Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Untuk Mendapatkan Asuransi Jiwa Terbaik

Menurut Maslow dalam teori Hierarki Kebutuhan di bidang ilmu psikologi, ada lima jenis tingkatan kebutuhan manusia yang harus dipenuhi. Pertama, kebutuhan fisiologis, kedua, kebutuhan keselamatan, ketiga, kebutuhan sosial, keempat, kebutuhan akan penghargaan, dan kebutuhan akan aktualisasi diri. 

Meningkatnya taraf hidup seseorang membuat pemenuhan kebutuhannya tidak lagi terbatas pada kebutuhan fisiologis semata. Namun mulai beranjak untuk memenuhi kebutuhan akan keselamatan dan rasa aman. Sehingga hal inilah yang melatarbelakangi muncul keinginan untuk melindungi diri dengan asuransi.

Secara akal sehat, siapa yang ingin mengalami kecelakaan kerja? Atau siapa yang bisa menebak umurnya bisa hidup sampai sekian tahun lagi? Tentu tidak ada, kan. Selain berikhtiar menjaga keselamatan saat bekerja, berdoa agar terhindar dari malapetaka yang bisa terjadi kapan saja, ada baiknya Anda melindungi diri dan keluarga dengan membeli asuransi jiwa.

Bagaimana perkembangan dunia asuransi di Indonesia? Untuk saat ini jika dilihat dari fakta yang ada di lapangan, dapat dijelaskan bahwa sudah banyak sekali masyarakat Indonesia yang tertarik dengan yang namanya asuransi. 

Hal ini bisa menjadi salah satu bukti bahwa untuk saat ini perkembangan asuransi di Indonesia bisa dikatakan cukup baik dan berkembang dengan sangat pesat. Untuk itu, tidak heran apabila saat ini sudah mulai banyak sekali bermunculan berbagai nama perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. 

Pentingnya mengetahui cara memilih asuransi jiwa terbaik

Salah satu produk asuransi yang cukup terkenal dan banyak diminati adalah asuransi kecelakaan kerja untuk melindungi diri. Selain asuransi ini, tentu juga ada yang namanya asuransi jiwa yang juga banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. 

taspen life group personal accident

Cara memilih asuransi jiwa terbaik

Untuk mendapatkan informasi yang tepercaya, berikut ini rekomendasi pertimbangan cara memilih asuransi jiwa yang terbaik: 

Proses klaim yang cepat dan tidak bertele-teke

Perhatikan proses klaimnya. Ini adalah hal pertama yang penting untuk Anda perhatikan. Pilih perusahaan asuransi yang memberikan kemudahan saat Anda akan melakukan klaim. Jadi Anda nanti tidak ribet. 

Premi asuransi yang terjangkau

Selain proses klaim, hal lain yang tidak boleh Anda remehkan adalah besaran premi yang harus Anda bayarkan setiap bulannya. Anda pilih asuransi yang kira-kira memiliki dan menawarkan premi yang cukup terjangkau sehingga tidak memberatkan Anda. 

Kedua poin di atas adalah tips untuk bisa mendapatkan asuransi jiwa yang terbaik. Karena ada banyak sekali perusahaan asuransi yang ada di Indonesia dengan berbagai macam penawaran menarik dari produk asuransi jiwa yang mereka miliki. 

Maka untuk bisa mendapatkan yang terbaik Anda tidak bisa melakukannya secara sembarangan. Dengan begitu nantinya Anda bisa menikmati manfaat asuransi jiwa terkenal dengan maksimal. 

Selain beberapa produk asuransi seperti yang sudah disebutkan di atas, masih ada banyak sekali beberapa contoh produk asuransi lain yang juga banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Misalnya adalah asuransi kesehatan. Ini juga penting untuk Anda miliki. 

Jika Anda tertarik untuk membeli asuransi seperti yang sudah disebutkan di atas, asuransi Taspen Life adalah pilihan yang terbaik dan tepat untuk Anda.

Kesimpulan

Untuk memperoleh asuransi jiwa terbaik ada dua hal yang harus dipertimbangkan, yaitu proses klaim yang cepat, dan besaran premi yang terjangkau. 

Saat Anda menjatuhkan pilihan pada suatu penawaran asuransi jiwa, maka perhatikan kedua poin ini, agar Anda tidak merugi di kemudian hari, dan tidak mengalami kesulitan untuk membayar premi asuransi setiap bulannya.


9 komentar untuk "Rekomendasi Untuk Mendapatkan Asuransi Jiwa Terbaik"

  1. Untuk urusan asuransi ini, memang harus sangat hati-hati, saya sepakat produk asuransi yang baik adalah yg proses klaimnya sangat mudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang... karena pastinya orang pingin cepat mendapatkan haknya kan

      Hapus
  2. PNS PNS mah, termasuk mamahku kenal banget ini sama Taspen. Hehehe. Termasuk asuransi jiwa terbesar di Indonesia ini Uni Mia.

    Asuransi jiwa sangat dibutuhkan. Apalagi pekerja zaman sekarang kalo dipikir-pikir udah ngalah2in robot kerjanya. wkwkwk. Kerja gak kenal waktu, seperti diperbudak kerja. Ya gak sih? Makanya umur seseorang juga gak ada yang tahu. Penting banget nih punya asuransi jiwa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul tuh, Muthe... hiks... kita2 jadi makhluk nokturnal ya haha

      Hapus
  3. Wah infonya menarik skli kak. Kadang memang pusing mau tentuin produk asuransi yang mana, apalagi sekarang udah banyak banget asuransi jiwa yang beredar dan ditawarkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dengan penawaran yang amat sangat menarik di awalnya ya

      Hapus
  4. asuransi jiwa itu penting mba, paling tidak menurutku tuh harus mengcover minimal sampai kelak anak usia sudah bisa mandiri dan mencari income sendiri sih dan asuransi jiwa itu jenis asuransi paling murah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Taspen Life menawarkan premi asuransi jiwa dengan harga terbaik, menurut infonya Mbak

      Hapus
  5. Setuju, besaran premi yang terjangkau menjadi pertimbangan saya dan suami saat memilih asuransi jiwa. Lalu pengalaman dari nasabah lainnya tentang proses klaim yang cepat jadi referensi juga.

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.