Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siap Bersaing Di Dunia Kerja Dengan QuBisa Kursus Online Gratis

Mengapa saya perlu menuliskan tentang aplikasi QuBisa kursus online gratis ini? Tentunya karena sebagai dosen yang artikelnya kerap dibaca mahasiswa, mereka sering mengatakan ke saya, banyak motivasi yang diperoleh dari tulisan-tulisan di blog khususnya yang bertema pendidikan. Sebagai persiapan menghadapi persaingan di dunia kerja.

Selain itu sebagai insan pembelajar dan pekerja yang berusaha terus menerus meng-upgrade kualitas diri, saya merasa perlu belajar lagi melalui aplikasi siap kerja ini.

kursus online gratis

Pentingnya Meningkatkan Keahlian untuk Bersaing di Dunia Kerja

Masa pandemi Covid-19 telah memberikan pengaruh yang sangat signifikan bagi orang-orang di dunia kerja. Menurut informasi yang dirilis Kementerian Ketenagakerjaan, ada sebanyak 2,94 juta karyawan yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), dirumahkan dan dikurangi jam kerjanya baik diberikan upah maupun tanpa upah.

Tentunya hal ini menjadi renungan tersendiri bagi kita semua khususnya para pencari kerja yang saat ini sedang berjuang mendapatkan posisi tertentu maupun yang sedang di masa akhir perkuliahan dan menyiapkan diri untuk masuk ke dalam persaingan dunia kerja. 

Logikanya di masa seperti sekarang ini, pekerja yang sudah ada saja terancam di-PHK konon pula yang akan masuk sebagai pekerja baru atau pindah pekerjaan, pastinya akan semakit tinggi tingkat persaingannya. 

Meskipun diperhitungkan juga jumlah karyawan yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) yang tentunya segera membutuhkan pengganti agar roda perusahaan tetap berjalan sebagaimanamestinya.

Jelas sekali bahwa meningkatkan keahlian untuk bersaing di dunia kerja itu adalah hal mutlak yang harus dilakukan oleh karyawan ataupun calon karyawan. Salah satunya dengan belajar di aplikasi belajar online. 

5 Alasan Memilih Kursus Online Gratis QuBisa untuk Meningkatkan Keahlian

Berikut 5 (lima) alasan mengapa memilih aplikasi belajar online QuBisa sangat direkomendasikan untuk meningkatkan keahlian di dunia kerja.

1. Aplikasi QuBisa sangat user friendly

Selaku ibu empat anak yang memiliki kesibukan tersendiri, terus terang saya malas banget kalau diminta menggunakan aplikasi yang njlimet. Nah, bersyukurnya di aplikasi QuBisa ini mudah sekali menelusuri fitur-fiturnya. Bikin belajar gak ribet. Senang banget, kan.

2. QuBisa mengakomodasi kebutuhan upskilling dan reskilling

Di masa pandemi sekarang ini pilihan kelas-kelas online itu tidak sedikit. Berbagai platform dan aplikasi menawarkan kelasnya. Namun aplikasi belajar online QuBisa menawarkan program-program upskilling dan reskilling. 

Banyak yang mengulas aplikasi belajar online QuBisa dengan review positif.

Upskilling adalah program untuk meningkatkan keahlian tenaga kerja, sedangkan reskilling adalah pelatihan untuk meningkatkan kemampuan baru. Mengapa perlu ikut program upskilling dan reskilling, karena di masa depan teknologi kecerdasan buatan akan menggantikan profesi dan tenaga kerja manusia. 

3. Banyak kelas gratisnya

Kursus online gratis QuBisa ini sangat memahami kebutuhan semua kalangan yang membutuhkan peningkatan keahlian. Baik segmen mahasiswa, para karyawan, maupun siapa saja yang memerlukan persiapan di pasar kerja. QuBisa memiliki kelas gratis yang sangat banyak. Ada pula kelas rekomendasi KSM (Ketrampilan Sukses Milenial).

Antara lain:
  • Cara Meningkatkan Personal Branding (Pencitraan Diri)
  • Grooming and Professionalism
  • Cara Tetap Eksis Menghadapi Persaingan Global
  • Part of Speech
  • Meningkatkan Kemampuan Problem Solving dengan Konsep 3K
  • Tips Sukses Menjadi Pembicara Anda
  • Dan masih banyak lagi

4. Banyak kelas belajar kilat 

Selain kursus online gratis, di aplikasi QuBisa juga memiliki kelas belajar kilat sebagai bagian dari kelas rekomendasi KSM. 

Setiap kelas ditandai dengan "Gratis Menonton" tentunya hal ini sangat membantu para pencari kerja dan pekerja yang ingin meningkatkan kemampuan diri, mengisi waktu dengan belajar kilat. Tinggal klik maka banyak video berisi ilmu dan pengalaman segera disajikan di depan mata. Belajar gak ribet.

Antara lain:
  • Merasa Burnout? Ini Cara Mengatasinya
  • Apakah Kata-Kata Anda Membangun atau Melemahkan?
  • Key of Service: Selamat Pagi dari Hati
  • Jago Nego: Tips Negosiasi untuk Sukses dalam Penjualan
  • Cinta dan Kebohongan
  • Dan masih banyak lagi
Wah, rasanya semua kelas dan belajar kilat ingin saya lahap habis, tetapi waktu jua yang harus menggunakan skala prioritas. Saya mengambil kursus yang berhubungan dengan pekerjaan utama saya sehari-hari saja. Yaitu kursus Cara Membuka Presentasi yang Efektif dan Menarik. 

aplikasi belajar online

Selain itu saya membeli kursus berbayar yang tersedia di aplikasi belajar online QuBisa ini. Yaitu Teknik Menentukan Goal dan Program Inisiatif. Kelebihan kelas berbayar tentunya lebih banyak daripada yang gratisan. 

Misalnya kamu akan memperoleh sertifikat kursus, ada pre-test, reading material dan 5 video pelajaran. Semua materi pembelajaran ini dapat diakses seumur hidup pula. Sangat menarik, kan!

5. Diajari oleh profesional dan praktisi di bidangnya masing-masing

Selain cara belajar efektif, faktor penentu kesuksesan dalam belajar adalah pengajarnya. Di aplikasi QuBisa, para pengajar terdiri dari kaum profesional dan praktisi di bidang keahliannya. 

Seperti kelas yang saya ikuti di aplikasi siap kerja QuBisa ini yaitu Cara Membuka Presentasi yang Efektif dan Menarik diajar oleh Dr. Abdul Latief. Seperti yang kita ketahui bersama doktor adalah capaian gelar akademik tertinggi dalam jenjang menuntut ilmu di perguruan tinggi. Bisa dipastikan ilmu pengetahuan dan pengalaman bekerja sang pengajar sangat mumpuni dan bisa diuji kompetensinya.

Kesimpulan

Siap bersaing di dunia kerja dengan QuBisa kursus online gratis adalah cara belajar efektif yang sangat direkomendasikan. Untuk mahasiswa tingkat akhir yang akan segera menjadi fresh graduate, agar memulai karir lebih percaya diri bersama Aplikasi Siap Kerja QuBisa. 

Selain itu bisa juga diikuti oleh para pekerja yang ingin meningkatkan kemampuannya, serta siapa saja yang haus ilmu dan kelas-kelas manajemen diri. Maka QuBisa jawabannya. 

Oya, QuBisa sedang mengadakan lomba blog, lho... Hadiahnya sebagai berikut:
  • Juara 1 Rp. 3,000,000
  • Juara 2 Rp. 2,000,000
  • Juara 3 Rp. 1,000,000
  • 16 karya favorit lainnya @Rp. 250,000 
cara belajar efektif

Yuk, ikutan lomba blognya ya... 
Bagi yang belum mengunduh aplikasi belajar online QuBisa, bisa langsung download tautan di bawah ini.


Aplikasi siap kerja QuBisa ini membantu banyak orang untuk mengembangkan diri dan mengetahui cara meningkatkan personal branding diri. QuBisa, Aku Bisa Kamu Bisa.

Salam, 
meningkatkan kemampuan
Referensi:

https://www.qubisa.com/
https://www.tribunnews.com/bisnis/2021/03/27/kemnaker-294-juta-pekerja-terdampak-pandemi-covid-19-di-phk-hingga-dirumahkan
https://kemenperin.go.id/artikel/18520/6-Hal-yang-Harus-Anda-Miliki-Saat-Bersaing-di-Industri-Kerja










44 komentar untuk "Siap Bersaing Di Dunia Kerja Dengan QuBisa Kursus Online Gratis"

  1. Kak, itu beneran kursus online gratis?

    Keren banget QuBisa Kursus Online Gratis ini, ya. Wajib daftar nih karena sangat membantu kita di masa pandemi seperti sekarang.

    Nanti Alfie juga rekomendasi ke sepupu yang kuliahnya dah mau kelar ah... Soalnya emang bagus banget.

    Btw, itu sepertinya selain online, bisa offline juga kan ya, kak? Soalnya di aplikasi ada terlihat gedung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ada yang gratisnya juga. Kemaren banyak yang mengulas aplikasi ini. Kak Mia adalah orang ketiga yang tulisannya Evy baca tentang QuBisa 🥰 semoga menang, Kak.

      Hapus
  2. Persaingan di dunia kerja makin ketat aja ya. Harus upgrade ilmu dan tambah skill terus meski sudah kerja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, bener bangett, kl cuma pasif aja bakal kesalib ama pencari kerja yang lain kan

      Hapus
  3. Ah iya, ibu dosen nggak hanya mengajar mata kuliah ya mbak
    tapi juga motivasi atau informasi lain yang dibutuhkan oleh mahasiswa, termasuk bagaimana cara bisa sukses bersaing di dunia kerja.
    caranya ya dgn meningkatkan skill di kursus online gratis di Qubisa ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dikti nyuruhnya gitu Mba, gak cuma transfer materi tetapi juga memberikan motivasi

      Hapus
  4. Aplikasi siap kerja QuBisa ini juga banyak membantu saya dalam upskilling dan reskilling. Saya pengen banget belajar landing page atau jenis page builder gitu. Khususnya buat lomba blog. Semoga segera action.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, saya bakal reskilling ilmu ngeblog lagi nih kayanya Mbak hehe

      Hapus
  5. Di dunia yang serba cepat ini kita harus punya skill tambahan yang bisa menjadikan kita layak jual

    BalasHapus
  6. Kebayang zaman digital begini, persaingan dalam mencari kerja luar biasa yaa, kak Mia. Jadi setiap orang harus punya nilai plus dengan belajar di Qubisa, maka upskilling dan reskilling bisa dilakukan dengan mudah.

    BalasHapus
  7. Saya mau mengembangkan skill content writing nih, pas sekali ada Qubisa yang memberikan kursus online jadi nggak perlu keluar rumah dan bisa belajar secara daring, jadi terhindar covid deh! Semoga saya bisa jadi content writing yang bagus ya!

    BalasHapus
  8. Aplikasi Qubisa ini bagus yaa, cocok untuk fresh graduate yang belum berpengalaman bisa mengasah kemampuan terlebih dahulu

    BalasHapus
  9. Memasuki dunia kerja memang selain butuh nilai akademis yang manis, tapi juga skill yang mumpuni. Makanya semangat deh upgrade nya bareng QuBisa yang banyak bidang ditawarkan sesuai kebutuhan

    BalasHapus
  10. Saya kemarin ikutan kelas youtube gratis. Bagus kelasnya. Sekarang enaknya ada banyak kemudahan tinggal kita aja yg pinter2 manfaatkan peluang ya kak

    BalasHapus
  11. iya jaman sekarang tuh harus terus upskilling dan reskilling yaa sesuai kebutuhan dan tuntutan jaman, secara sekarang tren dan kebutuhan kerjanya bergeser ke digital banget makanya harus terus improve skill, Aku juga suka banget nih pake QuBisa bisa belajar gratis dan belajar pake poin kalau belum mau ikutan yang berbayar

    BalasHapus
  12. Saya sudah coba beberapa kursusnya. Mengejar poin juga. Dan tentu saja mencoba peruntungan di lomba blognya.
    Semua peluang harus diambil dan kalau ada yang gratis ya harus dimanfaatkan.

    BalasHapus
  13. tinggal dipilih yang cocok dan aplikatis sesuai pekerjan atau juga hobi sehingga bisa memberikan manfaat bagi kehidupan

    BalasHapus
  14. aku jadi penasaran nih kak, kira kira ada ngga ya, kursus online yang cocok dengan pekerjaanlu dan hobi? mari mendaftar

    BalasHapus
  15. Persaingan di dunia kerja saat ini begitu ketat, ya. Jadi harus bisa meng-upgrade keahlian supaya bisa bersaing. Dan sekarang untuk meningkatkan keahlian bisa dengan mudah melalui aplikasi QuBisa.

    BalasHapus
  16. Tentunya saya juga sudah ikuti kelas online dari QuBisa, kak..
    Kursus nya lengkap banget, bahkan ada penjelasan nya lewat video. Pokoknya keren kursus ini, terutama ada kelas yg gratis, itu yg saya demen..

    BalasHapus
  17. Banyak tema-tema bagus ya untuk pengembangan diri dan pengembangan karir yang bisa dipelajari dan sangat membantu siapa pun yang ingin meningkatkan skill dan keahlian

    BalasHapus
  18. aplikasi yang bagus nih. Nggak cuma masalah skill aja tapi juga kebutuhan psikologisnya kita ya

    BalasHapus
  19. Wah ada kelas belajar kilat cinta dan kebohongan. Super duper relatable topiknya💖 Otw QuBisa

    BalasHapus
  20. Aku suka kelas kilatnya hehehehe, soalnya mudah diakses dimana saja dan dalam waktu yang singkat bisa dapat ilmu baru!

    BalasHapus
  21. keren banget ini aplikasi qubisa, selain memberikan tempat untuk upgrade diri tetapi kini juga mengadakan lomba blog dengan hadiah yang menggiurkan.

    BalasHapus
  22. Nggak hanya cocok untuk job seeker, QuBisa banyak juga ngadain kursus dan webinar yang cocok untuk wirausaha seperti saya.

    BalasHapus
  23. Aplikasi qubisa ini gak pelit ya kak. Beneran ngasih kita kesempatan maju dengan beberapa kelas yang bisa diakses gratis.
    Sayang banget kalo sampe dilewatkan kesempatan berharga ini.

    BalasHapus
  24. semudah itu ya kak belajar sekarang, apa-apa ada tersebar kesempatannya, aplikasi Qu Bisa ini nge bantu banget ya belajar plus gratis pula, keren

    BalasHapus
  25. Wuah cocok banget nih buat saya Bu. Memang Qubisa ini benar-benar mendorong bangetlah ya yang tadinya enggak bisa ya menjadi bisa. Kan jadi asyik gimana gitu jadinya kalau jadi serba bisa bareng Qubisa.

    BalasHapus
  26. Setahu saya aplikasi kursus online itu berbayar, nah ini GRATIS, malah ngadain lomba blog, jadi pengen ikut, dan coba kursus-kursus nya. Semoga menang kak.

    BalasHapus
  27. Pengen download qubisa nih kak. Udah beberapa kali ikutan online zoom webinar dari qubisa yang bekerjasama dengan kantor saya. Materinya memang oke punya.

    BalasHapus
  28. Agar bisa bersaing di dunia kerja memang perlu banyak belajar ya. Keren juga nih pembelajarannya. Selama ada niat dan usaha insya allah akan membuahkan hasil.

    BalasHapus
  29. Bener itu kak. Sekarang ini bukan hanya saat mulai melamar kerja saja yang membutuhkan keahlian sesuai bidang kerja. Bahkan sudah bekerja pun kita tetap harus meningkatkan berbagai keahlian biar gak gampang digeser.Wkwkw

    BalasHapus
  30. Aku juga ikutan kursus di QuBisa loh kak. Lumayan banget buat naikin skill IRT juga

    BalasHapus
  31. beberapa kali sempat ikutan acara webinarnya qubisa seru dan menarik program2 yang mereka tawarkan ....

    BalasHapus
  32. Aplikasi QuBisa ini cocok banget emang kak buat fresh graduate yg mau cari kerja, banyak bgt kursus online gratisnya :)

    BalasHapus
  33. Kayaknya asyik banget tuh kak, belajar gratis di kelas qubisa. Pilih jago nego biar bisa sukses saat bernegosiasi dengan rekan bisnis 🤗

    BalasHapus
  34. memang upskilling ilmu itu paling penting saat ini ya kak. pengen ah nyobain aplikasi qubisa nya.

    BalasHapus
  35. Sekarang enak banget ya banyak aplikasi tempat buat upgrade skill seperti QuBisa inj

    BalasHapus
  36. Sekarang enak banget ya banyak aplikasi tempat buat upgrade skill seperti QuBisa inj

    BalasHapus
  37. Asyik ya, tulisan kita udah punya market sendiri, yaitu para mahasiswa kita sendiri. Keren Mba. Ngomongin soal skill, memang betul banget, di era pandemi gini sulit banget untuk nyari kerja, apalagi banyak perusahaan yang terpaksa memPHK karyawannya. Makanya butuh banget ningkatin skill dunia kerja agar bisa bersaing dengan para calon pelamar lainnya. Enak sekarang udah bisa belajar online lewat aplikasi QuBisa. Banyak materi dan fiturnya juga lengkap.

    BalasHapus
  38. Sebagai pengguna QuBisa aku setuju banget kalo kursus di aplikasi ini banyak dan bagus. Untuk levelnya bahkan ada dari level pemula sampai untuk advance ya. Dan level pemulanya ini materinya enggak main-main. Berbobot banget. Ditambah mentornya juga profesional di bidangnya. Jadi enggak sekadar teori.

    BalasHapus
  39. Qubisa ini benar-benar Membantu mahasiswa yang akan lulus dan menghadapi dunia kerja. Karena trnyata ijazah saja ga cukup ya mbak

    BalasHapus
  40. Lengkap ya programnya. Bagus ini buat membekali kita siap masuk ke dunia kerja. Kalau punya bekal kemampuan yang banyak jadi lebih pede bersaing dengan para jobseeker lainnya

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.