Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Treatment ZAP Di ZAP Clinic Pattimura Medan

Beberapa hari lalu saya bikin booking appointment di ZAP Clinic Pattimura Medan, tepatnya H-1 sebelum treatment ZAP. Rasanya bisa datang dengan tenang kalau sudah membuat temu janji dengan dokter kecantikan.

Masa pengawasan Ujian Tengah Semester (UTS) berlanjut ke masa koreksi lembar jawaban mahasiswa bikin jadwal tidur malam tak lagi teratur. Hal ini berefek pada kondisi kulit wajah yang jadi kusam dan mata panda. 

Makanya saya memutuskan untuk mengunjungi ZAP Clinic, klinik perawatan kecantikan modern yang sudah lama digandrungi kaum hawa di kota ini.

Zap Clinic
Saya di depan ZAP Clinic Pattimura Medan / dok. pribadi

Sebelumnya saya sudah pernah treatment ZAP, tepatnya IPL Rejuvenation atau Intens Pulse Light, prosedur untuk meningkatkan tampilan warna dan tekstur kulit menggunakan gelombang sinar. 

Treatment ZAP Photo Facial Glow

Datang dengan keadaan kulit tidak segar, tampak bekas begadang dan wajah lelah, saya disambut dengan senyum ramah staf resepsionis ZAP Clinic Pattimura Medan. 

Sesudah melakukan konfirmasi bahwa telah booking appointment lewat website  https://booking.zap.co.id/ saya diminta menanti sebentar di ruang tunggu yang nyaman. Ada seperangkat sofa berwarna hijau tua, dispenser minuman hangat dan layar LCD berisi promosi treatment ZAP.

Tak berapa lama duduk di sofa hijau, nama saya pun dipanggil dan dipersilakan menunggu di kursi yang ada pada lorong dekat ruang perawatan. Suasananya nyaman sekali sehingga tidak ada rasa lelah meski harus menunggu sejenak.

Seorang ners mengajak saya masuk ke bilik treatment ZAP. Menyediakan keranjang box untuk tempat menyimpan tas saya. Sementara sepatu tinggal dimasukkan ke dalam laci yang berada tepat di bawah bed treatment.

Dokter yang memberikan treatment ZAP pada wajah saya adalah dr. Sabatini, menurut dokter muda yang cantik itu, Photo Facial Glow adalah rangkaian perawatan wajah 3 in 1 yang terdiri atas oxy infusion, laser toning, dan Alma beauty rejuve.

Langkah-Langkah Photo Facial Glow

Saya pun merebahkan badan sesuai instruksi ners, rileks sekali rasanya setelah separuh hari menghabiskan waktu untuk bekerja di depan komputer. Ners memakaikan shower cap (penutup kepala plastik) berwarna hijau. 

Adapun step by step treatment ZAP photo facial glow adalah sebagai berikut:

1. Wajah dibersihkan 

Langkah pertama terlebih dahulu ners membersihkan wajah saya dengan menggunakan toner dan kapas muka. Pastinya mau diaplikasikan apa saja juga kulit wajah harus bersih dulu ya, agar penyerapannya lebih sehat dan efektif. Sisa-sisa make up yang mengendap di permukaan kulit pun terangkat semua.

2. Oxy Infusion

Aplikasi Oxy infusion ini dengan cara menyemprotkan serum dan oksigen bertekanan tinggi ke kulit wajah, terserap ke lapisan pori-pori kulit, tujuannya untuk melembapkan dan memberikan efek segar pada kulit.

Bisa dibilang saya paling suka saat kulit wajah di-oxy ini. Rasanya dingin dan kulit wajah mendapatkan oksigen yang banyak, tentunya jadi lebih sehat, kan. Oxy ini bikin kulit serasa "me time" selama 10 menit.

3. Laser Toning

Sebelum laser diaplikasikan ke kulit wajah, ada krim khusus yang dioleskan ners. Barulah dilaser oleh dr. Sabatini. Menggunakan teknologi laser Q-Switched Nd:Yag terbaik dari Eropa. 


Fluence laser yang dihasilkan teknologi ini bila dilakukan secara rutin, akan membantu mengecilkan pori-pori, meratakan warna kulit, mengurangi produksi minyak berlebih dan mengurangi pigmentasi dermal.

Rasanya sedikit cekit-cekit saat laser mengenai langsung kulit wajah, tidak ada rasa sakit sama sekali. Treatment ZAP semuanya aman. Kedua mata saya ditutup untuk menghindari paparan sinar laser secara langsung pada mata. 

4. Alma Beauty Rejuve

Laser toning selesai, berikutnya Alma beauty rejuve, perawatan Alma Beauty Rejuve menggunakan teknologi berbasis Advanced Fluorescence Technology (AFT) yang lebih canggih dari IPL. 

Pengaplikasian Alma ini mirip dengan laser toning hanya saja rasanya saat kedua mata ditutup sangat menyilaukan. Seolah-olah saya menyaksikan hujan kembang api di atas muka. Tetapi tidak ada rasa sakit juga, sedikit seperti digigit semut lalu hilang tidak ada rasa apa-apa lagi.

Tujuan dari aplikasi Alma beauty rejuve ini untuk merangsang pertumbuhan kolagen alami pada kulit wajah dan mencerahkan warna kulit.

5. Di-Oxy lagi

Langkah terakhir kulit mendapatkan oxy infusion lagi agar wajah terlihat segar dan kenyal. Semua step 1-2-3 atau oxy infusion-laser toning-Alma beauty rejuve dilakukan selama 10 menit, tak butuh waktu lama seperti facial pada umumnya di salon-salon tradisional. Zap Clinic tahu banget kalau hal yang berharga saat ini adalah waktu.

Ners juga memotret kulit wajah saya terutama bagian pipi kiri dan kanan, sebelum dan sesudah perawatan menggunakan ponsel miliknya, sepertinya merupakan bagian dari prosedur perawatan Photo Facial Glow.

Treatment ZAP di ZAP Clinic Pattimura Medan Nyaman Banget

Apa saja yang membuat treatment ZAP di ZAP Clinic Pattimura Medan nyaman banget, berikut alasannya berdasarkan pengalaman saya.

a. Area Parkir yang Luas

Tak perlu khawatir kendaraan terpaksa harus parkir di tepi jalan raya, ZAP Clinic menyediakan area parkir yang luas sehingga pengunjung dapat memarkirkan kendaraannya dengan mudah.

b. Tempat yang Sejuk dan Modern

Memasuki pintu kaca Zap Clinic Pattimura Medan, pengunjung mendapatkan kesan sejuk dan interior yang modern. Di pojok kiri ada mesin dispenser minuman hangat, sembari pengunjung menunggu bisa menikmati Nescafe, Thai Tea, Milo, coklat panas, air putih juga ada.
Klinik kecantikan modern di Medan
Suasana ZAP Clinic yang nyaman


c. Staf, Ners, dan Dokter yang Ramah

Disambut staf resepsionis yang ramah dan sangat membantu membuat pengunjung tak perlu bingung meski baru pertama kali datang treatment ZAP di ZAP Clinic. Selain staf, ners dan dokter yang memberikan perawatan tak kalah ramah, bahkan tak segan becanda dengan pengunjung.

d. Treatment ZAP yang Aman dan Sehat

Treatment ZAP memang terkenal dengan efektif memberikan nilai tambah bagi kulit wajah perempuan, melembapkan dan mencerahkan. Tidak mengabaikan faktor keamanan dan kulit tetap sehat.

e. Efisiensi Waktu

Hal yang sangat berharga bagi orang-orang zaman sekarang bukan hanya uang dan harta benda, tetapi waktu. Dulunya saya termasuk perempuan yang rajin mengunjungi salon untuk facial, cream bath rambut, manicure-pedicure, bahkan spa. 

Sayangnya waktu yang dibutuhkan untuk facial secara tradisional itu tidak singkat. Pernah saya masuk salon pukul 09.00 pagi dan selesainya pukul 13.00 WIB. Empat jam waktu saya habis untuk itu. Padahal dengan waktu yang sama saya dapat menyelesaikan pekerjaan lain yang lebih produktif.

ZAP Clinic menjawab kebutuhan para wanita sibuk di zaman sekarang. Paling lama treatment ZAP 30 menit hasilnya sudah kelihatan, efektif dan efisien sekali. Benarlah bahwa ZAP Clinic adalah perawatan kecantikan modern.

f. Tersedia Paket-Paket yang Menguntungkan

Zap Clinic menghadirkan paket-paket yang memberikan keuntungan bagi pengunjung. Saat saya ditanya dr. Sabatini, apakah treatment ZAP ambil per paket atau per sekali datang, saya menjawabnya sekali datang.

Berhubung cukup sulit juga bagi saya menyisihkan waktu untuk treatment ZAP di sela-sela kesibukan yang tinggi. Dokter menjelaskan lebih baik ambil yang paketan karena jadi lebih murah.

Misalnya untuk Photo Facial Glow sekali datang dibandrol dengan harga Rp. 1 juta, maka jika ambil paket seharga Rp. 2,8 jutaan sudah bisa treatment ZAP 4x selama 3 bulan. Untung, kan. Masih banyak lagi varian treatment ZAP yang bisa diperoleh dengan paket-paket lainnya.

Kesimpulan

Pengalaman treatment ZAP di ZAP Clinic Pattimura Medan saya mendapatkan kesan nyaman dan puas dengan pelayanannya. Untuk melengkapi treatment ZAP saya membeli moisturizer dan sunscreen produksi ZAP Clinic sebab pasca perawatan Photo Facial Glow, kulit wajah saya tidak direkomendasikan pakai skincare apa-apa dulu selain 2 produk tersebut. 

Pastinya saya akan datang lagi ke ZAP Clinic untuk mendapatkan treatment ZAP yang efektif sekali berdampak melembapkan dan mencerahkan warna kulit wajah. Buat teman-teman yang ingin merawat anugerah wajahnya, silakan kunjungi dulu website zap.co.id agar mendapatkan informasi lebih lengkap. 

Jangan lupa ikuti terus promo dan kabar terbaru dari Zap Clinic di akun Instagramnya: @zappattimuramedan

Salam cantik,
Fadlimia ZAP Clinic Pattimura Medan








6 komentar untuk "Pengalaman Treatment ZAP Di ZAP Clinic Pattimura Medan"

  1. Tampak hasilnya sangat memuaskan ya kak, soalnya wajah kak Mia langsung berasa lebih segar setelah ditreatment.
    Btw kak, setelah treatment biasanya orang-orang mengalami bintik hitam bekas laser yang bilang dalam 3 hari-seminggu. Apakah kakak mengalami ini juga?

    BalasHapus
  2. Memang agak gimana gitu ya..
    Saya juga kalo pergi perawatan serba salah sendiri.
    Kalo kelamaan, kepikiran anak di rumah, gak tenang lagi perawatan,
    Kalo perawatannya cepat, saya juga bete, masak cuma sebentar, gak kerasa...
    THH awak ni

    BalasHapus
  3. Wow,, me time memang dibutuhkan ya, sy juga sangat mendukung para istri atau suami untuk me time

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kak! emang ngabisin waktu sendiri tuh punya kebahagiaan tersendiri

      Hapus
  4. Treatment di ZAP memang gak diragukan lagi. Tempatnya nyaman. Trus paketnya juga lengkap. Paket-pekat hemat juga banyak, tinggal pilih yang sesuai dengan keadaan kantong.Hasilnya pun memuaskan

    BalasHapus
  5. sayangnya di kotaku belum ada ZAP, penasaran sama treatment di ZAP
    hasilnya terlihat nyata maksimal ya mbak
    biasanya aku agak menghindari yang ada treatment lasernya gitu mbak

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.