Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Manfaat Mengonsumsi Madu Asli Medan Madu Al Hafizh

Di tengah maraknya pandemi, kita harus benar-benar menjaga kesehatan tubuh. Dengan menjaga kesehatan tubuh, setidaknya bisa mengurangi potensi terpaparnya virus Omicron ini.

Salah satu upaya dalam menjaga kesehatan adalah dengan mengonsumsi madu asli Medan. Semua orang mengetahui madu, bukan? Cairan yang dihasilkan oleh lebah dari nektar bunga yang begitu kaya akan manfaat. Khusus Madu Al Hafizh berasal dari lebah Apis Dorsata, yang hingga saat ini belum bisa diternakkan, habitatnya di hutan.

Selain enak rasanya, madu asli hutan cocok dikonsumsi oleh semua golongan umur, anak-anak hingga lansia, laki-laki maupun perempuan.

Madu murni mengandung beragam nutrisi yang ada di dalamnya, seperti gula, karbohidrat, vitamin C, vitamin B, asam amino, zat besi, zinc, dan kalium. Selain itu, cairan alami ini juga kaya antioksidan flavanoid dan polifenol.

Mengkonsumsi Madu Al Hafizh setiap hari bagus untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh kamu. Madu Al Hafizh adalah madu hutan asli dan berkualitas, berasal dari pohon Sialang di tengah hutan. Namanya saja Al Hafizh, dari asmaul husna, bermakna Yang Maha Memelihara. Madu yang terjaga keasliannya.

Di masa pandemi Omicron, primanya sistem imunitas tubuh memang menjadi kunci. Sebab, dengan memiliki sistem imunitas tubuh yang baik, Anda tidak akan mudah terjangkit virus Omicron.madu al hafizh

Manfaat Mengonsumsi Madu di Masa Pandemi

Berikut ini beberapa manfaat madu Al Hafizh yang akan kita dapatkan di masa pandemi Covid 19 varian Omicron: 

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Madu memiliki sifat antioksidan yang mampu melindungi tubuh dari serangan radikal bebas yang menyebabkan berbagai penyakit. Telah terbukti, mengonsumsi madu mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Madu mampu merangsang tubuh untuk memproduksi sel-sel imunitas dan metabolisme tubuh akan menjadi lebih kuat. Selain itu, Madu juga memiliki fungsi sebagai melawan bakteri dan virus yang ada dalam tubuh.

2. Sebagai Sumber Energi

Manfaat madu selanjutnya adalah sebagai sumber energi untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Rutin mengonsumsi madu memberikan efek semangat dalam menjalani aktivitas harian.

Madu memiliki kandungan gula alami, yaitu fruktosa dan glukosa. Madu juga memiliki kandungan zat besi, kalium, dan kalsium yang berkhasiat menguatkan tulang dan otot di dalam tubuh.

3. Meredakan Batuk dan Pilek

Satu di antara gejala umum virus Omicron adalah, batuk kering dan sakit tenggorokan. Dengan mengonsumsi madu, dipercaya mampu meredakan gejala dari peradangan saluran pernapasan.

Madu menjadi alternatif obat ketika seseorang terjangkit flu. Madu telah terbukti meredakan batuk dan pilek serta meredakan peradangan pada saluran pernapasan.

Sifat antioksidan, antimikroba, dan antibakteri pada madu berguna untuk melawan bakteri, virus, dan jamur penyebab munculnya gejala flu.

4. Membantu Penyembuhan Luka

Manfaat madu asli Medan selanjutnya adalah mampu membantu penyembuhan luka bakar sedang dan luka operasi akibat infeksi. Penggunaan madu sebagai alternatif obat sangat efektif untuk mengobati luka pada kaki penderita diabetes yang memiliki risiko untuk diamputasi.

Sifat madu yang antibakteri dan antiradang bisa digunakan sebagai penyembuh luka. Madu juga mampu memberikan nutrisi pada jaringan di sekitar luka.

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Madu memiliki segudang manfaat, salah satunya mampu menjaga kesehatan kulit tubuh. Penggunaan madu mampu membantu kulit menjadi lebih lembab dan menghilangkan sel kulit mati.

Di samping itu, madu hutan asli juga mampu mengatasi komedo, flek hitam, dan bekas jerawat. Kulit akan tampak lebih halus dan lembut dalam penggunaan madu.

Penggunaan madu secara rutin dipercaya mampu mencegah garis halus, keriput, dan penuaan dini pada wajah.

6. Membuat Tidur Menjadi Nyenyak

Manfaat minum madu sebelum tidur akan membuat tidur semakin nyenyak. Kandungan insulin dalam madu murni bisa meningkatkan kualitas tidur. Untuk seseorang yang merasa kesulitan tidur atau insomnia, sangat dianjurkan untuk mencoba mengonsumsi madu Al Hafizh sebelum tidur.

7. Mengurangi berat badan

Mungkin banyak di antara kita yang berpikir bahwa mengonsumsi madu sebelum tidur akan menaikkan berat badan. Padahal jika madu dikonsumsi sebelum tidur dapat menurunkan berat badan

Dengan mengonsumsi madu mampu membakar lemak dengan cepat, sekaligus meningkatkan fungsi hati. Selain itu, madu yang dikonsumsi sebelum tidur dipercaya menjadi solusi buat diet kamu.

Kesimpulan

7 Manfaat mengonsumsi Madu Al Hafizh yang bisa dibeli di distributor madu Medan di masa pandemi Omicron ini, yaitu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sebagai sumber energi, meredakan batuk dan pilek, membantu penyembuhan luka, menjaga kesehatan kulit, membuat tidur menjadi nyenyak, dan mengurangi berat badan. 

Nah, Teman-teman... sudahkah kamu minum madu hari ini? Yuk, amalkan kebiasaan baik ini ya, semoga kita semua senantiasa sehat dan bersemangat dalam menjalankan aktivitas di masa pandemi Covid-19 varian Omicron ini ya. Aamiin yra.

Jangan lupa kepoin distributor madu Medan web situs Madu Al Hafizh di www.refillmadu.com Pusat Madu Hutan Sumatera dan ikuti terus info terbarunya di akun Instagram @madualhafizhofficial ya. Terima kasih.

Salam, 
fadlimia x madu al hafizh





8 komentar untuk "7 Manfaat Mengonsumsi Madu Asli Medan Madu Al Hafizh"

  1. Dapat meredakan batuk itu bener lho...
    Baru aja, si sulung batuk-batuk, trus tak kasi madu yang dicampur tiga sendok air hangat dan jeruk nipis;
    gak sampe satu jam, udah berhenti batuknya

    BalasHapus
  2. Manis, banyak manfaat, sudah pas memang jadi andalan di rumah.

    Madu Al Hafizh ini bisa kita manfaatkan untuk berbagai hal ya ka Mia..

    BalasHapus
  3. Aaak aku paling suka madu. Apalagi dicampur air hangat dan sedikit lemon atau jeruk nipis,
    Duhh lega di tenggorokan, segar di badan.
    MasyaAllah emang manfaad madu ini ya buk doa 😍

    BalasHapus
  4. Madu al hafizh memang sudah tercatat produk nya asli ya kan kak. terus manfaat nya produk lebah ini gak usah diragukan lagi.

    BalasHapus
  5. Banyak kali memang manfaatnya kak. Apalagi pas masa omicron gini. Rasanya sekeluarga wajib nambah imun lewat madu Al Hafizh biar tetap fit. Soalnya ngerasa litak / ampun juga pas kena giliran sakit sekeluarga.

    BalasHapus
  6. Saya suka dengan kandungan madu Al-Hafizh yang masih berbuih ini, tandanya madunya masih memiliki enzim diastase ya kan kak, manfaatnya pun pasti lebih terasa kalau madunya asli :)

    BalasHapus
  7. Buih di madu al hafizh buat langsung teringat dengan madu asli dari hutan sumatera ya kak. Sukak dehhh..

    BalasHapus
  8. Ternyata Medan punya produk madu sendiri ya, kak. Mantap banget.

    Alfie mau lah coba produknya. Nanti pesan dari online. Mau icip Madu dan Lemon. Ya lumayanlah untuk menambah imunitas tubuh dan kesehatan

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.