Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan Bisnis Kuliner dengan Konsep Ghost Kitchen

Di Indonesia, bisnis di bidang F&B (Food & Beverage) semakin menggeliat. Semakin berkembangnya jaman, pemesanan makanan dan minuman pun kini bisa dilakukan secara online. 

Para pelaku bisnis di bidang tersebut memiliki keinginan untuk tetap sukses berbisnis dalam bidang F&B tanpa mengeluarkan banyak modal. Oleh karena itu, konsep ghost kitchen dipilih dengan hanya berfokus pada pesanan delivery saja.

Apa Saja Keuntungan Bisnis Kuliner dengan Konsep Ghost Kitchen?

Jika Anda kerap melihat kafe atau restoran dengan beberapa pelayan yang bertugas mengantarkan makanan dan minuman kepada pelanggan, desain interior yang eye catching hingga meja dan kursi yang unik, pasti Anda sudah bisa membayangkan seberapa besar modal yang dikeluarkan oleh pemilik bisnis tersebut. 

Namun, Anda tak perlu risau apabila mempunyai mimpi sukses di bidang kuliner.

Telah hadir konsep baru yang bisa Anda manfaatkan tanpa harus mengeluarkan banyak modal seperti kafe atau restoran. F&B delivery kini semakin merebak di industri pasar kuliner. 

everplate
Everplate / Facebook

Anda hanya perlu menyiapkan dapur saja untuk operasional bisnis dan mempromosikan produk Anda melalui online. Jangan lupa untuk mengemas kalimat promosi dengan bahasa persuasif disertai gambar yang menarik.

Minim investasi

Konsep ghost kitchen untuk bisnis kuliner sementara ini baru tersedia di wilayah Jakarta. Konsep ini berhasil meraup profit penjualan yang tinggi karena jaringan dapurnya tersebar di beberapa lokasi yang dirasa paling strategis di Jakarta. 

Menariknya, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak modal, karena biaya investasi minim dan tanpa ada biaya fit-out.

Hemat biaya operasional

Biaya operasional lebih hemat karena minim sumber daya. Konsep terbaru di industri F&B ini mendukung kelancaran produktivitas dengan layanan berupa bantuan tim fasilitas yang meliputi CCTV dan security, pembersihan dapur secara rutin dan menyeluruh, pest control, penataan furniture dapur yang disesuaikan kebutuhan operasional, hingga order processing.

Infrastruktur berkualitas

Sebagai pelaku bisnis kuliner, Anda pasti menginginkan operasional dapur yang nyaman dengan kualitas produk yang selalu terjaga. Dengan menggunakan konsep ghost kitchen, Anda bisa mewujudkan keinginan karena adanya bantuan infrastruktur dapur berkualitas seperti wastafel, tiles & floorings, fire suppression system, air grill, exhaust food, dan lain sebagainya.

Layanan konsultasi bisnis

Layanan ini sangat menguntungkan Anda sebagai pelaku bisnis F&B yang masih pemula. Layanan konsultasi bisnis ini didasarkan pada data point sehingga bisnis Anda bisa dikembangkan ke level yang lebih tinggi. Fungsi layanan tersebut adalah agar Anda bisa melihat seperti apa prospek penjualan produk bisnis ke depannya secara jelas dan gamblang.

Laporan analisis performa bisnis

Jika Anda biasanya kerepotan membuat laporan bisnis bulanan, maka dengan memilih konsep ghost kitchen maka kerepotan Anda dalam hal tersebut bisa lebih diminimalisir karena proses pengelolaan bisnis dan pertimbangannya lebih sederhana. 

Anda tidak akan lagi kerepotan dalam memikirkan bagaimana perhitungan persentase profit penjualan di setiap akhir bulan.

Beberapa keuntungan di atas akan Anda dapatkan dengan menggunakan layanan dari everplate.co.id. Bagi Anda yang ingin berbisnis di bidang kuliner dari nol, tidak perlu ragu untuk menggunakan layanan tersebut. Karena Anda bisa mengetahui peningkatan performa bisnis dari waktu ke waktu.

Dalam hal ini, Anda hanya perlu mematangkan ide mengenai produk makanan atau minuman apa yang ingin Anda jual. Dengan konsep ghost kitchen, Anda akan mendapatkan pelanggan melalui online dan bisnis Anda hanya akan berfokus pada pemesanan delivery saja.

Kesimpulan

Mimpi Anda untuk punya bisnis kuliner sangat bisa diwujudkan melalui konsep ghost kitchen yang bisa Anda dapatkan di everplate.co.id. Keuntungan yang bisa diperoleh adalah minim investasi, hemat biaya operasional,  infrastruktur berkualitas, layanan konsultasi bisnis, laporan performa analisis bisnis.

Gimana, Teman-teman... jadi tahu kan apa itu everplate dan apa saja keuntungan bisnis kuliner dengan konsep Ghost Kitchen? Sip, deh.

Salam sukses,
ghost kitchen




21 komentar untuk "Keuntungan Bisnis Kuliner dengan Konsep Ghost Kitchen"

  1. Lumayan tertarik nih awak kak dengan konsep ghost kitchen ini. Etapi mulai dari berapa ya investasinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah pantengin terus website everplate nya yu ^^

      Hapus
    2. Siappppp ..
      Otw buka website everplate ah. Manatau bisa dicapai jadi punya bisnis deh..

      Hapus
  2. wah jadi modal lebih irit dong ya, jadi bisa dilakukan dari rumah aja mbak?

    BalasHapus
  3. salah satu keinginanku ya punya usaha makanan mbak Mia, jadi pengin kepoin everplate.co.id siapa tahu jadi jalan buat memulai usaha kami. hihi

    BalasHapus
  4. Masa pandemi, keberadaan ghost kitchen emang banyak bermunculan ya. Secara mayoritas kan makan nya take away. Jadi produsen cuma menyiapkan di dapur, tanpa fasilitas makan di tempat

    BalasHapus
  5. Jadi jadi, konsep ghost kitchen ini, nantinya urusan perlengkapan dapur dan promosinya juga dibantu kah biar terstandar?

    BalasHapus
  6. Menarik banget sekarang konsep bisnis kuliner. Ada ghost kitchen ternyata, sehingga yang minim pengetahuan soal operasional dapur dan fasilitas yang keren bisa bekerjasama dan fokus ke bisnis kuliner saja ya Mbak Mia. Eh betuk begitu kan ya? Perlu banyak baca lagi nih soal ghost kitchen.

    BalasHapus
  7. Wah kayak seru nih bisnis apalagi modalnya dikit, dan kerjaannya juga ngantar2 makanan, cocok buat saya senang motor2an hihi,, jd smbil ngantar makan bisa sklian jalan2.
    Patut di coba

    BalasHapus
  8. sayangnya baru di jkt ya kak, pdhl bagus nih buat org yg gak tau uangnya ke mana mending di investastikan

    BalasHapus
  9. Ekspansi bisnis ke delivery sekarang lebih menjanjikan ketimbang buka restoran atau kafe di tengah kota. Biaya operasional bisa ditekan seminim mungkin. Keren ya, saya baru tahu ini everplate.

    BalasHapus
  10. Wah keren juga ya konsep ghost kitchen ini kak, memang sepertinya belum banyak yg menerapkannya, padahal keuntungannya juga banyak ya :)

    BalasHapus
  11. Berarti konsep ghost chicken ini seperti kita hanya bagian memasarkannya aja tanpa perlu repot berkutat di dapur kah Mbak?

    BalasHapus
  12. Aku tuh baru banget lo ngerti soal konsep Ghost Kitchen atau Cloud Kitchen ini. Jadi kepikiran buat bikin bisnis kuliner deh, tapi keknya di Semarang belum ada yang menyediakan lokasinya...

    BalasHapus
  13. Keren nih mbak. Sampai analisis perkembangan bisnis aja masih dipantau yaa. Boleh nih, saya juga mimpi pny bisnis kuliner juga 😬

    BalasHapus
  14. aku lagi tertarik nih untuk berbisnis kuliner online gini mba, apalagi jasa delivery juga skrg sudah banyak juga, memudahkan untuk kita memasarkan produknya nih

    BalasHapus
  15. wah kebetulan banget niy lagi pengen buka usaha kulineran, pengen coba peruntungannya dan pastinya konsep ini bakal bantu banget buat pemula yang minim odal usaha

    BalasHapus
  16. oh jd ini tuh dia kayak nyediain smuanya, kita tinggal invest ya kak, mereka udh ada dapur, delivery sistem, yg pntg punya bisnis dan pengen dikembangin, enak bgt

    BalasHapus
  17. Menarik banget konsep ghost kitchen ini ya kak, sepertinya cocok juga untuk masa pandemi gini yang lebih banyak orang memesan secara online.

    BalasHapus
  18. Keren ya kalau bisa usaha kuliner namun kita hanya perlu setor modal saja..karena ga capek pastinya..jadi pengen coba saya mbak hehehe

    BalasHapus
  19. Jadi tahu tentang konsep ghost kitchen, ternyata banyak menguntungkan dan bisa terbantukan. Patut dicoba dan bisa jadi pertimbangan buat saya yang memang ingin mencoba dunia kuliner. Terima kasih infonya Mbak.

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.