Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Banyak Contoh CV Lamaran Kerja Di bikincv.com

Keponakan saya mengeluh berkali-kali men-submit file CV lamaran kerja pada beberapa lowongan pekerjaan di perusahaan dan instansi namun belum berhasil. Cerita punya cerita  ternyata ia keliru dalam membuat CV atau Curriculum Vitae. Untuk formasi kesehatan ia memberikan kesan warna merah. 

contoh cv yang menarik


Padahal idealnya, menurut contoh CV lamaran kerja, mestinya dominan warna biru atau hijau. Sesimpel itu bisa bikin dia mendapatkan pekerjaan yang diidamkan. Nah, penasaran kan di mana memperoleh panduan bikin CV yang menarik?

Mengapa CV Harus Menarik

CV adalah informasi identitas mengenai dirimu. Seberapa kompeten kamu menduduki pekerjaan itu, dan sebagai bahan pertimbangan rektuter atau pemberi kerja untuk menerima atau lebih memilih calon karyawan lainnya.

Berikut Alasan CV harus "menjual"

Ibarat sedang menawarkan barang dagangan, dengan bikin CV yang menarik, kamu berhasil menjual kapasitas dengan efektif.

1. Dibuat berwarna

Zaman dulu, membuat CV tidak secanggih zaman sekarang. Malah ada kertas riwayat hidup seharga Rp 1000 yang bisa kamu beli di toko-toko yang menjual ATK dekat kampus/sekolah. Lalu diisi dengan tulis tangan atau mesin tik.

Tentunya CV seperti ini tidak dianjurkan lagi untuk digunakan, selain sangat monoton, rekruter langsung menilai bahwa kamu adalah orang yang kurang kreatif. Kecuali ada panduan dari instansi penyedia formasi lowongan, bahwa sudah tersedia format yang baku. Maka sebaiknya diikuti saja template yang sudah standar tersebut.

2. Ditulis dengan kalimat yang efisien

Pernah membaca CV sampai 7 lembar? Saya pernah dan baru membaca halaman 3 mata saya sudah lelah. Mana struktur kalimatnya agak berantakan, akhirnya CV tersebut harus mengalah dengan CV yang lebih efisien namun sukses merepresentasi si pelamar kerja.

Tak perlu menuliskan seluruh sejarah hidup karena CV bukanlah membuat otobiografi. Tuliskan pencapaian yang up to date, dengan kalimat yang singkat, padat, dan tepat.

3. Disusun dengan jujur

CV berisikan rekam jejak dan pengalaman kamu di bidang yang hendak dilamar. Jangan sampai pihak HRD tertipu dengan sederet prestasimu namun ternyata hanya penghias CV saja. 

Susunlah dengan sejujur-jujurnya tanpa mengada-ada. Toh, setelah diterima nanti, pihak pemberi kerja akan minta pembuktian dari kompeteni yang kamu janjikan di CV.

4. Ceritakan dengan detail

Cara kamu menyelesaikan masalah juga dapat menjadi pertimbangan dalam seleksi kerja. Ceritakan dengan detail mengenai keahlian dan pengalaman kamu di bidang yang dituju agar rekruter paham bahwa kamulah orang yang mereka cari untuk perusahaannya.

5. Cari contoh lamaran kerja yang menarik

Cari bisa menelusuri contoh lamaran kerja yang menarik di situs web bikincv.com, penyedia contoh lamaran kerja yang sangat lengkap, sesuai dengan kebutuhanmu. Bahkan sampai warna-wana yang pas dengan bidang pekerjaan yang kamu sasar ada di website bikincv.

bikin cv di bikincv.com
Ilustrasi pelamar kerja yang sedang membuat CV-nya / Jobstreet

Penasaran, kan? Yuk langsung kepoin https://www.bikincv.com/ kamu bakal tercerahkan dan dapat memperbaiki CV-mu yang kurang marketable menjadi lebih menarik di mata HRD. 

Demikian artikel saya kali ini, selamat membuat CV yang menarik! Semoga sukses.

Salam,
membuat cv yang baik









5 komentar untuk "Banyak Contoh CV Lamaran Kerja Di bikincv.com"

  1. Teringat saat zaman kuliah dulu. Udah bikin CV warna warni dengan template yang diedit sendiri. Ternyata ini membuat banyak perusahaan tertarik dengan kreativitas yang kita miliki. Andai dari dulu udah kenal bikincv. com pasti awak dah mampir duluan nih. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, makin hari semakin banyak aplikasi support yang bermanfaat buat kehidupan sehari-hari yaa

      Hapus
  2. Makasih informasinya jadi tahu ternyata ada www.bikincv.com bukan buat diri sendiri sih tapi buat referensi ponakan yang masih pada kuliah.

    BalasHapus
  3. Langsung buka bikincv.com ... keren ya idenya. Baru kali ini lihat ada situs yang menyediakan template CV. Mantap.

    BalasHapus
  4. CV sampai 7 lembar..wow, belum baca semua sudah bosan, ya, Mba Mia. Memang penting tahu ilmunya. Mudahnya kepoin bikincv com aja, biar CV marketable dan lebih menarik di mata HRD.

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.