Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bumbu Nasi Kebuli Aromatic By Cairo Food

Hai, Teman-teman... apa kabar... mau masak apa nih di hari raya idulfitri yang sudah di depan pintu? Nasi kebuli juga recommended lho... Oiya, yang mungkin belum tahu apa itu nasi kebuli ini dia pengertiannya. 

Nasi kebuli adalah hidangan nasi berbumbu yang dimasak dengan kaldu daging kambing, susu kambing, minyak samin, disajikan dengan daging kambing goreng, kadang ditaburi dengan irisan kurma atau kismis.

Nasi kebuli ini populer di kalangan suku Betawi di Jakarta pada saat perayaan hari besar Islam seperti maulid dan lebaran. Nasi kebuli juga kerap dikonsumsi oleh keturunan Arab di seluruh Indonesia seperti di Surabaya dan Gresik. 

Nasi kebuli menunjukkan pengaruh budaya Arab Timur Tengah khususnya tradisi Arab Yaman. Selain nasi kebuli juga ada nasi briyani. 

Nah, di artikel kali ini saya akan menuliskan tentang bumbu nasi kebuli aromatic by Cairo Food. "Aromatic" berarti memiliki aroma dan rasa yang kuat karena kekayaan bumbu yang terkandung di dalamnya.

 

cairo food
Nasi Kebuli / Suara

Cairo Food

Cairo Food adalah vendor dan online delivery service khusus Makanan Timur Tengah, Arab, dan Mesir yang dikembangkan dari mulai tahun 2013 oleh keluarga yang berasal dari Mesir asli.

Sebagai penyedia layanan Makanan Timur Tengah, Cairo Food bisa dan dapat membuat menu makanan arab apapun. Karena dibuat oleh tangan asli Mesir, maka rasa makanan kami sangat khas dan asli.

Sudah banyak Hotel, Restoran, Café dan Bisnis yang menggunakan Jasa Cairo Food sebagai vendor utama karena rasa dan kualitasnya yang terjaga.
 

Mengapa Harus Bumbu Nasi Kebuli Aromatic By Cairo Food?

Sebenarnya nasi kebuli familier di keluarga kami. Meski saya belum pernah membuatnya namun kakak ipar suka mengantarkannya untuk kami. Nahm di momen lebaran tahun ini saya jadi punya ide untuk mencoba resep nasi kebuli yang ada di situs Cairo Food. 

Berikut alasannya mengapa kamu harus membeli bumbu nasi kebuli aromatic by Cairo Food:
  • Halal.
  • Tanpa MSG.
  • Tanpa Perasa Buatan.
  • Tanpa Pewarna.
  • Tanpa Pengawet.
  • Tanpa Campuran / No Filler.
  • Dibuat di Indonesia.
  • Bumbu Nasi Kebuli Aromatic Cairo Food mengandung: Kayumanis, Biji Kelabat, Bunga Lawang, Biji Ketumbar, Cumin, Biji Pala, Lada Hitam, Cengkeh, Lengkuas, Jahe Putih, Serai, Kapulaga Putih, Daun Salam, Kapulaga Hijau, Daun Jeruk Purut, Caraway, Kunyit Kuning, Beras Putih.
  • Anti Kempal Alami dari Beras dengan berat maksimal hanya 1,9%.
  • Kadaluarsa produk sekitar 15 bulan hingga 24 bulan tergantung dari kualitas rempah seperti musim, jenis dan metode pemrosesan awal. Kadaluarsa akan tercantum berbeda setiap batch.

bumbu nasi kebuli beli di cairo food
 

Soal harga sangat terjangkau, yaitu Rp. 35.000 - Rp. 300.000,-  Bandingkan dengan jika kamu membeli dari penyedia bumbu yang belum bisa dijamin keaslian rempah-rempahnya kan. Bumbu nasi kebuli mestilah asli dan dibuat oleh yang memang ahli dan berpengalaman memasak nasi kebuli aromatic.

Oya, jangan lupa mampir ke website Cairo Food ya di https://cairofood.id/product/jual-bumbu-nasi-kebuli-aromatic/ banyak informasi menarik terkait resep dan bumbu-bumbu asli lainnya juga.

Kesimpulan

Di hari yang fitri masak nasi kebuli aromatic pastikan mendapatkan bumbunya di Cairo Food. Asli diracik oleh Arab Mesir, dan dibuat di Indonesia, sehingga pengiriman ke rumah kamu bisa lebih murah.  

Selamat membuat nasi kebuli ya.

Salam,
fadlimia for nasi kebuli



19 komentar untuk "Bumbu Nasi Kebuli Aromatic By Cairo Food"

  1. Aku suka banget beli nasi kebuli mbak Mia. Tp blm pernah coba masak karena nggak tau bumbunya. Jd pengen nyobain bumbu nasi kebuli dari Cairo Food ini deh, duh bayangin nyicip nasi kebulinya berasa ngiler

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya udah ada yg praktis yaa Mbak Ella...

      Hapus
  2. Wah penasaran nih gimana rasanya. Soalnya di padang belum nemu makanan timur tengah seperti ini. Apakah rasanya seperti makan india?

    BalasHapus
  3. Itu cara masaknya nasi dengan bumbu nasi kebuli kayak gimana Mbak? Digoreng apa dimassukkan dandang?

    BalasHapus
  4. Kami biasanya masak nasi kebuli pas lebaran kalau lontong dah habis hehehe.
    tapi bumbunya racik sendiri mba mia...
    kalau nanti saya rindu nasi kebuli ibu saya, kayaknya saya bakalan masak nasi kebuli pake bumbu aromatic by cairo food nya aja ya..
    biar gak ribet..
    btw belinya masih harus online ya mba Mia...

    BalasHapus
  5. Wow asik nih klo dgn bumbu instan gini kita bisa pesta kebuli buatan sendiri di rumah..

    BalasHapus
  6. Udah lama nggak nyicip nasi kebuli, enak kali ya mumpung vibes lebarannya masih ada bikin ini di rumah biar nggak mainstream. Wah harganya bervariasi berarti ya Mbak? Yang membedakannya apa ya, apakah porsi atau rasa tertentu?

    Ini kalau bumbu instan dengan aroma dan kaya rempah gini sih, jadi semangat jg belajar2 bikin sendiri d rumah. Hihihi

    BalasHapus
  7. Salah satu menu paling awak suka ya nasi kebuli ini kak. Enaknya ya sekarang kak.. pengen makan nasi kebuli enak bisa bikin sendiri. Cuma satu resepnya.. sediakan bumbu nasi kebuli dari Cairo food.

    BalasHapus
  8. Kayaknya enak dan juga gak ribet cara pembuatannya yh,,
    Dan juga tahan lama

    BalasHapus
  9. Wah praktis yaa sekarang bikin nasi kebuli tinggal pakai bumbu ini aja ngga usah uplek lama2 di dapurr. yeeyy

    BalasHapus
  10. wah enaknya sekarang mau kebuli udah ada bumbunya yaaaa, PR nya cuma beli nasinya aja ya kak 😂 pernah kepengen bikin tapi kok mager aja gitu buatnya takut ribet wkwk

    BalasHapus
  11. Belum pernah makan nasi ke buli, kayanya asyik masak sendiri, nih. Apalagi ada yang praktis ya dengan Cairo food.

    BalasHapus
  12. Saya belum pernah bikin nasi kebuli sendiri..sering makan hantara tetangga atau teman yang orang Betawi...mantap memang bumbu rempahnya terasa.
    Prktis kalau sudah ada bumbu nasi kebuli aromatic by Cairo food. Kapan saja ingin bikin jadi mudah dan cepat tersaji jadinya

    BalasHapus
  13. Padahal saya baru makan, liat ulasan nasi kebuli ini jadi lapar lagi heu heu ..boleh nih saya praktikkan cara membuatnya dnegan Bumbu Kebuli Aromatic .. besok bikin ah

    BalasHapus
  14. Sudah lama sekali enggak makan nasi kebuli ini. Buat sendiri pun enak juga ya kalo uda ada bahan bumbunya begini. Syukurnya sudah ada yang dalam kemasan sehingga makin memudahkan apalagi halal serta non msg nih.

    BalasHapus
  15. hua pagi-pagi lihat ini auto laper banget, pengen nyobain makanannya, harganya masih affordable ya kisaran 30ribuan -sampai 300an ribu, mau banget, kangens ama wanginya

    BalasHapus
  16. wah nasi kebuli mantap, kesukaan keluargaku :D jadi pengen coba

    BalasHapus
  17. Kalo kuliner praktis begini incaran emak emak, blm pernah coba aku

    BalasHapus
  18. Wah ada bumbu instan nasi kebuli nih, jadi bisa bikin sendiri di rumah deh kalau lagi pengen

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.