Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Belajar Bicara Bahasa Inggris Untuk Anak

Web Aplikasi belajar bicara bahasa Inggris untuk anak - Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan untuk berkomunikasi di seluruh dunia. Bahkan ada beberapa negara yang menjadikan bahasa Inggris menjadi bahasa resmi atau bahasa utama. 

Nah, dilansir dari Encyclopaedia Britannica (2015), Bahasa Inggris yang berasal dari negara Inggris merupakan bahasa yang dominan di sebagian negara di dunia.

Di zaman yang serba modern ini, kebanyakan teknologi menggunakan bahasa Inggris sebagai wacana berbahasa. Mulai dari pendidikan, sosial media, berita, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, alangkah baiknya kita mengenalkan bahasa Inggris kepada buah hati sejak dini. 

Agar nanti ketika ia besar, ia terbiasa dan tidak asing mendengar percakapan bahasa asing. Kan kabarnya di masa depan tetangga kiri-kanan, depan, dan belakangnya anak-anak kita sudah orang asing. Bahkan kemungkinan anak kita tinggal di luar negeri. Negara berbahasa Inggris.

aplikasi belajar daring untuk anak

Berikut beragam manfaat jika anak bisa berbahasa Inggris sejak dini:

1. Peningkatan Potensi dan Kesempatan Bekerja di Masa Depan

Di dunia kerja tidak ada bahasa khusus yang telah ditentukan, namun bahasa Inggris sudah menjadi bahasa universal yang digunakan di hampir semua perusahaan baik di dalam negeri maupun luar. 

Jadi, bahasa Inggris dapat membantu anak memiliki karir yang cemerlang dan kehidupan yang lebih baik nantinya.

2. Mengasah Kemampuan Otak Anak

Ketika anak belajar bicara bahasa Inggris lewat web aplikasi LEXO LAB, otak anak akan terus bekerja secara aktif. 

LEXO LAB

Menurut suatu hasil riset, aktivitas elektrik dan kapasitas otak seseorang dapat meningkat dengan mempelajari bahasa asing. 

Sama seperti fisik, kemampuan otak juga harus dilatih. Belajar bahasa Inggris terbukti dapat membantu anak untuk membantu otaknya terus aktif dalam mengolah informasi. 

Apalagi di LEXO LAB book-nya menarik sekali, selain tampilan yang berwarna-warni, juga menstimulasi anak agar turut serta mengucapkan kata-kata dalam bahasa Inggris dengan merekam pengucapannya.

3. Jalan-Jalan ke Luar Negeri Tanpa Rasa Khawatir

Jika sudah mahir berbahasa Inggris, ketika keluarga berlibur ke luar negeri, tidak akan merasa takut ataupun cemas. Bahasa Inggris adalah bahasa yang umum digunakan di semua objek wisata di seluruh dunia. 

Meskipun mengunjungi negara yang bukan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya, bahasa Inggris tetap jadi penolong!

4. Masuk ke Universitas Pilihan

Sama seperti melamar pekerjaan, untuk masuk ke universitas ternama seperti Harvard, Oxford atau Yale sebaiknya mempersiapkan anak untuk memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik. Belajar bahasa Inggris sudah pasti menambah potensi kelulusan.

5. Menikmati Informasi yang Tidak Terbatas di Internet

Sebagian besar informasi yang terdapat di dunia maya tersimpan dalam bahasa Inggris. Oleh karena itu, dengan menguasai bahasa Inggris, pintu anak di masa depan menuju gudang informasi yang tidak terbatas akan terbuka. 

Ke depannya anak dapat menemukan banyak pengetahuan melalui informasi yang terdapat di Internet. Semua jurnal, riset penelitian, hingga artikel-artikel penting tersedia di Internet dan ditulis dengan menggunakan bahasa Inggris.

6. Lulus Seleksi Beasiswa Bergengsi

Setelah lulus kuliah S1, semisal anak ingin melanjutkan ke jenjang S2, tersedia banyak beasiswa yang disediakan pemerintah. LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) misalnya, mencari anak-anak bangsa yang menguasai bahasa Inggris dengan skor TOEFL minimal 500 untuk kampus tujuan dalam negeri dan 550 untuk kampus tujuan luar negeri.

Maka kompetensi untuk memenangkan beasiswa seperti itu tidak dimulai saat anak lulus S1, karena sudah terlambat. Sebaiknya sedari kecil anak sudah dipastikan mampu berbahasa Inggris.

Setelah mengetahui manfaat bahasa Inggris di atas, pasti semakin penasaran dengan sarana belajarnya. Apalagi kalau bukan aplikasi belajar bicara bahasa Inggris untuk anak, LEXO LAB.

Belajar Bicara Bahasa Inggris di LEXO LAB


LEXO LAB merupakan solusi bicara bahasa Inggris online berbentuk web aplikasi yang dibuat oleh perusahaan asal New Zealand. Aplikasi ini menggunakan pembelajaran seperti proses belajar bahasa ibu dengan menggunakan pendekatan yang efektif serta memberikan feedback yang akurat, korektif dan secara real-time pada kemampuan bicara anak.

ngobrol Inggris
Salah satu fitur merekam pengucapan anak di web aplikasi LEXO LAB

LEXO LAB mengajak anak untuk berbicara bahasa Inggris sekaligus merangsang kemampuan berbicara anak dengan lebih percaya diri. LEXO LAB sangat fleksibel, kita bisa mengaksesnya melalui Android, IOS, dan desktop. Sehingga bisa digunakan kapan saja dan dimana saja.

Menurut pendapat anak saya, belajar berbicara bahasa Inggris sangat menyenangkan. Tampilannya penuh warna dan menarik. Sehingga menjauhkan anak dari kata bosan. Selain itu, LEXO LAB memiliki proses belajar yang sama sebagaimana orang tua mengajarkan anaknya. 

Belajar seru tanpa adanya tekanan karena dilakukan di rumah, bersama ayah atau ibu. Pastinya anak-anak lebih bersemangat, terasa tidak belajar formal seperti di sekolah.

Kesimpulan

Aplikasi belajar bicara bahasa Inggris untuk anak yang tepat adalah LEXO LAB. Tampilan yang warna-warni, banyak fitur interaktif seperti merekam pengucapan anak, dan tema-tema yang berkaitan dengan kehidupan seru anak-anak setiap harinya, membuat anak merasa senang belajar bahasa Inggris.

aplikasi website LEXO LAB
Anak senang karena ada apresiasi di akhir tiap bukunya

Dengan teknologi yang canggih dan harga terjangkau, sayang kan jika peluang berharga ini tidak diambil sesegera mungkin. Ayo daftarkan buah hati tercinta sekarang, Moms! Menuju masa depan buah hati yang lebih cerah dengan belajar bahasa Inggris bersama LEXO LAB.

Salam, 
fadlimia aplikasi belajar bahasa untuk anak






10 komentar untuk "Aplikasi Belajar Bicara Bahasa Inggris Untuk Anak"

  1. Aku baru tahu LEXO LAB mba, iya ya sangat fleksibel bisa pakai Android, IOS, dan desktop.. Kadang kala laptop aku pakai bisa pakai HP jadinya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Mom, mana yang nyaman buat anak kita aja,,

      Hapus
  2. Tampilan aplikasinya menarik buat anak ya, Mba Mia...Tentu merekamakin semnagat belajar bahasa Inggris kalau begini. Apalagi mengingat manfaatnya yang banyak sekali. LEXO LAB bisa jadi pilihan aplikasi belajar yang emnyenangkan

    BalasHapus
  3. Pengalaman waktu jadi TKW ga bisa bahasa asing itu sungguh bikin bingung dan menakutkan. Jadi belajar bahasa asing sejak kecil ini saya setuju banget. Apalagi metode dan pengajaran kekinian.

    BalasHapus
  4. Memang bahasa Inggris sudah menjadi salah satu main language selain bahasa ibu kita ya Kak. Kabar baiknya, belajar bahasa Inggris di lexo lab sangat ampuh membuat kemampuan berbahasa Inggris anak semakin baik dan meningkatkan

    BalasHapus
  5. Waaah menarik ini.. fitur belajar bahasa asing memang cukup diperlukan utnuk bekal pendidikan anak anak ya.. apalagi bahasa inggris yang memang mau nggak mau banyak sekali teksbook bagus dari bahasa Inggris.. bisa jadi alternatif nih..

    BalasHapus
  6. Tertarik.
    Saya pengen anak-anak belajar inggris dari sekarang.
    Anak bungsu sudah menunjukkan ketertarikan belajar bahasa.
    Anak sulung, haizzz gak tertarik sama apapun...
    pusing sayah..

    BalasHapus
  7. Beberapa waktu belakangan ini anak-anak dirumah lagi heboh pingin bisa bahasa asing kak Mia. Mulai dari mau belajar bahasa Inggris, bahasa Arab, bahasa Turki, waduuuuh emaknya geleng-geleng kepala saking hebohnya mereka.

    Tau aplikasi ini jadi bikin semangat juga, paling tidak banyak referensi pake aplikasi yang menarik dan praktis

    BalasHapus
  8. wah kebetulan saudara saya sednag mencari tempat kursus bahasa inggris untuk anak-anaknya, bisa saya rekomendasikan ini ke saudara saya niy

    BalasHapus
  9. Betul banget mba belajar bahasa inggris baiknya saat anak masih kecil. Karena, bahasa inggris banyak banget manfaatnya untuk di dunia kerja kelak, liburan, mendapatkan beasiswa dan lainnya.
    Apalagi sekarang sudah ada aplikasi LEXO LAB buat anak belajar bahasa inggris.

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.