Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Kontraktor Kolam Renang Terpercaya

Siapa sih yang tak suka memandang kolam renang yang airnya jernih, tertata rapi, memberikan suasana asri yang nyaman? Kalau bisa menghadirkan kolam renang di area rumah pribadi, duh sangat menyenangkan ya, terutama bagi anak-anak yang sukanya berkecipak dengan air kolam. Jadi penasaran, di mana ya jasa kontraktor kolam renang, siapa tahu suatu saat kita membutuhkan info tentang jasa pembuatan kolam renang

jasa pembuatan kolam renang

Manfaat Memiliki Kolam Renang Pribadi

Punya kolam renang pribadi di rumah sendiri tentunya menjadi impian semua orang ya. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, agak riskan untuk pergi ke kolam renang umum. Maka membuat kolam renang sendiri di rumah bisa menjadi alternatif orang-orang zaman sekarang.

Lebih bebas berenang 

Nah, yang ini sudah pasti dong ya. Jika dibandingkan menemani anak-anak berenang di kolam renang umum, wah ibunya terkadang hanya mengawasi saja dari pinggir kolam. Sungkan ikutan masuk menceburkan diri ke dalam kolam. 

Soalnya tidak nyaman dilihati orang-orang sekitar yang juga menggunakan kolam. Coba kalau ada kolam renang di rumah, wah ibu pasti akan bebas berenangnya, lebih leluasa sebab hanya anggota keluarga saja yang melihat. 

Ditambah lagi ketika ingin berenang di kolam renang publik, anak-anak harus diawasi secara saksama, khawatir menghilang dari pandangan, dan lepas kontrol sehingga bisa membahayakan jiwa anak sewaktu-waktu butuh pertolongan darurat.

Bisa quality time dengan anak-anak

Anak-anak pasti sangat riang jika bisa bermain air bersama ayah dan bundanya. Belajar berenang langsung dari orang tuanya, sehingga bonding antara orang tua dan anak bisa terjalin dengan eratnya. 

Maka memiliki kolam renang di rumah sangat bermanfaat bagi quality time bersama keluarga. Segala ketegangan yang mungkin tercipta karena sibuknya pekerjaan rutin orang tua, lenyap bersama gemericik air yang dimainkan bersama anak-anak di rumah.

Kolam renang pribadi lebih terjaga kebersihannya

Berenang di kolam renang umum memiliki sejumlah risiko, salah satunya adalah kita tidak bisa menjamin apakah kebersihan kolam terjaga dengan baik. Tentunya kebersihan kolam renang umum sangat tergantung kebijakan dari pengelola kolam. 

Jika mereka menerapkan jadwal yang rutin dan terlaksana dengan baik, maka kolam renang akan selalu dalam keadaan terpantau kebersihannya. Jika sebaliknya maka inilah yang dikhawatirkan. Belum lagi penyakit yang bisa ditularkan melalui perantaraan air kolam, dan sebagainya. 

Hal-hal seperti ini tidak akan ditemui jika kita memiliki kolam renang sendiri. Kita bisa menjamin kebersihan kolam setiap saat sehingga kolam renang aman digunakan kapan saja. 

Setelah mengetahui manfaat memiliki kolam renang pribadi, tentunya ingin tahu kan, di mana bisa menemukan jasa pembuatan kolam renang yang bisa dipercaya? Berikut tipsnya.

Tips Memilih Kontraktor Kolam Renang Tepercaya

1. Pilihlah kontraktor kolam renang yang memiliki tim kerja yang baik dan andal

Bisa dikatakan bahwa inti dari pembuatan kolam renang adalah tim kerjanya atau sumber daya manusia yang mengerjakan pembangunan kolam renang. Karena meskipun material yang digunakan sudah berkualitas namun jika pekerjanya tidak terlatih dalam melaksanakan tugasnya maka akan berpengaruh pada kualitas hasilnya. 

Maka sebaiknya kita melihat tim kerja pada kontraktor kolam renang tersebut, apakah memang bisa diandalkan atau tidak.

2. Menyediakan jasa konsultasi yang mampu memberikan solusi yang tepat

Kolam renang yang bagus pastinya harus dipikirkan sedari awal ukuran, model, desain, hingga lahan yang digunakan untuk membangun. Tentunya hal-hal seperti ini harus kita konsultasikan kepada pihak kontraktor kolam renangnya. 

Nah, kontraktor yang tepercaya biasanya menyediakan jasa konsultasi gratis untuk memberikan solusi yang paling tepat bagi kita, sehingga bisa membuat kolam renang yang pas dan sesuai dengan yang direncanakan.

Raga Pool

3. Memiliki pelayanan yang variatif, tidak sekadar membuat kolam saja

Jasa pembuatan kolam renang yang berkualitas akan memberikan berbagai macam layanan bagi customernya. Tidak hanya selesai pada pembuatannya saja, tetapi bisa melayani renovasi kolam renang, dan juga perawatan kolam renang agar selalu baik kondisinya dan nyaman saat digunakan berenang. 

4. Memiliki pengalaman yang luas

Kontraktor kolam renang yang tepercaya biasanya memiliki banyak pengalaman dalam menangani pesanan dari customernya. Sepertinya untuk pekerjaan apapun customer inginnya bekerjasama dengan jasa pembuatan yang sudah punya jam terbang. 

Sebab dengan sederet pengalaman, kontraktor tersebut sudah terbiasa mengatasi berbagai masalah yang terjadi di lapangan sehingga pengguna jasanya tidak perlu merasa khawatir lagi.

5. Memiliki peralatan kerja yang lengkap

Kontraktor kolam renang yang profesional dan andal mempunya peralatan kerja yang lengkap, canggih, dan modern. Hal ini berpengaruh pada waktu pembuatan kolam renang bisa menjadi lebih cepat sehingga biaya yang dikeluarkan pun bisa lebih efisien. 

Saat memilih kontraktor kolam renang tepercaya, kita bisa melihat brosur, booklet atau berselancar di situs resminya. Di sana akan terpampang berbagai macam informasi terkait kinerja jasa pembuatan kolam renang, termasuk berbagai macam peralatan yang mereka gunakan dalam bekerja. Sehingga calon pengguna jasa jadi mengetahui dan melanjutkan kerja sama dengan langsung memesan pembuatan kolam renang. 

Selain kelima tips di atas, jangan lupa teliti sebelum membeli. Maksudnya sesuaikan harga yang ditawarkan kepada Anda dengan budget yang Anda miliki. Untuk nantinya diberikan solusi yang tepat, kolam renang yang pas untuk Anda dan keluarga.

Kesimpulan

Tips memilih kontraktor kolam renang tepercaya bisa dilihat dari tim kerjanya yang andal, menyediakan jasa konsultasi, pelayanan yang variatif, berpengalaman, dan memiliki peralatan kerja yang lengkap. Tambahan lagi, jangan lupa sesuaikan harga dengan budget yang Anda miliki. 

Gimana, setelah membaca artikel ini, jika teman-teman ingin menggunakan jasa pembuatan kolam renang, bisa ke Raga Pool ya. Terima kasih, ditunggu komentarnya.

Salam,
Raga Pool at Fadlimia





























14 komentar untuk "Tips Memilih Kontraktor Kolam Renang Terpercaya"

  1. Wuih, mantap banget kalau punya rumah yang tanahnya luas ya kak. Bisa buat kolam renang pribadi. Apalagi kalau udah ada rekomendari kontraktor kolam renang yang bagus seperti Raga pool ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tanah yang gak begitu luas juga bisa Dyah... bikin kolam renang, yang penting desain dan areanya dikonsultasikan dulu di kontraktornya

      Hapus
  2. Enak ya Mbak kalau ada kolam renang pribadi, apalagi di mas pandemi gini. Di mana-mana kolam renang tutup. Selain lebih terjaga kebersihan, juga lebih syar'i. Jadi pingin punya kolam renang di rumah nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupp bener banget Mbak, anak-anak bisa belajar renang privat juga kan tinggal undang instruktur ke rumah

      Hapus
  3. wah dapat rekomendasi jasa pembuatan kolam renang yang handal. gak rugi baca artikel ini. bisa dikeep ini. siapa tahu kapan kapan butuh. thanks mbak

    BalasHapus
  4. Menjadi impian setiap orang kayaknya punya kolam renang pribadi, apalagi saya yang hobi berenang, semoga lah ya dalam beberapa tahun ke depan, amiin

    BalasHapus
  5. Sejak kecil masih tinggal di kampung, cita-cita saya gak muluk-muluk, cuma pengen rumah yang ada kolam renangnya uni. Hahaha. Sesederhana itu ya. Sekarang udah enak, banyak waterpark, tapi impian yang lama tetap saja dipendam. Memang gak boleh main-main bikin kolam renang, apalagi jika proyeknya diserahkan ke sembarang tukang. Bisa-bisa gak bisa digunakan jangka panjang.

    BalasHapus
  6. Impian anak-anak banget nih punya kolam renang sendiri. Jadi lebih aman, dan meningkatkan bonding banget. Ga tiap minggu heboh mulu," ibuuuu kapan berenang?" Hahaha.

    BalasHapus
  7. Cita-cita anakku ini mba, pengen punya rumah yang ada kolam renangnya hihi. Setuju sih memang kita gak bisa asal nyuruh tukang untuk bikin kolam renang, segala fakter estetik sampai keamanannya harus dipertimbangkan, makanya butuh kontraktor terpercaya

    BalasHapus
  8. Pasti senang banget punya kolam renang pribadi, bisa menikmati acara berenang dengan bebas. Andaikan punya kolam sendiri, wah asyiknya

    BalasHapus
  9. Pasti seneng banget kalau bisa punya rumah lengkap dengan kolam renangnya, kapanpun pengen berenang, tinggal nyemplung aja.

    Emang ya, memilih kontraktor pembuatan kolam renang juga nggak boleh sembarangan, jangan sampai dana sudah keluar banyak, eh jadinya asal asalan aja

    BalasHapus
  10. duh jadi pengen bikin kolam renang deh mbak, enak banget ya kalau punya sendiri jadi ga usha khawatir pas pandemi gini.

    BalasHapus
  11. Wah keren nih kak mia, jadi kepikiran punya cita-cita punya kolam renang pribadi juga nih jadinya apalagi kalau ada kontraktor handalnya begini ya

    BalasHapus
  12. Baru tahu saya kalau ada kontraktor khusus kolam renang. Saya kira buat kolam renang itu tinggal cor, dari gambar tadi ternyata harus dibuat rangka juga ya. Btw, memiliki kolam renang pribadi di rumah adalah impian saya

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.