Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketika Anak Lulus Seleksi Nasional Berbasis Tes 2023

Tahun 2023 ini menjadi tahun penanda kesyukuran kami karena di tahun ini memperoleh kabar gembira yaitu putri sulung lulus Seleksi Nasional Berbasis Tes atau SNBT 2023. Ada rasa haru, bahagia, sedih, semua rasa bercampur aduk menjadi satu. Haru sebab terkenang perjuangannya belajar selama setahun ini. 

Bahagia karena anak sudah mendapatkan kampus tempatnya melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas, negeri pula. Sedih sebab harus tinggal terpisah sementara selama beberapa tahun terakhir ini, bersama anak tercinta.

umi dan rara
Umi dan Rara / dok.pribadi


Tidak Lulus di Jalur SNBP

Akhir Maret lalu di bulan Ramadan 1444 H, kami sekeluarga mendapatkan berita yang tak diinginkan yaitu Rara tidak lulus jalur undangan atau SNBP (Seleksi Nasional Berbasis Prestasi).

Pilu rasa seorang ibu melihat putri kesayangannya meneteskan air mata kesedihan. Bagaimana pun ada secercah harapannya untuk lulus.  Selaku orang tua yang baik, saya dan suami berusaha menegarkan anak. Menyemangatinya bahwa tak hanya satu jalan ke Roma, ada banyak jalan yang bisa ditempuh untuk meraih kesuksesan, tak harus berkuliah di PTN.i 

(Nanti ditambah lagi)









Posting Komentar untuk "Ketika Anak Lulus Seleksi Nasional Berbasis Tes 2023"