Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bolu Charcoal Bolu Arang Pertama Di Medan

Bolu Charcoal Bolu Arang Pertama Di Medan - Apa yang terbersit di benak kamu melihat bolu warnanya kok hitam? Apakah dark chocolate-nya kebanyakan, atau dikasih pewarna bahan makanan berwarna hitam? 

Nah, buat kamu yang tinggal di kota Medan, tak ada salahnya untuk singgah sebentar di store Bolu Charcoal Medan, yang berlokasi di Jalan Wahid Hasyim No. 46, Medan.

Bicara tentang Medan, kota terbesar setelah Jakarta dan Surabaya, salah satu dari banyak daerah yang dinobatkan menjadi surga kuliner karena memiliki banyak makanan khas, lezat dan populer, keberadaan Bolu Charcoal melengkapi semua itu.

bolu berbahan bubuk arang hitam
Author saat di store Bolu Charcoal Medan

Bolu Charcoal (baca: charkol) ini adalah bolu arang pertama di Medan, pastinya bikin penasaran kayak apa sih bolu yang mengandung bubuk arang hitam ini. Berikut hasil penelusuran mengenai manfaat mengonsumsi makanan yang mengandung Charcoal powder atau bubuk arang hitam.

Bubuk Arang Hitam

Bubuk arang hitam adalah salah satu bahan alami yang bisa memberikan warna hitam pada bahan makanan dan memiliki sejumlah manfaat bagi yang mengonsumsinya. Cara penggunaannya cukup mudah tinggal dicampurkan saja bersama bahan lainnya tanpa perlu dilarutkan terlebih dahulu.

Charcoal powder ini bisa digunakan untuk berbagai makanan seperti mi, es krim, cookies, dan bolu. Seperti yang sedang booming sekarang ini, Bolu Charcoal Medan.

Bubuk arang ini tidak mengubah tekstur, rasa, dan aroma dari adonan, sehingga banyak pembuat kue menjatuhkan pilihan pada si Charcoal ini. Adapun manfaat yang bisa diperoleh dari makan bolu charcoal adalah charcoal dapat menyerap racun dalam tubuh, melancarkan peredaran darah dan pencernaan, serta mencegah penuaan dini. Wow banget kan manfaatnya.

Nikmatnya Rasa Bolu Arang Pertama Di Medan

Beberapa hari yang lalu saya mendatangi store Bolu Charcoal Medan yang grand opening tanggal 26 Maret 2022 kemarin. Pramuniaganya ramah, toko yang nyaman dan terletak di tepi jalan strategis kawasan kuliner terkenal di kota Medan. Saya datang bersama kedua anak, si sulung dan si bungsu.

Pilihan Rasa Bolu Charcoal Medan

Bolu Charcoal memiliki 6 pilihan rasa yang bisa kamu pilih sesuai selera.

1. Chocolate Sweetie Roll

bolu charcoal medan
IG: @bolucharcoalmedan


Buat para pencinta coklat, pasti tak akan ketinggalan mencoba varian Bolu Charcoal Medan yang ini. Topping coklatnya crunchy dan melimpah ruah, dipadukan dengan lembutnya bolu yang lumer di mulut, hmm sangat cocok disantap sambil bercengkerama bersama keluarga tercinta.

2. Cheese Gold Premium

bolu charcoal chees gold premium

Bolu Charcoal varian rasa Cheese Gold premium ini mengandung vanila berbahan arang hitam dan keju premium. Toppingnya keju parut yang bisa dibilang eksklusif karena dibuat seperti buat keluarga sendiri yaitu toppingnya "boros" sekali, hehe. Biasanya kan kalau kuliner buat jualan topping hanya sekadarnya saja. Keren ya Bolu Charcoal Medan.

3. Chocomaltine Crunchy

chocomaltine crunchy


Bolu rasa Chocomaltine Crunchy ini unik sekali ya karena berisi maltine atau biasa dikenal sebagai selai coklat. Toppingnya meses yang crunchy dinikmati.

4. Srikaya Sweet Jam


Rasa Srikaya Sweet Jam ini berisi filling selai srikaya premium sebagaimana diketahui srikaya bermanfaat untuk mengatasi asam urat, menangkal radikal bebas dan sederet khasiat lainnya yang bermanfaat untuk tubuh. Topping kejunya banjir melintir alias banyak sekali, puas deh pokoknya.

5. Hazelnut Roasted

charcoal hazelnut


Hazelnut adalah kacang dari pohon Hazel yang biasa tumbuh di Eropa, banyak digunakan sebagai campuran dari berbagai makanan seperti es krim, camilan, termasuk bolu Charcoal Hazelnut Roasted ini. Hazelnut kaya protein, vitamin, dan mineral. Topping bolu Hazelnut Roasted ini adalah kraker, wuih kriuk-kriuk ya.

6. Blueberry Tropical



Bolu Charcoal rasa Blueberry Tropical ini berbahan filling blueberry yang bermanfaat sebagai antioksidan, karbohidrat, serat, dan dapat membuat awet muda. Toppingnya keju yang tidak pelit, Bolu Charcoal Medan memberikan topping banyak sekali.

Harga Bolu Charcoal Medan

Harga Bolu Charcoal Medan dibandrol sebesar Rp. 50.000 sd. Rp. 55.000. Khusus grand opening kemarin ada harga spesial dalam rangka promo, all item 15k. Ya, semua rasa bolu Charchoal seharga Rp. 15.000.

Wah, murah banget ya, harga segitu bisa memperoleh bolu berbahan premium. Silakan pantengin akun Instagram @bolucharcoalmedan agar kamu dapat info ter-update mengenai promo Bolu Charcoal Medan.

Bolu Charcoal Medan juga bisa dipesan secara online melalui aplikasi pesan makanan seperti Go Food dan Grab Food. Cocok untuk dijadikan oleh-oleh dan buah tangan jika berkunjung ke tempat saudara.

bolu arang hitam
Anak-anak author berpose di depan outlet Bolu Charcoal Medan

Kesimpulan

Bolu arang pertama di Medan adalah Bolu Charcoal Medan. Yang berlokasi di Jalan Wahid Hasyim No. 46 Medan. Ada 6 varian rasa dari bolu berwarna hitam manis ini. Ada chocolate sweetie roll, cheese gold premium, chocomaltine crunchy, srikaya sweet jam, hazelnut roasted, blueberry tropical.

Demikian ulasan mengenai Bolu Charcoal bolu arang pertama di Medan. Yuk, jangan sampai ketinggalan, buruan mampir langsung ke store Bolu Charcoal Medan atau pesan online di Go Food dan Grab Food ya.

Salam, 
fadlimia bolu arang pertama di medan








16 komentar untuk "Bolu Charcoal Bolu Arang Pertama Di Medan"

  1. Ternyata selain memberikan warna hitam pada bolu, charcoal ini juga banyak manfaatnya ya. Berarti nanti bisa cicipin bolu ini kalau ke medan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak,, rasanya enak, dan ternyata bermanfaat juga buat kesehatan

      Hapus
  2. charcoal banyak manfaatnya yaa ternyata bisa dimakan juga jadi pengen makan bolu charcoal deh

    BalasHapus
  3. Penasaran dengan bolu Charcoal ini kak, pasti aromanya dan rasanya enak banget dengan bolu arang pertama di Medan. Jadi penasaran, minggu depan jalan kemari mau cobain kak.

    BalasHapus
  4. Wah belum pernah makan bolu charcoal saya mbak...jadi kepo rasanya..btw ada filling selai srikaya juga ya kesukaan saya itu yummy pasti ...

    BalasHapus
  5. Wuaah baru denger ada yang namanya bubuk arang hitam. Kalo rasanya sendiri gimana Mbak? Aku ngebayangin kayak bubuk coklat gitu

    BalasHapus
  6. Kayaknya gak cuma di Medan, tapi juga pertama di Indonesia ada bolu Charcoal. Baru ini soalnya denger ada bolu dari charcoal. Selama ini cuma pernah nyicip Frozen yogurt dari Charcoal, dan ada sensasi rasa yang unik arang yang gak biasa tapi nagih. Jadi penasaran gimana rasanya bolu charcoal, kayaknya bakal unik dan enak :D

    BalasHapus
  7. Baru tahu kalau ada bolu arang hitam setelah baca postingan ini. Harganya murah banget ya kalau lagi ada promo.

    BalasHapus
  8. Aku jadi penasaran ini sama bolu arangnya, kalau nyobain si gelatto charcoal sudah pernah dan enak. Kalau dalam bentuk makanan lain seperti bolu ini belum pernah cobain.

    BalasHapus
  9. Bolu Charcoal Medan aku baru dengar nih kakak.Ini bolu baru ya.Penasaran nih rasanya. Harganya murah sekali bah hanya 15 ribu di masa promo. Sayang di Jakarta belum ada ya.
    Salam: Dennise Sihombing

    BalasHapus
  10. wahh harus ke Medan dulu nih ya baru bisa rasakan bolu arang, Charcoal ini.
    dengan adanya bubuk charcoal, gak perlu lagi pakai pewarna hitam ya, apalagi bubuk charcoal punya manfaat buat kesehatan tubuh ya Mbak.
    jadi ngences nih ingin cobain bolu charcoal nya juga :)

    BalasHapus
  11. Unik ya Kak. Bolu yang bahan pembuatannya dikolaborasikan dengan arang hitam. Setauku mentok-mentok arang hitam ini dicampur sama kopi kalau di daerah Jawa (lupa sih tepatnya di mana) lalu di Medan ada produk bolu dengan campuran arang hitam.

    BalasHapus
  12. Wah ternyta ada ya bolu charcol, baru denger. Penasaran sm bentuk dan rasanya, sayang jauh d Medan, semoga bs buka cabang d Jakarta

    BalasHapus
  13. Kreatif baanget yaa sampai bolu juga ada yg charcoal jujur kalo lihat warna hitamnya agak gimna gitu tapi pas baca bnyak manfaatnya jadi pingin cobain

    BalasHapus
  14. Nama kue bolunya unik banget sampai penasaran pengen cobain gimana rasanya charcoal jadi enak

    BalasHapus
  15. Langsung ngiler liat bolu arang begini, cokelatnya melimpah pastinya. Enak nih buat buka puasa.

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.