Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Alternatif Suplemen Imunitas Anak Selain Sirup

Haat... chiiy!!! Rausyan putra saya bersin keras sekali. Duh, intuisi saya sebagai seorang ibu langsung bekerja. Sejak dimulainya pembelajaran tatap muka di kelas TK B anak saya, hampir semua teman sekelasnya tidak lagi memakai masker. Begitu juga guru-gurunya, orang tua murid, hanya mengenakan masker ketika pergi dan pulang dari TK saja. 

Semua merasa aman dengan kondisi pasca pandemi seperti sekarang ini. Padahal sebenarnya yang terjadi adalah keadaan berdamai dengan varian Covid 19. Namun situasi cuaca musim penghujan di bulan November ini amat sangat membutuhkan suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh anggota keluarga khususnya anak.

suplemen imunitas
Anak saya senang sekali dengan tablet kunyah Interlac + Vit. D3

Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak

Sistem imun tubuh anak belum berkembang seoptimal imunitas orang dewasa. Sehingga anak-anak masih rentan terkena paparan bakteri dan virus. Terlebih di daerah permukiman padat penduduk di perkotaan, sulit memperoleh asupan udara yang masih segar dan tidak terkontaminasi zat-zat radikal bebas.

Ibu harus menjaga dan memastikan daya tahan tubuh dan saluran pencernaan anak bekerja dengan sebaik-baiknya. Agar anak tidak mudah jatuh sakit dan menghambat proses belajarnya di sekolah dan juga tumbuh kembangnya.

Berikut Cara yang Dapat Ibu Lakukan untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak:

1. Menyediakan makanan dengan gizi yang seimbang

Menghidangkan makanan buat si kecil bisa dikatakan gampang-gampang susah, menyesuaikan dengan selera makan anak. Belum lagi jika anak sedang masuk masa GTM (Gerakan Tutup Mulut), ibu auto-bingung mencari solusinya.

Namun yang perlu dilakukan adalah pantang menyerah dalam mendampingi anak di semua fase tumbuh kembangnya. Tetap sertakan sayur dan buah di menu makanan anak, jumlah protein yang tinggi dan asupan karbohidrat yang seimbang. Sebaiknya ibu membatasi makanan manis, asin dan berlemak dalam menu keseharian anak.

2. Biasakan anak menjalani gaya hidup aktif

Begitu beragamnya aplikasi gim daring membuat anak lebih tertarik menghabiskan waktunya bersama gawai. Tentunya kebiasaan ini tidak sehat, anak harus terpaku di posisi duduk yang sama, kedua mata fokus sekali menatap ke permainan online yang dijalannya. 

Aktivitas bermain game online ini akan membuat anak menjadi kecanduan, mata lelah padahal masih berusia muda, dan menderita migren. Untuk itu ibu harus mengalihkan perhatian anak agar tidak terus menerus terpapar blue light.

Ajak anak berjalan kaki keliling kompleks perumahan di hari Minggu pagi, berolahraga, menyiram bunga, pergi ke warung tetangga, ke pasar tradisional atau ke minimarket, agar perhatiannya tak tertuju pada keseruan gadget-nya.

3. Mengonsumsi suplemen Interlac + Vitamin D3

Belakangan ini masyarakat cukup resah dengan isu produk sirup yang mengandung cemaran berbahaya, saya sempat bingung memilih produk suplemen yang aman untuk anak. Syukurnya ada teman yang menyarankan untuk mencoba tablet kunyah Interlac + Vitamin D3. Ini dia alternatif suplemen imunitas anak selain sirup!

Sesaat sebelum mengantar anak ke TK, setelah sarapan, saya menyediakan suplemen Interlac + Vit. D untuk dikonsumsi putra bungsu yang jelang berusia 6 tahun. Alhamdulillah dia tidak bersin-bersin lagi, sebab Interlac + Vit. D sangat mujarab menjaga daya tahan tubuh dan aman untuk saluran cerna anak.

Menurut data berdasarkan kelompok usia, pada usia 6 bulan - 12 tahun, anak-anak  yang mengalami kekurangan vitamin D sebesar 44%.  Penyebabnya macam-macam, bisa karena kurang terkena paparan sinar matahari, orang berkulit gelap, dan obesitas.

Interlac mengandung komposisi Lactobacillus reuteri DSM 17938 yang bermanfaat menjaga kesehatan saluran cerna. Mencegah dan mengatasi diare, sembelit, dan kembung pada perut anak. Selain itu Interlac juga mengandung Vitamin D3 yang berfungsi mempengaruhi imunitas bawaan (innate) dan imunitas didapat (adaptive). Mengatur kadar insulin dan gula darah, menjaga kesehatan tulang, jantung, dan pembuluh darah.

Kombinasi Probiotik + Vitamin D3 dapat meningkatkan penyerapan vitamin D lebih optimal. Formula double action, mampu menjaga kesehatan saluran cerna serta meningkatkan daya tahan tubuh. Mengurangi kambuhnya alergi seperti asma, dermatitis atopic dan mencegah infeksi bakteri dan usus. Menjaga kesehatan saluran cerna dari diare, sembelit, kembung, begah. Untuk ibu hamil mendukung pertumbuhan bayi selama 1000 hari pertama kehidupan.

Gimana aturan mengonsumsinya?
Tablet kunyah rasa jeruk ini pas banget buat anak-anak usia 2-18 tahun. Aturan pakainya 1 tablet kunyah 1 hari atau sesuai anjuran dokter.

Di mana membeli Interlac + Vit D3? 
Ibu bisa memperoleh suplemen Interlac + Vit D3 di marketplace kesayangan. Untuk info-info terbaru, ibu bisa mengikuti media sosial @interlacprobiotics. Jangan lupa di-follow ya.

4. Rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir

Anak saya tengah berada di usia yang tidak bisa duduk diam. Ada saja kegiatan yang membuatnya asyik mengeksplorasi sesuatu, termasuk tanah dan pasir. Nah, saya harus ekstra meminta dan menemaninya mencuci tangan dengan sabun di bawah kucuran air keran.
imunitas
Ocean happy banget mengonsumsi Interlac + Vit D3

Jika hanya menyuruh saja tanpa mendampingi, anak saya bisa-bisa hanya 1 detik saja mencuci tangan, lalu berlari kembali ke tempat main. Lama kelamaan karena dibiasakan anak merasa cuci tangan dengan sabun menjadi rutinitas yang perlu dilakukan jika ingin tetap sehat dan bisa bermain terus.

5. Menghindarkan anak dari asap rokok

Kebetulan suami saya bukan seorang perokok, namun kerabat atau rekannya yang bertamu ke rumah terkadang ada yang merokok. Maka sedapat mungkin hindarkan anak bergabung di pertemuan kecil itu. Biasanya suami akan kasih kode agar saya menjaga anak tidak bermain dekat ayahnya jika kelihatan tamunya sudah mulai menghisap rokok. 

Asap rokok mengandung zat-zat berbahaya yang jika terhirup anak dapat menjadikannya perokok pasif, mengganggu sistem kekebalan tubuhnya. Anak akan mudah sakit, terserang penyakit seperti meningitis, infeksi telinga tengah, pneumonia, bronchitis, Asma, limfoma, leukemia.  Di samping itu paparan asap rokok menurunkan prestasi belajar, gangguan kecerdasan, dan kemampuan belajar.

Kesimpulan

Interlac + Vit D3 ini dia alternatif suplemen imunitas anak selain sirup. Ibu tak perlu khawatir akan kebutuhan suplemen menjaga daya tahan tubuh anak. Mengonsumsi tablet kunyah rasa jeruk ini 1x1 sehari dapat membantu menjaga saluran cerna dan imunitas tubuh si kecil.
varian Covid
Gimana nih dengan teman-teman... sudah sedia Interlac + Vit D3 di rumah? Yuk, buruan check out di akun e-commerce masing-masing.

Salam sehat,
Fadlimia Interlac + Vitamin D3












22 komentar untuk "Ini Dia Alternatif Suplemen Imunitas Anak Selain Sirup"

  1. Aku pun cukup worry karena akhir-akhir ini kan banyak anak yang pada sakit. Apalagi si kakak udah full sekolah tatap muka, mesti ekstra jagainnya. Salah satu ikhtiar nya, memberikan suplemen khusus anak ini. Insyaallah biar imun mereka tetap terjaga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah gak khawatir lg ya Mom, urusan vitamin kita pasrahin ama Interlac + Vit. D3 dan tentunya terus berikhtiar menjaga kesehatan serta tak lupa berdoa ya

      Hapus
  2. Masyaallah, ceria banget ya si kakak. Alhamdullilah, sehat ya, Mba, memang kondisi pandemi sudah berlalu, tapi saat ini tetap musim pancaroba membuat anak mudah sakit kalau tidak dijaga daya tahan tubuhnya. Interlac bisa jadi pilihan kesukaan anak-anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Mom,, insyaallah kl sehat selalu cerah ceria bersemangat anaknya, Alhamdulillaah

      Hapus
  3. iya mbak, saat ini perlu banget selektif ya dengan obat atau suplemen untuk anak, alhamdulillah ada interlac yang aman untuk anak-anak. saya alhamdulillah juga memberikan interlac kepada anakku mbak

    BalasHapus
  4. Interlac ini kesukaannya anak-anakku. Aku juga suka sih, semua juga suka. Karena memang bentuknya cepat serap dan rasanya yang enak

    BalasHapus
  5. Anakku raffasya juga rutin konsumsi interlac loh beberapa bulan ini. Dia suka banget dengan rasanya yang manis.

    BalasHapus
  6. Memang harganya cukup tinggi ya kak, tapi setara dengan khasiat yang didapat.

    BalasHapus
  7. Yeayyyu akupun bahagiaaaa ada Interlac ini.
    No need to worry
    Karena ini aman dan anak sukaaaaa

    BalasHapus
  8. bagusnya ini tuh udah sama probiotics.. membantu penyerapan jugaa. vitamin D juga bagus banget untuk imunitas

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah sudah sedia dan rutin konsumsi. Emang dari segi harga lumayan, tapi sebanding sama manfaatnya.

    BalasHapus
  10. Untuk anak aktif, apalagi di sekolah lari-larian penting ini suplemen buat daya tahan tubuhnya. Ini bisa menjadi pilihan biar anak tetap sehat ya. Apalagi musim hujan gini, daya tahan tubuh anak harus dijaga. Alhamdulillah udah konsumsi interlac+vitamin d3, jadi tetap sehat dan kuat.

    BalasHapus
  11. Suplemen rasa jeruk seperi interlac ini yang pasti disukai anak anak. Berasa makan permen. Lebih aman juga karena isu sirup obat masih meresahkan ya bund.

    BalasHapus
  12. Memang kalau anak sakit rasanya sedih ya kak, untungnya ada Interlac sahabat anak buat jaga daya tahan tubuh. Abang Iki suka banget nih rasa jeruk manis dan tinggal kunyah aja :)

    BalasHapus
  13. Akhir-akhir ini aku enggak stok obat maupun suplemen bentuk sirup di rumah. Mau kasih ke anak masih worry. Kayaknya Interlac bisa jadi opsi buat anak tetap konsumsi suplemen biar tubuh juga makin sehat.

    BalasHapus
  14. kebetulan nih saya lagi pengen ganti vitamin yang sedang dikonsumsi anak. mengingat anak-anak bapilnya sembuh-kambuh terus. auto nyari Interlac + Vitamin D3 dong di apotek

    BalasHapus
  15. Virus, kuman, bakteri ada dimana-mana
    Yang bisa kita lakukan adalah menghadapinya dengan daya tahan tubuh yang kuat
    Konsumsi suplemen sangat penting untuk jaga imun, intelrlac pilihannya

    BalasHapus
  16. Hahahaha. Iya Mbak, anak saya jugagitu. Kalau cuci tangan mau ga mau harus menemani karena dia bakalan kayak sedetik aja kena air dan merasa bersih atau yang kedua, kelamaan di sana, tahu-tahu harus beli sabun lagi.
    Yang jelas sih saya izinkan ia bermain tanah tapi juga menguatkan imunitas tubuhnya dengan suplemen

    BalasHapus
  17. Waktu ketiga anakku masuk rumah sakit dan diresepi obat sama dokter, salah satu saran dokter adalah mereka rutin konsumsi vitamin D3 dan rutin berjemur. D3 memang enggak bisa kita dapatkan dari makanan apa pun. Jadi, penting banget suplemen seperti Interlac + Vitamin D3 ini.

    BalasHapus
  18. Wah, istilah legend nih, adaGTM (Gerakan Tutup Mulut). Pasti bikin ortu bingung kalau sudah begini.

    Dengar2 kemarin sirup yang dilarang edar jadi was-was kalau mau ngasih ke anak. Untungnya ada alternatif seperti Interlac + Vitamin D3 yang bisa jadi pilihan orang tua.

    Tidak kalah penting adalah menjaga kesehatan diri dan rumah ya Kak...

    BalasHapus
  19. duuh, emng jaman sekarang kita aharus lebih aware sama imunitas ya kak, terkhusus imunitas si kecil. interlac+vit D ini menjawab keresahan para mak emak memang tpi kak, vitamin d nya komposisi per tabletnya brp IU ya kak e?

    BalasHapus
  20. Sehat-sehat semua kita ya kak. Di masa Pancaroba ini memang daya tahan tubuh harus diupgrade.
    Oh ya dek zia paling suka nih sama interlac Vit D ini kak. Dia sampe nagih. Padahal sehari cukup sekali ya.. Hehe

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.