Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Home Decor: Inspirasi Dekorasi Jelang Idulfitri

Hari raya Idulfitri segera tiba, selain hati dan fisik kembali fitri, menjadi insan bertakwa, penting sekali mengatur home decor. Selain membuat penghuni rumah bertambah semangat menyambut datangnya hari kemenangan, pastilah ada alasan lainnya.

internet provider
Ilustrasi home decor ruang makan bersama / designcafe

Pentingnya Dekorasi Rumah Jelang Idulfitri

Mengapa dekorasi rumah perlu diperhatikan, berikut beberapa alasannya:

  1. Estetikabanyak orang merombak dekorasi rumahnya jelang hari raya karena alasan estetika. Estetika sendiri ternyata bagian dari ilmu filsafat tentang seni dan keindahan serta tanggapan orang mengenai itu. Estetika membawa motivasi dan spirit baru yang memengaruhi seisi rumah jadi lebih bermakna ketika melakukan aktivitasnya di rumah.
  2. Kesehatan mental, membaca artikel jurnal di internet melalui wifi rumah, disebutkan ada suatu studi yang membuktikan bahwa rumah yang rapi dapat meningkatkan kesehatan mental. Sementara rumah yang isinya tumpukan kardus, cucian kering belum dilipat, piring dan gelas di bak cuci terlihat banyak, akan menjadi pemicu munculnya depresi.
  3. Pergantian suasana, jelang idulfitri sangat menyenangkan jika kumpul keluarga besar. Ketika home decor telah diterapkan dan membuat perubahan suasana, perasaan orang-orang di dalamnya juga ikut berubah menjadi lebih bersemangat. Suasana hari raya pun bertambah berkesan, silaturahmi lancar dan memiliki aura positif.
  4. Mengalahkan rasa malas, berhasil merombak dekorasi rumah mendatangkan perasaan bahagia sudah sukses melawan kemalasan dan menunda-nunda bikin dekorasi lebaran. Padahal inspirasi dekorasi jelang idulfitri melimpah ruah di internet. Tinggal mau atau tidak untuk menelusurinya.
  5. Perlambang kepribadian pemilik rumah, rumah yang dilengkapi dengan home decor tematik, misalnya dekorasi jelang idulfitri, melambangkan pemilik rumah yang up to date, kekinian, dan peduli dengan suasana rumahnya. Tentu akan lebih memberikan suasana riang gembira rumah yang ada dekorasi rumah jelang idulfitri, bukan ?

Contoh Inspirasi Dekorasi Jelang Idulfitri

Menggali inspirasi dekorasi rumah jelang hari raya dapat dilakukan dengan mudah bermodalkan wifi rumah. Berselancar di media-media online yang mengulas tentang contoh-contoh home decor lebaran. Dengan IndiHome dari Telkom Indonesia, semua dapat diperoleh dan dipilih yang sesuai dengan selera pemilik rumah.

Lebaran identik dengan kemeriahan dan suasana sukacita. Berikut benda-benda yang dapat dijadikan contoh inspirasi dekorasi jelang idulfitri.

  • Lentera dan lampu hias

Jika memiliki anggaran yang cukup, kamu bisa membeli lentera dan lampu hias pelengkap ruangan makan di marketplace ataupun di toko lampu hias terdekat dari rumah. 

Namun jika budget ngepas, kamu tinggal browsing pakai wifi rumah, di Pinterest, banyak sekali inspirasi lentera dan lampu hias lebaran yang bisa kamu bikin sendiri bersama anggota keluarga, sekaligus mempererat bonding dengan anak.

IndiHome dari Telkom Indonesia
Dekorasi rumah hand-made/ etsy.com

  • Kaligrafi dekorasi

Rumah muslim tentunya lebih terasa islaminya jika ada kaligrafi dekorasi terpajang di dinding rumah. Jika kamu mengetikkan kata kunci kaligrafi dekorasi di Google dengan dukungan wifi rumah, setidaknya ada jutaan hasil dan kamu dapat memilih sesuai selera, mana yang lebih disukai untuk menjadi dekorasi jelang idulfitri.

  • Rak sajadah dan mukena

Momen kegembiraan idulfitri tak lepas dari kegiatan salat lima waktu bersama keluarga di masjid ataupun di rumah. Melengkapi home decor saat ini sudah banyak dijual rak sajadah, mukena, dan Al-Qur’an yang estetik dan mempermanis ruangan musala rumah kamu. Tinggal buka situs e-commerce dengan wifi rumah, maka rak idaman bisa ditunggu di rumah.

Demikian home decor inspirasi dekorasi jelang idulfitri yang dapat kamu terapkan di rumah, intip inspirasi dan gayanya pakai internet provider yang cepat dan stabil. Menambah kegembiraan di hari kemenangan dan melengkapi sukacita di hari yang fitri. Selamat lebaran, mohon maaf lahir dan batin.

Salam,
internet yang cepat dan stabil



5 komentar untuk "Home Decor: Inspirasi Dekorasi Jelang Idulfitri"

  1. aku suka pakai hiasan Kaligrafi untuk dekorasi :D

    BalasHapus
  2. Tentu saja merenovasi atau sedikit mengganti desain rumah bisa membuat kebersamaan keluarga makin erat juga, karena saling membantu. Demikian juga bagi suami dan istri, rasa cinta mereka bisa makin tumbuh juga, cieh, cieh.

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.