Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudahnya Belajar Secara Online di Bimbel Matematika Sinotif

Tahu drama Korea Crash Course Romance? Pasti menyaksikan bimbel Matematika dengan tutor yang super-smart seperti Pak Guru Choi Chiyeol. 

Dari drama itu dapat diambil pelajaran bahwa peran penting akademi (di Korsel bimbingan belajar disebut demikian) dalam melejitkan kemampuan siswa dalam pelajaran Matematika menjadi salah satu faktor penentu, siswa berhasil meraih prestasi akademik di sekolahnya dan masuk ke PTN impian.

Di era digital seperti sekarang ini tak bisa dimungkiri, media digital seperti gadget dan yang terkait dengannya sudah menjadi bagian dari hidup sebagian besar orang. Tak hanya karena adanya masa pandemi beberapa tahun lalu yang mengharuskan semua orang mengisolasi diri di rumah, perkembangan teknologi informasi begitu pesatnya sehingga melakukan aktivitas online menjadi sebuah kebutuhan.

Meskipun pandemi sudah resmi berakhir, sisa-sisanya masih terasa terutama digitalisasi di hampir seluruh bidang, menjadi tak terelakkan. Di bidang komunikasi, hiburan, termasuk pendidikan, semua perlahan beralih menggunakan media digital.

mudahnya belajar secara online di bimbel matematika sinotif


Digitalisasi bagaikan sisi koin yang bermata dua, ada hal positif dan hal yang negatif. Serba online di segala lini tak selamanya membawa efek buruk seperti contoh-contoh negatif yang kerap beredar, sebut saja kecanduan game online, terpapar pornografi, tertipu scammer, dan sebagainya.

Tergantung cara memanfaatkan sarana yang tersedia. Digitalisasi sangat bermanfaat untuk mendukung pembelajaran berkualitas, mencari informasi yang akurat, meringkas pekerjaan, dan mencari hiburan yang menyenangkan serta masih banyak lagi efek positif dari digitalisasi.

Bimbel Matematika Secara Online


Mari kita lihat bagaimana digitalisasi di bidang pendidikan.

Belajar bersama gadget

Sudah tidak jarang kata belajar bersama gadget mengundang pro dan kontra. Satu pihak akan menganggap bahwa kehadiran gadget hanya akan memecah fokus belajar dan kecanduan bersosial media. Sementara pihak lainnya, menganggap gadget bisa menjadi bagian dari media pembelajaran.

Kamu ada di pihak mana, nih?

Nah, sebelum kamu memilih ada di pihak mana, aku mau berbagi pengalaman.

Sebagai orang yang aktif berinteraksi dengan gadget dan teman-temannya. Aku termasuk orang yang setuju dengan adanya campur tangan digital dalam belajar. Kok bisa?

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, mobilitas dunia sempat terhambat bukan akibat adanya pandemi Covid-19? Di masa inilah aku mulai berkerabat dengan metode belajar digital.

Awalnya aku juga ragu. Merasa bahwa belajar bersama gadget bakal penuh kelalaian dan nggak fokus sama sekali. Ternyata aku salah, justru banyak banget sumber ilmu yang bisa kita dapatkan dengan media digital.

Apalagi internet yang luasnya nggak terbatas, memungkinkan kita untuk mendapatkan sumber ilmu dari lebih banyak dan lebih bervariasi dari yang kita dapatkan di buku.

Mudahnya Belajar Secara Online di Bimbel Online Interaktif

Mau tanya, nih? Kamu punya gaya belajar seperti apa?

Harus di tempat sepi? Harus sendirian? Harus dijelaskan berulang kali? Atau mungkin tipe pelajar pemalu yang tidak bisa belajar tatap muka karena malu?

Sifat-sifat seperti ini sering kita temukan, dan tidak bisa menyalahkan lingkungan sekolah yang memang biasanya ramai, penuh persaingan. Eits, perlu diingat sekolah formal berbasis luring atau offline itu penting, ya. Lalu jika belajarnya online bukan berarti kamu bisa membolos.

Jadikan belajar online sebagai penyokong pembelajaran di sekolah. Terutama agar kamu tidak lupa dan bisa lebih paham materi yang diajarkan. Kamu nggak mau punya pemikiran kayak meme di bawah ini kan... hahaha.



Dibandingkan dengan belajar offline, belajar online lebih fleksibel dan praktis. Kamu bisa belajar di mana saja kamu mau. Di kamar? Oke! Di ruang terbuka? Boleh! Di tempat umum? Boleh juga! Tetapi pastikan kegiatan belajarmu nggak mengganggu orang lain, ya.

Belajar online berbentuk video dan latihan soal. Jika kamu termasuk yang harus mendengar penjelasan berkali-kali untuk mengerti suatu materi, nah ini cocok banget buat kamu. Kamu bisa mengulang terus video penjelasannya sepuas kamu sampai kamu paham. Tenang, guru di video nggak akan bete, kok! Hahaha!

Kalian juga pasti tahu kalau mau online maupun offline, latihan soal tuh penting banget dalam metode belajar. Tanpa latihan soal, kamu nggak bakal tahu sampai mana kemampuan kamu.

Latihan soal di media digital nggak beda jauh kok dari media pembelajaran biasa. Bedanya, kebanyakan media digital membuat room tersendiri untuk kamu. Jadi kamu bisa lebih percaya diri jawab soal yang ada tanpa takut salah. Ada kan tuh anak yang sebenarnya paham dan bisa jawab soal, tapi karena dia nggak percaya diri, orang lain deh yang jawab.

Kalo buat interaksi? Gimana?

Hmm, tak usah khawatir! Ada bimbel online interaktif yang menawarkan interaksi selama belajar. Kamu bisa bertanya langsung apa yang kurang kamu mengerti, dan menjawab pertanyaan sebagaimana kamu bertemu langsung dengan guru! Makanya buruan kepoin website-nya.

Ada rekomendasi bimbel interaktif yang rasa tatap muka, nggak?

Ada! Kamu harus tahu, nih.

Memperkenalkan SINOTIF

Buat kamu yang mencari bimbel online interaktif terutama untuk mata pelajaran yang terbilang sulit seperti matematika, fisika, ataupun kimia. Nah, bimbel Matematika di Sinotif ini pas banget buat kamu!

Soalnya, interaksi yang mereka sediakan rasanya nyata banget! Kamu bisa seolah-olah hadir di ruang les tetapi dengan suasana lebih privat. Asyik banget nggak tuh?

Apakah Sinotif bisa dipercaya? Pasti bisa, dong. For your information, Sinotif sudah berdiri sejak 25 Maret tahun 2000. Lebih tepatnya, Sinotif sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun. Hebat banget, kan?

Nggak cuma itu, loh! Kelas online yang dibuka Sinotif tuh tersedia banyak banget. Sinotif terbukti sudah melayani ribuan siswa dari seluruh penjuru kota di Indonesia. Dan nggak cuma siswa-siswi dari Indonesia aja, Sinotif juga melayani peserta didik yang berasal dari 13 negara! Wow!

Metode belajarnya gimana?

Sinotif punya 4 metode belajar, yaitu:
  1. Specialized
  2. Personalized
  3. Systemized
  4. Limitless
Yuk kenal lebih dalam apa-apa saja metode yang Sinotif punya!

1. Specialized

Belajar bareng guru-guru yang ahli di bidangnya. Siswa dibimbing oleh tiga guru spesialis matematika, fisika dan kimia yang ahli plus tersertifikasi khusus. Kamu jadi nggak perlu khawatir lagi guru yang membimbing kamu ahli apa engga. Udah pasti ahlinya, dong.

2. Personalized

Sinotif fokus sama kebutuhan siswa. Siswa dapat layanan personal sesuai kebutuhan dan target belajar yang siswa mau. Catatan dan laporan belajar dikirimkan setiap selesai sesi belajar. Bukan hanya kamu, orang tua kamu juga dapat keuntungan. Orang tua kamu bisa melihat sampai mana potensi belajar kamu secara transparan.

3. Systemized

Sistem pembelajaran yang bikin belajar jadi lebih mudah dan efektif. Siswa mendapatkan modul soal yang sistematis dengan kombinasi gaya belajar linear dan global untuk memudahkan pemahaman konsep. Jangan khawatir modul ini bakal soal melulu, modul yang Sinotif punya beda dari modul biasa.

Sinotif

4. Limitless

Sama kaya internet, tanpa batas. Layanan 24 jam nonstop. Akses website e-learning untuk belajar mandiri melalui seratusinstitute.com dan tanya soal secara instan dengan aplikasi Tanya Jawab Soal -- kapan pun, di mana pun kamu mau.

Sinotif juga punya berbagai program mulai dari diamond (privat), platinum (semi privat), gold (kelompok variasi 1), sampai silver (belajar terbimbing).

Sinotif juga punya garansi lho, jika kamu tidak ada kemajuan setelah bergabung di bimbel ini, kamu dapat garansi uang kembali. Tanpa perlu tes atau banyak syarat yang menekan ataupun memberatkan kamu.

Punya pengalaman lebih dari 20 tahun membimbing siswa, Sinotif pastinya punya banyak testimoni yang terbukti terbantu dan mencapai target yang mereka mau.

Kesimpulan

Hmm, yuk jangan ragu-ragu lagi!

Buruan ke situs web-nya Sinotif, bimbel premium yang akan membimbing kamu belajar Matematika, Fisika, dan Kimia dengan kemudahan-kemudahan. 

Semua pilihan ada di tangan kamu. Belajar juga tergantung bagaimana tekadmu dan sekeras apa kamu berusaha. Dan ketika ada kesempatan untuk maju satu langkah di depan? Sukses bersama Sinotif, kenapa engga?

Salam,
Fadlimia Sinotif bimbel Matematika Fisika Kimia


7 komentar untuk "Mudahnya Belajar Secara Online di Bimbel Matematika Sinotif"

  1. Mba Mia, itu gambar yang kedua kok sangat diriku sekali ya hahahaha
    Aku gak suka belajar matematika kalo tingkatnya udah tingkat kayangan.
    Tapi anak bungsuku suka sekali pelajaran matematika.
    Nanti tak leskeun dia, biar tambah pinter

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sudah asyik main-mainin rumus, Matematika pun jadi menyenangkan yaa Kak Vivi ^^

      Hapus
  2. Secara si sulung gak masuk sekolah formal bagus baget sinotif ini untuk upgrade kemampuan matematiknya. Jadi nanti lebih siap saat melakukan ujian untuk paket B nya

    BalasHapus
  3. Banyaaaak aja sekarang ya kemudahan seperti ini. Tapi tingkat keberhasilan nya gimana ini bu mia? Adakah informasi yang bisa dibagi terkait alumni kelas sinotif ini? Kayaknya model pembelajaran seperti ini cocok ya untuk anak dengan kepribadian introvert..

    BalasHapus
  4. Aku juga tipe yang suka belajar dari digital ka, selain mudah diulang2 ga capek ketemu banyak orang

    Bersyukur hidup di zaman digitalisasi
    Hehehe

    BalasHapus
  5. Saya tipikal orang yang lebih senang belajar dengan mendengarkan penjelasan berkali-kali, Kak. Syukurlah ada bimbel yang berpengalaman lebih dari 20 tahun seperti ini, ya.

    BalasHapus
  6. Save dulu ahh untuk pengingat waktu anak udh gede nanti, sekarang masih bocah TK. Smoga berguna klo dah mulai mencari les2an 😁

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.