Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Penyedia Layanan Interior Design Terbaik

Tips Memilih Penyedia Layanan Interior Design Terbaik - Suatu kali saya pernah diundang rapat ke kantor pemerintahan kota dan saya merasakan ruangannya nyaman sekali. 

Pemilihan furniture-nya, interior design-nya semuanya dirancang sematang dan sedemikian rupa, sehingga menghasilkan tampilan dan suasana yang menarik, plus bikin betah.

Iseng sehabis rapat saya berbincang-bincang dengan rekan yang bekerja di kantor itu, sembari kami berjalan beriringan menuju parkiran. Saya memuji interior design kantornya.

Lalu ia bercerita bahwa sebelumnya ia dan tim, direkomendasikan oleh orang yang sudah sering memakai office interior supplier Pexio, Furniture & Interior. Sehingga ia tak ragu mengikuti jejak yang sama pula, dan segera menghubungi PIC dari perusahaan Pexio.

layanan interior design terbaik
Pexio Furniture & Interior

Dari percakapan dengan teman tersebut saya jadi mengerti bahwa untuk mendapatkan interior idaman, berkaitan erat dengan penyedia layanan interior design-nya. Sebelum berpisah, teman saya memberikan tips-tips dalam memilih layanan interior design terbaik berdasarkan pengalamannya.

Tips Memilih Layanan Interior Design Terbaik

Memilih penyedia layanan interior design terbaik harus dilakukan demi mendapatkan hasil yang diidamkan. Jangan sampai sudah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit namun mendapatkan hasil yang mengecewakan.

Berikut tips memilih layanan interor design terbaik

1. Cek penyedia layanan interior design terbaik di internet

Beruntungnya di era digital seperti sekarang ini dengan sangat mudahnya kita bisa melakukan pengecekan di internet, penyedia layanan interior design mana yang banyak digunakan dan diapresiasi positif oleh warganet. 

Dari situs web perusahaannya kita bisa melihat rekam jejak suatu layanan interior design yang terbaik. Terlebih jika ada testimoni dari pengguna jasanya, atau foto-foto hasil kerja di tempat klien, portofolio yang banyak, pastinya menambah kepercayaan calon konsumen untuk menggunakan jasa dari layanan interior design tersebut.

penyedia layanan interior design terbaik
Pexio Furniture & Interior

2. Minta referensi dari teman atau kerabat

Seringkali promosi dari mulut ke mulut membawa hasil yang tak kalah berdampaknya dengan media promosi lainnya. Tips yang kedua adalah minta referensi layanan design interior terbaik dari teman atau kerabat yang pernah menggunakan jasa layanan desain interior itu.

Seperti saya yang memperoleh informasi berharga dari teman saya tentang layanan interior design yang recommended.

Biasanya review dari mereka adalah honest review (review jujur, apa adanya sesuai yang dialami) sehingga kita bisa lebih memantapkan pilihan pada suatu penyedia layanan interior terbaik.

3. Fleksibel dalam anggaran biaya

Persoalan anggaran menjadi poin yang sangat penting, karena apapun ceritanya interior impianmu tidak akan terwujud jika tidak ada anggaran. Penyedia layanan interior design terbaik pasti mampu menyesuaikan secara fleksibel kebutuhan dengan kemampuan anggaran klien. 

Sehingga klien tetap mendapatkan interior impiannya dengan penyesuaian harga dari layanan interior yang bijak dalam mengerjakannya.

4. Memiliki sistem kerja 

Layanan interior yang baik tentu memiliki sistem kerja yang rinci, dimulai dengan langkah pertama, misalnya pemilihan dan pengadaan material, pengerjaan, sampai tahap penyelesaian akhir semuanya bisa disampaikan dengan jelas.

Agar tidak terjadi kesalahpahaman antara penyedia layanan interior dengan klien, padahal di awal sudah disepakati, namun karena tidak punya sistem kerja yang baik, klien merasakan penyedia jasa kurang transparan.

kursi kerja Pexio Furniture
Pexio Furniture & Interior

5. Kejelasan Batasan Pekerjaan

Terkadang tidak dimungkiri klien atau pengguna jasa layanan interior design merasa jika sudah menyerahkan urusan interior design kepada penyedia maka semua urusan terkait itu sudah beres. 

Padahal ada bagian-bagian yang tidak termasuk dalam pekerjaan yang harus diselesaikan pihak penyedia jasa interior design. Sebab membutuhkan pekerja lain, yang tidak berhubungan dengan bidang desain interior.

Layanan interior design terbaik bisa diajak berdiskusi soal ini, bisa memberikan kejelasan batasan pekerjaan kepada kliennya di awal pertemuan. Bahwa porsi yang dikerjakan misalnya A, B, C sampai H. Sementara I dst itu bukan termasuk bagian dari desain interior. 

Sehingga konsumen dapat memahami ruang lingkup tugas dan kerja layanan interior design, yang akhirnya terhindari dari tuntutan macam-macam di luar bidang dari interior design.

desain interior Pexio
Pexio Furniture & Interior

Kesimpulan

Dari tips memilih penyedia layanan interior design terbaik, sudah ada gambaran konkret kan, Teman-teman... seperti apa penyedia layanan interior design terbaik. cek portofolionya di internet, minta referensi dari teman atau kerabat, fleksibel dalam anggaran, memiliki sistem kerja, dan ada kejelasan batasan pekerjaan.

Demikian artikel saya kali ini, tentang tips memilih penyedia layanan interior design terbaik atau office interior supplier. Semoga kamu dapat mewujudkan interior impian, baik itu buat hunian atau kantor, bersama penyedia layanan interior design terbaik.

Salam, 
office interior supplier











13 komentar untuk "Tips Memilih Penyedia Layanan Interior Design Terbaik"

  1. Aku juga pengen deh pakai jasa interior biar rumah terlihat rapi dan enak dipandang. Tipsnya oke punya buat diterapin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya Mbak,, lebih bagus emang menyerahkan suatu urusan ke yg ahlinya

      Hapus
  2. Setuju mba kalau tidak ada kejelasan batasan pekerjaan bisa-bisa jadi gak enak hati dan berbuntut memutus silaturahmi ya mba.. 🙂 Jadi pengin pakai jasa interior designer deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, yuk Mbak,, biar makin semangat benah2 rumahnya ya

      Hapus
  3. No 5 yang perlu dipahami betul betul karena kalau tidak, bisa menimbulkan perselisiham , apalagi tindakan yang salah bisa berakibat dengan kerugian waktu tenaga dan uang bagi kedua belah pihak.

    BalasHapus
  4. Design interior yang oke tuh emang bikin betah ya, mba
    Saya pengen deh nyobain pakai jasa design interior buat rumah, ada 1 bagian yang saya bingung bagusnya diapain
    Mahal ga ya pakai Pexio?

    BalasHapus
  5. Suka kagum banget sama hasil karya desainer interior. Ada ilmunya, maka hasilnya benar-benar keren, indah, dan di luar ekspektasi. Meski harus bayar lebih, rumah ataupun ruangan itu akan ditempati dalam jangka panjang. Jadi, tidak akan menyesal harus sewa jasa desainer interior.

    BalasHapus
  6. Batasan jelas dari pekerjaan antara pengguna jasa dan penyedia jasa ini sih yang perlu dibuka dan dibincangkan dengan jelas ya Kak, setelah proses memilih designer interior dan macam-macamnya. Agar yang melayani dan diberi pelayanan jadi saling terkoneksi, sehingga hasil yang diharapkan bisa didapatkan.

    BalasHapus
  7. Kalo desain interior kantor cakep begitu rasanya betah banget kerja ya kak. Jadinya feeling homey banget. Kerja pun jadinya penuh dengan inspirasi. Desain interior kantor ini termasuk kebutuhan primer sih menurutku kak. Bisa bikin semangat kerja naik

    BalasHapus
  8. wah iya nih harus ada testimoni dari orang terdekat kayanya bisa jadi penilaian tersendiri ya, jadi lebih terasa terpercaya gitu :)

    BalasHapus
  9. Itu design interior kamarnya bikin mupeng saya, nyaman sekali kelihatannya..Setuju jika memilih penyedia layanan interior design terbaik penting biar sesuai harapan. Jangan duit sudah keluar banyak tapi hasil mengecewakan.

    BalasHapus
  10. Kebetulan lagi renovasi kamar kerja nih saya..wah bisa jadi inspirasi ini tipsnya..emang bener desain interior itu bisa menentukan kenyamanan ya mbak apalgi berkaitan produktifitas kerja hehehe

    BalasHapus
  11. Untuk rumah saya pengen de bagian perdapuran di design.
    Selain enak dipandang, bikin betah masak-masak, juga biar simple gituh letak-letakin printilan dapur.

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.