Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kirim Sepeda Motor Melalui Jasa Ekspedisi Murah Kargo Tangerang

Artikel ini berisikan tentang kirim sepeda motor melalui jasa ekspedisi murah Kargo Tangerang, Insan Cargo Group. Saya ingat nama kargo ini pada saat sepupu saya yang bekerja di instansi peradilan, mutasi setiap beberapa tahun sekali ke seluruh penjuru nusantara, kerap menggunakan jasa pengiriman barang antarpulau ini. 

Kargo Tangerang

Pengalaman Kirim Sepeda Motor Antarpulau

Suatu waktu saat ada kesempatan bertemu dalam satu acara keluarga ia bercerita bahwa baru saja menerima motor yang dikirimkan dari kota tempat bertugas sebelumnya di pulau Jawa, tepatnya di Tangerang. Nah, ada hal-hal yang penting untuk diperhatikan jika ingin mengirim kendaraan roda dua atau roda empat melalui jasa ekspedisi murah ke Sumatera.

Jangan Mudah Termakan Iklan

Terkait dengan jasa ekspedisi yang mengirimkannya, sebaiknya tidak mudah percaya begitu saja pada iklan menarik dari perusahaan kargo. Kargo Tangerang pengiriman cargo murah yang berpengalaman selama 20 tahun di bidang ekspedisi dan cukup lama di bidang kirim motor, tidak diragukan lagi untuk mengirimkan kendaraan kamu. 

Cek Harga di Tempat Lain

Harus melakukan pengecekan ke beberapa situs perusahaan kargo untuk membandingkan harga guna mendapatkan harga terbaik dan yang paling penting adalah amanah, motor bisa sampai dengan selamat ke tujuan dan motor diasuransikan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Utamakan keamanannya

Mengirim sepeda motor yang notabene barang bernilai relatif mahal, tentunya tidak biasa asal memilih jasa ekspedisi murah. Utamakanlah ekspedisi yang memprioritaskan keamanan barang sehingga kamu bisa tenang dan tidak bimbang  saat motor berada dalam perjalanan.

Jadi cerita sepupu saya, berdasarkan pengalaman mengirimkan sepeda motor dari Tangerang ke Medan, berikut tips yang harus diperhatikan jika akan melakukan pengiriman motor antarpulau.

Syarat Mengirimkan Motor Antarpulau

Mengirimkan kendaraan bermotor mengharuskan beberapa syarat di bawah ini:
  • Harus ada STNK asli
  • Fotokopi Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB)
  • Fotokopi KTP baik atas nama pengirim maupun atas nama pemilik di BPKB. Kalau nama kamu sudah tercantum di BPKB, malah bagus.

Tips Mengirimkan Motor Antarpulau

1. Fotokopi STNK motor
2. Tidak meletakkan barang-barang berharga di dalam bagasi motor, entah cincin emas atau surat penting
3. Pastikan motor dalam keadaan bersih ketika akan dikirimkan melalui kargo. Karena bukan tidak mungkin ketika di jalan, motor bisa bertambah kotor. Sehingga lebih baik cuci terlebih dahulu kendaraan kamu.
4. Pantau setiap 2 hari sekali informasi pengiriman ke kantor perwakilan ekspedisi

Alasan Mengapa Kirim Motor Melalui Jasa Ekspedisi Murah Kargo Tangerang Lebih Disarankan

Tentunya ada alasan mengapa kirim motor melalui jasa ekspedisi murah Kargo Tangerang menjadi pilihan banyak orang. 

Murah dan terpercaya

Kargo Tangerang dengan pengalaman kirim motor antarpulau selama 7 (tujuh tahun) di bawah asuhan Insan Cargo Tangerang memiliki komitmen bahwa kepuasan pelanggan adalah prioritas mereka. Sehingga selain memberikan harga yang terjangkau plus ada promo untuk kirim motor, Kargo Tangerang juga dikenal sebagai jasa ekspedisi murah yang terpercaya.

Memiliki standar waktu pengiriman

Bayangkan kalau kamu kirim motor melalui suatu ekspedisi namun si pihak jasa ekspedisinya bungkam mengenai kapan waktu yang pasti motor akan tiba di tempat tujuan. Hal seperti ini bisa membuat kamu jadi waswas, kan. Jasa ekspedisi Kargo Tangerang tidak demikian. Ada estimasi waktu yang jelas mengenai kapan motor akan sampai ke tujuan, semisal 2 atau 3 hari.

Mempunyai armada sendiri

Inilah plusnya Kargo Tangerang, mempunya armada sendiri, tidak menyewa kendaraan pengangkutan dari ekspedisi atau perusahaan lain. Atau seperti yang lazim juga dilakukan jasa ekspedisi lain dengan mengalihkan pula ke jasa ekspedisi yang berbeda, karena armada tidak milik sendiri, sebagaimana halnya cara kerja transportasi berbasis aplikasi. 

cek tarif kargo
Kendaraan pengangkut milik Kargo Tangerang

Di tiap daerah terdapat jaringan Kargo Tangerang

Tentunya keberadaan kantor perwakilan atau jaringan Kargo Tangerang di setiap daerah memudahkan banyak pelanggan untuk mengirim motornya ke mana saja ke seluruh Indonesia.

Kebetulan perwakilan Insan Cargo Group, jaringannya Kargo Tangerang di Medan, tidak begitu jauh dari rumah saya.  Alamatnya sebagai berikut:

Insan Cargo Medan
Jl. Balai Desa, Perumahan Pondok Nusantara Blok B1
Pasar 12, Marendal II, Amplas.
Kec. Patumbak, Kab. Deli Serdang, Sumatra Utara, 20149
08119965665 - 081281365665

Kendaraan Diasuransikan

Motor yang kamu kirim melalui jasa ekspedisi murah Kargo Tangerang semuanya diasuransikan dengan asuransi pengangkutan barang. Suatu upaya atau bentuk pertanggungan yang memberikan jaminan atau proteksi terhadap kerugian maupun kerusakan, atau kehilangan keuntungan yang terjadi atas barang-barang yang dikirim.

Kesimpulan

Kirim sepeda motor melalui jasa ekspedisi murah Kargo Tangerang, sangat direkomendasikan. Banyak keunggulan Kargo Tangerang ketimbang jasa pengiriman barang lainnya khususnya jika kamu ingin kirim motor antarpulau. 

Kargo Tangerang jasa ekspedisi murah, terpercaya, memiliki standar waktu pengiriman, mempunyai armadanya sendiri, punya perwakilan di tiap daerah sehingga jangkauannya lebih luas, dan yang tak kalah penting, kendaraan diasuransikan.

Demikian sharing saya kali ini tentang kirim sepeda motor melalui jasa ekspedisi murah Kargo Tangerang. Jika ada yang ingin kamu komentari, saya tunggu di kolom komentar ya, terima kasih.

Salam, 
macam-macam jasa pengiriman barang







17 komentar untuk "Kirim Sepeda Motor Melalui Jasa Ekspedisi Murah Kargo Tangerang"

  1. Seandainya dari dulu tau kak.
    Udah pake jasa ini kak. Soalnya pas kirim sepeda motor bulan lalu, ngerasa ditipu kak. Tangki minyak dikosongin tanpa isi. Trus pas ambil sepeda motor malah diminta charge tambahan. Hiksss pokoknya jahat itu ekspedisi yang kami pake.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tp memang tangki minyak dikosongkan utk menghindari motor terbakar atau kejadian yg tdk diinginkan. Sampai tujuan mestinya dibalikin ya kan bensinnya... Hehe

      Hapus
  2. Ini coba kalau sejak jaman tahun 2012 an sudah ada, kemungkinan untuk belajar manjat atau menandai kita gak mungkin berangkat pakai sepeda motor.

    BalasHapus
  3. Seandainya dekat dengan tanggerang pasti gak perlu ribet lagi kalau mau jasa kirim, karena jasa ekspedisi kargo sudah ada... Sayangnya jauh dr tempat sya di sulawesi

    BalasHapus
  4. Aku lebih suka ngirim barang antarpulau dengan kargo. Selain bisa dipercaya, biayanya juga lebih murah. Semoga sukses selalu buat kargo Tangerang.

    BalasHapus
  5. Ternyata pakai cargo bisa angkut barang besar seperti motor. Harganya juga lebih hemat apalagi punya armada sendiri seperti Kargo Tangerang.

    BalasHapus
  6. Jasa kargo memang memudahkan ya kak, lebih murah lagi harganya dibanding harga klo kirim paket biasanya di ekspedisi terkenal itu

    BalasHapus
  7. Kira-kira Kargo Tangerang bisa nerima pengiriman motor antarpulau yang motornya statusnya mati pajak gak ya uni. Wkwkwk. Penasaran aja saya. Bisa jadi kan, dan saya yakin kejadian kayak gini banyak. Orang mau balik ke desa dan motornya di kota mati pajak, tapi tetap mau dikirim ke desa karena katanya di desa motornya cuma buat dibawa ke kebun. Udah butut pula motornya, jadi ya dibiarin mati pajaknya.

    BalasHapus
  8. Karena belum ada pengalaman melakukan pengiriman motor gini, jadi tahu deh apa aja yang dibutuhkan. Dan baru tahu juga kalau setiao 2 hari sekali perlu dipantau.

    BalasHapus
  9. Beneran bisa jadi pilihan nih jasa ekspedisi Kargo Tangerang, karena murah, terpercaya, punya standar waktu pengiriman, ada perwakilan dan diasuransikan. Bisa saya rekomendasikan ke ponakan yang diterima bekerja di Jogja nih Mbak Mia, Ibunya mau kirimkan motornya ke sana

    BalasHapus
  10. Wahh iya bener juga yaa, dulu sih pernah kirim motor pakai kereta api. Tapi wow nyampenya lama banget dan harus ngambil sendiri juga gituu. Jasa kargo ini jadi solusi praktis yaa kalau mau kirim barang besar2 kek gitu

    BalasHapus
  11. Mau kirim motor lewat ekspedisi persyaratannya lumayan jug ya, Mba. Dan harus hati-hati banget nih kalau mau pakai jasa ekspedisi, harus yang terpercaya dan pengiriman tepat waktu seperti Kargo Tangerang ini.

    BalasHapus
  12. Bener sih mbak, kalau milih jasa ekspediai harus tahu banget referensi sebelumnya minimal ada saudara atau teman yang pakai ekspedisi tersebut.

    BalasHapus
  13. membantu banget ya jasa ekspedisi ini, inget banget dulu pas kuliah kirim motor pakai kereta bisa ternyata hihi

    BalasHapus
  14. sebelum memilih jasa pengiriman kargo untuk motor memang pertimbangan sekali dalam memilih tarif dan juga kualitas, terutama untuk keamanan juga kan sampai tujuan apalagi ini motor. terus yang pasti jangan sampai lupakan asuransi sih

    BalasHapus
  15. Waktu lalu ada saudara mau pindah ke luar kota dan bingung cari kargo yang murah, amanah dan berkualitas. Kalau tahu ada informasi ekspedisi kargo Tangerang kan jadi nggak bingung lagi. Selain biaya yang terjangkau, keamanan barang yang dikirim juga penting adanya. Jadi pemilihan memang kudu hati-hati dan teliti.

    BalasHapus
  16. Sekarang kalau mau kirim-kirim kendaraan nggak bingung lagi ya, sudah ada Jasa kargo Tangerang yang bisa bantu dengan mudah dan berkualitas tentunya.

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.