Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mini Project Tantangan Sehat Cantik 21 Hari

Mini Project Tantangan Sehat Cantik 21 Hari - Alhamdulillah akhirnya sampai pada misi terakhir yaitu di sesi mini project. Setelah menyelesaikan babak main 1, 2, dan 3 pekan lalu. 

Misi penutup dari kegiatan Saung Sambut Semai bagi para bakal warga Ibu Profesional yang dilaksanakan secara nasional dan juga mencakup IP luar negeri.

Kepengurusan New Chapter (NC) membagi IP menjadi tiga komponen, Hima (Himpunan Mahasiswa dan Alumni), Kampung Komunitas, dan Sejuta Cinta, yang banyak bergerak di bidang penyaluran donasi. Tahun lalu saya mengikuti orientasi yang bertepatan dengan masa perkuliahan Bunda Sayang. 

mini project saung sambut semai ip 2020

Sayang sekali tidak berhasil mengerjakan mini project dan absensi kehadiran yang tidak memenuhi syarat minimal kelulusan, membuat saya harus mengulang lagi mengikuti penyamaan persepsi menjadi warga kampung komunitas. Tetapi ada hikmahnya, saya jadi lebih mengenal teman-teman baru yang tadinya hanya tahu nama sekilas saja. 

Mini Project Tantangan Sehat Cantik 21 Hari

Mengapa kami bersepakat memilih tantangan sehat cantik 21 hari ini sebagai tugas akhir bersama tim kecil? Tadinya kami bertiga mengusulkan beberapa ide. Video aliran rasa selama berada di Sambut Semai, tantangan 21 hari sehat dan cantik di rumah saja, treasure mission, dan demo memasak camilan sehat di rumah.

Tim Peronda I

Kebetulan sebelumnya kami disatukan di GWA Peronda Babak Main I. Tugasnya membagikan kembali serta mengingatkan teman-teman bakal calon warga untuk melawat ke Facebook Group, menyaksikan tayangan-tayangan edukatif di sana, serta menjaga tenggat waktu pengumpulan aliran rasa per babak agar tidak kelupaan setor. 

Ternyata saling support di grup Bakal Warga Sumut perlahan mempererat bonding di antara kami bertiga. Singkat cerita lahirlah mini project Tantangan Sehat Cantik 21 Hari ini. Pengusulnya adalah Bunda Rita Lisnawati, Alhamdulillah sangat mudah memperoleh kata sepakat dan saling dukung di antara kami.

Tim kami terdiri dari:
  • Bunda Nafrah
  • Bunda Rita 
  • Saya sendiri, Nurhilmiyah

Mengapa Sehat Cantik?

Bagi ibu-ibu yang sibuk mendedikasikan dirinya untuk suami dan anak-anak, terkadang lupa bahwa kesehatan dan kecantikan dirinya harus selalu dijaga. Pernah dengar kan, buibu yang menyisir rambut saja 2-3 hari sekali saking riweuhnya mengurusi balita.

Makan yang asal makan, akhirnya saat becermin, bukan lagi perempuan penuh pesona yang muncul di bayangan kaca, tetapi "mamak gardam" yang senggol dikit langsung emosi. Alasannya capek, lelah lahir dan batin. Duh, lebay gak yaa...

Maka di Tantangan Sehat Cantik 21 Hari ini kami ingin memulai dukungan untuk sesama ibu kebanggaan keluarga, menumbuhkan habit yang positif dan inspiratif, syukur-syukur bisa dilanjutkan sampai seterusnya. Agar sehat cantiknya bisa permanen, menyenangkan pandangan di depan suami dan anak-anak, terlebih bagi diri sendiri.

proyek mini tantangan sehat cantik 21 hari


Kenapa 21 hari?


Sebab biasanya perubahan kecil akan terlihat hasilnya jika minimal dilakukan terus menerus tanpa henti selama 21 hari. Kalau Bu Septi dan Pak Dodik menetapkan angka 90 hari untuk perubahan yang berdampak, maka Tantangan Sehat Cantik 21 Hari ini sebagai pemantik agar para bunda bisa menjalani new habit dengan penuh motivasi internal.

Bagaimana cara mengikuti tantangannya?

Insyaallah tidak sulit-sulit amat, cukup simpel dan mudah dilakukan. 
  1. Isi Google form yang nantinya pada tanggal 21 Desember 2020 dibagikan
  2. Jawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dengan jujur 
  3. Buat jurnal sendiri mengenai hal-hal yang sudah dilakukan dalam rangka tetap sehat dan cantik
  4. Di akhir masa tantangan Trio Sehat Cantik akan menentukan nama pemenangnya
  5. Hadiahnya? Tentu saja selama 21 hari ke depan Anda akan tampak lebih sehat dan cantik
Gimana... seru kan, untuk lebih jelaskan mari saksikan video berikut:






Inilah persembahan mini project dari kami bertiga: Rita, Nafrah, dan Mia. Selamat mengikuti... sampai jumpa insyaallah jadi lebih sehat dan cantik ya.

Kesimpulan

Mini project Tantangan Sehat Cantik 21 Hari proyek yang kami pilih sebagai tugas penutup dari rangkaian babak main bakal warga di Saung Sambut Semai Ibu Profesional 2020. 

Berusaha menumbuhkan motivasi internal dan kebiasaan-kebiasaan positif guna menjadikan diri lebih sehat dan cantik. Terlebih di masa pandemi, kesehatan harus lebih ekstra dijaga sebaik-baiknya.

#MiniProject
#SaungSambutSemaiIP2020
#SehatCantik

Salam ibu profesional,

proyek mini peronda I














10 komentar untuk "Mini Project Tantangan Sehat Cantik 21 Hari"

  1. wah seru banget kak, jadi pengen ikutan :D

    BalasHapus
  2. Kalo udah disemangatin begini jadi tertantang ya mba. Apalagi ngelakuinnya bareng sahabat sendiri. Hehehe. Insya Allah cantiknya Uni Mia awet setelah 21 hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, jadi ada yang mengingatkan kalau melanggar komitmen, haha

      Hapus
  3. Keren mom Mia, ada aja ide programnya, hehe
    Jadi pengen gabung ke IIP deh, biar hari2nya lwbihbterarah dan produktif kyk mom Mia

    BalasHapus
  4. Biasanya kalau aku ada project atau challenge rasanya lebih semangat. Tapi memang butuh konsistensi yang besar juga. Btw Asyik banget nih bisa sehat dan cantik bersama dalam 21 hari.

    BalasHapus
  5. Hiksss..
    Awak kak, semenjak pindah di sini kadang gak sempat mandi. 😭
    Pas mau tidur malam barulah mandi.
    Takut pula akan akumulasi jadi penyakit. Semoga gak keterusan deh biar bisa menjalankan habit sehat cantik.

    BalasHapus
  6. Sangat menarik banget ini kak dengan adanya tantangan cantik dalam waktu 21hari

    BalasHapus
  7. Wah Trio #SehatCantik region Sumatera Utara sungguh inspiratif...Mana biaya kegiatan ga ada, cuma modal niat dan tekad.
    Jadi ikut termotivasi saya, Mbak Mia
    benar adanya meski anak dah ga ada yang kecil lagi, kok ya kadang mau sehat dan cantik itu ada magernya..Padahal pentinga ga cuma buat suami tapi juga buat diri sendiri ya..
    wah mau coba juga ah jadikan habit ini 21 hari pertama dulu..semoga jadi kebiasaan nanti

    BalasHapus
  8. Menarik banget mbak tantangannya bisa cantik 21 hari mau kupraktikkan deh supaya benaran hasilnya cantik ulalala hihi

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.