Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berwisata di Jabodetabek? Cek Tempat-tempat Berikut Ini!

Hai, Teman-teman, apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat ya, dapat menyelesaikan semua pekerjaan dengan lancar, dan selalu dalam keadaan berbahagia. Nah, salah satu cara agar kamu bisa bahagia, pergi berwisata, dong.

Kalau tinggal di Jabodetabek dan mau liburan, harus pergi jauh ke luar kota? Ah, ternyata nggak juga kok! Mungkin kamu aja yang belum tahu tempat-tempat wisata yang ada di Jabodetabek, cukup oke kok, buat menghilangkan penat setelah bekerja selama sepekan.

Berwisata di Jabodetabek

Supaya lebih nyaman, berwisata di daerah Jabodetabek lebih baik menggunakan kendaraan pribadi. Tapi, kalau kamu tidak punya, kamu bisa rental mobil Jabodetabek melalui Traveloka untuk berkelana ke tempat-tempat wisata tersebut. Di Traveloka, kamu bisa fleksibel menentukan durasi sewa, dengan sopir maupun lepas kunci, hingga jenis kendaraan.

Kira-kira, tempat apa saja yang bisa dikunjungi saat liburan di daerah Jabodetabek ya?

1. Kota Bogor

Kota yang dikenal dengan sebutan Kota Hujan ini menjadi salah satu destinasi utama yang bisa kamu kunjungi. Jarak tempuh dari Jakarta yang tidak terlalu jauh terlebih jika menggunakan tol, membuat kota ini selalu ramai dikunjungi baik di akhir pekan maupun hari biasa. Kota Bogor memiliki banyak destinasi wisata seperti Puncak, Taman Safari dan masih banyak lagi. Selain tempat wisata yang bagus dan udara yang sejuk, kamu juga bisa menikmati berbagai pilihan kuliner yang ada di kota ini.

2. Cisarua

Masih berlokasi di Bogor, lebih tepatnya di Puncak, Cisarua juga menjadi salah satu daerah yang harus kamu kunjungi. Kamu bisa berwisata ke The Ranch Cisarua. Tempat ini menawarkan berbagai aktivitas wisata seperti berkuda, panahan, berinteraksi dengan hewan dan juga banyak spot foto yang bagus. Udara di daerah Cisarua juga sangat sejuk sehingga cocok untuk dijadikan tempat berwisata bersama keluarga besar. Kamu juga bisa menikmati teh hangat sambil melihat pemandangan sekitar, menikmati indahnya alam.

3. Mangrove Angke

Kawasan wisata ini adalah kawasan wisata yang paling dekat dengan Jakarta. Tempat ini terletak di bagian Utara kota Jakarta dan berbatasan langsung dengan Teluk Jakarta. Kawasan wisata ini memberikan suasana alam yang menyegarkan otak namun letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota. Kamu juga bisa menghabiskan waktu berlibur dengan menginap di villa-villa yang berada di pinggiran laut dan dikelilingi bakau.

4. Gunung Pancar

Gunung Pancar adalah salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi ketika ke Bogor. Tempat ini sangat populer karena dikelilingi hutan pinus yang sangat rimbun. Kamu bisa melakukan piknik atau camping disini. Bahkan tidak jarang juga banyak pasangan yang akan menikah, melakukan foto prewedding di Gunung Pancar.

5. Rumah Pohon Bekasi

rental mobil jabodetabek
Rumah Pohon di Bekasi / Jejak Piknik

Berlibur di Bekasi mungkin terdengar tidak menyenangkan, mengingat Bekasi adalah salah satu kawasan industri yang banyak dikelilingi oleh pabrik. Perlu kamu ketahui kalau di Bekasi ada salah satu tempat wisata yang bisa kamu kunjungi ketika akhir pekan yaitu Rumah Pohon Bekasi. Kawasan wisata ini akan memanjakan mata anda dengan pepohonan yang rindang dan sesuai namanya, tentunya ada rumah pohon. Di tempat ini juga terdapat beberapa wahana permainan seperti flying fox.

Kesimpulan

Itu dia beberapa rekomendasi destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di sekitar Jabodetabek. Bisa ke kota Bogor, Cisarua, Mangrove Angke, Gunung Pancar, dan Rumah Pohon Bekasi. 

Tentunya masih ada lagi tempat-tempat lain yang bisa kamu kunjungi, lho! Semakin terbukti kan, kalau kamu tetap bisa berwisata di daerah Jabodetabek. Kira-kira, tempat wisata mana yang akan kamu kunjungi akhir pekan ini?

Salam, 
traveloka car rental


21 komentar untuk "Berwisata di Jabodetabek? Cek Tempat-tempat Berikut Ini!"

  1. Walau bisa dikatakan kota besar namun Bogor juga menawarkan wisata yg tak kalah menarik ya mba. Jangan lupa memikirkan transportasi demi kemudahan seluruh anggota keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, transportasi itu penting banget ya untuk mengantarkan kita sampai di lokasi tempat wisata

      Hapus
  2. Saya baru pernah ke Mangrove Angke. Sepertinya Rumah Pohon Bekasi boleh nih di coba., hehe

    BalasHapus
  3. 1,2,3,4 CHECK uniiiiii, Malah aku selama ini tinggal di Bekasi setahun belum pernah ke Rumah Pohon Bekasi. Padahal kalo dilihat-lihat di peta itu jaraknya relatif dekat dari rumah. Agak ragu ke sana, entah masih bagus, entah enggak. Kayaknya besok mumpung tanggal merah bisa cek ke sana. Wkwkwk. Tulisan Uni Mia ini jadi memotivasi pengen ke sana.

    BalasHapus
  4. Wah jadi kangen deh dengan kota hujan.. terakhir ke bogor 2019 kemaren pas lagi pandemi dan ada urusan keluarga disitu. Btw, Gunung Pancar itu bagus tau, katanya memang bener bisa untuk foto preweeding.

    BalasHapus
  5. Yang saya suka dari berwisata di sekitar Jabotabek adalah prasarananya yang memadai. Jadi enak buat diakses dari mana saja. Enggak susah-susah amat. Buat yang gak tahu juga bisa buka GPS.

    BalasHapus
  6. Rekomendasinya menarik sekali. Dan yang paling kusukai adalah rumah pohonnya. Pingin sekali main-main ke rumah pohon.

    BalasHapus
  7. huaaa kece banget ini mah, rumah pohon.
    kalau anak-anak dibawa kesini pasti betah deh main-main dimari :D

    BalasHapus
  8. Pengennya ke Cisarua, kebayang adem dan sejuknya suasana. Plus kuliner and belanja. Semoga th 2022 bs kesana. Gak ada ppkm dan aman dr covid hehe

    BalasHapus
  9. Jabodetabek , banyak juga ya tempat wisatanya , btw aku belum pernah ke rumah pohon sana gunung Pancar nih, mau agendakan ke sana ahh.

    BalasHapus
  10. Bagus banget rumah pohon Bekasi itu ya kak. Aku dulu beberapa kali ke bekasi karena ada pakde dan sepupuh yang tinggal di sana. Emang sih jarang ada tempat wisata yang ada mah banyak pabrik.

    BalasHapus
  11. Dulu pernah ke Cimory di Bogor yah, tahun berapa yaaa. Lama banget. Sekarang pasti udah bagus lagi. Yang belum malah ke Cisarua. Penasaran pengen ke sana.

    BalasHapus
  12. Wah, kakak Mia, saya yang tinggal di Jakarta saja belum main ke Gunung Pancar sama Rumah pohon, lo. Bisa nih, buat direncanakan nanti, hehehe. Makasih kakak Mia rekomendasinya.

    BalasHapus
  13. Wah ada rumah pohon di bekasi. Menarik banget ini. Bagi yang tinggal di Jakarta, bisa tetap piknik walau di dalam kota saja

    BalasHapus
  14. Ke Rumah Pohon Bekasi sepertinya seru juga nih. Meskipun dekat dari lokasi saya di Jakarta Timur, tapi saya baru dengar tempat wisata yang satu ini. Menarik dan instagramable.

    BalasHapus
  15. aku mupeng loh mbak mia ke rumah pohon di bekasi. kalau ajak anak=anak pasti seru banget deh

    BalasHapus
  16. Aku penasaran ke Mangrove Angke nih kak, secara mangrove itu kan tumbuhan penyerap karbon terbaik yah. Boleh deh jadi pilihan wisata kalau lagi di Jakarta

    BalasHapus
  17. Saya penasaran dengan Gunung Pencar. Suka dengan suasana yang banyak pohon pinusnya, seperti Hutan Pinus di Malino Sulawesi Selatan. Sayang tidak ada fotonya mbak, kan makin penasaran, hehehe.

    BalasHapus
  18. Bisa jadi rekomendasi nih. Aku klo ke wilayah Jabotabek cuma ke itu2 aja jalan2 nya. Haha.. Pingin dong nyobain destinasi lainnya. Pingin ke rumah pohon bekasi ah

    BalasHapus
  19. Masih di Bandung aja ini saya Mba :) pingin juga jalan-jalan. Wah siip banget rekomendasinya, saya tertarik gunung pancar di Bogor dan rumah pohon di Bekasi itu. Semoga kapan-kapan bisa ke sana

    BalasHapus
  20. Ke Rumah Pohon Bekasi sepertinya seru juga nih. Rasanya ingin banget kesana

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.