Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Akting Dan Berbicara di Depan Umum Untuk Menjadi Seorang Aktor

Tentu saja kita semua familier apa itu film dan drama. Sebuah pertunjukan dalam bentuk rekaman yang diputar di bioskop, televisi dan aplikasi menonton yang menjamur belakangan di era digitali ini. Visualisasi film dan drama sudah menjadi hiburan yang sangat menyatu dengan kehidupan khalayak ramai.

Sama seperti pepatah yang mengatakan "Di balik pria sukses, ada perempuan hebat." Begitu juga dengan film, di balik film atau drakor yang rating-nya luar biasa, ada aktor yang profesional. 

Sebuah profesi di mana seseorang berpura-pura memerankan suatu tokoh sehingga tampak seperti tokoh sungguhan. Pemeran yang begitu menghayati karakter dan watak, memainkan emosi penonton dengan sempurna.

Belajar Akting dan Berbicara di Depan Umum

Banyak orang yang bercita-cita sebagai aktor atau aktris. Tapi tidak semudah yang dibayangkan, untuk dapat menjadi seorang aktor yang penampilannya dapat diminati oleh penonton, dibutuhkan keterampilan berakting yang baik. 

Selain itu, seorang aktor juga perlu memiliki kemampuan untuk menggerakkan hati penonton, menguras emosi lewat perubahan ekspresi, dan pastinya artikulasi bicaranya harus jelas di depan umum.

Untuk itu diperlukan belajar akting dan berbicara di depan umum. Mencapai hal itu, perlu konsentrasi dan pemusatan pikiran. Aktor harus mendedikasikan dirinya sepenuh hati untuk seni peran. Semuanya dimulai dari pikiran. Selanjutnya, bermula ke pelatihan tubuh, intelektual dan pengetahuan kebudayaan, latihan "sukma" dan sebagainya.

Belajarnya di SkillAcademy by Ruangguru

Nah, kini tidak perlu pusing lagi mencari kelas ke sana kemari, karena SkillAcademy by RuangGuru hadir dengan Kelas Belajar Akting dan Berbicara di Depan Umum untuk menjadi seorang aktor. Spesialnya, yang mengajar adalah si aktor sungguhan, seperti mas-mas klimis pemeran tokoh Fahri, film jutaan penonton nan fenomenal, Ayat-Ayat Cinta, Fedi Nuril, misalnya. 

Di dalam kelas ini, peserta akan mendapat materi kemampuan dasar akting. Seperti cara mengolah ekspresi dalam bentuk suara, gerak, dan rasa. Peserta juga akan mendapat pengetahuan cara membangun karakter lewat analisis skenario, membangun chemistry dengan lawan main, dan melatih berbagai jenis emosi seperti rasa marah, senang, sedih, kecewa, dan sebagainya.

Setelah selesai dengan kemampuan dasar berakting, peserta juga akan belajar tentang cara mendapatkan peran lewat audisi dan cara memilih peran. Selanjutnya, peserta juga akan dibekali dengan teknik-teknik berbicara di depan umum, cara menghadapi tantangan ketika berbicara dengan penonton, dan cara menyesuaikan bahasa tubuh yang digunakan ketika berbicara di depan umum.

Melalui kelas di atas, peserta diharapkan untuk bisa menerapkan kemampuan berakting dan berbicara di depan umum sebagai seorang aktor dengan baik sesusai SKKNI pemeranan film. Inilah tujuan umum diadakannya kelas akting dan berbicara di depan umum sebagai seorang aktor.

skill academy
Skill Academy

Belajar Berbicara di Depan Umum

Selain tujuan umum, masih ada berbagai manfaat yang kita dapat dengan mengambil kelas akting ini. Diantaranya, mampu menjelaskan okupasi aktor, mampu memahami teknik-teknik yang digunakan untuk berbicara di depan umum dengan baik, mampu mensimulasikan pelafalan dialog sesuai dengan ekspresi dan wajah dari karakter yang diperankan.

Mampu menerapkan cara memerankan karakter dari sebuah peran yang dimainkan, mampu menguasai teknik berbicara di depan umum sebagai seorang aktor, mampu mensimulasikan teknik untuk mengatasi tantangan ketika berbicara di depan umum.

Mampu menunjukkan kreativitas dan kepercayaan diri saat mendalami karakter atau berbicara di depan umum, dan mampu menunjukkan kemampuan komunikasi verbal dan non verbal dengan lawan main ataupun prnonton.

So, tunggu apa lagi? segera ambil kelas akting dan berbicara di depan umum sebagai seorang aktor dari Skill Academy by RuangGuru!

Tidak cukup sampai disini saja lho. Di prakerja kali ini, kelas yang ditawarkan bisa habis. Yang artinya kelas ini terbatas! Jika tidak mau kehabisan, buruan ambil kelas untuk mengikuti pelatihannya.

Nah, ditambah lagi setiap harinya juga ada 1 kelas pilihan yang akan diberi bonus pulsa 50 ribu untuk 100 orang pertama yang membeli kelas pilihan tersebut di hari tersebut.

Kesimpulan

Kelas belajar akting dan berbicara di depan umum untuk menjadi aktor atau aktris sangat layak buat kamu. Diajar oleh aktor terkenal dan sudah memiliki rekam jejak yang banyak di bidang akting seperti Fedi Nuril, contohnya, pasti memberikan hal terbaik buat kamu.

Pantau terus media sosial Skill Academy atau event.skillacademy.com/giveaway-harian untuk tahu apa kelas apa saja yang dipromosikan setiap harinya.

Pelatihan Online Skill Academy - Platform Prakerja Pilihan No.1! Platform Kursus Online Terbesar di Indonesia dengan Kredibilitas & Standar Terbaik. Ayo gabung!

Salam, 
distributor madu medan


15 komentar untuk "Belajar Akting Dan Berbicara di Depan Umum Untuk Menjadi Seorang Aktor"

  1. Wuiiih keren juga pelatihan online skill academi ini ya kak Mia.

    Kirain hanya untuk kelas belajar sejenis bimbel sekolah dan kursus bahasa doang.

    Rupanya ada pelatihan akting dan berbicara juga disini.
    Mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya persiapan orang untuk masuk ke dunia kerja ya,,

      Hapus
  2. Klaau urusan berbicara memang tidak harus yang pingin jadi aktor saja ya.. skill ini kan dibutuhkan untuk berbagai bidang.. kalau maunya untuk belajar ngomong apa ada kelasnya lagi atau pake kelas ini aja?

    BalasHapus
  3. Haiiiish belajar akting pun ada di skill academy kak Mia... Keren. Makin lengkap aja nih skill academy. Jadi kalo dulu belajar akting harus belajar di sanggar atau teater. Sekarang bisa dari mana saja asal terhubung ke skill academy.

    BalasHapus
  4. Wah diajar Fedi Nuril..pas banget secara akting dia juaraaa!
    Kelas akting dan bicara di depan umum bukan hanya tujuan untuk profesi saja, tapi bisa juga untuk meningkatkan kepercayaan diri terkait sosialisasi dan pekerjaan kita nanti ya Kak Mia

    BalasHapus
  5. Belajar akting dan berbicara di depan umum juga perlu keberanian.
    Saya jadi terkenang, dulu pas SMA, di kelas bahasa Indonesia ada satu topik 'drama'.
    Jadi kami dibagi beberapa kelompok, terus melakukan percakapan yang ada di buku paket, dengan intonasi suara yang disesuaikan dengan emosi dalam percakapan itu.
    Kata guru basa Indonesia awak dulu tu, awak jago naruh emosi di percakapan itu.
    Tapi awak setengah mati malu dan gemetaran.
    Pas di rekomendasiin untuk ikut operet sekolah, awak tak menerimanya.
    Tingkat keberanian dan PD awak rendah untuk berakting di depan khalayak

    BalasHapus
  6. Wow di skill academia juga ada kelas akting tah mbak? Aku baru tahu.. Keren sih ini bisa jd wadah teman2 yg punya pontensi dunia akting yak. Selain belajar sebdiri juga dg cara berani berbicara di depab umum

    BalasHapus
  7. Merasa diingatkan impian lalu, pas kuliah aja sampe ikut kelas dramašŸ¤­

    Btw, makasih banyak sudah mengulas ini mbak, dari info ini jadi tahu di Skill Academy ada kelas seperti ini juga. Gak kebayang excitednya diajarin Fedi NurilšŸ¤©

    BalasHapus
  8. Memang sangat dianjurkan belajarlah pada ahlinya.
    Btw saya baru tahu emang Fedi ngajar akting ya?
    Wah jadi kepo nih hehee

    BalasHapus
  9. Aku baru tau ada SkillAcademy by Ruangguru, keren banget sih.. Belajar akting dan public speaking pada ahlinya jadi mungkin ya kak.. Coba aku tanyakan anak aku siapa tahu dia tertarik di dunia ini. Terima kasih sharingnya ^^.

    BalasHapus
  10. Wah mau banget nih ikutan kelas akting yg dipandu Fedi Nuril, memang kelas online Skill Academy ini gak main2 ya kak kalau buat kelas profesional tu

    BalasHapus
  11. wah sekarang skill academy makin meluas ya, ada belajar akting dan berbicara juga, makin banyak jenis kelasnya jadi pengen belajar juga

    BalasHapus
  12. Hwaaa asyik bangett mba bisa sama Fedi Nuril hihi, dia ini emang legend di dunia akting sih wkwk

    BalasHapus
  13. wah mantap niih langsung sama ahlinya langsung ya, hihi.. sukanya Skill Academy tuh tutornya langsung sama ahlinya ya, jadi makin semangat deh :)

    BalasHapus
  14. Berbicara itu simpel sih. Tapi tetap perlu dilatih. Soalnya kadang kalau sudah di depan kamera, bingung deh mau ngomong apa. Thanks banget buat SkillAkademy

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.