Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hindari Pengrusakan Kamera CCTV di Rumah Anda!

Distributor CCTV bukan hanya bisa memberikan berbagai opsi CCTV, tapi juga memberikan tips bagaimana memasang kamera CCTV agar bisa terhindari dari tangan–tangan jahil tidak bertanggung jawab. 

distributor CCTV
Ilustrasi rumah yang membutuhkan CCTV / Freepik

Kamera outdoor perlu ditempatkan dengan benar dan aman agar tidak dirusak oleh maling atau orang iseng.

Cara Mudah Menghindari Kerusakan CCTV dari Tindak Kejahatan

Memasang kamera CCTV indoor maupun outdoor adalah cara ampuh mencegah kejahatan atau kerusakan dari tangan–tangan jahil. Langkah apa yang bisa kita lakukan untuk dapat memelihara dan melindungi kamera CCTV yang sudah dipasang. 

Berikut adalah tips yang diungkapkan para distributor CCTV dalam memelihara kamera pengintai dengan aman dan juga efisien.

1. Pasang di Ketinggian yang Pas

CCTV agar tidak mudah dirusak orang, hendaknya berada di ketinggian yang tidak mudah diraih orang. Tinggi pemasangan yang direkomendasikan adalah 2 sampai 3 meter dari objek pengintaian. Jadi, untuk memasangnya perlu memakai tangga agar dapat terpasang dengan baik.

Kamera yang terlalu rendah maka bisa diambil atau dirusak dengan mudah. Oleh karena itu, hindari meletakkan kamera yang terlalu pendek. Ingat untuk tetap menjaga kualitas pandangan dan deteksi gerakan dari rekomendasi CCTV terbaik yang ada dipasaran. Jadi, Anda melihat semuanya.

2. Desain Anti Maling

Distributor CCTV andal akan menyarankan produk dengan desain anti-pencuri sebagai fitur tambahan untuk memikat orang untuk memakainya. Sangat disarankan untuk pasang CCTV dengan desain ini bagi Anda yang ingin keamanan ekstra di area parkiran atau tempat – tempat lainnya.

Sebagai keamanan tambahan, Anda bisa memasang rantai baja untuk memproteksi kamera dengan bagian alas. Apalagi bila Anda memasang kamera nirkabel yang tanpa kabel. Selain itu ada alarm internal yang merupakan desain anti maling dan akan berbunyi ketika seseorang melepaskan CCTV dari tempatnya.

3. Titik Tersembunyi

Dari segi keamanan, sebaiknya penempatan kamera CCTV tidak terlalu jelas sehingga bisa dihindari maling atau bahkan merusaknya. Anda bisa mencoba lokasi tersembunyi untuk memperbesar kemungkinan kamera dapat mengintai dengan baik dan terhindari perusakan atau pencurian kamera.

Perhatikan kesesuaian warna antara kamera dengan area sekelilingnya. Kamera juga bisa disamarkan antara pepohonan atau dekorasi rumah lainnya. Hal yang perlu diperhatikan, pastikan pengintaian sukses dengan posisi yang paling tepat. Pipa paralon atau sangkar burung adalah opsi lain yang bagus.

4. Housing Atau Sangkar

Distributor CCTV selain menjual kamera outdoor juga menawarkan layanan pemasangan dan juga pelindung pada kamera. Proteksi tambahannya berupa housing atau sangkar untuk menjauhkan kamera dari orang yang ingin merusaknya.

Orang tidak bertanggung jawab akan enggan untuk mengotak – atik kamera dengan proteksi ganda yang berupa housing atau sangkar. Selain itu, melakukannya akan butuh waktu dan bisa menjadi halangan terbaik dari pencuri.

5. Pemantauan Silang CCTV

Anda bisa mengintai kamera CCTV dengan mencari rekomendasi CCTV terbaik untuk dicapai. Anda bisa menyilang pemantauan dan mengarahkan kamera lainnya pada kamera CCTV Anda. Jadi, kalau ada seseorang yang berusaha mencarinya, akan lebih mudah untuk diketahui.

Anda bisa memeriksa hasil rekaman dan juga mengecoh penjahat dengan pengawasan ganda berupa kamera CCTV yang pasang untuk memeriksa kamera CCTV lainnya. Cara ini terbilang efektif dan manjur.

Demikianlah beberapa cara menghindari kamera CCTV dengan aman. Ada yang berupa penempatan dari kamera dan pilihan lainnya bisa diterapkan untuk memenuhi kebutuhan standarisasi penempatan kamera CCTV pengintai yang paling aman.

Keunggulan CCTV Hikvision AcuSense untuk Rumah Anda

Hikvision
Contoh peletakan CCTV di plafon rumah / Vecteezy

Rekomendasi CCTV terbaik adalah kamera CCTV Hikvision AcuSense. Pemilihan ini dikarenakan berbagai keunggulan yang merupakan fitur terbaik yang bisa diberikan para pemakainya. 

Berikut adalah kelebihan dari CCTV Hikvision.

Mudah Digunakan

Kelebihan dari CCTV Hikvision AcuSense paling utama adalah yang pemasangan dan konfigurasinya. Jadi, pengguna awam sekalipun akan bisa memasang kamera CCTV dari distributor CCTV dengan gampang tanpa kendala.

Teknologi AcuSense yang diterapkan oleh Hikvision merupakan konfigurasi yang seperti kamera konvensional. Kecanggihannya teknologinya ditunjang oleh proteksi AI yang tertanam pada CCTV.

Lebih Cepat

Rekomendasi CCTV terbaik dari Hikvision ini bisa mendeteksi ancaman secara real time. Pemberitahuan akan masuk secara otomatis dari kamera ke ponsel pemilik CCTV. Jadi, data terkirim dengan cepat untuk mendapatkan respon yang tak kalah cepatnya.

Lebih Efisien

Teknologi AcuSense pada CCTV Hikvision terpercaya membuat kinerja kamera kian efektif dan efisien. Pada tiap rekaman video dari objek bergerak akan mendapat label berbeda – beda. Jadi, pencarian hasil video akan lebih cepat ketemu dan diproses.

Kemampuan ini bisa memudahkan pemantauan juga memberikan proteksi yang dibutuhkannya dari orang yang mungkin ingin merusak kamera CCTV yang terpasang.

Lebih Akurat

CCTV Hikvision didukung dengan teknologi canggih dan menjamin hasil rekaman akurat dan bisa dipercaya. Pemantauan bisa dilakukan secara optimal dan dengan pemasangan yang tepat, tidak akan mudah dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Kesimpulan

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memastikan kamera CCTV tidak diganggu atau dirusak oleh siapapun. Selain berbagai faktor penempatan yang sangat menentukan, kualitas CCTV juga sangatlah penting. 

CCTV Hikvision AcuSense sangat direkomendasikan khususnya dari berbagai keunggulan yang dimilikinya yang menonjol dibandingkan produk lain yang sejenis.

Salam,
Fadlimia Kamera CCTV Hikvision


Posting Komentar untuk "Hindari Pengrusakan Kamera CCTV di Rumah Anda!"