Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hal Yang Ditunggu Saat Bulan Puasa



Bulan Ramadan menjadi bulan yang paling dinantikan dalam setahun. Betapa tidak, banyak hal yang hanya bisa dilakukan di bulan suci ini. Tidak ditemui di bulan-bulan biasa.

Kira-kira apa sajakah hal-hal yang ditunggu-tunggu itu? Ini dia...

1. Buka puasa bersama
Makan bersama sih biasa, tapi janjian dan bertemu teman-teman lalu berbuka bersama itu baru spesial. Karena di zaman now yang serbasibuk ini, belum tentu orang punya waktu untuk bukber. Jadi kalau terealisasi sesuai ekspektasi, wow amazing.


Sumber gambar: Finansialku

2. Hunting takjilan
Cuma di bulan Ramadan ada pasar kaget atau pasar tiban yang menjual aneka kudapan dan minuman segar. Bahkan yang biasanya tidak jualan pun ikut berdagang demi menyemarakkan ramainya pedagang yang menjual menu takjil.


Sumber gambar: Bakpia Mutiara Jogja

3. Salat tarawih berjamaah
Ada suasana yang khas dijumpai di bulan maghfirah, ya salat tarawih. Bersama-sama jamaah lainnya mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ditutup dengan salat sunnah witir.


Sumber gambar: Kitanesia

4. Makan sahur
Meski mata masih mengantuk, demi bekal berpuasa seharian maka diusahakan bangun dan menyuapkan nasi ke mulut. Jangan tinggalkan makan sahur sebab di suasana makan sahur itulah turunnya keberkahan.


Sumber gambar: idntime

5. Buat kue-kue kering

Yeayy... Ini yang paling ditunggu-tunggu apalagi anak-anak juga dilibatkan dalam membuat kue-kue lebaran. Pasti asyik dan meriah.


Sumber gambar: Resep Hari Ini.

Okay, Guys... demikianlah hal-hal yang ditunggu-tunggu di bulan Ramadan. Semoga kita bisa mengisi bulan mulia ini dengan sebaik-baiknya.

#bloggersumut
#30haritantanganpuasabloggersumut


5 komentar untuk "Hal Yang Ditunggu Saat Bulan Puasa"

  1. Ya Allah sedihnya tahun ini kak.. gak ada acara buka puasa bersama di luar dan gak ada jalan-jalan ngabuburit sebelum buka. Semua fokus di rumah. Bahkan ibadah pun banyak di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ramadan #dirumahaja ya subhanallah, gak nyangka

      Hapus
  2. wah bener semua nih, tapi di masa pandemi begini semua itu hanya harapan semu hihi. tapi gpplah ya yang penting semua sehat dan tetap bisa bukber sama keluarga tercinta 30 hari full hihi

    BalasHapus
  3. Hunting takjilan kayaknya sudah berkurang 50% kak, banyakin masak sendiri. Bikin es juga gitu,.
    Bukber bareng teman & saudara sekarang cuma via wag aja hehehe

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.