahwa akuntabilitas dan transparansq    i merupakan nilai dasar pelayanan mereka. Di Indonesia lebih dari 9000 sponsor menyalurkan dukungan melalui WVI. Untuk membantu anak-anak yang membutuhkan.

WVI sendiri melakukan audit reguler oleh auditor internal dan eksternal. Sebagai pertanggungjawaban, WVI mengirimkan laporan tahunan kepada semua sponsor.

Kesimpulan

Mari berdonasi melalui program sponsor anak Wahana Visi Indonesia. Caranya dengan menemukan anak yang membutuhkan dukungan, isi formulir, konfirmasi donasi, dan staf WVI akan segera menghubungi Anda. Mudah, kan. Semoga lebih banyak lagi anak-anak Indonesia mengecap pendidikan, kesehatan, perlindungan anak, dan penguatan perekonomian keluarga, yang lebih baik lagi.

Salam,
Nurhilmiyah for Wahana Visi Indonesia





16 komentar untuk "Program Sponsor Anak Wahana Visi Indonesia"

  1. Program dan konsepnya sangat menarik ya. Semoga dengan hadirnya Wahana Visi Indonesia bisa membantu meringankan beban anak-anak yang membutuhkan dukungan.

    Konsepnya juga menarik, bukan memberikan uangnya langsung, tapi dalam bentuk program jangka panjang. Yang mana ini justru sangat bagus untuk masa depannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, Mas Hendra, jd diharapkan lebih berdampak jangka panjang juga buat anaknya

      Hapus
  2. Programnya menarik, dulu saya pernah tuh ditawarin setengah dipaksa sama yang suka nyetop kita dijalan or tiba-tiba nimbrung di meja makan kita di mall/resto. Well, charity sih tapi saya gak suka sistem semi maksa gt. Nah bagus kalo kaya WVI, jadi kita cukup akses secara online aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah saya pernah juga punya pengalaman gitu Mbak,, gak nyaman emang.. lg cari buku ditawarin spt tu hehe

      Hapus
  3. Oh...baru tahu lho ada program sponsor anak seperti ini. Jadi kita cari di aplikasi ya anak-anak yg membutuhkan bantuan tersebut. Seneng ya pihak sponsor kalau bantuannya bermanfaat dan tepat sasaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, zaman digitalisasi semua nih yaa apa² mudah tinggal kemauan kita aja

      Hapus
  4. layaknya orang tua asuh, program serupa tapi batasnya sampai anak lulus sekolah. nantinya ada perkembangan yg terus dikabarkan, berikut diingatkan untuk selalu berbagi dan membuat sang anak happy. program yg bagus

    BalasHapus
  5. Pemberian bantuan dengan barang yang memang dibutuhkan oleh anak yang dibantu, merupakan hal bagus banget. Selain membuat anak tidak terlena dengan adanya uang tunai, juga membuat distribusi bantuan menjadi lebih "aman".

    BalasHapus
  6. Program yang sangat menarik nih mbak, terutama jika kita punya harta yang berlebih, bisa disalurkan melalui Wahana Visi Indonesia agar bisa didistribusikan pada anak-anak yang membutuhkan

    BalasHapus
  7. Keren nih programnya, bisa langsung membantu ke tangan yang lebih berhak. Gimanapun juga, anak-anak ini calon generasi penerus, harus ada wadah yang menjamin mimpi mereka terwujud.

    BalasHapus
  8. Program keren. Nyata sudah banyak membantu. Wahana Visi Indonesia udah mendampingi lebih dari 85.000 anak di 52 wilayah Indonesia. Bener-bener keren

    BalasHapus
  9. Wah menarik juga ya program kayak gini. Semoga program 2 begini semakin berkembang sehingga lebih banyak anak yg merasakan dampaknya

    BalasHapus
  10. Programnya bagus ya, saya sepakat bahwa bantuan dari sponsor tidak langsung diberikan ke anak berupa uang tunai, tapi ke program pengembangan jangka panjang.
    Semoga makin banyak anak indonesia yang bisa berkembang berkat bantuan dari program sponsor anak dari wahana visi indonesia ini

    BalasHapus
  11. MasyaAllah suka banget dengan program2 kemanusiaan kayak ginii. Mudah-mudahan sponsor anak semakin banyak yang tahu dan berkembang yaaa

    BalasHapus
  12. program sponsor wahana ini pertama kali saya dengar mbak mia, ternyata cukup mudah ya donasi di sana. semoga mereka amanah ya, terima kasih informasinya mbak :D

    BalasHapus
  13. ini adalah program yang sangat bagus dan perlu dikembangkan. agar kesejahteraan anak-anak makin merat, terutama mereka yang tinggal di pelosok-pelosok negeri

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.