Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Token Aset Digital VidyCoin

Halo teman-teman ketemu lagi di artikel yang membahas tentang mengenal token aset digital VidyCoin. Sebelumnya pasti ingin tahu dong apa itu VidyCoin, apa itu token aset digital VidyCoin. Bagi pembelajar pemula di dunia aset kripto pasti mendengar kata "token" langsung. teringat token listrik. Di artikel ini konteksnya adalah token kripto.

vidy coin
Ilustrasi memantau Vidy Market / sumber gambar: Pexel

Token kripto adalah  aset digital yang dibangun di atas jaringan blockchain milik pihak lain. Dilansir dari media online cnbcnindonesia, blockchain adalah adalah teknologi yang digunakan sebagai sistem penyimpanan atau bank data secara digital yang terhubung dengan kriptografi. Sederhananya, blokchain itu server yang terpencar-pencar di seluruh dunia

Apa itu VidyCoin?

Vidy adalah jaringan iklan terdesentralisasi. Didukung oleh blockchain Ethereum, platform iklan Vidy memungkinkan pengiklan untuk menyematkan iklan video langsung ke teks situs web untuk meningkatkan pengalaman pengguna, konversi iklan, dan pembayaran penerbit.

Vidy membangun sistem buku besar yang mengukur berapa lama pengguna menonton iklan berkat hold teknologi pelacakan pada lapisan aplikasi embed-nya. Vidy kemudian memberikan apresiasi kepada penerbit dan pengguna untuk menahan iklan dengan VidyCoin, diambil sebagai sebagian kecil dari pembayaran VidyCoin yang dilakukan dari pengiklan ke penerbit untuk tayangan iklan video tersebut.

Melalui cara ini, Vidy memberikan insentif dan kompensasi yang sama kepada pengguna dan penerbit, dan memberikan iklan video secara bijaksana melalui lapisan konsensus bertenaga NLP pertama di dunia, sambil mengamankan data pengguna yang berharga melalui kontrak pintar.

NLP (Natural Language Processing) sendiri adalah suatu teknik dalam algoritma Steganography, menggunakan teks sebagai medianya, untuk menyisipkan pesan rahasia dalam suatu teks, tidak mencurigakan untuk orang yang melihatnya. Steganography didefinisikan sebagai ilmu dan seni untuk menyembunyikan pesan rahasia sehingga tingkat keamanan data menjadi lebih terjamin.

bitcoin Indodax
Sumber: situs web Indodax

Jual Beli Aset VidyCoin

Jika kamu sudah mulai berinvestasi aset kripto di Indodax, maka dapat melakukan jual beli di Vidy Market. Mengenai fluktuasi harga VidyCoin bisa memantau secara langsung melalui website Indodax sebagaimana gambar di atas. Tinggal register atau login untuk bisa melakukan jual beli aset VidyCoin.

Tak perlu khawatir semisal belum paham tentang aturan main dan cara jual beli VidyCoin, kamu tinggal klik menu informasi di sebelah kiri tampilan situs sebagai panduannya. Ada petunjuk memulai, syarat dan ketentuan, blog yang berisi artikel penjelasan mengenai aset kripto, belajar bitcoin, dan mobile app.

Indodax merupakan perusahaan exchange yang diawasi oleh Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) di bawah naungan Menteri Perdagangan RI. Jadi bukan diawasi dan didaftarkan di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang berwenang mengawasi platform pinjaman online dan industri keuangan nonbank lainnya.

Layanan Indodax

1. Dapat dikonversikan secara instan ke mata uang Rupiah

Untuk melakukan investasi, kamu tinggal beli aset kripto dengan deposit melalui semua bank lokal Indonesia atau jika ingin jual aset kripto,  dengan mengonversikannya menjadi mata uang Rupiah secara instan.

2. Biaya trading dan persentase penarikan mulai dari 0%

Mekanisme ini bikin kamu tidak terbebani dengan biaya trading dan besaran biaya penarikan.

3. Transaksi 24 jam

Transaksi dapat dilakukan kapan saja

Kesimpulan

Gimana teman-teman, sedikit banyak sudah mengenal token aset digital VidyCoin, kan?Tertarik dong mencoba investasi VidyCoin dan belajar tentang uang digital di Indodax? Indodax memiliki kanal edukasi bernama Indodax Academy yang bisa dimanfaatkan untuk belajar. 

Pelajari terus konsep dasar dari token aset digital VidyCoin ini secara khusus, maupun mempelajari aset digital lainnya di dunia kripto secara umum, agar kamu semakin mantap mengambil keputusan berinvestasi.

Sesudah kamu paham, nah sudah bisa dong melakukan pembelian dan penjualan di Indodax.  Jual beli VidyCoin bisa dilakukan baik di website resmi Indodax maupun di mobile Apps yang merupakan Indonesia Bitcoin and Crypto Exchange.

Selamat berinvestasi VidyCoin!

Salam, 
VidyCoin Indodax

Referensi:

https://indodax.com/market/VIDYUSDT

https://indodax.academy/sempat-delisting-aset-kripto-vidy-kembali-hadir-indodax/

https://finance.detik.com/fintech/d-6091951/5-fakta-vidy--vidyx-top-kripto-yang-punya-komunitas-terbesar

https://media.neliti.com/media/publications/102820-ID-aplikasi-steganografi-untuk-penyisipan-p.pdf

2 komentar untuk "Mengenal Token Aset Digital VidyCoin"

  1. Widih... Di Indodax bisa belajar banyak tentang konsep aset digital ya kak. Soalnya awak pun masih buta soal crypto crypto an....
    Syukurnya juga udah ada aplikasinya di PlayStore. Jadinya lebih mudah memahami fiturnya ya kak..

    BalasHapus
  2. Pertama baca token juga langsung ingatnya ke token listrik. Aku juga masih buta banget nih soal crypto. Belum donlot aplikasi apapun tentang krypto-kryptoan

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.