Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berwisata di Jabodetabek? Cek Tempat-tempat Berikut Ini!

Hai, Teman-teman, apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat ya, dapat menyelesaikan semua pekerjaan dengan lancar, dan selalu dalam keadaan berbahagia. Nah, salah satu cara agar kamu bisa bahagia, pergi berwisata, dong.

Kalau tinggal di Jabodetabek dan mau liburan, harus pergi jauh ke luar kota? Ah, ternyata nggak juga kok! Mungkin kamu aja yang belum tahu tempat-tempat wisata yang ada di Jabodetabek, cukup oke kok, buat menghilangkan penat setelah bekerja selama sepekan.

Berwisata di Jabodetabek

Supaya lebih nyaman, berwisata di daerah Jabodetabek lebih baik menggunakan kendaraan pribadi. Tapi, kalau kamu tidak punya, kamu bisa rental mobil Jabodetabek melalui Traveloka untuk berkelana ke tempat-tempat wisata tersebut. Di Traveloka, kamu bisa fleksibel menentukan durasi sewa, dengan sopir maupun lepas kunci, hingga jenis kendaraan.

Kira-kira, tempat apa saja yang bisa dikunjungi saat liburan di daerah Jabodetabek ya?

1. Kota Bogor

Kota yang dikenal dengan sebutan Kota Hujan ini menjadi salah satu destinasi utama yang bisa kamu kunjungi. Jarak tempuh dari Jakarta yang tidak terlalu jauh terlebih jika menggunakan tol, membuat kota ini selalu ramai dikunjungi baik di akhir pekan maupun hari biasa. Kota Bogor memiliki banyak destinasi wisata seperti Puncak, Taman Safari dan masih banyak lagi. Selain tempat wisata yang bagus dan udara yang sejuk, kamu juga bisa menikmati berbagai pilihan kuliner yang ada di kota ini.

2. Cisarua

Masih berlokasi di Bogor, lebih tepatnya di Puncak, Cisarua juga menjadi salah satu daerah yang harus kamu kunjungi. Kamu bisa berwisata ke The Ranch Cisarua. Tempat ini menawarkan berbagai aktivitas wisata seperti berkuda, panahan, berinteraksi dengan hewan dan juga banyak spot foto yang bagus. Udara di daerah Cisarua juga sangat sejuk sehingga cocok untuk dijadikan tempat berwisata bersama keluarga besar. Kamu juga bisa menikmati teh hangat sambil melihat pemandangan sekitar, menikmati indahnya alam.

3. Mangrove Angke

Kawasan wisata ini adalah kawasan wisata yang paling dekat dengan Jakarta. Tempat ini terletak di bagian Utara kota Jakarta dan berbatasan langsung dengan Teluk Jakarta. Kawasan wisata ini memberikan suasana alam yang menyegarkan otak namun letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota. Kamu juga bisa menghabiskan waktu berlibur dengan menginap di villa-villa yang berada di pinggiran laut dan dikelilingi bakau.

4. Gunung Pancar

Gunung Pancar adalah salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi ketika ke Bogor. Tempat ini sangat populer karena dikelilingi hutan pinus yang sangat rimbun. Kamu bisa melakukan piknik atau camping disini. Bahkan tidak jarang juga banyak pasangan yang akan menikah, melakukan foto prewedding di Gunung Pancar.

5. Rumah Pohon Bekasi

rental mobil jabodetabek
Rumah Pohon di Bekasi / Jejak Piknik

Berlibur di Bekasi mungkin terdengar tidak menyenangkan, mengingat Bekasi adalah salah satu kawasan industri yang banyak dikelilingi oleh pabrik. Perlu kamu ketahui kalau di Bekasi ada salah satu tempat wisata yang bisa kamu kunjungi ketika akhir pekan yaitu Rumah Pohon Bekasi. Kawasan wisata ini akan memanjakan mata anda dengan pepohonan yang rindang dan sesuai namanya, tentunya ada rumah pohon. Di tempat ini juga terdapat beberapa wahana permainan seperti flying fox.

Kesimpulan

Itu dia beberapa rekomendasi destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di sekitar Jabodetabek. Bisa ke kota Bogor, Cisarua, Mangrove Angke, Gunung Pancar, dan Rumah Pohon Bekasi. 

Tentunya masih ada lagi tempat-tempat lain yang bisa kamu kunjungi, lho! Semakin terbukti kan, kalau kamu tetap bisa berwisata di daerah Jabodetabek. Kira-kira, tempat wisata mana yang akan kamu kunjungi akhir pekan ini?

Salam, 
traveloka car rental


Posting Komentar untuk "Berwisata di Jabodetabek? Cek Tempat-tempat Berikut Ini!"