Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pewangi Pakaian Yang Cocok Pada Musim Hujan

Indonesia sudah memasuki akhir tahun saat musim penghujan pun tiba. Menjemur pakaian yang biasanya langsung kering setelah seharian diterpa sinar matahari, kini bisa mencapai dua hari baru bisa benar-benar kering. 

Pakaian Mudah Bau Apek di Musim Hujan

Pengalaman saya ketika musim penghujan seperti ini, pakaian mudah sekali bau apek karena tidak adanya matahari yang membuat pakaian kering, akan tetapi pakaian tetap basah sepanjang hari. Sampai saya mencari pewangi pakaian dengan parfum wangi tahan lama dan saya tertuju dengan pewangi baju bernama Royale by Soklin dengan banyak sekali varian-varian aroma parfum yang ditawarkan.

Penyebab Bau Apek pada Pakaian

Bau apek pada pakaian bisa disebabkan oleh hal-hal berikut ini:

1. Menumpuk atau merendam pakaian kotor terlalu lama

Momen pasca lebaran seringkali menyisakan setumpuk cucian kotor. Setelah bersilaturahmi atau menerima tamu sanak saudara di rumah, esoknya berganti pakaian baru lagi demikian hingga beberapa hari selama seminggu lebaran. 

Idealnya jika memiliki waktu sebaiknya tidak menunda-nunda waktu untuk mencuci pakaian kotor. Usahakan setiap hari mencuci untuk menghindari menumpuk atau merendam pakaian kotor terlalu lama. Khusus untuk merendam jika terlampau lama bisa membuat warna baju menjadi kusam dan bahan pakaian menjadi rusak.
 

 

Royale by Soklin
Ilustrasi cucian yang baru dijemur di bawah cahaya mentari / Wolipop

 2. Mencuci melebihi kapasitas mesin cuci

Seringkali demi alasan agar pakaian yang cukup banyak ini bisa cepat tercuci semua, tanpa disadari kita memasukkan cucian kotor melebihi kapasitas seharusnya. Misalnya daya tampung mesin cuci 7,5-9 kilogram, namun ternyata sudah 10-11 kilogram. 

Selain tidak efektif untuk menghilangkan kotoran, debu, daki, dan bau pada pakaian, motor penggerak pada mesin cuci juga berisiko tidak akan bertahan lama atau rusak. Tentu saja hal ini merugikan kita sebagai pemiliknya. Telusuri saja berapa harga mesin cuci baru sekarang ini, lumayan menguras kantung, kan.

3. Mesin cuci tidak pernah dibersihkan

Sapu yang kita gunakan untuk menyapu lantai rumah saja mesti rutin dicuci, agar daya bersihnya menjadi lebih maksimal. Tidak mungkin kita menyapu atau mengepel lantai dengan sapu atau alat pel yang kotor. Sama saja dengan meratakan kotoran di mana-mana.
 
Demikian pula mesin cuci, ada banyak cara untuk membersihkannya. Menggunakan konsentrat pembersih mesin cuci, dengan cuka dan soda kue, lalu mengelap bagian dalamnya sampai sebersih mungkin. Yang penting tetap ada upaya untuk mengeluarkan residu dan kotoran yang tertinggal di dalam mesin cuci.

4. Cucian tidak diberi pewangi yang cocok

Jangan heran jika cucian yang rasanya sudah bersih dari semua kotoran namun masih ada bau apeknya. Kemungkinan karena cucian tidak diberi pewangi yang cocok pada musim hujan. Maka sebaiknya pilihlah pewangi pakaian yang sesuai untuk menghilangkan bau apek sehingga efek wanginya bisa bertahan lebih lama pada pakaian yang telah dicuci dan dijemur.

Sekarang ini ada begitu banyak merk pewangi pakaian tahan lama yang bisa diandalkan untuk menjaga keharuman baju sepanjang hari. Jenisnya juga ada beragam, mulai dari yang langsung digunakan untuk membilas pakaian hingga yang yang dipakai saat menyetrika baju. Semuanya memiliki kelebihannya masing-masing tergantung kebutuhan kita yang akan menggunakannya.

Untuk itu sebaiknya memilih pewangi pakaian yang tepat supaya baju tetap wangi tahan lama dan pewangi juga bisa bekerja secara maksimal. Bagaimana cara untuk memilih pewangi pakaian agar wanginya tahan lama dan maksimal?

Cara Memilih Pewangi Pakaian dengan Baik dan Benar 

Seperti yang sudah diketahui, mencuci pakaian adalah suatu kebiasaan yang pasti akan selalu dilakukan setiap hari oleh semua kalangan masyarakat untuk bisa menghasilkan pakaian yang telah digunakan untuk terlihat lebih bersih dan rapi, serta nyaman dikenakan seperti biasanya.

Namun, rupanya tampilan yang disebutkan sebelumnya dari berbagai macam jenisnya belum bisa dikatakan maksimal. Mengapa? Hal ini dikarenakan, salah satu acuan penting lainnya adalah untuk bisa mendapatkan sebuah pakaian yang harum setelah dicuci dan mampu bertahan hingga berhari-hari sehingga membuat siapa saja merasa nyaman dan senang untuk menggunakannya secara terus menerus.

Salah satu tolak ukur yang menjadi analisa untuk bisa mendapatkan sebuah Pewangi Pakaian yang layak untuk dipakai setiap hari saat mencuci berbagai macam jenis pakaian adalah dengan mengukur kualitasnya dari nama produk atau brand terlebih dahulu. 

pewangi pakaian pada musim penghujan
Royale by Soklin

Dilansir dari https://www.royalebysoklin.com/tips-supaya-parfum-pada-pakaian-bisa-wangi-tahan-lama/ ternyata aroma parfum yang terdapat pada pewangi pakaian tersebut sudah terbukti aroma parfum mewah tahan lama, sudah banyak pengguna yang merekomendasikan produk Royale by Soklin sebagai produk pewangi pakaian yang tepat untuk digunakan.

Salam, 

Fadlimia X pewangi pakaian




12 komentar untuk "Pewangi Pakaian Yang Cocok Pada Musim Hujan"

  1. pewangi pakaian sudah menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi terutama bagi para pekerja... baju bau apek akan mengganggu sekali bukan hanya buat diri sendiri...tapi buat orang sekitaran juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Bang... kan enak ya kl baju kita bebas bau apek

      Hapus
  2. Emang enak banget wangi So Klin Royale ini ya kak, mewah. Jadi kalaupun hujan dan pakaian belum kering, kita gak khawatir jemuran kita bakal bau apek.

    BalasHapus
  3. Biasanya gitu, merendam banyak pakaian terlalu lama, jadi bau apek. Apalagi kalau lagi musim hujan, mendingan cepat dicuci deh, biar nggak terlalu menumpuk. Peran pewangi pakaian ini sangat besar, biar mengurangi bau apek yang kerap menyerang.

    Kalau saya biasanya bawa ke laundry saat musim hujan atau saat lagi ada hajatan, karena memang nggak sempat nyuci. Kalau laundry kan cepat keringnya.

    BalasHapus
  4. Musim hujan dan punya bayi adalah kombinasi pas untuk tetep pake pewangi pakaian. Kalau ngga kering tuh bisa bikin bau apak,.Untung kebantu sama So Klin Royale ini jadi tetep harum banget.

    BalasHapus
  5. Aku juga selalu pakai pewangi pakaian kalau mencuci baju. Soalnya enggak mencuci tiap hari, ples kalo pakai pewangi memang ampuh banget menghilangkan bau keringat dan apek di baju.

    BalasHapus
  6. wah aku baru tau loh soklin pewangi ada yang merk Royale, tapi pas cek di supermarket yaa masih belum ada produknya

    BalasHapus
  7. Pe Er banget buat jaga cucian yang ngga kering dalam sehari jemur supaya bebas bau apek ya kak...

    BalasHapus
  8. Pewangi pakaian sahabat di musim hujan. Soalnya pakaian kita bakal lebih lama digantung di ruang cuci. Terbantu banget yaaa sama Royale by Soklin.

    BalasHapus
  9. Rekomended banget nih.. wanginya juga enak... makasih kak buat infonya..

    BalasHapus
  10. Wah Royale ini sepertinya pengharum pakaian yang premium ya kak .. jadi pengen Cobain juga ah memakainya apalagi sekarang cuaca suka hujan

    BalasHapus
  11. Hmmmm ini wanginya kayaknya mewah gitu yaa kak, soalnya belum pernah nyoba, jadi penasaran deh.. aku tipe yang gak mudah berpindah ke lain hati soalnya. Kalo udah suka sama satu pewangi, ya aku pake itu terus... Hihihi

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.