Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semangat Mengasuh Ananda Bersama Diary Bunda Aplikasi Kehamilan

Senang sekali begitu mengetahui ada Diary Bunda Aplikasi Kehamilan ini. Meski saya sedang tidak hamil saat ini, tetapi saya punya ananda yang mesti diasuh dengan cara yang tepat. 

Jadi teringat kalimat yang keluar dari psikolog Elly Risman, parenting atau pengasuhan yang dilakukan ayah bunda memiliki dua tujuan, membentuk kebiasaan anak, dan meninggalkan kenangan yang baik bagi anak.

Demikian pentingnya urusan membesarkan anak ini hingga berdimensi masa depan bahkan akhirat kelak. Anak-anak yang saleh diharapkan menjadi penolong orang tuanya. 

Maka memulai semuanya mestilah dari sebelum menikah, mencarikan ayah yang saleh bagi anak-anaknya, mengisi masa kehamilan dengan kebahagiaan, dan setelah anak lahir ke dunia, mengisi hari-harinya dengan doa, harapan, kasih sayang, dan pendidikan yang terbaik.

aplikasi kehamilan
Yeayy! Saya sudah menginstal Diary Bunda Aplikasi Kehamilan


Diary Bunda Aplikasi Kehamilan

Bersyukurnya jadi ibu hamil zaman sekarang, semuanya serba canggih dan bersentuhan teknologi. Dari menghitung HPHT (Hari Pertama Haid Terakhir) hingga senam pasca masa melahirkan dan menyusui agar bunda senantiasa memiliki berat badan seimbang, semua berada dalam genggaman tangan. Keren, kan. Duh, rasanya jadi pingin hamidun lagi, ups!

Diary Bunda Aplikasi Kehamilan ini sangat direkomendasikan sebab dapat membantu bumil yang membutuhkan banyak informasi untuk memperluas wawasan mengenai kehamilannya. Saya sendiri sudah mengunduh aplikasi ini dan memperoleh segudang tips dan artikel berkualitas mengenai bumil dan bayinya.

Mengapa Diary Bunda Aplikasi Kehamilan Banyak Dibutuhkan Bumil?

Bumil itu memerlukan dukungan dari orang-orang sekitarnya. Ayah, anak sulung yang sudah besar, ART, bahkan tetangga, bisa menjadi support system bagi bunda yang sedang menjalankan amanah reproduksinya. 

Berikut alasan mengapa ibu hamil dan yang sedang mengasuh bayi membutuhkan aplikasi kehamilan Diary Bunda:

1. Namanya saja sudah menarik, Diary Bunda

Sesaat mengunduh aplikasi kehamilan Diary Bunda, langsung terasa seperti membuka lembar demi lembar diary saat remaja dulu. Mendengar kata diary rasanya penasaran kan. Apa saja fitur-fitur menarik di dalamnya, seakrab diary sungguhan nggak ya, pasti jawabannya YA, karena dari segi namanya saja, Diary Bunda, terasa familier dan menggembirakan.

2. Didominasi warna pastel dan putih, serta gambar kartun yang lucu

Begitu membuka halaman 1 pengguna tidak seperti ditodong dengan sederet pertanyaan pribadi, tetapi dalam bentuk chat form yang mengasyikkan. Sehingga tidak menjenuhkan dan bikin ilfeel saat mengisikan data pribadi.

Warna pastel seperti baby pink menenangkan pandangan mata, dan dominasi warna putih juga nggak bikin mata lelah membaca artikel-artikel menarik di dalamnya. Ditambah lagi dengan tampilan gambar kartun yang lucu, semakin menambah daya tarik aplikasi kehamilan ini.

3. Ada opsi untuk bumil atau busui (ibu yang sedang merawat bayi)

Setelah mengisikan data diri, bunda akan disodori pilihan yang paling sesuai dengan kondisi riil bunda sendiri. Bagi yang sedang hamil maka memilih opsi kehamilan. Sementara jika sudah lahiran, tengah mengASI-hi, bisa memilih opsi perawatan bayi. Seru, kan?

aplikasi kehamilan Diary Bunda
Bunda memilih yang mana nih?


4. Ada tiga fitur penting

Ketiga fitur itu adalah Tanya Dokter, Bayi Anda (karena saya memilih "bayi" bukan "kehamilan"), dan fitur Tanya Bunda. Tanya Dokter diasuh oleh dokter berpengalaman, dan Bayi Anda berisikan tentang informasi detail mengenai tumbuh kembang dan milestone yang dicapai bayi bunda sesuai dengan standar usianya. 

Misalnya stimulasi motorik untuk anak 11 bulan, bayi sudah bisa menggerakkan jari-jarinya. Sebaiknya bunda sering memberikan finger food agar ia semakin mahir menggenggam makanannya. 

Wah, nggak perlu repot mencari referensi di web situs lain lagi mengenai milestone bayi bunda ya, di Diary Bunda aplikasi kehamilan semuanya sudah dibahas dengan tuntas.

Satu fitur lagi yang nggak kalah pentingnya adalah Tanya Bunda. Hmm, ini pasti sangat dibutuhkan bumil dan busui nih. Yang namanya emak-emak itu kadang nggak diminta memberikan saran, masukan dan nasehat saja ia auto-membagikan pengalaman kehamilannya. Apalagi difasilitasi di sesi Tanya Bunda seperti ini, makin ramailah dunia parenting dengan adanya saling berdiskusi di antara para bunda hebat ini.

5. Bunda bisa mengatur aktivitas dalam kesehariannya

Laiknya forum diskusi online KasKus atau media sosial, ada button untuk mengatur aktivitas bunda. Sehingga bisa lebih bersemangat dalam menjalani kehamilan hari demi hari, hingga tiba Hari Perkiraan Lahir, dan bisa terus berlanjut merawat bayi.

Tentunya lebih riang dan nyaman ya jika sesama bumil atau sesama busui saling berbagi cerita dan curhat tentang kehamilan maupun pengasuhan anandanya. Bunda dipertemukan dengan orang-orang yang sama-sama ingin memberikan yang terbaik untuk diri sendiri, anak, dan keluarga.
aplikasi kehamilan yang paling lengkap
Quote tentang bumil, "Masa jadi Bumil itu masa paling bahagia ya" / Narmadi[dot]com


Kesimpulan

Semangat mengasuh ananda bersama Diary Bunda Aplikasi Kehamilan pasti akan senantiasa terjaga dan meningkat. Karena beberapa hal berikut, nama yang unik Diary Bunda, warna dan gambar yang menarik, ada pilihan untuk kehamilan atau mengurus bayi, adanya 3 fitur penting yang asyik, dan bisa membantu mengatur apa saja aktivitas yang sudah bunda lakukan dalam sehari-harinya.

Yuk, tunggu apalagi, download:  Aplikasi Kehamilan ini, dijamin bunda akan lebih termotivasi dan dipenuhi energi positif dalam menjalani rutinitas di masa kehamilan atau masa merawat bayi tercinta.

Salam,
Diary Bunda








12 komentar untuk "Semangat Mengasuh Ananda Bersama Diary Bunda Aplikasi Kehamilan"

  1. Udah mudah ya Bun. Bahkan banyak artikel untuk referensi di aplikasinya. Membantu banget nih pasti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bumil jadi tambah luas wawasannya mengenai kehamilan dan mengasuh bayi

      Hapus
  2. dengan aplikasi kehamilan ini para ibu hamil jadi semakin siap ya, banyak wawasan tentang proses kehamilan dan pengasuhan bayi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Mas,, bikin buibu berasa ada temen curhatnya jg selain suami tercinta

      Hapus
  3. Pas hamil dulu enggak pernah absen dengan aplikasi kehamilan seperti ini. Pas udah rawat dedek malah enggak begitu perhatian karena udah riweh sama dedek. Sekarang jadi pengen punya aplikasi semcam ini lagi biar makin berwawasan dan terpantau.

    BalasHapus
  4. Aplikasi Diary Bunda membantu mengerahu perkembangan kehamilan sekarang san estimasi persalinan, kreatif aplikasi ini

    BalasHapus
  5. Wah, mantap kalau bisa mengetahui perkembangan bayi dan anak. Aku sendiri masih suka ngulik informasi terkait tahapan perkembangan anak mbak, milestone-nya masih aku cek untuk mengetahui tumbuh kembangnya

    BalasHapus
  6. Bagus nih aplikasi nya, saya baru tau sama aplikasi ini dan sebagai seorang ibu tentu saja sangat membantu saya.

    BalasHapus
  7. Ibu hamil bisa jadi terbantu dengan adanya aplikasi Diary Bunda ini. Tidak hanya saat hamil, tapi juga bisa memberikan panduan setelah melahirkan ya Mbak

    BalasHapus
  8. Wah mantap ini, baru tau kalau ada aplikasi kaya gini. Buat bumil sangat rekomendasi karena fitur menarik yang ada dalam aplikasi tersebut

    BalasHapus
  9. Wah Keren ya kak sayapun ikutan seneng ada aplikasi Diary Bunda Aplikasi Kehamilan ini. Meski saat ini Saya sedang tidak hamil saat tetapi pasti bermanfaat buat Masa depan ya kak

    BalasHapus
  10. Aplikasi seperti ini perlu banget dimiliki, biar bisa mantau. Saya pas hamil juga download aplikasi kehamilan, Alhamdulillah sangat membantu buat tahu perkembangan kehamilan kayak apa.

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.