Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Bahasa Inggris Di English Academy

Belajar bahasa Inggris di English Academy - Sebagai orang Indonesia yang sedang belajar bahasa Inggris pastinya pernah melakukan kesalahan seperti pada 3 percakapan berikut:

learning english

"Hey Mia, let's play! I'm so boring."

"Oh, you mean you're bored?"

Tahu kan yang mana yang salah? Yups, kata boring pada kalimat dialog pertama berarti membosankan. Wah, berarti salah-salah arti jadinya malah mengatakan kalau "Saya sangat membosankan." Padahal maksudnya mengatakan bahwa ia sedang bosan makanya mengajak temannya melakukan sesuatu atau jalan ke suatu tempat untuk menghilangkan kebosanannya.

Berikutnya:

"Mm... coffe or tea?

"I prefer coffe than tea"

Prefer, pasangan yang tepat bukanlah than, tetapi to. Sehingga kalimat yang benar adalah 

"I prefer coffe to tea"

Berikutnya:

"Wow, you look good today!"

"Oh, thank you, you are looking good too."

Ungkapan pujian dalam bahasa Inggris secara formal, mestinya tetap menggunakan struktur kalimat yang utuh subject + to be (is, am, are)  + verb-ing

Dari kalimat dialog di atas yang benar adalah yang kedua, yaitu:  you are looking good too

Gimana, Teman-teman... sampai di sini tambah semangat kan, belajar bahasa Inggris...? Salah satu cara meningkatkan kemampuan kamu mempelajari bahasa Inggris adalah dengan belajar bahasa Inggris di English Academy by Ruangguru.

english academy

Keunggulan Belajar Bahasa Inggris di English Academy 

Apa sih English Academy by Ruangguru itu?

English Academy adalah tempat les bahasa Inggris online yang interaktif, dengan pengajar dan kurikulum berstandar internasional yang merupakan bagian dari Ruangguru.

Belajar bahasa Inggris bukan lagi sebuah tambahan pelajaran tetapi sudah menjadi kebutuhan setiap orang terutama siswa sekolah yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Berikut alasan pentingnya belajar bahasa Inggris.

1. Sebagai persiapan ujian 

Sebutkan saja ujian yang tidak ada bahasa Inggrisnya, ada tidak. Semua pasti menyertakan kemampuan berbahasa Inggris. Ujian kenaikan kelas di sekolah, ujian tes kompetensi akademik, ujian masuk PTN, semuanya meminta kamu menjawab soal-soal bahasa Inggris. 

Jadi kalau kamu sedari awal sudah belajar bahasa Inggris di English Academy, sudah lebih percaya diri dalam menghadapi ujian kan.

2. Semua beasiswa mensyaratkan sertifikat TOEFL

Nah, ini nih yang harus dipersiapkan sedari berada di bangku sekolah oleh para siswa SMP dan SMA. Belajar bahasa Inggris di English Academy akan sangat membantu kamu meraih skor TOEFL iBT maksimal, yang sesuai standar pemberi beasiswa. 

Seperti penerimaan beasiswa yang sedang berlangsung saat ini,  buat kamu yang lulusan SMA dan berminat melanjutkan ke universitas dengan dibiayai Kemendikbudristek, Beasiswa Unggulan bisa menjadi tujuan kamu. 

3. Sebagai bekal di dunia kerja nantinya

Di masa mendatang bahkan sudah dirasakan di zaman sekarang ini, rekan-rekan kerja kamu nantinya adalah penduduk dunia, artinya jangan heran jika harus berdampingan dengan teman kantor, tetangga, dan kolega bisnis yang notebene adalah orang asing. Jembatan yang menghubungkan orang-orang itu adalah bahasa Inggris. 

Dengan menguasai bahasa Inggris sedari sekarang, interaksi dengan orang-orang berkebangsaan asing diharapkan menjadi lebih mudah.

Keunggulan English Academy dibandingkan yang lain

Pengajar profesional berstandar internasional

Tutor yang mengajar adalah tutor berpengalaman mengajar secara profesional dan berstandar internasional. Seperti tutor Ricky asal Inggris dan tutor Daniel asal Skotlandia , yang sudah memiliki pengalaman mengajar bahasa Inggris di Inggris dan Indonesia selama sepuluh tahun, dengan metode belajar yang interaktif.

Kurikulum Cambridge

Kurikulum Cambridge telah diujikan ke ribuan institusi belajar di seluruh dunia termasuk Indonesia, dan mengedepankan minat peserta didik sehingga lebih disukai oleh siswa

Kelas online yang interaktif

English Academy menyediakan buat kamu akses materi dan video belajar bahasa Inggris yang menyenangkan.

Kesimpulan

Belajar bahasa Inggris di English Academy dijamin deh kamu tidak bakal rugi. Dapatkan pengalaman belajar yang lebih baik dibandingkan tempat les konvensional atau situs kursus lainnya. Yuk, tunggu apa lagi.... grab it fast!

Salam, 
fadlimia ruangguru


Referensi:

https://www.english-academy.id/

https://www.english-academy.id/runner

https://www.english-academy.id/sprinter

https://www.english-academy.id/ranger

https://www.english-academy.id/explorer

Instagram English Academy: https://www.instagram.com/englishacademy_id/

Youtube Ruangguru: https://www.youtube.com/channel/UCbc1RY0McnikiEMD8Box5Ig

https://www.ruangguru.com/blog/english-academy-by-ruangguru

https://www.ruangguru.com/blog/ruangguru-luncurkan-english-academy

https://www.ruangguru.com/blog/pengajar-internasional-di-english-academy

https://www.ruangguru.com/blog/perbedaan-kurikulum-cambridge-dengan-kurikulum-indonesia











2 komentar untuk "Belajar Bahasa Inggris Di English Academy"

  1. Cocok banget nih buat nambahin kemampuan bahasa inggris selama di rumah aja ya kak,makasih loh infonya.

    BalasHapus
  2. iya sih hal-hal kecil tapi jadi salah di struktur gramar bahasa Inggris. Dan ini memang harus dilatih, di kursus yah.

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.