Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Keuntungan Ikut Kursus Full Stack Javascript

Banyak sekali cara untuk meng-upgrade skill kamu. Tinggal disesuaikan dengan minat, kemauan, dan kemampuan untuk berubah dari kondisi yang begini-begini saja. Salah satunya dengan mengikuti kursus full stack di tempat belajar javascript.

Solusi dari Persoalan 

Tentunya kamu tidak akan mau berdiam diri atau menyerah pada keadaan yang stagnan dan tidak mengenakkan ini. Perlu suatu keputusan bijak dan terukur agar menjadi bagian dari orang-orang yang meraih kesuksesannya. Bukan sebaliknya, menjadi orang yang kalah, tidak mendapatkan apa-apa, malah menjadi beban keluarga.

Meningkatkan Keahlian dan Membangun Karir

Zaman serbadigital seperti sekarang ini mensyaratkan SDM yang berkualitas tinggi dengan keahlian yang benar-benar kompeten di bidangnya. Sehingga tidak mengherankan jika angka pengangguran terus meningkat. 

Total pengangguran di Indonesia ada 6,9 juta dan 63,4% adalah pengangguran terdidik. Yang lebih mirisnya lagi, 1.9 juta orang telah di-PHK pada tahun 2020 lalu.


kursus full stack


Kamu mungkin bisa berkilah dengan mengatakan bahwa belajar javascript bisa diperoleh secara otodidak. Tinggal buka-buka website, blog-blog yang membahas full stack web developer, dan menonton kanal-kanal Youtube tentang belajar javascript pemula. 

Tetapi sudah banyak yang berkomentar pula bahwa tutorial full stack developer di Youtube, misalnya, membingungkan. Karena materinya tidak terstruktur dengan baik. 

Sebagai pembelajar apalagi pemula, sangat dianjurkan untuk belajar web developer di tempat kursus full stack yang tepercaya. Ketimbang melakukan trial and error yang hanya menghabiskan waktu, pikiran, tenaga, dan biaya.

Coba perhatikan poin-poin di bawah ini, jika ada dua item saja yang kamu centang, itu tandanya saat yang tepat mengikuti training full stack.
  • sudah mencari banyak tutorial di Youtube tetapi masih belum jelas sebab materi tidak terstruktur dengan baik
  • belajar dari buku tetapi penjelasannya masih kurang detail dan sulit dimengerti
  • mengambil kursus daring dari luar negeri tetapi malah pusing sendiri dengan bahasa Inggris
  • mengikuti kelas atau workshop gratis tetapi sayang yang diperoleh hanya kulit-kulitnya saja
  • kebingungan dan ingin bertanya tetapi tidak tahu akan bertanya pada siap, tidak punya mentor

Jenjang Karir dan Gaji yang Bisa Dicapai di Suatu Perusahaan 

Nah, menarik untuk diketahui mengenai jenjang karir dan gaji yang bisa kamu raih setelah meningkatkan skill dengan cara mengambil training javascript.

  1. Junior full stack web developer: 7-9 juta
  2. Senior full stack web developer: 17-25 juta
  3. Project development & technical lead: 33-66 juta
Wow, sangat prospektif ya, dengan ikut kursus full stack developer kamu bisa menapaki jenjang karir dan memperoleh gaji idaman.

Di Mana Tempat Belajar Javascript yang Recommended?

Course-Net. Mengapa harus kursus web programming di Course Net? Karena kursus web developer di Course-Net memiliki 8 (delapan) keuntungan yang harus kamu ketahui. Sebelum kita ulas, pastinya ingin tahu mengenai awal berdirinya Course-Net.

Tentang Course-Net

Course-Net Indonesia didirikan pada tahun 2015 oleh Alvin, seorang anak muda milenial yang penuh prestasi. Meraih predikat cumlaude saat lulus kuliah, menjuarai kompetisi IT Networking tingkat nasional, dan sebelum lulus sudah berhasil bekerja di perusahaan ICT Consultant nomor satu di Indonesia.

Menurut Alvin, seseorang yang menggeluti dunia IT haruslah memiliki keahlian khusus dan mempunyai seorang coach berpengalaman agar mampu menyesuaikan diri dan memberikan kontribusi lebih optimal di dalam perusahaan.

Uniknya, Alvin mampu mengajak berkolaborasi para praktisi terbaik se-Indonesia, dengan rekam jejak 3P yaitu praktisi, punya sertifikasi, dan prestasi di tingkat dunia. 

IT is fun (Tagline Course-Net)

IT is fun juga merupakan ciri khas Course-Net Indonesia dengan sistem pembelajaran yang dibuat "semi-cowboy". Fun dan praktis sehingga setiap orang-orang IT (IT People) yang belajar, mampu menyerap ilmu praktis untuk diterapkan di dunia kerja. Jadi tidak sebatas teorinya saja.

tempat belajar javascript

Maka pada tahun 2015 berdirilah Course-Net Indonesia yang saat ini sudah menghasilkan lebih dari 22 ribu lulusan dari seluruh Indonesia bahkan dari luar negeri. Course-Net tidak hanya memberikan bimbingan kepada para profesional di bidang IT namun juga kepada para pelajar, mahasiswa, hingga pemilik bisnis.

Nah, semakin yakin kan untuk ambil kursus web programming di Course-Net. Pasti penasaran dengan keuntungan-keuntungan yang didapatkan, yuk kita bahas satu demi satu.

8 Keuntungan Ikuti Kursus Full Stack Javascript di Course-Net

1. Number One Practical IT coaching

Course-net Indonesia merupakan practical IT coaching nomor wahid di Indonesia dan telah meluluskan puluhan ribu alumni kursus. Course-Net juga mendapatkan penghargaan di ajang ECC (Ec-Council) Global Award 2019 dan menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia di event tersebut.

2. 3P Coach

Rasanya pasti secure banget ketika dibimbing oleh coach yang punya prestasi tingkat dunia, pemegang sertifikasi internasional, dan memang praktisi langsung di dunia industri. Wah, tambah semangat belajarnya!

3. 100% Training Guarantee

Course-Net tidak sekadar mengajarkan konsep dasar, tetapi juga mentransformasikan strategi praktis yang riil di dunia industri. Sehingga peserta kursus dijamin belajar sampai bisa. Jika setelah mengikuti kursus full stack masih kurang paham, tinggal mengikuti kelas ulangnya saja secaraa gratis. Wah, menarik kan.

4. Strong connection

Course-Net Indonesia memiliki banyak jaringan dengan perusahaan besar di Indonesia, sehingga bisa dengan mudah menyalurkan lulusan kursus web developer untuk bisa memulai karirnya di sana.

5. Authorized Testing Partner

Course-Net Indonesia telah mendapatkan lisensi resmi bertaraf internasional dari Pearson VUE (Lembaga sertifikasi untuk peningkatan kemampuan di bidang tertentu), dan EC-Council. Jadi setiap peserta dapat mengikuti ujian sertifikasi di Course-Net. Sebab Course-Net sendiri telah terdaftar menjadi test center di Pearson VUE.

6. Learning Community

Setelah lulus dari Course-Net, kamu akan tergabung dalam komunitas untuk bisa saling berbagi informasi dan pengetahuan termasuk lowongan-lowongan pekerjaan yang ada.

7. Project Review & Certificate

Setelah pelatihan selesai kamu akan langsung membuat project pertama untuk bisa mempraktikkan keterampilan yang telah didapatkan. Project direview langsung oleh coach 3P Course-Net. Setelah itu kamu akan memperoleh sertifikat attendance dengan syarat kehadiran minimal 80%, dan sertifikat skill untuk project bernilai 75-100.

8. Job Connector Program

Teristimewa buat kamu yang berhasil memperoleh sertifikat skill, Course-Net akan membantumu untuk terhubung ke perusahaan-perusahaan besar di Indonesia.

Luar biasa kan keuntungan-keuntungan yang akan kamu peroleh kalau ikutan training full stack di Course-Net Indonesia. Masih ada lagi lho, berikut fasilitas dan bonus menarik yang juga akan didapatkan.

Fasilitas dan Bonus Menarik

Apa saja sih fasilitas dan bonus menarik yang bisa kamu dapatkan kalau belajar javascript di Course-Net? Yuk kepoin item-item di bawah ini:

tempat belajar javascript


  1. Free e-book Summary Javascript Fullstack Web Developer yang sudah dirangkum dalam bahasa Indonesia, sehingga lebih mudah dipahami.
  2. Free e-book + akses video tutorial 8 materi IT fundamental seumur hidup yang terdiri dari: Jaringan Komputer Tingkat Dasar, Algoritma Pemrograman Tingkat Dasar, Object Oriented Programming Tingkat Dasar, Pengelolaan Database Tingkat Dasar, Digital Marketing pada Instagram, Digital Marketing pada Web, Data Science Tingkat Dasar, Microsoft Excel Tingkat Mahir. Note: Termasuk materi ITversity yang menjadi mata kuliah kunci jurusan IT. Jadi kamu tidak perlu kuliah selama 4 tahun dan menguasai materi kunci jurusan IT ini secara gratis!
  3. Free Re-coaching dan konsultasi akan diberikan jika peserta merasa masih kurang paham dan dipersilakan mengikuti kelas ulang tanpa harus membayar lagi. Jadi hanya 1x bayar, dapat kesempatan belajar sampai bisa.
  4. Free exclusive jacket. Kamu bakal dikasih jaket keren dari Course-Net Indonesia. Bangga dong memakainya ke mana-mana.
  5. Satu lagi nih, kalau kamu daftarnya berdua untuk 2 program sekaligus, langsung memperoleh cash back sebesar Rp. 1.000.000.
  6. Pada 14 Februari ada diskon sebesar Rp. 1.500.000.
  7. Jangan khawatir pembayaran bisa dicicil sebanyak 12 kali. 

Biaya investasi

Ada kesamaan orang-orang sukses di dunia ini, yaitu berinvestasi dari leher ke atas. Maksudnya adalah tidak berhenti mencari ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya. Senada pula dengan ucapan Henry Ford si pendiri Ford Motor Company yang terkenal itu. 

Siapa pun yang berhenti belajar itu sudah tua. Entah ia berusia 20 atau 80 tahun. Tetapi siapa yang mau terus belajar, ia tetap muda. Demikian juga mengikuti kursus full stack di Course-Net Indonesia.

Biaya investasi mengikuti kursus web programming di Course-Net hanya membayar Rp. 17.500.000 untuk 1 orang pendaftar. Cukup terjangkau dan sepadan dengan banyaknya keuntungan yang akan kamu terima.

Di Web Course-Net Indonesia, kamu akan menemukan banyak sekali informasi mengenai manfaat dan keuntungan yang bisa diperoleh jika mengambil kursus. Data dan fakta serta testimoni peserta yang pernah ikut, sangat mudah dipahami, dengan infografis dan sajian kalimat yang cukup menarik. Yuk, tunggu apalagi, buruan browsing informasi rincinya di www.course-net.com.

Kesimpulan

Banyak keuntungan yang kamu peroleh jika mengikuti kursus full stack web developer di Course-Net Indonesia. Ada 8 keuntungan, yaitu belajar javascript di tempat yang tepercaya, dibimbing oleh coach 3P (praktisi, punya sertifikasi, prestasi di tingkat dunia), ada garansi 100% untuk pelatihannya, koneksi yang kuat dengan perusahaan-perusahaan besar.

Keuntungan berikutnya dari mengikuti kursus full stack web developer di Course-Net berlisensi internasional, tergabung ke dalam komunitas belajar, project review dan ada sertifikat, serta disalurkan ke perusahaan-perusahaan besar tempat kamu akan membangun karir.

Semoga informasi ini dapat memberikan secercah harapan bagi teman-teman yang sempat merasa berada di posisi yang stagnan, tidak memiliki karir yang prospektif karena tidak punya keterampilan yang memadai. Terutama bagi mahasiswa IT yang membutuhkan ilmu pengetahuan tambahan untuk memudahkannya mendapatkan pekerjaan setelah lulus nantinya.

Silakan menyimak video ini ya:



Demikian sharing dari saya kali ini, ditunggu komentarnya yaa, makasih.

Salam,
Course-Net Indonesia






76 komentar untuk "8 Keuntungan Ikut Kursus Full Stack Javascript "

  1. Saya pernah pilih kursus web design lewat PRAKERJA. Pusingnya bukan main. Apalagi basic saya bukan IT. Tapi karena pengen bisa, akhirnya lulus juga. Di mana ada kemauan, di situ ada jalan.

    Ya lumayan ilmu yang saya dapat, bisa saya terapin di ngeblog...

    Nah buat yang mau upgrade skill, boleh nih coba ikut kursus di Course-Net.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, Mas Hendra pinter full stack dong yaa... kwerreen

      Hapus
  2. Wohoooo dulu aku pikir urusan coding2an ini kerjaan lelaki saja
    Sekarang gender bukan ukuran. Semua bisa jadi jagoan IT ya
    Apalagi kalau udah ikut kursusnya. Makin jagooooo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyepp Mbak... soalnya kl bicara meraih karir di bidang IT, perempuan juga gak mau ketinggalan

      Hapus
  3. Aku termasuk genk melongo aja kalau liat coding, html, javascript dan temen-temennya mbak hihihi.. Padahal kalau mau dipelajari dengan serius, asik juga ya. btw suka sama taglinenya tuh.. kece. "IT is fun" wiihihihihi.. Mantul, Rek!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya IT is fun, soalnya ada juga pembaca yg salah baca, jadi it's fun hihihi

      Hapus
    2. Xixixixi.. aku sama banget dengan mbak Bety ini. kalau udah bicara tentang codding, javascrip dan kawan-kawannya auto puyeng karena gak paham. Padahal kalau diseriusin bisa jadi lahan bisnis yang menjanjikan ya.

      Hapus
  4. wah menarik banget kak, kebetulan teman saya juga banyak nih yang belajar IT. saya izin sharea artikel ini kali ya kak barang kali berminat dengan kursusnya

    BalasHapus
  5. Apakah itu Mbaknya yang ada di foto? Btw pengetahuan coding atau programming itu sangat prospektif untuk masa depan. Hampir semua yang kita tatap di layar baik PC atau smartphone dibuat dengan kode.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, Kang Amir bisa aja, itu kan salah satu peserta kursus full stack di Course-Net Indonesia...

      Hapus
  6. Zaman now memang lebih mudah dapat info ini dan itu ya, Mbak Mia. Misalnya dari website atau youtube. Tapi memang jarang yang rinci dan berstruktur. Makanya bagusnya ikut kursus saja. Karena ada rupa ada harga. Termasuk ikut kelas gratis, itu kebanyakan memang diajarkan dasarnya saja.
    Dan keren nih, dilihat dari jenjang karier dan gajinya juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas agar menguasai materinya sistematis ya

      Hapus
  7. Ternyata lumayan juga pendapatan sebagai web developer itu ya kak. kayaknya info ini perlu aku sampein nih ke adikku yang suka dengan dunia IT. Soalnya banyak banget keuntungan kursus di Course-Net ini ya kak, apalagi berlisensi internasional. keren deh.

    BalasHapus
  8. Melihat JavaScript nya aja udah penat, tapi dengan belajar yang asik seperti itu nggak bakal bikin puyeng karena It's Fun belajarnya ya

    BalasHapus
  9. wah baru tahu aku mbak
    belajar javascript ternyata juga bisa fun seperti ini ya
    dan emang skrg lagi hapening ya buat belajar coding

    BalasHapus
  10. Aku tuh pengen lho bisa coding. Pernah nih ambil kursus online...baru juga 2X buka linknya udah mumet. Untungnya terbuka terus sih, jadi engga ada batas waktu. Kayaknya kalau di Course-Net lebih mudah difahami kalik yah...

    BalasHapus
  11. Aq cuma melongo aja kalo soal coding. Untung ada pak suami yang bisa bantu2.
    Cuma kadang kalo pak suami lg bete, mau nanya jadi segan.
    Disuruh belajar sendiri katanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagi yang berkecimpung di dunia IT ini bermanfaat sekali ya kak. KAlau aku dulu kuliah ambil jurusan tata busana, jadi agak nggak mudeng gitu kalau ngomongin yang beginian haha

      Hapus
  12. Javascript lagi hype banget nih. Apalagi bisa belajar secara online dengan pengajar yang berpengalaman, wah jadi mudah banget. Permintaan programmer Javascript sekarang juga semakin meningkat.

    BalasHapus
  13. Gak nyangka, Course-Net Indonesia didirikan oleh anak muda lokal kita kak. Semoga sosok Alvin ini menginspirasi banyak anak muda lainnya sehingga memajukan dunia teknologi kita ya kak. Sehingga gak kalah dibanding punya luar

    BalasHapus
  14. Keuntungan yang diberikan oke banget ya kak. Dalam belajar memang membutuhkan pembimbing yang kompeten dan terpecaya. Ada garansinya lagi.

    BalasHapus
  15. Wah saya baru tahu juga ini
    Mau diskusi ah sama suami
    Soalnya kalau dapat ilmu baru suka aku diskuskan biar makin paham

    BalasHapus
  16. Rasanya Dewi salah satu orang yang perlu khursus deh, karena klo soal coding begini enggak bisa kalau otodidak:'( ada referensi nih, makasih ya:)

    BalasHapus
  17. Namanya Keren ya, IT is Fun. Kayak it's fun gitu. Mudah diingat pulak. Mengingat kerumitan ilmu, capaian yang akan didapatkan, gue pikir 17.jt an udah jadi harga yang pantas deh.

    BalasHapus
  18. Palung baru kelas 5 MI. Kalau misalnya tidak bisa sekolah di SMK kecamatan karena kendala biaya dan terpaksa masuk Aliyah sambil nyantri, akan saya pertimbangkan untuk arahkan ke dunia digital.
    Mulai dengan kursus dasar dulu, setelah itu jika sudah memahami dengan baik ilmu programming komputer pengen kursuskan ke tempat yang lebih kredibel agar bisa melatih kompetensinya.

    Saya baru tahu tentang pentingnya belajar javascript, itu referensi yang menarik untuk perencanaan masa depan Palung. Senang ada tempat kursus seperti Course-Net yang menawarkan banyak kelebihan. Setidaknya memberi secercah pijar bagi orang tua yang bingung anaknya akan belajar apa demi menunjang masa depannya.

    BalasHapus
  19. Coach yang 3P - Praktisis, Punya Sertifikasi, Prestasi Tingkat Dunia diserta segala keunggulan Course Net beneran bisa jadi pilihan untuk belajar web programming. Bakalan banyak keuntungan yang akan didapatkan. Aku keep infonya, sulungku tertarik utak-atik program bisa nih jadi pertimbangan tempat belajar untuk dia

    BalasHapus
  20. Mengutip perkataan Bang Rian di komunitas Javascript Indonesia: Semua akan Javascript pada akhirnya. Dan ternyata memang benar sih sekarang tu apa-apa ya Javascript. Mulai dari website, aplikasi mobile, desktop, hingga IoT, semuanya pakai Javascript. Soalnya Javascript ini bahasa yang mudah sih dan juga nggak pakai titik koma. Pokoknya seru lah Javascript ini. Di blogku ada banyak bahas Javascript

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahh ini mastahnya. Javascript emang bahasa populer yang dipake di dunia pemrogaman ya Bang. Denger2 ada komunitasnya juga tuh.

      Hapus
    2. Besar Yo komunitasnya. Bahkan ada slogan: Semua akan Javascript pada akhirnya

      Hapus
  21. Baru kemaren di grup ngomongin betapa awak nih gaptek banget ya kak soal javascript dan kawannya. Kalo udah urusan gitu cepat nyerah. Padahal di course net ini kita bisa dengan mudahnya belajar full stack.
    Apa awak masukin anak aja ya, biar gak gaptek kayak emaknya.. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada temannya kok Mba Icha. Aku pun gaptek soal-soal beginian. Untungnya suami yang kuliah IT ngerti. Jadi kalo bingung, bisa nanya-nanya ke dia.

      Hapus
    2. Wah seru donk kak Mutia ada back up dari suami. Bisa diajarin penuh cinta hihihi.

      Hapus
  22. Jadi junior full stack web developer aja gajinya minimal 7 juta. Masya Allah. Beruntung sekali orang yang menguasai keterampilan ini ya uni.

    BalasHapus
  23. IT is fun, wah keren nih tagline-nya. Biasanya kan IT in njlimet. Tapi di Course Net jadi menyenangkan ya. Apalagi SDM-nya punya 3P yaitu praktisi, punya sertifikasi, dan prestasi di tingkat dunia, jadi semakin meyakinkan. Thanks Mbak artikelnya bagus

    BalasHapus
  24. di masa pandemi ini kita harus bisa mempergunakan kesempatan dengan baik ya. salah satunya bagi teman2 yang lagi cari kursus IT, ikut kursrs course net in ibisa jadi salah satunya ya mbak mia

    BalasHapus
  25. Solusi mantap betul dimasa pandemi ya kak, gak perlu pergi jauh-jauh gak perlu modal banyak-banyak bisa upgrade skill untuk tingkatkan penghasilan lewat Course-Net Indonesia .

    BalasHapus
  26. Ada banyak ya keuntungan ikut kursus Full Stack ini. Boleh lah buat nambah skill. Walaupun bagiku kayaknya ribet belajar javascript tuh, tapi ga ada salahnya ya belajar, siapa tahu suatu waktu berguna.

    BalasHapus
  27. Widiihh, banyak bangeettt manfaatnya ya Mbaa
    ni rang orang kudu mulai mempertimbangkan buat ikutan kursus Full Stack.
    Pasti bakal memberikan faedah nih

    BalasHapus
  28. Course-net akan membuat kita jadi mahir java script dan pundi-pundi rupiah akan gembung

    BalasHapus
  29. Menarik tulisan motivasi kegiatan meningkatkan ketrampilan IT, keren

    BalasHapus
  30. Wah keren banget Alvin, berprestasi di usia muda
    Dan saya setuju banget, mereka yang tua adalah yang ngga mau belajar
    Tapi yang mau belajar hingga usia 100 tahun pun masih muda karena otaknya selalu diasah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju Ambu.. tapi aku nih beneran buta soal it. Gimana donk Ambu, hiksss pake tapi terus ya. 😁

      Hapus
  31. Dulu kayak gini tuh kayaknya berasa asing. Dengan kebutuhan di dunia digital semakin tinggi, semakin banyak peminatnya. Asik nih kalau punya kemampuan di bidang IT

    BalasHapus
  32. Baru tau ada kursus javascript

    Inspiratif banget Alvin dengan
    Course-Net ya?

    Jadi pingin belajar juga, saya baca pelan pelan ya?

    BalasHapus
  33. Aduhh akuyuh paling blank kalo ngomongin segala per IT-an yang maha kompleks. Sega coding, fullstack aku ga paham. Suka minta bantuan adik yang emang dia paham soal ginian. Apa ini waktunya aku kursus buat ngeupgrade kemampuan yaa

    BalasHapus
  34. Ini pasti rata² cowok ya yg ikut kursus. Hehee.. bisa dilihat dr fotonya. Thx kak rekomendasi tmpt kursusnya, ijin share ke temen²

    BalasHapus
  35. Jaman sekarang teknologi semakin merajelala, kalau tidak dibarengi dengan skill mumpuni duh pasti ketinggalan ya mbak...

    anyway harga 17.500.000 relatif dengan kelebihan yang sudah dijabarkan, harga segitu gak akan ada apa-apanya karena dengan hasil yang diterima ya mbak.

    apalagi dengan 3P sebagai kelebihannya. Apalagi prestasi tingkat dunia. Keren!

    BalasHapus
  36. Ilmu dan skill yang bermanfaat untuk kondisi WFH seperti sekarang ini. Profesi yang juga menjanjikan untuk masa depan. Apalagi anak-anak sekarang kan seneng banget dengan hal-hal yang berhubungan dengan internet dan semua fasilitas yang menggunakan internet. Apalagi ini, JAVASCRIPT, pengajarnya berkualitas. Bolehlah ini dicoba.

    BalasHapus
  37. Course-Net keren banget ya, menyediakan kursus full stack.. biaya kursusnya juga masuk akal sepadan dengan output kalau udah kerja. bisa dicicil juga ya biayanya mbak Mia.. aku punya temen junior full stack web develope gajinya mayan bangetttt, sayangnya aku puyeng duluan kalau kalau urusan web develope, eh tp sepakat apa yang ditulis mbak Mia di atas, asal ada kemauan pasti bisa!

    BalasHapus
  38. menarik banget yaa punya skill javascript ini, apalagi lihat potensi salarynya tuh lumayan banget di masa kaya gini nih kannn

    BalasHapus
  39. Cewek bisa juga ya mbak course di Corse-Net ini, saya pikir khusus tempat kursus cowok soalnya yang dipelajari per kodingan hehehe...keren ya sekarang memang skill tentang koding lagi dibutuhkan sekali

    BalasHapus
  40. Mantabs, course net
    Apalagi banyak bonusnya kl ikutan hehe

    BalasHapus
  41. Suka nih lihat perumpaannta, IT si FUn :)
    isa ber jam2 sendiri ngabisin waktu depan laptop buat utak utik program :)

    BalasHapus
  42. Salfok sama pesertanya ternyata ada yang perempuan juga. Peminat coding ini ternyata bebas juga. Dari dulu pengen belajar coding yang basic tapi tidak kesampaian mulu

    BalasHapus
  43. Dulu ngarep bangett bisa bahasa pemrogamaan kayak gni hihi. Tapii akhirnya bablas deh keburu sibuk sama yg lain2. Ah alesan aja yak. Kursusnya lifetime lagi ni yah

    BalasHapus
  44. dulu saya kuliahnya IT tapi ga sempat belajar pemrograman javascript ini.wah jadi kepengen ikutan kursus niy biar paham, apalagi sekarang aku masuk dunia bloging, wajib paham ini niyu

    BalasHapus
  45. setuju banget kak kalo kita kudu berinvestasi dari leher ke atas, apalagi jaman sekarang nggak boleh gaptek deh, makanya suka banget taglinenya IT is fun :D pengajarnya terpercaya dan berkualitas pula, wah pandemi kudu banyak asah skill di jalur kursus seperti ini :)

    BalasHapus
  46. dulu saya kuliahnya IT tapi ga sempat belajar pemrograman javascript ini.wah jadi kepengen ikutan kursus niy biar paham, apalagi sekarang aku masuk dunia bloging, wajib paham ini niyu

    BalasHapus
  47. Jujur saya agak lemot kl terkait IT. emang betul sih, kursus Full Stack Javascript emang penting biar tau bahasa program tu spt apa hehe

    BalasHapus
  48. Kejap, menarik nih. Apalagi saya punya keinginan untuk menguasai javascript. Ya walaupun kepala rasanya sudah berasap, dududu. Bisalah nih, kursus ini menjadi bahan pertimbangan untuk pemilihan belajar javascript. Yang penting sekali adalah kemauan, kemampuan, dan waktu.

    BalasHapus
  49. Bagus banget infonya bagi yang ingin berkarir di bidang web development. Saya kayaknya udah mumet kalo mau belajar coding javascript, padahal pengen tau juga, hehe..

    BalasHapus
  50. banyak juga keuntungan ikut kursus full stack ya kak. aku tergiur di poin gaji sih,berasa banget kalau keahlian harus dibayar mahal

    BalasHapus
  51. wah ini kalau mau ikutan ada rentang minimal dan maksimal usianya kah mba? rasa2nya menarik juga untuk ponakan saya nih untuk skill dia di masa depan.

    BalasHapus
  52. Ini metode pembelajarannya online atau tatap muka kak ??

    Aku pengen juga nih belajar IT , it itu yg berhubungan dengan pemograman bukan sih ? Coding dan sejenisnya gitu ya

    BalasHapus
  53. dunia digital tuh peluangnya lagi terbuka lebar banget, jadi punya skill fullstack itu bagus banget sih menurutku mba, membuka pintu rejeki semakin lebar hehehe

    BalasHapus
  54. Bagi yang IT ini ilmu banget, sebab bisa mendalami berbagai bidangnyam apalagi dunia IT saat ini di butuhkan oleh perusahaan besar. untuk kedepannya bakalan terbayar deh biaya kursusnya

    BalasHapus
  55. wihh. nggak tanggung-tanggung ya kak keuntungannya. delapan loh. nggak bakal rugi ini mah. pasti pada tergiur buat ikutan. manfaatnya banyak, ehh ada juga gratis-gratisnya

    BalasHapus
  56. Lumayan ya biaya per paketnya. Tapi worth it sih sama apa yang akan didapat. Daripada bingung cari tutorial di youtube atau google kan 😅

    BalasHapus
  57. Seru sih kalau ada kursus nya kayak gini, soalnya pernah juga dapetin materi kayak gini di kampus tapi yaa gitu bayar kuliahnya mahal bangett

    BalasHapus
  58. Salah satu peluang yang terbuka lebar di masa seperti saat sekarang ya bekerja di bidang IT.

    Eh itu tulisan di belakang seragam kemejanya keren deh. IT is Fun.

    Ternyata jenjang karir sebagai stack web developer JavaScript lumayan banget ya.

    BalasHapus
  59. Awalnya ga tertarik sama sekali dengan IT, tapi ternyata penting tahu saat menjadi blogger :) jadi kepingin coba ikutan kursusnya deh

    BalasHapus
  60. Belajar javascript membuat saya pusing karena banyak kode html, cuman menguasai template blog dan kode adsense aja

    BalasHapus
  61. Wah keren ya belajar coding. Semakin lama ngurusin blog semakin merasa gak tahu papa. Jadi web developer kayaknya jd kerjaan favorit jaman now

    BalasHapus
  62. Aku ga dong blas bahasa pemrograman. Yg ngerti mah suamiku karena background pendidikan dan pekerjaan nya di bidang tersebut. Kabarnya bahasa pemrograman ini juga berkembang pesat lho, mirip2 update kesehatan lah

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.