Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaatkan Crypto Untuk Amal dengan Platform Amal Ayobantu!

Pernahkah Anda melakukan donasi? Kini, donasi bisa dilakukan secara online, terutama ketika memasuki masa pandemi COVID-19 ini. Tujuannya, untuk mengurangi pertemuan tatap muka secara langsung.

Berdonasi secara online melalui donasi digital itu sangat praktis dan mudah. Anda bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja. Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk tetap bisa peduli sesama walaupun sekarang masih masa pandemi.

Sekarang ini, teknologi sudah semakin canggih dan banyak penemuan baru yang terlihat cerdas dan menarik. Biasanya, kita melakukan donasi dengan menyumbang sejumlah uang, atau menyumbang kebutuhan seperti paket makanan atau pakaian bekas. 

Namun, kini anda bisa menggunakan crypto untuk amal untuk didonasikan. Wah, bagaimana caranya ya? Mari kita berkenalan terlebih dahulu dengan aset crypto.

donasi digital

Apa Itu Aset Crypto?

Aset crypto atau cryptocurrency merupakan mata uang digital yang kini sedang banyak diminati untuk dijadikan instrumen investasi. Aset crypto ini hanya bisa digunakan untuk kebutuhan transaksi secara virtual.

Menggunakan aset crypto memang cukup sulit. Ada kode-kode rahasia yang berfungsi untuk melindungi keamanan dan sulit untuk di-hack. Ada yang disebut sebagai Blockchain, yaitu sistem yang menjaga keamanan mata uang digital tersebut. Uniknya, aset crypto ini merupakan mata uang digital yang tidak ada bentuk fisiknya, tidak seperti mata uang konvensional yang berwujud koin dan lembaran.

Crypto untuk Amal dan Donasi Melalui Ayobantu.com

Menggunakan aset crypto untuk amal atau donasi terdengar sangat unik, bukan? Nah, di Indonesia, ada platform digital untuk donasi online yang menerima aset crypto sebagai mata uang digital untuk didonasikan. Platform donasi online tersebut bernama Ayobantu.

Ayobantu merupakan platform penggalangan dana dan donasi berbasis online. Sudah ada sejak 2020 lalu, Ayobantu didirikan dengan tujuan menjadi jembatan untuk penggalangan dana sosial bagi program sosial masyarakat, komunitas, dan korporat. 

Platform donasi Ayobantu mengajak siapapun yang memiliki jiwa peduli terhadap sesama untuk berdonasi di platform Ayobantu. Nantinya, donasi yang terkumpul akan diberikan kepada masyarakat di luar sana, sesuai sasaran yang telah ditentukan.

Anda bisa memilih campaign yang ingin Anda beri donasi. Semisal, campaign memberi makanan untuk masyarakat yang kelaparan, bantuan untuk para korban bencana, dan masih banyak lagi. 

Pilihan kategori donasi yang tersedia di platform donasi online Ayobantu terbagi ke beberapa kategori, yaitu bencana, sosial, pendidikan, kesehatan, olahraga, kerohanian, kebudayaan, dan lingkungan hidup.

Dalam perjalanannya, Ayobantu selalu mencari cara untuk memberikan pengalaman berdonasi yang mudah dan dapat diakses oleh berbagai cara sesuai perkembangan zaman. 

Kini sudah tercatat bahwa platform donasi online Ayobantu ini berhasil merangkul lebih dari 22 ribu #TemanPeduli, yaitu sebutan untuk masyarakat yang menjadi donatur dan fundraiser di platform donasi digital Ayobantu.

Ayobantu telah berhasil mengumpulkan dana donasi senilai lebih dari Rp3.587.986.313. Menggunakan platform Ayobantu dapat memudahkan Anda untuk berdonasi secara online, Anda bisa membantu sesama yang lebih membutuhkan, caranya juga praktis dan bisa dilakukan kapanpun dan di mana pun Anda berada. 

Ayobantu juga dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya melalui donasi yang tepat sasaran, dan penyaluran dana dilakukan secara transparan.

Ada beberapa layanan tersedia yang dimiliki oleh Ayobantu. 

Pertama adalah variasi campaign. 

Platform donasi digital Ayobantu mengajak setiap individu, komunitas, dan korporasi untuk berdonasi melalui cara-cara yang unik. Seperti misalnya, Ayobantu dapat memfasilitasi pelaksanaan campaign melalui event ataupun social media activation. 

Social media activation merupakan sebuah kegiatan yang memanfaatkan sosial media sebagai platform untuk membangun self awareness masyarakat agar tergerak untuk melakukan amal. 

Ayobantu juga menyediakan banyak campaign yang bisa Anda pilih untuk berdonasi. Setiap campaign sudah dibagi berdasarkan kategori pilihan.

Kedua adalah lelang donasi. 

Platform donasi online Ayobantu dapat mengakomodasi kegiatan lelang untuk amal, di mana pengguna dapat melelang barang mereka atau pun ikut serta dalam sebuah lelang yang ditujukan untuk kegiatan donasi. Barang-barang yang dilelang dapat berupa barang-barang fisik maupun aset digital seperti non token fungible (NFT).

Ketiga adalah ragam metode pembayaran. 

Di platform Ayobantu, tersedia beragam pilihan metode pembayaran, yaitu transfer antar bank, virtual account, dompet digital, hingga aset crypto (cryptocurrency).

Ayobantu bekerjasama dengan perusahaan startup bitcoin dan crypto exchanges yaitu Indodax. Indodax tercatat sebagai #BrandPeduli yang telah beberapa kali melakukan CSR campaign bersama Ayobantu. 

Tentang Indodax

Sebagai tambahan informasi untuk Anda, Indodax merupakan perusahaan jual beli aset crypto terbesar dan tepercaya di Indonesia. Indodax memperdagangkan lebih dari 200 aset crypto dan melayani lebih dari 5,3 juta member.

Selain itu, member Indodax juga bisa bertransaksi mulai dari harga 10 ribu Rupiah. Kini, Anda bisa menggunakan aset crypto untuk amal sebagai mata uang digital untuk didonasikan di platform donasi digital Ayobantu. Untuk Anda, para investor, komunitas trader dan miners aset crypto, Anda pasti tertarik untuk berdonasi menggunakan aset crypto untuk amal di Ayobantu.

Di luar sana, masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan dari kita. Mereka adalah masyarakat yang terdampak bencana alam, masyarakat kecil yang kelaparan, terkena penyakit parah, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Mari, tanamkan jiwa peduli terhadap sesama di diri Anda dan beramal atau donasi melalui platform digital Ayobantu. Mari kita bantu sesama yang membutuhkan!

Yuk, berdonasin secara digital lewat Ayobantu!

Salam, 
Fadlimia donasi digital


Posting Komentar untuk "Manfaatkan Crypto Untuk Amal dengan Platform Amal Ayobantu!"