Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Tempat Makan di Jogja yang Enak

Salah satu wilayah di Indonesia yang mempunyai daya pikat istimewa adalah Jogjakarta. Jogjakarta memang kerapkali menjadi tujuan wisata para pelancong ketika musim liburan tiba.

Mempunyai berbagai macam destinasi wisata yang kental akan budaya, dan suasana yang tidak dimiliki oleh wilayah lain, membuat para pelancong pasti berpikiran untuk kembali ke Jogjakarta.

Tidak hanya sebatas wisata alam dan wisata kekinian, daya tarik Jogjakarta juga berasal dari banyaknya tempat makan yang menyajikan kuliner atau menu makanan unik dan sangat khas.

villa di jogja


Di Jogja Makan di Mana Aja Ya...

Nah, sebagai bahan pertimbangan kamu ketika hendak berwisata ke Jogja, berikut disajikan rekomendasi tempat makan di Jogja yang tidak boleh kamu lewatkan:

Warung Sawah Gondang Legi

Rekomendasi tempat makan di Jogja yang pertama adalah Warung Sawah Gondang Legi. Tempat makan ini cocok untuk kamu yang ingin merasakan sensasi makan dengan ditemani pemandangan sawah dan alam yang indah.

Wajar saja, karena memamg Warung Sawah Gondang Legi didirikan di tengah area persawahan. Beberapa menu makanan yang bisa kamu icipi di Warung Sawah Gondang Legi, yakni ada sambal kecombrang, sate lilit bebek krispi, dan masih banyak lagi.

House Of Raminten

House Of Raminten menjadi rekomendasi tempat makan di Jogja yang bisa kamu datangi selanjutnya. House Of Raminten sangat terkenal dengan nuansanya yang kental akan budaya Jawa.

Dari mulai desain bangunannya, pakaian pegawai, hingga musik iringan yang diperdengarkan pun memakai gamelan musik Jawa. Identik banget deh, dengan wilayah Jogjakarta.

Apalagi, untuk menu makanannya, House Of Raminten pastinya menyajikan berbagai macam kuliner khas Jogja, seperti gudeg.

Sebagai catatan, House Of Raminten di Jogja ada dua tempat. House Of Raminten yang menyediakan makanan khas Jawa berada di Jalan FM Noto No.7 Kotabaru.

Sedangkan House Of Raminten yang di luar Kotabaru, hanya menyajikan makanan berupa geprek.

Manglung Cafe

Nama Manglung Cafe pasti sudah sangat tidak asing di kalangan warga Jogja, khususnya para mahasiswa. Oleh karena itu, Manglung Cafe termasuk dalam salah satu rekomendasi tempat makan di Jogja yang bisa menjadi referensimu.

Daya tarik dari Manglung Cafe yakni tempatnya yang berada di dataran tinggi, sehingga kamu bisa menyaksikan keindahan kota Jogja dari atas ketinggian. Benar-benar deh, cocok untuk kamu yang ingin melepas penat sambil menikmati angin sepoi-sepoi.

Di cafe ini, kamu bisa memesan berbagai macam makanan seperti nasi goreng, sandwich, tahu kemul, bakmi goreng, dan masih banyak lagi.

Manggar Gading

Siapa di sini yang suka gudeg kuliner khas Jogja? Jika kamu adalah pecinta gudeh khas Jogja, Manggar Gading bisa menjadi tujuanmu.

Manggar Gading memang sudah sejak dulu dikenal sebagai tempat makan yang menyajikan gudeg sebagai menu utama.

Keistimewaan dari Manggar Gading, yakni sajian gudegnya tidak memakai nangka muda, melainkan menggunakan kelapa muda atau yang sering disebut sebagai (manggar).

Bahkan, menurut masyarakat sekitar, gudeg buatan Manggar Gading termasuk dalam salah satu makanan istimewa yang sering disajikan di keraton.

Ingkung Kuali

Rekomendasi tempat makan di Jogja yang berikutnya adalah Ingkung Kuali. Seperti namanya, Ingkung Kuali memang menyajikan makanan berupa olahan ayam. Dari mulai bumbu rica, manis, atau dibentuk krispi dan bakar, semuanya ada di tempat makan ini.

Salah satu sajian ayam di Ingkung Kuali juga dikenal sangat istimewa, yakni dalam pembuatannya menggunakan tambahan berupa oseng godong kates dan sayur urap yang nikmat.

Update juga informasi tentang villa di Jogja atau villa di Jogja dekat pantai yang juga bisa kamu singgahi nanti saat staycation di sana.

Atau jika kamu sedang mencari informasi tentang staycation Jogja bisa terus update informasinya di sini, ya!

Kesimpulan

Rekomendasi tempat makan di Jogja yang enak, yaitu Warung Sawah Gondang Legi, House of Raminten, Manglung Cafe, Manggar Gading, dan Ingkung Kuali.

Yuk, teman-teman pembaca saat jalan-jalan ke Jogja, jangan lupa mampir ke salah satu dari tempat makan di atas ya, kelimanya juga boleh, sekalian wisata kuliner satu per satu, hehe.

Salam, 
tempat makan di jogja



Posting Komentar untuk "Rekomendasi Tempat Makan di Jogja yang Enak"