Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Suka Piknik? 7 Ide Patio Di Rumah Dengan Desain Elegan

Patio merupakan istilah dari bahasa Spanyol yang memiliki arti halaman belakang. Bagi kamu yang suka piknik di luar ruangan, memiliki patio di rumah merupakan sesuatu yang diperlukan. Sebab, dengan memiliki patio kamu bisa merealisasikan ide piknik kecil bersama keluarga tanpa harus pergi ke luar rumah.

digibank KTA

Patio identik dengan taman di belakang rumah yang bisa kamu dekorasikan dengan furniture yang kamu inginkan. Kamu bisa memiliki patio apabila memiliki lahan tak terpakai di rumah. 

Desain patio sedemikian rupa sehingga menampilkan kesan elegan dan menyatu dengan konsep hunian milikmu. Kamu bisa memanfaatkan pinjaman KTA untuk mewujudkan desain patio yang diimpikan.

Kenali Fungsi Patio di Rumah Sebelum Mewujudkannya dengan KTA

Masing-masing ruang di hunian pasti memiliki fungsinya sendiri. Meskipun berada di luar ruang, tentunya patio memiliki fungsi. Beberapa fungsi dari patio di antaranya akan dijelaskan sebagai berikut.

1. Ruang Santai Tambahan

Dengan adanya taman di luar ruang seperti patio ini tentunya akan menambah ruang santai di rumah milikmu. Kamu juga bisa menjadikan patio sebagai tempat favorit ketika sedang suntuk berada di dalam rumah. Bersantai di patio akan membuatmu mendapatkan suasana baru yang tidak didapatkan saat berada di dalam rumah.

2. Menjadi Transisi dari Indoor ke Outdoor

Patio bisa dijadikan sebagai konektor antara ruangan di luar rumah (outdoor) dan di dalam rumah (indoor). Patio akan memberikan kesan transisi dari kedua ruang dengan tidak monoton dan membosankan.

Dekorasikan patio dengan konsep yang menyenangkan sehingga akan menampilkan kesan yang juga sama menyenangkan ketika melewatinya.

3. Mengoptimalisasikan Penggunaan Lahan

Lahan kosong yang tidak dirawat hanya akan membuat hunian tampak tak terurus dan merusak pemandangan hunian rumahmu. Dengan mengubah lahan kosong menjadi patio, kamu akan mengoptimalisasi penggunaan lahan di rumahmu.

Selain itu, dengan membangun patio di lahan kosong, kamu akan mendapatkan situasi luar ruang yang lebih tertata rapi dan bermanfaat.

7 Inspirasi Desain Patio Yang Elegan

Memiliki patio di rumah dengan konsep yang sesuai dapat membuat suasana hunian lebih menarik. Berikut ini beberapa ide desain patio yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi ketika hendak membangun patio di rumah.

1. Desain Space Saving

Apabila lahan yang kamu miliki terbatas, jangan khawatir karena kamu tetap bisa memiliki patio di rumahmu. Kamu hanya perlu menyesuaikan desain agar segala sesuatunya cukup di lahan kosong tersebut. Mendesain lahan menjadi patio dengan desain space saving ini akan menghasilkan suasana luar ruang yang lebih tertata.

Dengan lahan terbatas, kamu perlu pintar-pintar dalam mendekorasinya dengan peralatan yang tidak berlebihan. Jangan sampai gegabah dan membuat dekorasi untuk luar ruang ini menjadi padat dan tidak enak dilihat.

2. Desain Gaya Alami

Karena berada di luar ruang, maka kamu bisa mendesain patio dengan konsep menyatu dengan alam. Selain menempatkan furniture di area ini, kamu juga bisa meletakan beberapa tanaman untuk mengisi sudut-sudutnya.

Supaya tidak terlalu kontras dan tetap memiliki konsep alami, kamu bisa memilih warna kecoklatan sebagai warna peralatan yang akan diletakan di sana.

3. Desain Homey

Salah satu saran untuk menampilkan kesan homey pada patio di rumahmu adalah dengan menempatkan furniture dari bahan kayu, bambu, hingga rotan. Pemakaian furniture dari bahan alami tersebut dipercaya akan memberikan kesan nyaman sama seperti berada di rumah.

4. Desain Dekorasi Pakai Kanopi

Apabila kamu memiliki lahan yang cukup luas, kamu bisa mendesain taman di luar rumah ini dengan menggunakan fitur kanopi. Penggunaan atap kanopi akan memberikan kesan elegan dan mewah yang maksimal baik untuk taman maupun hunianmu secara keseluruhan.

5. Desain Tambahan Taman Vertikal

Kamu bisa mendesain taman belakang dengan menggunakan taman vertikal apabila lahan untuk membangun patio terbatas. Dengan menggunakan desain ini, kamu tetap bisa menikmati halaman belakang yang asri.

6. Desain Minimalis

Desain patio minimalis akan cocok digunakan untuk hunian dengan konsep minimalis pula. Kamu bisa menempatkan furniture simpel dengan warna netral di area ini untuk mendapatkan kesan yang elegan.

7. Desain Dekorasi dengan Pergola

Mirip dengan kanopi, kamu bisa menerapkan penggunaan pergola sebagai atap untuk menutupi area patio di rumahmu agar terlindung dari cuaca baik panas maupun hujan. Dengan desain ini tentunya akan membuat kamu jadi bisa bersantai di luar rumah dalam keadaan apapun.

Ide Patio di rumah dengan desain elegan

Wujudkan Desain Patio Elegan dengan KTA Bank

Membangun patio tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit sampai menghasilkan konsep yang kamu inginkan. Untuk itu kamu bisa memanfaatkan produk KTA instan online untuk memenuhi segala keperluannya.

Salah satu produk pinjaman kredit tanpa agunan yang bisa dijadikan sebagai solusi untuk mewujudkan patio impianmu adalah digibank KTA. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.

Keunggulan digibank KTA

Beberapa keunggulan yang menguntungkan bisa kamu dapatkan dari mengajukan pinjaman produk ini. Pengajuan ini bisa dilakukan online 24 jam, approval cepat dalam 60 detik, dana langsung cair ke rekening digibank by DBS hingga Rp80 juta.

Kamu bebas atur jumlah pinjaman dengan cicilan hingga 36 bulan. Untuk pengajuannya juga tidak perlu memberikan dokumen fisik. Hal ini karena persyaratan untuk mengajukan pinjaman juga mudah.

Kesimpulan

Jika kamu suka piknik? Demikianlah 7 ide patio di rumah dengan desain elegan. Kepemilikan e-KTP yang menerangkan bahwa kamu merupakan warga yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang. Kamu juga harus menunjukkan NPWP dan berpenghasilan minimum 5 juta. 

Tunggu apa lagi? Segera ajukan digibank KTA sebagai produk KTA terbaik untuk memenuhi segala kebutuhan selama membangun patio sesuai dengan seleramu!

Salam, 
fadlimia KTA


Posting Komentar untuk "Suka Piknik? 7 Ide Patio Di Rumah Dengan Desain Elegan"