Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengajukan Pinjaman Uang Di Cek Aja

Perkembangan teknologi informasi dan teknologi memberikan kemudahan demi kemudahan dalam segala lini kehidupan manusia. Pesatnya koneksi dan komunikasi antar sesama dan komunitas mendukung terciptanya iklim yang melek informasi. 

Akses belajar, fasilitas dan fitur-fitur di mesin pencari menunjang meningkatnya sisi edukasi, bisnis dan hiburan. Termasuk juga di bidang teknologi finansial. Kita mulai mengenal dan terbiasa dengan istilah KTA atau Kredit Tanpa Agunan. Contohnya aplikasi CekAja, siapa saja bisa mengajukan pinjaman uang di CekAja.

kredit tanpa agunan


Apa itu Cek Aja?

CekAja adalah portal layanan informasi dan perbandingan yang netral dan terpercaya untuk membantu masyarakat Indonesia membuat keputusan finansial yang cerdas. 

Financial Marketplaces ini di bawah naungan PT. Puncak Finansial Utama dan tercatat di Grup Inovasi Keuangan Digital (GIKD) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor S-77/MS.72/2019. 

Selain GIKD-OJK, CekAja juga diatur dan diawasi oleh Bank Indonesia (BI) dan Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech). 

Mengenai legalisasi dan kejelasan status registrasi dan izin sepertinya sudah tidak perlu diragukan lagi, jadi tak perlu was-was apakah pinjaman online - sebutan yang familier untuk penyedia layanan KTA berbasis teknologi (pinjol) CekAja sama saja seperti yang sering mengemuka belakangan ini. 

Mengapa CekAja.com layak direkomendasikan untuk urusan pinjaman uang?

Tentunya kita tidak sembarangan mengulas suatu aplikasi fintech jika tidak mengetahui terlebih dahulu kejelasan dan sistem yang diterapkan di pinjol yang satu ini. Berikut alasan-alasannya.

Terdepan

Calon nasabah diberi kebebasan memilih produk sesuai keinginan dan kebutuhan dengan cara yang mudah pada setiap fitur dan mesin perbandingan mutakhir. Fyi, CekAja memiliki teknologi perbandingan dan aplikasi terkini kelas dunia

Kualitas

Fintech lainnya mungkin hanya mengutamakan pada penjualan produk mereka, namun di CekAja memberikan layanan kepada calon nasabah untuk menemukan produk terbaik berdasarkan keinginan dan kebutuhan. Jadi memikirkan dari sisi calon nasabahnya juga.

Layanan

Sebagai komitmen CekAja terhadap layanan ramah dan berkualitas bagi calon nasabahnya, customer service siap untuk membantu meningkatkan kemungkinan persetujuan setiap aplikasi yang diajukan. 

Dengan catatan tetap akan realistis melihat data tentang kemampuan nasabah, kira-kira logis tidak calon nasabah untuk melakukan pelunasan pinjamannya pada masa jatuh tempo.

Aman

CekAja tak seperti pinjol-pinjol bermasalah pada umumnya, yang dengan seenaknya menyebarkan data kontak nasabah yang telat bayar, mengakses galeri foto dan meneror nasabah dengan menghalalkan segala cara. 

CekAja selalu menjaga kerahasiaan data pelanggan dan tidak akan membaginya dengan siapapun tanpa persetujuan nasabah. Dengan catatan, nasabah pun mestinya mawas diri untuk berkomitmen pula dalam hal membayar kembali. 

Jangan seperti info-info yang viral di dunia maya. Satu nasabah bisa memiliki puluhan aplikasi pinjol dan melakukan pinjaman uang sekaligus tetapi tidak disertai itikad baik untuk melunasi. Hit and run, sehingga tidak bisa disalahkan juga jika debt collector pinjol pun menagihnya dengan galak. 

Cara mengajukan pinjaman uang di CekAja

Lalu bagaimana cara mengajukan pinjaman uang di CekAja? Mudah saja, tinggal pergi ke websitenya CekAja.com lalu sorot dan klik tulisan "Kredit Tanpa Agunan."

Berikutnya akan muncul laman berisi informasi detail mengenai kredit tanpa agunan seperti berikut, 
Pinjaman KTA proses mudah, bunga ringan mulai 0.65%. Dapatkan produk pinjaman kredit tanpa agunan dengan berbagai fitur menariknya

lalu klik tombol "Cek Aja Di Sini."

Setelahnya form isian untuk kelengkapan data melakukan pinjaman uang akan terbuka dan siap untuk diisikan dengan data yang akurat. Mudah kan.

Cek langsung ke OJK

Sebagai upaya menjadi masyarakat yang literat, saya pun mencoba mengecek aspek legalitas dari Fintech CekAja ini. Apakah benar sudah terdaftar dan mengantongi izin dari OJK, atau sekadar pemanis promosi belaka.

Saya pun mengirimkan pesan singkat ke nomor resmi kontak OJK di layanan WhatsApp 081157157157. Bisa juga menghubungi call center OJK di nomor 157. Tak perlu menunggu lama, saya pun mendapatkan balasan pesan dari nomor kontak OJK. Berikut tangkapan layarnya:

mengecek langsung ke kontak OJK
dokumen pribadi

Gimana, teman-teman, mudah-mudahan semakin yakin kan kalau CekAja bukanlah pinjol abal-abal yang ilegal, tidak terdaftar dan berizin di OJK. Selain resmi teregistrasi dan memperoleh izin dari OJK, CekAja juga diawasi oleh BI dan Aftech, sebagaimana yang saya tuliskan di awal artikel ini. 

Kesimpulan

Mengajukan pinjaman uang di CekAja layak direkomendasikan bagi calon nasabah yang membutuhkan kredit tanpa agunan. Caranya mudah, tinggal buka situs CekAja.com lalu pilih kredit & pinjaman, sorot kredit tanpa agunan, klik Cek Aja Di Sini, isi kelengkapan data. Selesai. 

Sebaiknya gunakan pinjaman uang untuk kebutuhan darurat atau modal usaha. Hindari meminjam untuk melampiaskan keinginan membeli barang-barang konsumtif. Saat meminjam, prediksilah kemampuan untuk mengembalikannya lagi.

Saat sudah jatuh tempo, jangan lupa melaksanakan kewajiban ya. Yuk, sama-sama berkomitmen menjadi pribadi yang bertanggung jawab. 

Salam,
Fadlimia for cekaja




9 komentar untuk "Mengajukan Pinjaman Uang Di Cek Aja"

  1. Ternyata bisa cek langsung ke OJK ya fintech cekaja. Penting nih kalau perlu pinjam uang ke tempat yang terpercaya. Takutnya niih, kalau ada masalah terlambat bayar, trus diteror gitu. Ngeri banget deh...

    BalasHapus
  2. oh tternyata cekaja memberi layanan pinjaman tunai?

    kemarin baca2 artikenya, dan nggak ngeh

    layanan ini sangat berguna , khususnya ketika kita mendadak butuh dana

    asalkan ada estimasi / kalkulasi cicilannya, why not ya?

    BalasHapus
  3. Wahh info sudah terdaftar di OJK lumayan menenangkan sih.. karena jujur liat kasus2 pinjaman online di tv aku serem dengan bunganya sampe menggunung..dan malah memberatkan nasabah..

    BalasHapus
  4. Senengnya dengan lembaga keuangan yg transparan ini ya gini ya mbak. Kita bisa lebih percaya ketika hendak mengajukan pinjaman

    BalasHapus
  5. Ada beragam pinjaman namun cari yang aman, berkualitas dan terpercaya. Cek aja merupakan salah satu referensi pinjaman jika kebutuhan mendesak dan darurat.

    BalasHapus
  6. Waah, sekarang apa-apa terasa mudah ya Mba, bahkan untuk memastikan pinjaman online terdaftar di OJK atau tidak...

    BalasHapus
  7. Dalam kondisi keuangan yang terganggu karena pandemi, melakukan pinjaman adalah salah satu alternatif untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak. Tapi memilih tempat peminjaman tetap harus bijak. Jangan sampai terjebak dan malah terjerat dalam hutang. Semoga Cek Aja bisa jadi alternatif yang baik, bermanfaat dan membantu.

    BalasHapus
  8. Disaat sedang susah gini cek aja bisa jadi penyelamat kalau kita sedang butuh uang dan nggak tahu mau pinjam sama siapa ya mbak. Bisa jadi solusi nih..

    BalasHapus
  9. Sudah terdaftar di OJK dan asosiasi fintech juga, jadi legalitasnya aman ya. Nggak ragu dan was-was lagi mau ngajukan pinjaman kalau legal gini. Soalnya kan banyak banget marak kasus berawal pinjol, eh semua kontak di hp jadi ketahuan, bahkan di tanya dan ditagih-tagih juga

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.