Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Grand Launching Kota Virtual Hexagon City

Hexagon City - Setelah melewati masa perkuliahan di kelas Bunda Produktif Institut Ibu Profesional selama lebih kurang enam bulan (September 2020 - Maret 2021), inilah saatnya para mahasiswi Bunda Produktif batch #1, sampai di tahap akhir pembelajaran. 

Grand Launching Hexagon City

Grand Launching Hexagon City dilangsungkan secara live pada tanggal 13 Maret 2021 pukul 20.00 - 21.30 WIB di FanPage Hexagon City. Grand Launching ini merupakan puncak dari proses belajar para Hexagonia dan merayakan pencapaian membangun Hexagon City dengan projek passion.
kot virtual hexagon city
Facebook Group Institut Ibu Profesional

Grand Launching ini juga merupakan perayaan untuk para Hexagonia mampu menjadi perempuan kreatif, produktif dan kaya dengan ide-ide yang solutif. Beberapa event digelar sebelum acara Grand Launching dilaksanakan. 

Virtual Conference yang semarak

Pada tanggal 8 - 22 Februari 2021, Hexagon City Virtual Conference diadakan dengan konsep Open Space Technology. Virtual Conference ini diikuti oleh 367 speakers dari berbagai kota di Indonesia dan juga dari luar negeri, seperti Malaysia, Singapura, Jepang, Timur Tengah, Eropa serta Amerika. 

Para speakers ini berbagi dan menebar manfaat mengenai passion mereka. Pelaksanaannya secara Live Streaming, dengan durasi 1 jam untuk setiap speaker di berbagai media Hexagon City (FanPage, YouTube, IG Live, Zoom, dan Whatsapp). 

Hexagon City Virtual Conference 2021 itu sendiri berlangsung selama 13 hari dengan menyediakan ruang-ruang belajar untuk Hexagonia dan juga umum, secara gratis. 

Hexagon City Virtual Conference ini juga telah mencatatkan rekor MURI untuk Forum Pembelajaran Secara Virtual. Selain itu, kami juga melakukan Hexagonia Expo dan Sertifikasi Keahlian. Ini adalah pameran karya dan juga sertifikasi keahlian Hexagonia. 

Tentu saja acara ini merupakan sebuah pencapaian Hexagonia yang merupakan kombinasi Karakter Kinerja (Character), Konsistensi aktivitas (Activity) dan Komitmen untuk berkembang (Growth). 

Grand Launching HEXAGON City HCTV Hexaradio Hexaweb Hexagon City. Karya-karya di Hexagonia Expo ini merupakan karya pribadi Hexagonia, baik karya yang tangible (berwujud) ataupun intangible (tidak berwujud) dan juga karya projek passion Co Housing. Didaftarkan pada tanggal 10-12 Maret 2021 dan diumumkannya hasil Sertifikasi Keahlian, juga Expo pada  saat  grand launching  13 Maret 2021. 

Sebelumnya, selebrasi belajar cluster sudah dilaksanakan pada tanggal 6, 8, dan 9 Maret 2021 di Fan Page Hexagon City dalam bentuk Live Streaming berdurasi 1 jam. Menghadirkan 11 cluster yang akan berbagi selebrasi belajarnya selama di Hexagon City. 

Tentu saja ini menjadi sebuah tontonan yang menarik dan menghibur untuk menyaksikan rangkuman mengenai perjuangan proses belajar para Hexagonia selama berada di Hexagon City untuk membangun sebuah kota virtual. 

virtual city pertama di Indonesia
Disiarkan serentak di 3 kanal resmi 

Grand Launching ini tentunya akan menjadi momentum pencapaian kami para Hexagonia dalam proses belajar untuk mengenal diri sendiri menjadi lebih baik. Dan juga proses belajar kami untuk berkolaborasi serta bekerja dalam tim untuk membangun sebuah kota virtual yang pertama dan terbesar di Indonesia. 

Dukungan dan dorongan yang besar dari Founding Mother, Septi Peni Wulandani, serta semangat yang luar biasa dari passion para Hexagonia, akan membuat Hexagon City menjadi sebuah kota virtual yang bermartabat. 

"Tidak ada yang merendahkan diri kita kecuali kita mengizinkannya. Anda berhak layak menjadi perempuan yang tangannya di atas, dengan produktivitas, maka buktikanlah" - Septi Peni Wulandani, Founding Mother Hexagon City - 

Untuk Informasi lanjut hubungi kami:

Indah Laras (Tim MarComm Hexagon City) - 0812 2846 5405
 
Setiorini (Marketing Communication) - 0811 5388 860

Selamat dan sukses atas grand launching kota virtual Hexagon City!

Salam,
Hexagonia


Sumber tulisan: 
Press Release Grand Launching kota Virtual Hexagon City





51 komentar untuk "Grand Launching Kota Virtual Hexagon City"

  1. Selalu merasa Amazed dengan Bu Septi Peni Wulandari. Beliau membuka mata ribuan perempuan agar merasa berdaya meski di rumah. Sebagai ibu (pekerjaan paling mulia) kita dituntun profesional juga ya kak layaknya pekerjaan lain di bumi.

    Senangnya kak Mia yang ikut menjadi saksi peluncuran hexagon city secara virtual.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beliau hobi banget nemenin anak main, sampai semua anaknya tumbuh jadi anak yg sukses

      Hapus
    2. Ku malah amazed sama mba Mia.
      Tetapi rajin update ilmu...
      Ilmu apa aja dibabat.
      Blom lagi kerjaannya, menulisnya...
      wahhhh...
      sungguh berbanding terbalik sama aku yang mager ini...
      hiks..

      Hapus
    3. Ibu Septi Peni Wulandari ini yg IIP itu ya mba. Terkenal banget ini beliau ya, tapi saya belum pernah ikutan kelasnya, baru baca-baca aja di tulisan-tulisan teman blogger. Beruntungnya perempuan-perempuan Indonesia yang bisa ikutan Hexagon City ini.

      Hapus
    4. Iyepp beliau inspiring mom yahh

      Hapus
    5. Lah kak Vivi.. awak pun Amazed sama kak Mia 🥰 gak bisa bilang management waktunya kereeen

      Hapus
    6. Sama cha, awak pun amazed juga sama kak mia nih bener2 ibu produktif membagi waktu sama keluarga, belajar tentang IIP dan ngeblognya bikin aku iri :)

      Hapus
  2. Wah keren banget. Hexagon City Virtual Conference mencatatkan rekor MURI untuk Forum Pembelajaran Secara Virtual.

    Perempuan-perempuan hebat yang bersatu, saling mendukung dan memberdayakan. Dua jempol untuk kalian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin insyaallah berdampak juga bagi anak-anak, suami, dan lingkungan sekitar ya Mbak

      Hapus
    2. Pasti akan membawa dampak positif mbak. perempuan berdaya, saling mendukung, berbagi dan meningkatkan kompetensi. Bisa mengaktualisasikan dirinya dan tentu saja hal ini adalah satu kebahagiaan tersendiri. Jika ibunya bahagia, maka akan menular juga ke anak-anak dan suami

      Hapus
  3. Keren banget ya, bisa catat rekor MURI. Saya kaget banget begitu tahu ini tuh diadakan gak cuma di Indonesia aja,tapi nyaris di semua benua. Masya Allah. Beruntung banget ya Uni Mia bisa join di dalamnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, Muthe... Allah kasih kemudahan, banyak juga teman-teman yang gak lanjut sampai akhir

      Hapus
  4. Rekor MURI untuk para perempuan dalam pembelajaran virtual. Inspirasi pembelajaran di Indonesia.

    BalasHapus
  5. Setuju banget, tidak ada yang bisa merendahkan diri kita, kecuali kita yang mengizinkan hal itu :D

    Keren banget ya program kayak gini, mendukung penuh para perempuan untuk lebih maju :)

    BalasHapus
  6. Senang banget di masa sekarang ibu-ibu juga bisa menunjukkan taringnya. Acara-acara seperti ini harus terus diperbanyak biar orang-orang juga pada tau bahwa ibu-ibu pun bisa berkreasi dengan keren

    BalasHapus
  7. Saya hadir di acara ini dan merasa sangat bahagia karena beruntung menjadi hexagonia juga.
    Saya penasaran setelah ini seperti apa ya, Bunda Solekha nanti.....

    BalasHapus
  8. Hexagon City Virtual Conference 2021 bisa diikuti semua perempuan Indonesia ya?

    sukses ya pereempuan hebat Indonesia

    BalasHapus
  9. Kenapa namanya Hexagon City, Kak? Ada filosofi tersendirikah makanya namanya seperti itu?

    BalasHapus
  10. Tidak ada yang merendahkan diri kita kecuali kita mengizinkannya. Anda berhak layak menjadi perempuan yang tangannya di atas, dengan produktivitas, maka buktikanlah" - Septi Peni Wulandani, Founding Mother Hexagon City -

    Quote Ibu Peni selalu makjleeebbb! Keren banget, barokAllah untuk semua yaaa

    BalasHapus
  11. ahh iya, keren kemarin acaranya ya bu dosen
    kelas bunda Produktif ini memang sesuatu deh
    hadirnya Hexagon City bisa membuat mahasiswi bundprod menebar manfaat secara luas

    BalasHapus
  12. Wah keren banget ya kak mia hexagon city virtual conference ini, seneng banget ibu-ibu di zaman sekarang bisa benar-benar menjadi penyumbang semangat but sesama ibu

    BalasHapus
  13. Awalnya aku kira Hexagon city ini adalah sebuah konsep kota baru dengan perumahan baru lagi, ternyata ini sebuah startup baru yang beda dari yang lain ya mbak.
    Langsung seearching barusan, karena penasaran apa itu hexagon city

    BalasHapus
  14. Keren deh konsep hexagon city dari para Ibu Profesional ini. Aku kudu banyak belajar lagi deh.

    BalasHapus
  15. Sudah sering baca tentang hexagonia ini, tapi masih belum paham sampai sekarang tapi itu acaranya kerenlah, bisa pecahin rekor muri

    BalasHapus
  16. Seruu...saling memberdayakan sesama perempuan. Saling mendukung dan berkolaborasi agar bisa produktif dari rumah. Jadi tertarik pengen gabung juga...

    BalasHapus
  17. Luar biasa sekali yaa mba ada wadah kaya hexagon city ini, masih bisa gabung gak ya di komunitasnya? Pengen tau lebih jauh juga sih tentang si hexagon city ini, bagus juga kan skrg eranya kolaborasi dimana-mana yaa

    BalasHapus
  18. Saya paling suka dengan perempuan2 yg berdaya dan tidak pemalas. Artinya selalu produktif termasuk salut dengan blogger2 perempuan yang menginspirasi bnyk orang melalui tulisan yang lekat di internet.hexagpn city juga bentuk produk2 terbaik dari inisiatif para kaum hawa. Keren nih 😊

    BalasHapus
  19. Wah keren banget nih ada kota virtual. Kira-kira orang luar kota boleh gabungan juga nggak ya Mbak? 😍😍😍

    BalasHapus
  20. Ma Syaa Allah, keren ada kota virtual dari para Hexagonia, Institut Ibu Profesional. Memberi inspirasi ya Mbak buat para Ibu dan perempuan untuk terus produktif.
    Kagum saya sama Bunda Septi Peni dari dulu, tentang kehidupan dan anak-anaknya, serta institut ibu profesionalnya, inspiratif banget ya

    BalasHapus
  21. Masya Allah. Ini sih judulnya Ibu Rumah TAngga Berkarya Global. Auto cari info lain lewat Om Google tentang Hexagonal City. Awalnya saya pikir ini rancangan sebuah kota modern. Ternyata oh ternyata, ini sebuah wadah yang memfasilitasi para perempuan dari berbagai latar belakang untuk membagikan sisi terbaiknya. Barakallah Bun...

    BalasHapus
  22. Selalu kagum dengan gerak dan aksi Ibu Septi. Tidak heran kalau para hexsagonia memiliki komitmen dan dedikasi yg tidak kalah hebatnya...

    BalasHapus
  23. Sering lihat teman-teman update ttg ini. Awalnya bingung tapi pelan-pelan tercerahkan. Masya Allah bgt ya teh prestasinya..

    BalasHapus
  24. Kren ya mbak menjadi bagian Hexsagonia sukses terus deh semoga semakin bisa jadi motivasi buat para penulis

    BalasHapus
  25. Kerennyaa konsep yang diusung. Aku jg baru tahu filosofi hexagon ini. Kenapa ngga bulat atau segitiga gitu ternyata emang tanpa lubang hexagon tuh. MasyaAllah yaa. Ibaratnya kalau keluarga mah, saling melindungi dan melengkapi yaa mba

    BalasHapus
  26. Selamat mbak Mia berhasil hingga akhir. Aku nggak kuat dan lambai bendera putih di tengah jalan. Kepalaku rasanya penuh, nggak sanggup sama istilah-istilah barunya. Milih belajar SEO aja aku daah :D :D

    BalasHapus
  27. Beberapa temen di timeline suka muncul tentang hexagon ini kak Mia.
    Terus terang bikin penasaran banget.
    Alhamdulillah agak terjawab baca tulisan kak Mia ini.
    Ikutan bangga banget melihat para wanita berdaya menjalankan perannya

    BalasHapus
  28. Ikut bangga dengan Hexagon City Virtual Conference yang pecahkan rekor MURI untuk Forum Pembelajaran Secara Virtual. Makin banyak hal kreatif sepanjang pandemi, semangat semua.

    BalasHapus
  29. Istriku ikut juga IIP, Mbak. Ikut juga grand launching hexagon city. Dan acaranya...keren banget. Luar biasa. Saya yakin Indonesia akan semakin maju kalau para ibu ikut hexagon city ini...

    BalasHapus
  30. Waah idenya lumayan ya, kota virtual terbesar. Apalagi sudah dapat rekor MURI untuk Forum Pembelajaran Secara Virtual. Keren yaaa.. Jadi kreatif selma pandemi

    BalasHapus
  31. Aku tuh selalu senang kalau baca tentang properti gini apalagi ada rumah contohnya di blog duhhhhh jadi baca sambil berdoa semoga punya rumah seperti itu. Btw dengan adanya ini women empower women ya jadi perempuan berdayakan perempuan, sangat menginspirasi sekali.

    BalasHapus
  32. Aksi gerakan positif menebar manfaat dari Hexagonia. Meski dilangsungkan secara virtual yang kurang lebih 2 minggu berarti ya tapi tidak mengurangi makna yang ada

    BalasHapus
  33. Aku sering ketinggalan info Ibu profesional nih, terakhir ikut kelas literasi juga. Kalau hexagon city itu gabung sama program institut atau komunitas mba?

    BalasHapus
  34. Kerennya bisa mencetak rekor MURI! walaupun stuck karena pandemi tetap bisa kreatif!

    BalasHapus
  35. Salut nih dengan proses para ibu upgrading wawasan secara rutin dan terus-menerus. Meskipun secara virtual, event ini luar biasa deh, layak diacungi jempol.

    BalasHapus
  36. Hexagon City Virtual Conference ini bisa diikuti oleh semua perempuan ga kak? atau ada kriteria khusus yang harus dipenuhi?

    BalasHapus
  37. Keren ini gagasannya,Mbak. Makin banyak perempuan yang bisa membangun kesadaran diri dan visi hidupnya supaya lebih produktif serta bermanfaat untuk sesama.

    BalasHapus
  38. IIP ini emamg keren banget yaaaa.. ikutan seneng liat peluncuran hexagon city ini, super keren! semoga semakin memberikan banyak manfaatnya untuk semua ibu di indonesia yaaa

    BalasHapus
  39. Emak emak emang power... Di masa sekarang yg emak makin sibuk, tetep bisa upgrade diri 😀👍

    BalasHapus
  40. Saya mencoba mencerna apa itu Hexagon City... Sebelumnya saya udah pernah dengar Institut Ibu Profesional, tapi saya belum bisa merasa relate, Bu. hehe. Saya hanya dapat merasa salut untuk ibu-ibu yang terus berproduktif dan memberdayakan diri. Saya terinspirasi. 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesungguhnya ku juga belom paham apa itu Hexagon city. 😬
      Apa ada kemiripan sama IIP programnya?

      Hapus
  41. menarik banget kak acara virtual hexagon city ini bisa mencatatkan prestasi di rekor muri juga, saluttt!

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.