Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendanaan UMKM Menguntungkan di P2P Lending Akseleran

Pinjaman UMKM sangat dibutuhkan di zaman sekarang, apalagi di masa pandemi Covid-19 yang membuat perekonomian tidak menentu. Banyak UMKM yang mengalami permasalahan kesehatan arus kas yang berujung pada merumahkan karyawannya, dan tidak sedikit bahkan yang sampai gulung tikar. Akhirnya menambah persoalan baru yaitu pengangguran beserta isu-isu sosial yang menyertainya.

akseleran berizin dan diawasi ojk

Pendanaan UMKM Menguntungkan

Pendanaan UMKM di P2P Lending (Peer to Peer Lending) Akseleran bisa mendatangkan keuntungan yang besar. P2P Lending adalah penyelenggaraan layanan jasa keuangan untuk mempertemukan pemberi pinjaman dengan penerima pinjaman dalam rangka melakukan perjanjian pinjam meminjam melalui sistem elektronik dengan menggunakan jaringan internet.

Akseleran merupakan platform P2P lending di Indonesia yang menghubungkan UMKM yang membutuhkan pinjaman untuk mengembangkan usaha dengan kumpulan pemberi pinjaman yang memiliki dana lebih untuk mendanai pinjaman tersebut. 

Pendanaan UMKM di P2P Lending seperti di Akseleran ini menjadi solusi ekonomi bagi peningkatan kesehatan arus kas para pelaku UMKM yang sangat terpukul akibat anjloknya perekonomian di masa pandemi. Jadi sisi menguntungkannya dapat dirasakan oleh semua pihak.

Di satu sisi lender memperoleh imbal hasil dalam jumlah besar, di sisi lain pihak borrower yaitu UMKM menjadi terbantu dari segi modal dan kesehatan arus kasnya. Sehingga diharapkan kondisi perekonomian dapat bersemangat lagi.

Manfaat Menjadi Lender di P2P Akseleran

Lender adalah pihak pemberi pinjaman, borrower adalah pihak penerima pinjaman, keduanya bertemu di P2P Lending. Ketika memiliki dana berlebih, sebaiknya turut menjadi bagian dalam pendanaan UMKM, sebab bagi hasil yang akan diperoleh sangat besar dan tentunya memberikan manfaat ekonomi yang amat baik bagi pengelolaan keuangan.

Adapun manfaat menjadi lender dj P2P Akseleran adalah sebagai berikut:

1. Mendapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun

Melakukan pengembangan dana untuk pendanaan UMKM di P2P Lending Akseleran adalah cara jitu mengamankan kondisi keuangan di masa depan. Salah satu keuntungannya adalah mendapatkan bunga hingga ratusan juta rupiah. Selain itu melakukan diversifikasi pendanaan menambah besarnya bunga yang diperoleh.

2. Fleksibel

Pendanaan online di P2P Akseleran adalah tak perlu membuang-buang waktu yang banyak. Akseleran memiliki fitur auto-lending dengan cara memilih jenis usaha, imbal hasil, tenor, dan credit scoring yang sesuai dengan kriteria atau profil kita.

3. Aman dan terpercaya

Pendanaan UMKM di P2P Akseleran dijamin aman sebab legalitas Akseleran sebagai penyelenggara financial technology (fintech) yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga dana lender akan aman.

Selain itu Akseleran juga telah memperoleh sertifikat ISO 27001 sehingga data pribadi penggunaan Akseleran terjaga dan di semua kampanye pinjamannya sudah terproteksi asuransi kredit yang menjamin pengembalian tunggakan pokok hingga sebesar 90%.

4. User friendly

Pendanaan UMKM di P2P Akseleran bisa dikatakan simpel dan user friendly atau mudah digunakan. Semua informasi tersedia secara rinci dan jelas, sehingga para pemula di bidang teknologi finansial akan dengan mudah mempelajari proses dan mekanisme pendanaannya.

5. Relation Manager (RM) yang fast respons

Menariknya di P2P Akseleran ini, meski kita melakukan pendanaan sendiri, jika mengalami masalah teknis saat mengakses informasi dan menjalani mekanisme pendanaan, ada Relation Manager (RM) yang cepat menindaklanjuti. Tinggal hubungi kontak yang disediakan maka akan diarahkan hingga tuntas.

6. Cepatnya proses penarikan dana

Berbeda dengan P2P lainnya yang proses penarikan dananya bisa menghabiskan waktu berhari-hari, di P2P Akseleran berlangsung sangat cepat. 

Yuk ikut pendanaan UMKM sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal sebesar Rp. 100.000 untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode AKSLNURHILMIYAHSH411973.

Jangan khawatir, melakukan pendanaan UMKM di Akseleran sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat memperkecil tingkat risiko yang ada. 

Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh OJK dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga seluruh proses transaksi yang kamu lakukan dijamin aman.

Saksikan testimoni suksesnya pendanaan online salah seorang lender di bawah ini, sudah 2 tahun jadi lender belum pernah NPL (Non perform Loan) atau gagal bayar.



Salam,
p2p lending akseleran legal





16 komentar untuk "Pendanaan UMKM Menguntungkan di P2P Lending Akseleran"

  1. Pendanaan yang simple bagi UMKM dari Akseleran jadi angin segar untuk bangkit di masa pandemi ini, terlebih lagi diawasi oleh OJK juga sehingga lebih nyaman ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mba Fenni, jadi lender di Akseleran berarti membantu perekonomian UMKM yaa

      Hapus
  2. Walau masih masa pandemi, tapi semangat usaha harus terus membara ya, Mbak Mia. Apalagi banyak pendanaan resmi dan sudah diawasi OJK. Dan bagusnya ini, kita juga bisa ikutan mendanai. jadi sekalian ikut membantu sesama.

    BalasHapus
  3. Berinvestasi di Akseleran itu emang bagus, aku pernah coba walah jumlahnya masih kecil. Jd recomended buat temen yg tertarik berinvestasi (Ainhy)

    BalasHapus
  4. Dengan menjadi Lender di Akseleran ini kita jadi bisa ikut membantu UMKM gitu ya jadinya.
    Apalagi sekarang pasti sangat dibutuhkan ya bagi mereka.

    BalasHapus
  5. Keren banget udah 2 tahun jadi lender dan belum pernah gagal bayar. Saya pernah nyoba jadi lender dengan jangka waktu sebulan atau tiga bulan ya, lupa. Alhamdulillah juga dana kembali plus imbal hasil.

    BalasHapus
  6. Sudah sering dengar P2P lending Akseleran ini, tapi belum pernah coba. Menarik juga sebenarnya karena investasinya simpel, bisa dalam jumlah kecil, apalagi sudah dalam pengawasan OJK, secara sekarang banyak kan yang menawarkan pinjaman tapi belum terdaftar secara resmi di lembaga pengawas keuangan.

    BalasHapus
  7. UMKM setiap daerah memang harus didukung, baik sebagai pembeli atau yang memberi modal usahanya. Menarik ya Akseleran, punya fasilitas khusus bagi usaha UMKM.

    BalasHapus
  8. Di masa pandemi ini memang hampir semua sektor perekonomian sedang menurun-menurunnya. Terlebih lagi bagi UMKM yang masih kecil, tentu sangat susah untuk bertahan dalam kondisi seperti ini. Namun, adanya pendanaan UMKM yang menguntungkan dari P2P Landing Akseleran ini dapat sangat membantu UMKM untuk dapat bertahan di situasi seperti ini.

    BalasHapus
  9. Akseleran ini makin terdepan dalam platform pendanaan P2P utk UMKM ya. Para UMKM terbantu dengan pendanaan investor. Nah investor jg terbantu krn mendapat keuntungan dr pendanaan yg difasilitasi Akseleran. Smg programnya berkelanjutan ya.

    BalasHapus
  10. Aku juga sudah punya akun kak, belajar untuk jadi lender, siapa tahu selain ngebantu juga dapat bagi hasilnya

    BalasHapus
  11. Pendanaan UMKM di P2P Lending seperti di Akseleran ini menjadi solusi ekonomi bagi peningkatan kesehatan arus kas para pelaku UMKM.

    dan tetap harus punya cashflow yang baik yah saat mengajukan pendanaan, karena salah dalam merencanakan keuangan akan berakibat buruk terhadap kondisi perusahaan

    BalasHapus
  12. Akseleran ini salah satu yang bisa membantu UMKM untuk mengembangkan usahanya dengan menambahkan modal. Banyak UMKM yang punya potensi tapi sulit berkembang karena kekurangan modal, namun gak bisa mengakses penambahan modal dari pihak perbankan.

    BalasHapus
  13. Platform saling bantu ini namanya, pemodal menemukan UMKM yang tepat dan UMKM mendapat solusi dana yang dapat memperlancar usaha... Semoga menjadi solusi yang progresnya positif sehingga UMKM kita semakin maju...

    BalasHapus
  14. Asyik banget nih pendanaan di Akseleran, bisa mulai dari seratus ribu aja... Bisa membantu umkm sekaligus investasi juga... Dan yang penting aman karena diawasi OJK...

    BalasHapus
  15. wah iya, aku pun sudah coba investasi di Akseleran ini mbak
    lumayan buat investor pemula seperti aku ini
    bisa mulai dari nominal semampunya

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.