Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Praktis! Cara Daftar M Banking Mudah & Tips Tetap Aman Menggunakannya

Aplikasi mobile banking termasuk salah satu layanan perbankan yang diperuntukkan untuk membantu dan mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi. Saat ini cara daftar m banking bukanlah sebuah hal yang sulit, kamu bisa dengan mudah melakukannya.

PermataMobile X adalah salah satu aplikasi mobile banking yang patut dipilih karena tidak hanya memberikan layanan mobile banking biasa. Tapi juga menawarkan berbagai fitur-fitur menarik yang dapat mempermudah segala urusan transaksi perbankan.

cara daftar m banking

Cara daftar m banking PermataMobile X terbilang sangat mudah, kamu bisa mendaftar tanpa perlu datang langsung ke bank atau mesin ATM untuk mendapatkan kode aktivasi. Tentu proses pendaftaran menjadi lebih mudah dan praktis serta bisa dilakukan di mana saja tanpa perlu keluar rumah.

Cara Daftar M Banking PermataMobile X dengan Mudah dan Praktis

Dengan menggunakan aplikasi PermataMobile X kamu bisa melakukan berbagai transaksi dalam genggaman tanpa perlu repot-repot mengantre di bank ataupun mencari ATM. Jika kamu ingin menggunakannya berikut ini cara daftar m banking PermataMobile X:

1. Langkah pertama download aplikasi PermataMobile X di Google Play Store atau Apple App Store

2. Setelah terunduh buka aplikasi lalu klik ‘Mulai’

3. Ketika muncul pertanyaan “Apakah kamu punya rekening PermataBank?” klik “Ya” jika kamu sudah memiliki rekening PermataBank

4. Jika sebelumnya kamu tidak memiliki rekening, klik “Tidak” selanjutnya kamu akan diarahkan untuk membuka rekening di PermataStore

5. Kemudian saat muncul pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID PermataMobile X?” klik “Tidak”

6. Setelah itu pilih nomor rekening atau kartu kredit untuk melanjutkan ke proses pendaftaran selanjutnya

7. Selanjutnya kamu hanya perlu mengikuti arahan sesuai petunjuk hingga pendaftaran selesai dan user ID dapat kamu gunakan

Bagaimana mudah bukan? Jadi tidak perlu khawatir lagi dengan proses dan cara daftar m banking yang rumit. Kamu bisa mendaftar menjadi pengguna PermataMobile X dengan cara yang praktis.

Tips Aman Menggunakan Aplikasi Mobile Banking

Kemajuan teknologi tidak murni sepenuhnya memberikan dampak positif, saat ini tindakan phising sering kali terjadi pada pengguna mobile banking. Oleh karena itu, kamu harus lebih berhati-hati ketika menggunakan layanan internet khususnya saat menggunakan aplikasi mobile banking.

Setelah kamu mengetahui cara daftar m banking PermataMobile X dari penjelasan di atas. Ada baiknya jika kamu menerapkan tips aman menggunakan aplikasi mobile banking berikut ini.

1. Jangan Menggunakan WiFi Sembarangan

Supaya transaksi yang kamu lakukan bisa berjalan dengan lancar dan aman, sebaiknya gunakan koneksi internet seluler saat di luar rumah. Hindari menggunakan koneksi WiFi saat berada di tempat umum jika sedang melakukan transaksi di aplikasi mobile banking.

Pasalnya keamanan jaringan WiFi di tempat umum perlu diragukan. Peretas atau hacker bisa menyusup dan mencuri data-data hingga saldo rekening melalui jaringan WiFi yang tidak dikenal.

2. Perbarui Aplikasi Secara Berkala

Setelah kamu daftar m banking sebaiknya lakukan pembaruan secara rutin pada aplikasi mobile banking yang digunakan. Dengan begitu tingkat keamanannya akan lebih terjamin dan risiko kehilangan akun dan saldo akan terminimalisasi.

3. Jaga Kerahasiaan OTP

Service OTP (One Time Password) merupakan layanan autentikasi yang digunakan untuk memberikan lapisan keamanan. Selain berguna untuk menjaga keamanan akun mobile banking, kode OTP juga berfungsi sebagai alat verifikasi dan biasanya akan kamu temui saat daftar m banking dan melakukan transaksi.

Supaya akun mobile banking kamu tetap aman sebaiknya kamu menjaga kerahasiaan kode OTP yang diterima. Jangan pernah memberikan kode OTP kepada siapa pun, baik keluarga maupun pihak yang mengaku dari bank.

4. Gunakan Password

Umumnya ketika daftar m banking kamu akan mendapati lapisan keamanan yang mumpuni contohnya face ID dan finger print. Tapi tidak ada salahnya jika kamu menambah keamanan dengan menggunakan password pada ponsel. Dengan begitu ponselmu tidak mudah diutak-atik oleh orang lain yang memiliki niat buruk.

6. Kelebihan yang Ditawarkan PermataMobile X

Setelah kamu mengetahui bahwa cara daftar m banking PermataMobile X sangatlah mudah, sekarang ada baiknya jika kamu mengetahui fitur-fitur unggulan yang ditawarkan. Namun, sebelum itu ketahui kelebihan PermataMobile X terlebih dahulu:
  • Sangat Praktis
Dalam satu aplikasi kamu bisa mengecek semua akun dengan praktis. Kamu bisa cek mutasi, buka rekening hingga transfer melalui satu aplikasi PermataMobile X.
  • Cek Mutasi Mudah
Cek mutasi di semua akun dengan mudah hingga 12 bulan.
  • Tersedia Berbagai Fitur
PermataMobile X menawarkan ratusan fitur yang akan mempermudah segala urusan transaksi.

Keunggulan Fitur PermataMobile X

Dengan segala kelebihan yang dimiliki, PermataMobile X juga menghadirkan fitur-fitur unggulan yang ditawarkan:

  • Kemudahan dalam Berinvestasi

Proses pembelian, penjualan, dan switching Reksa Dana bisa dilakukan dengan mudah.

  • Pengajuan Kartu kredit yang Mudah

Ajukan kenaikan limit sementara ataupun penambahan kartu kredit di aplikasi.

  • Fitur Pinjaman

Ajukan CashOn (Pinjaman Dana Tunai) maupun SimplePay (Cicilan) dengan mudah di PermataMobile X.

  • Fitur Finger Print

Fitur finger print akan mempermudah login dan meningkatkan keamanan.

  • Fitur QR Pay

Fitur ini akan mempermudah pembayaran di berbagai tempat dengan melakukan scan barcode, transaksi menjadi lebih praktis tanpa perlu top-up e-wallet.

  • Cek Mutasi Tabungan dan Giro

Cek mutasi hingga 12 bulan pada semua akun, termasuk pada akun KPR, KTA, deposito, kartu kredit, reksa dana, giro, dan obligasi dengan lebih praktis. Selain itu, cara daftar m banking di PermataMobile X juga sangat mudah.

  • Fitur PermataStore

Beli berbagai produk dan layanan perbankan di PermataStore tanpa perlu pergi ke kantor cabang.

  • Fitur Face ID

Fitur face ID menggunakan teknologi pengenalan wajah untuk mempermudah login.

  • Fitur Transfer yang Memudahkan

Sekarang transfer uang bisa dilakukan hanya dengan menggunakan nomor handphone penerima.

  • Fitur Digital Token

Lebih aman dengan menggunakan Digital Token jadi tidak perlu lagi menerima SMS OTP.

Kesimpulan

Cara daftar m banking yang mudah dan tersedia beragam fitur menarik tentunya tidak ada kendala lagi untuk tidak menggunakan PermataMobile X. Jadi tunggu apalagi segera daftarkan dirimu dan gunakan semua fitur-fiturnya untuk mempermudah transaksi.

Salam, 
fadlimia permata


6 komentar untuk "Praktis! Cara Daftar M Banking Mudah & Tips Tetap Aman Menggunakannya"

  1. Praktis dan mudah cara daftar dan menggunakan PermataMobile X ya...Setuju mesti hati-hati seperti enggak sembarangan akses via wifi juga jaga kerahasiaan OTP. Karena sudah banyak korban yang enggak sadar membagikan dan terkena penipuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya...
      Jangan menggunakan wifi sembarangan.
      Pernah sih dengar cerita seremnya mengenai hal ini.
      Dan saya juga adalah pengguna M-Banking yang aktif.
      Susah de kalo M-banking lagi error atau gimana...

      Hapus
    2. Iya nih,, kadang suka nggak sadar Kak... padahal sedang menggunakan wifi di tempat umum seperti kampus, hehe

      Hapus
  2. Melalui postingan ini, saya diingatkan kembali untuk rajin memperbaharui aplikasi. Soalnya sya ngga rutinn hehehe. Trims infonya mba

    BalasHapus
  3. Btw fitur face id ini harusnya memang kita aktifkan di m banking kita ya kak. Biar sewaktu-waktu kalo terjadi scamming tetap tidak tembus dan meminimalisir kerugian.

    BalasHapus
  4. Oohh baru ngeh lho ini face.id, keren juga yaa jadi lebih lebih praktis gitu daftar mbanking nyaa

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.