Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga 100 Gram Salmon Premium Fillet

Siapa yang tak kenal ikan Salmon? Ikan yang memiliki alur hidup yang unik dan bermakna bagi manusia. Salmon lahir di air tawar, lalu merantau ke lautan dan induk salmon akan kembali ke air tawar lagi untuk bertelur. 

Dalam perjalanan mudik dari laut ke sungai dengan cara melawan arus, hanya 70% salmon yang berhasil selamat. Banyak predator yang menunggu para perenang andal ini di rute pulang kampungnya, seperti beruang dan penangkap ikan yang ingin membuat sup ikan salmon.

Ikan salmon populer sebagai ikan yang memiliki nilai gizi yang tinggi. Menurut artikel website resmi pemerintah kabupaten Buleleng tanggal 2 Agustus 2018, harga ikan salmon adalah salah satu ikan yang dianjurkan Food and Drug Administration(FDA) di Amerika Serikat untuk dikonsumsi karena mengandung asam lemak omega-3, vitamin B dan D, niasin, dan fosfor yang baik untuk tubuh.  

Ikan salmon dikenal sebagai ikan yang memiliki banyak manfaat.  Beberapa manfaat dari ikan salmon adalah menjaga kesehatan jantung, meningkatkan fungsi otak, menghambat pertumbuhan sel kanker, meningkatkan kesehatan tulang, meningkatkan kesehatan mata, meningkatkan kesehatan kulit, mengurangi risiko depresi, menurunkan tekanan darah, mengurangi berat badan, menjaga tubuh tetap hangat, dan lainnya. 

sesa Indonesia
Salmon premium fillet beku bisa didapatkan di aplikasi Sesa.id


Di Indonesia budidaya ikan salmon cukup sedikit dibanding dengan ikan yang lain. Oleh karena itu ikan salmon ini biasanya memiliki harga yang cukup tinggi dibandingkan dengan ikan lain dan kebanyakan ikan salmon ini melalui proses impor. Ikan salmon apabila diolah kembali menjadi bermacam-macam produk akan meningkatkan nilai tambah ikan salmon itu sendiri.

Harga Ikan Salmon Per Kg

Manfaat Salmon untuk Kesehatan

Seperti yang dituliskan pada bagian atas, banyak sekali manfaat ikan salmon bagi kesehatan, bahkan kecantikan. 

Berikut manfaat salmon untuk kesehatan:

  1. Menjaga kesehatan mata
  2. Menjaga kesehatan tulang
  3. Memaksimalkan fungsi kerja otak
  4. Meningkatkan kesehatan jantung
  5. Menurunkan risiko diabetes
  6. Mencegah penyakit Alzheimer
  7. Melindungi kesehatan kulit
  8. Menurunkan berat badan berlebih
Banyak banget ya manfaat salmon untuk kesehatan, sehingga direkomendasikan sekali untuk dikonsumi masyarakat. 

Lalu berapa harga salmon premium fillet perkilonya? 

Eh sedang ada diskon 20% lho di Sesa Indonesia, platform belanja online yang menyediakan kebutuhan sehat komplit. Situs belanja online kebutuhan harian gaya hidup sehat. Menyediakan sayur, buah, daging, suplemen vitamin, ayam, sabun, perlengkapan bayi, alat dapur organik, dan masih banyak lagi.

  • Salmon premium fillet beku 90-100 gr  yang tadinya Rp. 31.900 jadi Rp. 25.500.
  • Daging giling Salmon beku 100 gr seharga Rp. 31.900.
  • Salmon premium fillet fresh 100 gr seharga Rp. 36.500.
sesa Indonesia
Daging giling Salmon beku di Sesa.id

Kesimpulan

Harga 100 gram salmon premium fillet Rp. 25.500 saja di aplikasi kepunyaan anak bangsa Sesa Indonesia. 

Yuk, tunggu apalagi, segera download aplikasi Sesa Indonesia https://sesa.id/ di Playstore dan di App Store ya.

Salam sehat,
sesa X fadlimia



Referensi:

https://sesa.id/ikan-salmon.html

https://sesa.id/

http://journal.unpad.ac.id/dharmakarya/article/view/22322/12100

4 komentar untuk "Harga 100 Gram Salmon Premium Fillet "

  1. Karena harganya makanya kadang emaknya agak ngalah lah ya sama anaknya soal makan salmon ya kak. Hihihi. Eh sesa id baru tau nih. Mau coba cek ah ke situsnya. Mumpung lagi banyak promo.

    BalasHapus
  2. pengen jadi Rafatar aja ka
    hehehehe

    BalasHapus
  3. Wuah harganya lumayan juga ya ternyata. Salmon ini cukup terkenal dan emang bagus buat kesehatan. Kalau udah yang namanya ikan, wih pasti pada lahap nih di saya. Semoga next ke depannya bisa nyobain rasa ikan salmon tuh gimana ya.

    BalasHapus
  4. Duh udah lama kali nih gak makan ikan salmon, enaknya dibuat sushi ya kan kak, kepoin ah situsnya mana tau ada diskon menarik

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.