Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ulasan Tentang Produk Pembiayaan Modal Kerja Syariah

Ulasan tentang produk pembiayaan modal kerja syariah - Manusia memiliki beragam kebutuhan yang harus dipenuhi. Mulai dari kebutuhan primer, sekunder, dan tersier. 

Selain itu ada pula kebutuhan untuk kepentingan menjalankan ibadah dan kepercayaan yang diyakini, semisal berqurban pada hari raya iduladha, atau berangkat menunaikan rukun Islam ke-5 ke tanah suci Mekah.

Kebutuhan melaksanakan perintah agama ini sangat tepat dijawab melalui pendanaan di bank syariah pula. 

Hadirnya perbankan syariah merupakan respon dari kegundahan dan kegelisahan masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama Islam, terhadap aktivitas perbankan yang hanya berorientasi pada kehidupan duniawi semata, tanpa mengindahkan aturan dan tuntutan keuangan di dalam Islam.

Kedepannya, berdasarkan banyak hasil penelitian dan dari berbagai kanal informasi di internet, prospek perbankan syariah ini akan terus berkembang baik di dalam maupun luar negeri. 

Bahkan di London, Inggris, terkenal menjadi pusat perbankan Islam di Eropa. Hal ini bisa terjadi karena meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap sistem keuangan syariah.

Sebagai informasi, Bank Syariah Bukopin menawarkan banyak produk dan jasa dengan aturan Islam. Sehingga untuk pendanaan juga mengikuti aturan Islam dengan konsep tabungan qurban, untuk naik haji, dan juga berbagai tujuan dan keperluan lainnya. 

Selain itu bank ini juga menawarkan pembiayaan syariah yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan seperti dapat membeli rumah, membeli kendaraan, kebutuhan membeli barang yang diinginkan, hingga dapat dimanfaatkan sebagai modal kerja. 

iB
iB Siaga

Pembiayaan Modal Kerja Syariah

Selain mengakomodasi kebutuhan menjalankan keperluan berqurban, Bank Syariah Bukopin juga memiliki produk pembiayaan modal kerja syariah. 

Pembiayaan modal kerja syariah yang ditawarkan oleh Bank Syariah Bukopin adalah jenis produk Mudharabah. Produk in merupakan kerjasama antara pemilik modal dan juga pengelola yang dapat digunakan untuk usaha tertentu dengan kesepakatan bagi hasil. 

Tabungan ini menggunakan akad mudharabah yaitu kerjasama antara bank dan juga nasabah. Pihak bank akan menyediakan seluruh modal dan nasabah berlaku sebagai pengelola dengan pembagian keuntungan berdasarkan nasabah bagi hasil yang telah disepakati bersama. 

Sehingga bagi yang membutuhkan modal kerja, bisa untuk memilih jenis produk yang ditawarkan oleh bank syariah ini.

Produk ini mempunyai beberapa manfaat yang ditawarkan yaitu:

1. Pembiayaan yang diberikan bisa untuk digunakan modal usaha yang dipunyai. Sehingga 100% pembiayaan usaha tersebut akan dilakukan oleh bank. 

2. Untuk manfaatnya adalah dapat untuk pembiayaan modal kerja usaha, sehingga bisa diambil bagi Anda yang membutuhkan modal untuk membangun atau membuat usaha.

3. Untuk sistem bagi hasilnya akan disesuaikan dengan hasil usaha yang dipunyai dan juga ditentukan dengan kesepakatan bersama.

4. Pembayarannya dilakukan sesuai dengan cash flow.

Ketentuan bagi Anda yang akan mengambil pembiayaan modal kerja dari Bank Syariah Bukopin ini adalah:

1.Pembiayaan ini diperuntukkan tidak hanya untuk badan usaha saja mengembangkan usahanya, tetapi juga bisa diambil oleh perorangan untuk memulai usaha.
2. Jangka waktu bagi hasil akan disesuaikan dengan penyelesaian proyek yang dipunyai.
3. Nilai guna agunan adalah 125% dari plafond atau besarnya pembiayaan yang diberikan dari bank.
4. Membutuhkan beberapa syarat dan kelengkapan dokumen yang disesuaikan dari pengaju pembiayaan apakah perorangan atau badan usaha.

Kesimpulan

Demikian ulasan tentang konsep tabungan qurban dan produk pembiayaan syariah untuk modal kerja dari Bank Syariah Bukopin. Jika ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut atau merasa kurang jelas di artikel ini, teman-teman bisa pergi ke website resmi Bank Syariah Bukopin di www.syariahbukopin.co.id

Salam, 
iB Siaga Bukopin


16 komentar untuk "Ulasan Tentang Produk Pembiayaan Modal Kerja Syariah "

  1. Untuk mereka yang serius. Hal dan penawaran seperti (Bukopin) lakulan bisa menjadi pilihan untuk modal kerja.

    BalasHapus
  2. Program yang ditawarkan oleh Bank Syariah Bukopin menarik sekali ya kak terutama soal pembiayaan modal kerja sistem bagi hasil. Tetapi apakah masyarakat non muslim juga bisa mengambil program_program ini ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adanya pogram dari bank bukopin syariah ini bagus banget sih menurutku, untuk menaikan inklusi keuangan negara kita pastinya.

      Hapus
    2. Tidak hanya untuk yg muslim kok, Mom Inova, semua agama, kan ditujukan untuk seluruh rakyat Indonesia ^^

      Hapus
  3. Wah, saya sepertinya perlu rencana tabungan untuk qurban dan haji nih, mbak. Setidaknya tabungan berencana ini sudah sebuah ikhtiar kita dalam mewujudkan mimpi untuk berkurban dan haji. Bismillah semoga dimampukan pergi ke tanah Suci, aamiin

    BalasHapus
  4. Hidup tuh rasanya lebih bebas waswas dan luwes kalo pakai layanan syariah ya uni. Apalagi buat modal kerja yang notabene untuk mencari rezeki halal kita. Jelas lah uang yang menjadi sumber usaha itu sendiri harus kita pastikan halal dan bebas riba. Keren banget Bank Syariah Bukopin.

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah bank Bukopin juga memiliki tabungan syariah dan tabungan qurban, qurban terasa lebih ringan dengan tabungan qurban juga

    BalasHapus
  6. Saya tertarik tabungan qurban nih mbak. Ada ya di bukopin syariah. Kebetulan kantor cabangnya ada di dekat rumah nih. Makasih infonya mbak

    BalasHapus
  7. Betul sekali kak hadirnya bank syariah Menjadi solusi dari kegundahan dan kegelisahan Kita sebagai rakyatIndonesia yang mayoritas beragama Islam. Terbantu banget sejak banyak bank syariah ya kak

    BalasHapus
  8. Beberapa kali kami bekerjasama dengan perbankan syariah meski bukan Bukopin, layanannya bagus juga cepat

    BalasHapus
  9. Pelayanan perbankan semakin memahami kondisi masyarakat ya. Bank Syariah Bukopin berusaha membantu para pengusaha untuk terus maju dan berkembang, apalagi saat pendemi seperti saat ini. Semangat terus untuk pengusaha.

    BalasHapus
  10. Sekarang udah banyak bank syariah ya kak, jadi buat umat muslim bisa lebih tenang tanpa memikirkan hukumnya karena udah pasti syariah

    BalasHapus
  11. rasanya hilang kewas-wasan kalau kita pake langganan atau merchand yang syariah ga sih mbak mia. duh terima kasih rekomendasinya mbak

    BalasHapus
  12. Dengan adanya layanan syariah dari bank bukopin akan memudahkan masyarakat yang membutuhkan layanan perbankan tanpa meninggalkan ketentuan agama ya.. Tabungan kurban menarik juga tuh, jd setiap tahun sudah ada alokasi buat kurban.

    BalasHapus
  13. Programnya bangus banget yahh.. sangat cocok untuk tabungan rencana tahun depan

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.