Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prediksi Crypto Hari Ini Yuk Cek Harga Mata Uang Crypto

Harga mata uang crypto itu fluktuatif, artinya dapat mengalami kenaikan harga atau perubahan harga. Fluktuasi harga erat kaitannya dengan ekspektasi dan prediksi, sehingga perlu untuk melakukan prediksi crypto hari ini.

harga mata uang crypto
Ilustrasi chart pada harga crypto hari ini / cointelegraph


Prediksi Itu Penting

Mengapa mesti prediksi, paling tidak ada tiga alasan agar berinvestasi lewat aset digital cryptocurrency ini berjalan sesuai dengan ekspektasi.

Analisis Teknikal

Belajar analisis teknikal ini penting untuk dilakukan agar kamu bisa melihat potensi keuntungan yang dapat diperoleh, sebagai dasar untuk mengambil atau menentukan keputusan di masa yang akan datang.

Technical Analysis (TA) sebagai alat bantu untuk membaca chart, chart sendiri dibentuk dengan adanya harga crypto dan volume perdagangannya.

Memahami Risiko

Fluktuasi harga mata uang crypto mengharuskan kamu untuk memahami risiko, maka prediksi juga harus dilakukan secara rutin. Semakin memahami risiko diharapkan kamu juga dapat mengantisipasi kerugian.

Memanajeri Uang

Mengatur uang atau me-manage dana yang akan kamu alokasikan menjadi mata uang crypto membutuhkan kecermatan dalam memanajeri uang. Uang harus diatur dengan baik, sebaiknya tidak menaruh uang yang akan diambil dalam jangka waktu dekat untuk berinvestasi di crypto.

Prediksi Crypto Hari Ini

Bagaimana melihat prediksi crypto hari ini? Kamu bisa berselancar ke situs web Indodax.com.  Indodax adalah marketplace jual beli mata uang crypto yang menyediakan kanal edukasi untuk belajar cryptocurrency yang bernama Indodax Academy.

Seiring dengan bertambahnya pengetahuan mengenai cara bertransaksi crypto, risiko yang mungkin muncul, dan memiliki ilmu statitstika yang sederhana untuk analisis teknikal, kamu sudah bisa melakukan transaksi di perusahaan exchange crypto. 

Jenis crypto yang akan naik hari ini adalah sebagai berikut:

1. Ethereum (ETH)

Mata uang crypto yang satu ini kerap disandingkan dengan Bitcoin. Meski masih lebih tinggi harga Bitcoin, namun biasanya Ethereum yang mengikuti setelahnya. Misalnya untuk tanggal 12 Agustus 2020, diketahui dari website Indodax, harga Ethereum sebesar Rp. 27.932.000. 

Berbeda dengan harga Ethereum pada akhir Desember 2021 lalu, yaitu sebesar Rp. 63.300.000,- Berarti ada penurunan hargsenilai Rp. 35.368.000. Nah, kemungkinan di masa yang akan datang ETH bisa naik harga lagi.

2. Binance Coin (BNB)

Berbeda dengan Bitcoin dan Ethereum yang menjadi primadona, Binance Coin (BNB) adalah jenis crypto yang paling bagus volume transaksinya. Pembatasan jumlah token yang beredar membuat jumlah token yang tersisa menjadi lebih bernilai.

Saat ini platform BNB sedang diupayakan lebih user friendly bagi para penggunanya agar mengurangi padatnya kecenderungan kepada Ethereum. Selain itu agar jangkauannya lebih luas dan fitur-fiturnya dapat digunakan dalam jangka panjang.

Indodax


3. Tether (USDT)


Jenis crypto yang ini berkaitan dengan aset lain dalam hal ini dollar Amerika Serikat. Tether memiliki rasio 1:1 dengan dollar AS. Hal in pula yang diduga berhubungan dengan turunnya harga Tether karena turunnya harga dollar AS.

Saat Tether diprediksi turun, maka tak heran para investor beralih pada jenis crypto lain yang lebih stabil. Perlu diingat juga Tether ini merupakan salah satu stable coin terbesar meski sempat mengalami downtrade karena jatuhnya harga dollar.

Apakah hanya Ethereum, Binance Coin, dan Tether saja crypto yang bisa diprediksi harganya hari ini? Tentu masih banyak lagi jenis crypto lainnya. Ada Decentraland (MANA), Algo (Algoritma), Token Render (RNDR), dan lain-lain.

Kesimpulan

Prediksi crypto hari ini bisa kamu cek harga mata uang crypto dengan banyak macamnya di website perusahaan exchange terpercaya, Indodax.com. 

Selain merupakan marketplace cryptocurrecy, ada saluran edukasi mata uang kripto yaitu Indodax Academy. Pelajari dulu sampai paham, lalu pastikan berinvestasi aset digital di platform Indodax ini. 

Indodax memiliki aset crypto yang lebih banyak dibandingkan perusahaan lainnya. Sehingga kamu tidak ragu lagi untuk menginvestasikan dana di sini. Ada Bitcoin, Ethererum dan masih sangat banyak lagi jenis cryptonya.

Salam investasi,
Fadlimia Bitcoin









Posting Komentar untuk "Prediksi Crypto Hari Ini Yuk Cek Harga Mata Uang Crypto"