Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Mandarin di LingoAce Dijamin Tidak Bosan

Waktu SMP dulu, saya bersekolah di SLTP swasta yang mayoritas siswanya adalah WNI keturunan Tionghoa. Kebetulan di luar pelajaran sekolah, selain berbahasa Indonesia, teman-teman juga berbahasa Hokkien (Hokkian). 

Saya pun sempat mempelajarinya sedikit demi sedikit atas bantuan teman sebangku. Senang sekali rasanya bisa mengetahui arti percakapan dan candaan kawan-kawan. 

Apalagi kalau disuruh ibu belanja ke grosiran terdekat yang penjualnya a'i-a'i (bibi/tante: Hokkien), a yi (Mandarin) mulai deh saya mempraktikkan bahasa Hokkien, jadi lebih akrab dan kadang dikasih diskonan kalau berbelanja, hehe.

Berdasarkan penelusuran, bahasa Hokkien itu adalah salah satu bahasa yang digunakan orang-orang di Provinsi Fujian, Tiongkok. Namun karena sudah berbaur dengan bahasa Indonesia (Melayu), akhirnya sebagian kosa kata bahasa Hokkien melafalkan kata dalam bahasa Indonesia. 

Belajar Bahasa Sedari Kecil

Dari pengalaman saya waktu sekolah dulu, saya jadi terpikir mengapa tidak mengikutkan anak saya untuk belajar Mandarin. Bahasa Mandarin juga berasal dari Tiongkok namun lebih luas digunakan di seluruh dunia. Menjadi salah satu bahasa internasional dan salah satu bahasa resmi di PBB bersama lima bahasa asing lainnya. 

Belajar bahasa asing sebaiknya dilakukan sejak usia anak-anak. Belajar bahasa Inggris mungkin merupakan hal yang biasa, tetapi anak juga harus diajarkan bahasa Mandarin sejak dini. Bahasa Mandarin menjadi bahasa yang memiliki tutur kata terluas dan pertumbuhan bahasanya cepat.

Pada masa pandemi ini belajar bahasa Mandarin bisa dilakukan juga secara online. Oya, Anda bisa mendaftarkan anak Anda untuk belajar bahasa Mandarin online di LingoAce saja. Biayanya yang sangat terjangkau, dan guru-gurunya pun sangat profesional dan berkualitas.

Kelebihan dan Keunggulan Belajar Bahasa Mandarin di LingoAce

Bahasa Mandarin memang tak banyak digunakan di Indonesia, tapi bahasa ini juga sudah mulai digunakan di banyak negara. Untuk itu, diperlukan guru yang potensial dan sarana pendidikan yang tepat dalam mengajarkan anak-anak belajar bahasa Mandarin.

Daftarkan anak Anda di LingoAce untuk hasil maksimal, karena LingoAce memiliki sejumlah keunggulan sebagai berikut:

1. Memiliki Pengembangan Kurikulum yang Cermat

Pengembangan kurikulum pelajaran bahasa Mandarin di LingoAce ini dibuat dengan sangat cermat, karena ada rencana pembelajaran, pembuatan konten, perpaduan antara interaksi dengan permainan, pengembangan dalam hal ilustrasi, dan sebagainya.

Dilakukannya observasi yang mendalam mengenai kurikulum bahasa Mandarin ini, akan disesuaikan dengan profil anak, serta bagaimana metodologi pendidikan bahasa Mandarin yang paling baru.

2. Pembelajaran Dibuat Lebih Khusus, Efektif, dan Efisien

Dalam pembelajaran bahasa di LingoAce ini terdapat juga penilaian dan perencanaan, masuk dalam kelas free trial, dan sebagainya. Jadi, sebelum anak-anak masuk ke kelas free trial akan dibuatkan penilaian dan perencanaannya terlebih dulu.

Nanti anak-anak akan diuji seberapa jauh kemampuannya dalam berbahasa Mandarin, dan apa tujuan pembelajaran anak tersebut dalam belajar bahasa Mandarin. Setelah itu barulah mereka bisa masuk ke kelas free trial dan tahap selanjutnya.

3. Guru yang Mengajar di LingoAce Sangat Berkualitas

Percayakan anak Anda untuk belajar bahasa Mandarin di LingoAce, karena guru yang mengajar di sana merupakan guru-guru yang memenuhi kualifikasi dalam mengajar bahasa Mandarin secara profesional dan memiliki dedikasi yang tinggi.

Guru-guru tersebut juga memiliki pengalaman dalam mengajar formal bahasa Mandarin selama bertahun-tahun, pembelajaran kurikulum yang diajarkan pada anak bisa disesuaikan dengan kemampuan, sehingga anak-anak akan diberi guru yang tepat.

belajar mandarin di LingoAce dijamin tidak bosan
LingoAce

4. Program dan Kelas yang Disesuaikan dengan Kebutuhan Anak

Setiap anak memiliki kemampuan dan kebutuhan yang berbeda-beda, begitupun dalam belajar bahasa Mandarin. Untuk itu, program dan kelasnya saat belajar juga akan disesuaikan dengan kebutuhan dari anak-anak itu sendiri.

Pembelajaran bahasa Mandarin di LingoAce sudah terbukti menarik, autentik, dan juga efektif. Anak-anak yang belajar bahasa Mandarin di LingoAce dijamin tidak akan bosan dengan kurikulum yang ada.

Maka, tunggu apa lagi. Daftarkan anak Anda sekarang juga untuk coba kelas gratisnya terlebih dahulu di LingoAce, mengingat pentingnya belajar bahasa Mandarin saat ini untuk kebutuhan secara global dan kualitas keseluruhannya yang sangat baik dan mumpuni.

Kesimpulan

Belajar Mandarin di LingoAce dijamin tidak bosan, kan... kalau sudah mencapai tahap menguasai  pengucapan dan penulisannya, pastinya menonton drama Tiongkok semisal Moonlight pun tak perlu tergantung pada subtitle bahasa Indonesianya ya. Senang sekali.

Kalau sekarang saya bisanya seperti ini,

"Ni hao ma?" Apa kabar?
"Hen Hao... ni hao ma?"  Kabarku baik, kamu apa kabar?
"Hen Hao... xie xie."  Kabarku juga baik, terima kasih.

Yuk ah, belajar Mandarin di LingoAce agar lebih pintar berbahasa Mandarin-nya.

Salam, 
LingoAce



Referensi:

https://www.lingoace.com/id/artikel/contoh-percakapan-dalam-bahasa-mandarin-beserta-artinya/
https://id.wikipedia.org/wiki/Bahasa_Mandarin

11 komentar untuk "Belajar Mandarin di LingoAce Dijamin Tidak Bosan"

  1. sekarang bahasa mandarin jadi yang banyak diwajibkan ya di dunia kerja. Keren nih, bisa mulai sejak dini belajar bahasa asing jadi menyenangkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Termasuk bahasa internasional yang banyak digunakan secara luas jg Mba

      Hapus
  2. Bisa dikeep ini LingoAce buat si Mae. Hari gini, belajar bahasa Mandarin kayaknya sama pentingnya dengan bahasa Inggris. Apa-apa sekarang udah made in China ya uniiiii. Wkwkwk.

    BalasHapus
  3. pengen de ngelesin anak bahasa mandarin.
    tapi nanti ujug-ujug aku juga yang belajar, anaknya ilang
    udah dua kali begitu hiks....
    kelas buat orang dewasa ada tak mba Mia?

    BalasHapus
  4. Zaman serba digital saat ini mau apa aja bisa dipelajari secara online ya kak termasuk LingoAce ini, anak2 pasti suka ya belajar bahasa asing yang gambarnya lucu2 kayak gini, jadi mudah terserap ilmunya

    BalasHapus
  5. Tetangga ada yang keturunan Tionghoa,jadi anak-anaknya di sekolah diajarkan Bahasa Mandarin.Aku denger anakku yang sebaya dengan anaknya sering diajarin . Terus anakku jadi tahu yang gampang-gampang gitu sampai nanya kenapa di sekolah ga diajar ini.AKu bilang kalau sekolah dia dapatnya Bahasa Arab, jadi samanya bahasa asing di luar bahasa Inggris diajarkan juga. Bisa nih intip Lingoace buat belajar bahasa Mandarin, metodenya menyenangkan dan ga bikin bosan

    BalasHapus
  6. Kern ya ada belajar bahasa Mansarin di LingoAce ini karena bhasa Mandarin sekarang jadi bahas akedua setelah bahasa Inggris jadi emang harus menguasai nih ya

    BalasHapus
  7. Kak Mia.. kalo pandemi begini belajar di LingoAce gimana? Ada tatap muka kah? Soalnya anak-anak lebih tertarik belajar langsung dengan guru secara tatap muka langsung.
    Apalagi belajar bahasa Mandarin kan termasuk pengalaman baru bagi anak-anak kami.

    BalasHapus
  8. Bahasa Mandarin walaupun bukan masuk dalam kategori bahasa dunia, tapi sungguh banyak penuturnya. Negara mana coba yang nggak ada chinatown-nya. Nah memang kalau belajar bahasa apapun, sebaiknya dimulai sedari dini. Misalnya bahasa mandarin, ya pilih LingoAce saja yang fasih dan telaten mengajari anak anak.

    BalasHapus
  9. Aku kemarin juga sempet mau daftar untuk trial classnya mba tapi terlambat. Masih ada ngga ya trial class di Lingoace untuk bulan ini. hihi penasaran pengin coba belajar juga sama anak

    BalasHapus
  10. Saya jadi ingat th 2014 sya belajar bahasa mndarin tapi sayang banget ga sya teruskan. Pdhl penting ya mbak skrng ini bahasa tersebut

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.