Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hangatkan Ramadhan Bersama Antangin

Bulan Ramadan tahun ini cuaca dominan terik di siang hari, demikian prakiraan dari BMKG setempat. Dan memang benar kenyataannya dalam keadaan berpuasa hari sangat cetar membahana panasnya. Uniknya ketika malam hari turun hujan, wah... cuaca tidak menentu nih, bisa jadi faktor pemanasan global mengakibatkan terjadinya cuaca ekstrem.

Di bulan suci yang penuh berkah semestinya semua orang dapat menjalankan ibadah dengan optimal. Jangan sampai karena paparan cuaca yang berubah-ubah menurunkan daya tahan tubuh dan akhirnya sakit, tidak bisa menunaikan ibadah puasa Ramadhan.

Tips Memelihara Daya Tahan Tubuh di Bulan Ramadhan

Berikut tips menjaga imunitas tubuh selama menghadapi cuaca yang tidak menentu di bulan puasa:

1. Konsumsi makanan bergizi seimbang

Biasanya di luar bulan puasa waktu makan tiga kali dalam sehari, sementara di bulan Ramadhan, kita makan hanya dua kali yaitu pada saat sahur dan berbuka puasa. Sehingga sangat penting memastikan bahwa asupan makanan terdiri dari makanan yang mengandung gizi seimbang. Karbohidrat, protein, mineral, dan berbagai macam vitamin.

2. Minum air putih yang cukup

Meski di bulan puasa asupan air putih tidak seperti di hari biasa, kita tetap bisa menjaga konsumsi air putih agar cukup menghidrasi tubuh. Sesuai anjuran dokter, minumlah air putih segelas pada saat bangun sahur, segelas saat makan sahur, sesaat setelah berbuka, segelas selesai salat Maghrib, segelas saat makan malam, segelas setelah salat Isya, segelas ketika selesai salat tarawih, dan segelas sebelum tidur.

3. Olahraga secara teratur

Bulan puasa tidak lantas membuat kita absen berolahraga. Katanya, sama sekali menghentikan rutinitas olahraga dalam sebulan sama saja dengan berhenti selama 4 bulan. Wah, bayangkan selama itu kita tidak menggerakkan tubuh, bisa-bisa perut bergelambir. 

Olahraga yang dimaksud juga bukan olahraga yang berat-berat amat, karena selagi berpuasa tentu tidak bisa minum air putih, bukan. Sebaiknya melakukan olahraga setengah jam sebelum berbuka puasa. 

Jadi tidak perlu merasa kehausan terlalu lama. Olahraga selama puasa yang direkomendasikan adalah yoga, senam pilates, jalan cepat, bersepeda, dan latihan angkat beban tanpa alat.

4. Hindari stres

Memangnya ada ya di bulan Ramadhan orang mengalami stres? Bisa saja ada, memikirkan kebutuhan pokok, baju lebaran anak-anak, istri ingin membuat kue kering, ganti gorden, menghadapi penagih utang, hingga uang THR buat dibagikan ke keponakan. Meskipun tidak banyak yang penting ada.

Seharusnya sih bulan puasa dijadikan ajang melepas semua pemikiran yang berbau duniawi, agar fokus menikmati jamuan Allah SWT di bulan diampunkannya seluruh dosa manusia. Namun terkadang fakta tuntutan di dunia nyata tak selamanya bersahabat, menimbulkan stres bahkan depresi.

Cara menghindari stres bisa dengan mengerjakan hobi yang bermanfaat seperti memancing, merawat tanaman hias, menulis blog, senantiasa menjaga pikiran positif, dan selalu bersyukur dengan segala nikmat yang telah dirasakan selama ini. Jika fisik dan psikis sehat maka tak akan mudah dihinggapi stres.

5. Hangatkan Ramadhan Bersama Antangin

Bangun sahur menjadi tantangan tersendiri bagi ibu-ibu. Menyiapkan hidangan sahur di setiap dini hari tentunya berisiko masuk angin. Melakukan aktivitas cuci-cuci bahan makanan ataupun alat makan, berwudu di tengah malam, terjaga saat salat tahajud, tak jarang ibu dan anak-anak perempuannya begadang bikin kue kering demi menyambut hari raya idulfitri.

antangin jrg
Antangin JRG dan Antangin Habbatussauda, menghangatkan Ramadhan / dokpri

Di keluarga saya, seminggu jelang lebaran anak yang nomor tiga mengalami masuk angin. Hal ini disebabkan paparan cuaca ekstrem dan banyak begadang di bulan Ramadhan ini. Badan terasa tidak enak, nyeri otot dan sendi, sering buang angin, badan pegal-pegal, dan sakit kepala. Saya menganjurkannya minum Antangin JRG (Jahe, Royal Jelly, Ginseng). 

Khasiat tanaman herbal jahe amat banyak, di antaranya sebagai berikut:
  • meredakan batuk
  • mencegah diare
  • meredakan mual
Royal Jelly dihasilkan dari sekresi susu pada lebah, produk yang dikeluarkan lebah selain madu dan bee pollen, telah dikenal sejak lama memiliki sederet khasiat jika dikonsumsi, khasiatnya adalah sebagai berikut:
  • mengandung banyak nutrisi seperti Vitamin B-Komplex
  • meningkatkan imun tubuh
Berikut khasiat ginseng:
  • mencegah munculnya flu dan pilek
  • mengurangi stres
  • meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Ketiga khasiat dari bahan minuman herbal ini terkandung di dalam Antangin JRG, gimana... keren, kan?

Testimoni minum Antangin JRG dan Antangin Habbatussauda

Putri saya berusia 11 tahun maka dosis minum Antangin JRG -nya 1/2 dosis orang dewasa. Alhamdulillah ia merasakan perubahan tubuhnya menjadi lebih baik. Sakit kepala perlahan berkurang, badan jadi enakan, pegal-pegal sekujur tubuh pun hilang, akhirnya ia bisa tertidur dengan pulas. Wes.. ewes.. ewes... bablas angine... terima kasih, Antangin JRG!

Antangin JRG membantu meredakan gejala masuk angin seperti meriang, mual, kembung, sakit kepala, dan membantu melegakan tenggorokan.

Saya juga meminum sirup herbal berkhasiat ini. Yang saya konsumsi adalah Antangin Habbatussauda. Rutin terbangun lebih dahulu daripada anggota keluarga lainnya terkadang membuat badan saya terasa meriang. 

Alhamdulillah Antangin Habbatussauda membantu memelihara daya tahan tubuh. Sehingga keesokan malamnya saya fit kembali mengurusi makan sahur keluarga. Benar-benar hangatkan Ramadhan bersama Antangin. 

Khasiat Habbatusauda

Habbatussauda atau bahasa latinnya Nigella Sativa adalah tanaman herbal yang telah populer dikonsumsi sejak 2000 tahun yang lalu. Tanaman obat yang juga dikenal dengan biji jintan hitam ini memiliki sejumlah khasiat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia.
  • kaya antioksidan, sehingga melindungi tubuh dari paparan radikal bebas
  • meredakan sakit perut
  • mengurangi gas dan kembung
  • dan masih banyak lagi

hangatkan ramadhan
Saya membawa Antangin dalam perjalanan mudik

Wah, banyak sekali ya khasiat habbatussauda yang bisa membantu memelihara daya tahan tubuh kita. Di akhir Ramadhan kami sekeluarga mudik ke kampung halaman, dan tak lupa membawa Antangin di dalam mobil.

Penggunaan AC mobil dalam waktu yang lama terkadang menjadi faktor penyebab masuk angin selama dalam perjalanan, untung saya selalu sedia Antangin JRG dan Antangin Habbatussauda di tas kami. Menjadi sahabat setia di dalam perjalanan hingga tiba di tempat tujuan.

Kesimpulan

Hangatkan Ramadhan bersama Antangin JRG dan Antangin Habbatusauda itu saya setuju sekali. Menjadi solusi bagi semua orang yang menjalankan ibadah puasa Ramadan. Sirup herbal dengan kandungan bahan-bahan alami yang berkhasiat, sangat direkomendasikan dikonsumsi orang dewasa dan anak-anak usia 6-12 tahun sesuai dosis. 

Selanjutnya jika ingin mendapatkan informasi terbaru dari Antangin, kamu bisa mengikuti Instagram Antangin 
@antangin_id

Yuk, ceritakan pengalaman kehangatan Ramadhan kamu di kolom komentar ya, saya tunggu, lho... terima kasih. 

Salam, 
Fadlimia Antangin Habbatussauda


Referensi:

Instagram Antangin 
https://www.instagram.com/antangin_id/
https://hellosehat.com/nutrisi/fakta-gizi/manfaat-ginseng-kesehatan/
https://lifestyle.kompas.com/read/2020/07/29/131347120/8-manfaat-ginseng-untuk-kesehatan-apa-saja?page=all
https://katadata.co.id/safrezi/berita/616812ea7b455/12-manfaat-habbatussauda-untuk-kesehatan-dan-perawatan-kulit




27 komentar untuk "Hangatkan Ramadhan Bersama Antangin"

  1. antangin nih andalan keluarga kami kalau masuk angin. apalagi kalau mudik, udah pasti siap sedia terutama untuk anak pertama kami yang emang rentan masuk angin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba,, Alhamdulillah sekarang udah lebih nyaman ya,, ada Antangin JRG dan Antangin Habbatussauda

      Hapus
  2. emang enak ini antangin habatussaudah. saya sudah stok di rumah biar kalau badan tidak enak sudah langsung cuss minum, deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, bener Mba Litha,,, agar kita selalu fit di bulan Ramadhan ya

      Hapus
  3. Aku biasanya mempersiapkan antangin saat perjalanan jauh. Sebelum berangkat biasanya. Dan itu bikin badanku jadi nyaman banget. Meski saat di perjalanan kena hujan dikit pun nggak masalah.

    BalasHapus
  4. Akupun mudik Bawa Antangin. Sebelum perjalanan, ku minum. Suami juga. Ya ikhtiar supaya kuat

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah, menjalani bulan Ramadhan jadi lebih lancar karena Antangin ya, terutama Antangin Habbatussauda, jadi favorit keluarga kami banget.
    Ampuh banget deh mengatasi gejala masuk angin dan bikin tetap fit :)

    BalasHapus
  6. Air mineral penting sekali untuk membuat puasa kita tetap fit ya Kak. Ditambah bantuan Antangin di penghujung waktu sahur, insya Allah siap menjalani hari dengan segar meskipun sedang berpuasa.

    BalasHapus
  7. Wah sama kurang lebih langkah langkah kita dalam menjaga imunitas di bulan puasa mbak, apalagi tahunnini akhirnya mudik, antangin sangat membantu sekali

    BalasHapus
  8. Menghindari stres penting ya Mbak, karena stress bisa jadi sumber penyakit juga. Termasuk memicu asam lambung plus sakit2 lainnya. Asyiknya ada Antangin yang bisa ikut bantu ningkatin imun tubuh kita ya..

    BalasHapus
  9. Ah iya, cuaca yang tidak menentu juga bisa mempengaruhi kesehatan kita ya mbak
    Makanya penting banget sedia Antangin
    Bisa membantu menjaga daya tahan tubuh

    BalasHapus
  10. Bener bangeeet. Ramadan ini rasanya jauh lebih berat ya karena iklimnya beneran nggak menentu, hiks.
    Badan jadi mudah drop dan masuk angin. Aku juga sedia Antangin di rumah, soalnya suami juga selalu nyetock buat jaga-jaga kalau tiba-tina meriang atau badan masuk angin

    BalasHapus
  11. Antangin memang kece ya untuk menjaga kesehatan, termasuk emak2 yang harus bangun lebih pagi untuk menyiapkan sahur... Semangat untuk menjaga kesehatan bersama Antangin

    BalasHapus
  12. benar banget, jadi keingat cerita lebaran hari pertama, ketika mau berangkat silaturahmi cuaca nya bersahabat sekali. eh, belum sampai setengah perjalanan hujan turun deras sekali. alhasil putar balik ke rumah :). btw mbah, aku juga selalu sedia Antangin di rumah dan selalu sedia Antangin permen kalau melakukan perjalanan menggunakan motor

    BalasHapus
  13. Apa yang mba sarankan itu alhamdulillah pun aku lakukna. Tapi bagaimanapun memang menjaga kualitas tubuh dan kesehatan sata bulan ramadhan emang pilihan

    BalasHapus
  14. Saat mudik kemarin, saya juga sangu antangin. Anak-anak juga saya minuman, walaupun takarannya masih setengah dosis karena masih di bawah 12 tahun. Teman mudik yang membuat perjalanan aman dan sehat, antangin itu

    BalasHapus
  15. Ramadhan kali ini karena tidak sempat berolahraga saya memilih stretching ringan saja, Mbak. Biasanya habis salat, saat bangun tidur, atau di sela-sela bekerja. Alhamdulillah tubuh tetap lentur dan enakeun.

    BalasHapus
  16. Sama nih andalan kalau masuk angin dan mau perjalanan minum dl antangin biar aman badan terutama perut gak mual kembung. Sehat selalu ya mba

    BalasHapus
  17. Selama ramadhan memang harus selalu sedia antangin agar badan tetap fit.. Terutama akhir Ramadhan nih, yang full banget kegiatan hingga lebaran datang..

    BalasHapus
  18. Aah, kak Miaa..
    Akhirnya kutau bahwa salah satu hal yang baik yang bisa kita lakukan adalah senantiasa berpikir positif agar jauh dari kata stres. Kalau sudah stres maka akan muncul efek psikosomatis biasanya tuh..

    Langsung diatasi menggunakan Antangin Habbatussauda yang hangat sekaligus konsumsi Habbats juga sunnah Rosululloh sholallahu 'alaihissalam.

    BalasHapus
  19. Setuju, bulan ramadan itu kadang memang bisa bikin stress kalau inget berbagai macam kebutuhan yang harus dipenuhi jelang hari raya. Belum lagi segala macam harga pasti ada saja yang naik. Tapi kalau mau fokus ibadah, memang butuh stamina yang warbiyasa ya. Untung ada Antangin yang jadi andalan keluarga. Toss kita...

    BalasHapus
  20. Antangin ini memang solusi banget buat permasalahan masuk angin dan kawan-kawannya. Apalagi herbal ya, menurutku lebih punya banyak manfaat dibandingkan obat modern

    BalasHapus
  21. Antangin ini kemasannya praktis, rasanya enak, dan bikin badan terasa enteng bebas dari perut kembung dan masuk angin..

    BalasHapus
  22. Antangin menemani keluarga di saat Ramadhan dan di luar Ramadhan. Antangin terasa khasiatnya untuk tolak angin

    BalasHapus
  23. Solusi masuk angin nih. Langsung ambil antangin JRG atau habbatussauda. Wajib ada di rumah.

    BalasHapus
  24. Kemana aja saya ya, belum nyobain Antangin yang varian pake Habbatussauda. Kalo yang JRG sih sering. Nanti nyoba ah...

    BalasHapus
  25. Kak ingat tulisan echy yg lagi di Singapura, selama gak tidur di bandara awq cm mengandalkan antangin sbg anti masuk angin hahaha secara begadang hahah oke banget ini utk jaga2 dimana saja.

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.