Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumah Minimalis Tampak Depan Idaman

Rumah minimalis tampak depan sangat menawan siapapun yang melihatnya. Selain memberikan kesan lega, rumah minimalis tampak depan ini didesain dengan mengedepankan unsur futuristik dan padu padan warna yang modern. 

Rumah Minimalis Tren yang Bertahan Hingga Kini

Saya ingat saat kakak kami membangun rumahnya di tahun 2009 lampau. Banyak orang lalu lalang yang bahkan menyempatkan berhenti sebentar demi memotret model rumah minimalis tampak depan yang didesainnya sendiri, Dengan kekuatan warna abu-abu dan merah menjadikan rumah menjadi semakin memiliki daya tarik sendiri.

Meski mulai menjadi tren di abad ke-20, rumah minimalis selalu berhasil mencuri perhatian hingga abad milenial sekarang ini.  Jadi ingin tahu alasan rumah minimalis mendapatkan tempat istimewa di kalangan para pengguna dalam hal ini keluarga Indonesia yang mendambakan hunian nyaman dan menyenangkan.

jasa kontraktor
Sumber foto: Arsitag

Alasan Rumah Minimalis Lebih Disukai:

1. Tidak perlu perabotan yang banyak

Orang di zaman sekarang, khususntya keluarga milenial, tertarik dengan gaya hidup serba minimalis. Selain rumah minimalis tampak depan, juga kurang niat untuk membeli barang-barang perabotan seperti set furnitur.

Alih-alih membeli lemari hias untuk memajang piagam penghargaan, mereka lebih memilih untuk upgrade laptop atau personal computer yang berspesifikasi tinggi. Sebab mendukung kerja-kerja daringnya selama ini. Lagi pula, sertifikat penghargaan sudah bermutasi ke dalam bentuk elektronik, sehingga kurang berfaedah jika dipajang di dalam suatu lemari kristal, misalnya.

2. Praktis dan fungsional

Semakin maju zaman, tampaknya orang-orangnya lebih senang dengan yang praktis, plus fungsional pula. Pada rumah minimalis tidak akan ditemui ruang-ruang yang tidak terpakai atau hanya sebagai tempat meletakkan barang pajangan seperti museum.

Kaum milenial menjadikan seluruh ruangan yang ada di dalam rumah minimalisnya berfungsi lebih dari satu. Jika zaman dahulu ruang tamu amat dijaga "kesakralannya" yaitu hanya diperuntukkan khusus untuk tamu, maka di zaman sekarang bisa untuk ruang bermain anak, belajar, home office, bahkan bercengkerama sesama anggota keluarga. 

Tidak ada lagi sekat-sekat yang tegas antara ruang tamu dan ruang keluarga sebab satu ruangan bersifat fungsional. Tentunya hal ini membuat jadi praktis dan tidak perlu pusing menambah ruang bermain anak jika sudah ada ruang keluarga yang bisa digunakan bersama-sama.

3. Lebih efisien biaya pemeliharaannya

Orang-orang di zaman now lebih banyak mengalokasikan uangnya untuk pengembangan passion, pendidikan, belajar hal-hal baru yang berhubungan dengan kemajuan teknologi, dan investasi leher ke atas lainnya.

Sehingga untuk rumah juga inginnya yang minimalis pula biaya pemeliharaannya. Jika sedari awal pembangunan rumah didesain dengan jasa kontraktor profesional, pasti mempertimbangkan hal-hal di masa mendatang, agar tidak mengakibatkan bengkaknya biaya perawatan rumah.

4. Sederhana tetapi tetap indah

Rumah minimalis meski kelihatannya sederhana, jika dirancang di tangan arsitek yang piawai, maka akan menjelma menjadi rumah yang indah. Bisa terbuat dari bebatuan alam, memadukannya dengan berbagai tanaman, hingga yang bercorak futuristik, rumah idaman masa depan.

Maka tidak salah ketika akan membangun sebuah rumah minimalis, berkonsultasi dan menyerahkan pembangunannya kepada arsitek dan kontraktor terpercaya, menjadi keputusan bijak yang tidak akan dilewatkan para keluarga milenial.

5. Investasi yang menjanjikan untuk masa depan

Rumah minimalis meski diwakili oleh kata "minimalis" namun dari segi biaya pembangunannya bisa dikatakan maksimalis. Uniknya, itu hanya saat pembuatannya saja, ke depannya dengan biaya bersih-bersih dan perawatannya yang dapat diefisiensi, sebenarnya rumah minimalis masih lebih unggul daripada rumah model klasik ala Mediterania, misalnya.

Desain rumah minimalis yang tak lekang dimakan zaman, menjadikannya objek investasi yang cocok untuk masa depan. Orang akan terus menjatuhkan pilihannya pada rumah minimalis tampak depan, ketimbangan model rumah yang lainnya.

Tentang Arsitag

Arsitag adalah sebuah direktori home-improvement, berdiri tahun 2015, memiliki visi untuk menghubungkan para pemilik rumah dengan profesional jasa properti terbaik bagi mereka, yaitu arsitek, interior desainer, desain dan bangun, kontraktor hingga supplier. 

Para pengelola Arsitag yakin bahwa era globalisasi dan teknologi informasi seperti sekarang ini, informasi dapat diakses dengan mudahnya. Misi Arsitag untuk menghadirkan transparansi dalam industri properti sehingga meningkatkan kualitas kepercayaan pemilik rumah kepada profesional dan juga meningkatkan kualitas pelayanan dari para profesional di bidang properti.

Kesimpulan

Rumah minimalis tampak depan idaman akan kamu peroleh dengan memercayakannya pada para profesional di bidang properti. Rumah dengna desain minimalis lebih disukai pemilik rumah dengan alasan: tidak perlu perabotan yang banyak, praktis dan fungsional, lebih efisien biaya pemeliharaannya, sederhana tetapi tetap indah, dan investasi yang menjanjikan untuk masa depan.

Salam, 
arsitag



 

Posting Komentar untuk "Rumah Minimalis Tampak Depan Idaman"