Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jasa Kontraktor Lapangan Futsal Terbaik

Jasa Kontraktor Lapangan Futsal Terbaik - Aktivitas olahraga adalah aktivitas yang menggerakkan badan untuk menguatkan dan menyehatkan tubuh, demikian KBBI mendefinisikannya. Olahraga futsal termasuk salah satu olahraga yang banyak dilakukan orang-orang zaman sekarang. 

Di masa pandemi seperti sekarang ini, kebijakan untuk tetap berada di rumah cenderung menjadikan sebagian besar orang menjadi mager (malas gerak), dan kemungkinan angka obesitas meningkat dari masa sebelum pandemi. Salah satu solusinya adalah memulai kembali kegiatan membakar kalori seperti bermain futsal.

jasa pembuatan lapangan futsal
interlock / Raga Sport Flooring

Manfaat Berolahraga Futsal

Sebelum membahas manfaat berolahraga futsal, berikut asal mula penyebutan istilah futsal.

Asal Mula Istilah Futsal

Futsal awalnya diperkenalkan pertama kali oleh seorang guru olahraga di Argentina, yang bekerja di Uruguay, dialah Profesor Juan Carlos Ceriani. Olahraga baru ini disebut juga dengan sepakbola dalam ruangan atau Futebol Sala (Spanyol), atau Futebol de Salao (Portugis). 

Di Amerika Utara, futsal dinamakan Indoor Soccer, karena bermainnya di dalam ruangan. Sementara di Brazil  dikenal dengan nama Bola Persada atau olahraga sepakbola berat sebab ukuran bolanya lebih kecil dari bola yang digunakan pada sepakbola, lebih berat pula.

Adapun manfaat berolahraga futsal sangat banyak, antara lain sebagai berikut:

  1. Menjaga kesehatan jantung
  2. Membakar lemak dan meninggikan badan 
  3. Membangun karakter bertanggung jawab
  4. Membentuk kekuatan otot
  5. Menghilangkan stres dan melatih otak
Lengkap sekali kan manfaat bermain futsal yang bisa dirasakan semua usia baik orang dewasa maupun anak-anak, dan dari semua kalangan. 

Bahkan wanita juga bermain futsal. Bahkan seperti yang dilansir laman Bola net, kompetisi futsal untuk kaum hawa juga digelar di berbagai belahan dunia dan dipertandingkan pada beragam level. 

Timnas Futsal Wanita Indonesia berencana mengikuti Women Pro Futsal League (WPFL) pada tahun 2020 lalu. 

Perbedaan Futsal dan Sepak Bola

Sebenarnya bisa dikatakan futsal dan sepak bola adalah olahraga yang hampir mirip. Futsal bertujuan mencetak gol lebih banyak agar keluar sebagai tim pemenang. 

Demikian halnya pada sepak bola, kan. Nah perbedaanya, bisa dilihat sebagai berikut:
  • olahraga futsal ini dilangsungkan di lapangan yang lebih kecil. Kalau sepak bola dimainkan di lapangan rumput berukuran 105x68 meter. Sedangkan lapangan futsal berukuran 25x15 meter dan berada di dalam ruangan.
  • jumlah pemain futsal hanya 5 orang pemain yaitu 1 penjaga gawang 2 bek dan 2 penyerang, sedangkan pada sepak bola ada 11 orang pemain atau kesebelasan.
  • pergantian pemain pada futsal tidak dibatasi, sementara dalam sepak bola ada diperkenankan pergantian pemain hingga tiga kali saja.
  • awal permainan futsal dengan tendangan ke dalam. Dalam sepak boleh diawali dengan lemparan ke dalam.
  • futsal dikawal oleh 1 orang wasit dan 1 orang asisten wasit, pada sepak bola ada 1 orang wasit dan 2 orang hakim garis. 
  • waktu permainan pada futsal 2x20 menit, waktu permainan pada sepak bola 2x45 menit.
  • tidak ada aturan offside pada futsal, namun ada aturan offside pada sepak bola.
  • pada futsal tidak ada "time out", sementara pada sepak bola terdapat 1 time out di masing-masing regu dalam 1 babak. 
  • Jika pemain dikenai kartu merah, pada futsal pergantian pemain dapat dilakukan setelah 2 menit dari pemain dikeluarkan. Pada sepak bola tidak ada pergantian pemain setelah pemain dikeluarkan karena kartu merah. 
  • Pada permainan futsal dilarang melakukan benturan fisik (tackling), sementara di permainan sepak bola diperbolehkan.
Dari penjelasan di atas, jelas kan... hal-hal apa saja yang membedakan olahraga futsal dengan sepak bola. Saya jadi teringat beberapa tahun lalu suami aktif sekali mengikuti klub futsal di kantornya. Mereka bermain futsal setiap hari Jumat malam di lapangan futsal dekat kantor.

Sesekali saya dan anak-anak menonton serunya pertandingan futsal mereka. Lapangan yang berkualitas menjamin para pemain futsal tidak mudah tergelincir, mengalami slip hingga terjatuh atau hal lainnya yang tak diinginkan ketika bermain futsal.

Raga Sport

Jasa Kontraktor Lapangan Futsal Terbaik

Ada 6 alasan yang membuat orang-orang membuat lapangan futsal di Raga Sport Flooring, dan menjadikannya yang terbaik, berikut alasannya:

1. Harga produk yang termurah

Termurah bukan berarti murahan, dalam mengerjakan pesanan lapangan futsal, Raga Sport Flooring memberikan harga terbaik kepada customer, sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran bagi calon pembeli, apakah harga yang diberikan kemahalan atau tidak sesuai dengan kualitasnya.

2. Mengutamakan kualitas

Dalam memenuhi pesanan pelanggannya, Raga Sport Flooring sangat mendahulukan mutu produk, sehingga memberikan kualitas impor yang sudah tidak diragukan lagi di bidang pembuatan lapangan futsal.

3. Kirim/pasang ke seluruh Indonesia 

Raga Sport Flooring sudah berpengalaman mengirim/mengerjakan lapangan futsal ke seluruh penjuru negeri, istilahnya Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

4. Pengiriman yang cepat

Bekerja sama dengan ekspedisi pengiriman yang sudah terkemuka di Indonesia sehingga dijamin aman, dan cepat tiba ke pemesan.

5. Bergaransi

Jika customer tidak puas dengan hasil pengerjaan yang telah dilakukan, tidak perlu khawatir, Raga Sport Flooring menyediakan garansi, sebab kepuasan pelanggan adalah yang nomor satu.

6. Dikerjakan oleh tim profesional

Lapangan futsal dikerjakan oleh orang-orang yang profesional di bidang lapangan olahraga, sehingga hasil yang didapatkan adalah yang terbaik.

Kesimpulan

Jasa kontraktor lapangan futsal terbaik adalah Raga Sport Flooring, yang bisa Anda temukan di website resminya yaitu www.ragasportflooring.co.id. Di sana Anda bisa mendapatkan informasi mengenai pembuatan lapangan futsal komplit dengan nomor WhatsApp yang bisa dihubungi  secara langsung.

Demikian artikel saya kali ini, jika ada yang ingin didiskusikan boleh meninggalkan komen di kolom komentar ya, terima kasih. 

Salam olahraga! 
Fadlimia jasa pembuatan lapangan futsal


Referensi:

https://ragasportflooring.co.id/kontraktor-lapangan-futsal/
https://www.bola.com/ragam/read/4091024/5-manfaat-bermain-futsal-bagi-kesehatan-tubuh-dan-mental
https://www.kompas.com/skola/read/2020/10/06/170000669/apa-perbedaan-futsal-dan-sepak-bola-









8 komentar untuk "Jasa Kontraktor Lapangan Futsal Terbaik"

  1. Aku jadi banyak tau tentang futsal bun. Jasa lapangan futsal itu berbeda ya dengan sepakbola. Karena memang lebih aman sepertinya. Cocok buat anak/ kaum hawa

    BalasHapus
  2. Jadi tahu soal futsal dan lapangannya. Ternyata butuh jasa kontraktor juga ya

    BalasHapus
  3. Milih jasa kontraktor buat bikin lapangan futsal emang penting ya, harus beneran yg profesional supaya lapangan futsalnya sesuai standar

    BalasHapus
  4. Jasa kontraktor utk bikin lapangan futsal ga bsa asal milih, biar lapangan yg udh jadi bner2 berkualitas dan bguus bsa dpakai utk jangka lamaa

    BalasHapus
  5. Jasa kontraktor buat lapangan futsal. Mmggak boleh asal, apalagi ini menyangkut keselamatan & kenyamanan saat berolahraga

    BalasHapus
  6. Kalau mau mulai bisnis sewa lapangan futsal, berapa ya minimal lahan yang dibutuhkan, kak? Menarik juga nih, ada kontraktornya kan :)

    BalasHapus
  7. Ternyata untuk membuat lapangan futsal pun ada jasa kontraktornya ya. Jadi ga bisa sembarangan milih. Untuk biayanya dihitung permeter ya mba?

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.