Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Alasan Anak Butuh Diberi Generos

Hai Moms semua, jumpa lagi dengan artikel saya. Kali ini judulnya adalah 7 alasan anak butuh diberi Generos. Penasaran, kan. Kenapa sih anak-anak kita perlu diberikan Generos secara rutin dengan dosis sesuai usianya. Dibaca sampai akhir ya. 

Keunggulan Generos

Sebagaimana yang telah dikenal luas oleh masyarakat khususnya para bunda yang sedang mengasuh ananda, Generos atau Genius for Neuron, adalah nutrisi untuk otak anak yang mengandung 5 (lima) bahan herbal pilihan. 

Generos sangat berkhasiat mendukung tumbuh kembang anak, terutama anak yang memiliki gangguan speech delay. Bahkan saking populernya, seringkali pengguna internet, mengetikkan kata Generos disandingkan dengan kata speech delay original, menjadi Generos Speech Delay Original.

Generos speech delay original

Apa Saja Kelima Bahan Herbal Pilihan Itu?

a. Pegagan

Dikenal sebagai tanaman obat yang berdasarkan suatu hasil riset, dapat meningkatkan fungsi kognitif otak. Bahkan sangat efektif untuk mengembalikan daya ingat seseorang yang sudah terkena stroke. Untuk anak, pegagan bermanfaat menaikkan kemampuan intelektual dan meningkatkan kesehatan mental sebab pegagan ini digunakan pula untuk menanggulangi lemah mental pada anak.

b. Ikan Sidat

Dilansir dari situs resmi Unpad, menurut penelitian yang dilakukan dr. Dewi Marhaeni Diah Herawati, ikan Sidat memiliki kandungan protein. lemak, dan  mikronutrien yang sangat tinggi serta baik untuk dikonsumsi seluruh kalangan. Mulai dari bayi, hingga usia lanjut. Salah satu manfaat mengonsumsi ikan Sidat adalah dapat meningkatkan status gizi, yaitu meningkatkan berat badan dan tinggi badan anak balita pendek (stunted). 

c. Madu Hutan

Madu hutan sangat kaya manfaat. Membantu meningkatkan stamina dan kekebalan tubuh, meningkatkan nafsu makan, menyehatkan kulit, menurunkan tekanan darah, memperbaiki kolesterol, menyembuhkan luka, dan meredakan batuk pilek. Wah, banyak ya.

d. Mengkudu

Mengkudu atau dinamai pula dengan buah Noni, mempunyai sederet khasiat sebagai tanaman obat. Dapat membantu mengatasi arthritis atau radang sendi, meningkatkan kekebalan tubuh, membantu menurunkan kolesterol, menurunkan gula darah, dan membantu meningkatkan daya tahan saat berolahraga.

e. Temulawak

Dirilis di laman Hello Sehat, tanaman herbal terkenal yang secara fisik mirip dengan kunyit, yaitu Temulawak, adalah tanaman rimpang (bagian batang terletak di bawah tanah), yang memiliki sejumlah khasiat. 

Antara lain, mengatasi masalah pencernaan, mengatasi ostheoarthritis (radang sendi generatif), mencegah dan membantu pengobatan kanker, obat antiradang, antibakteri dan antijamur, obat jerawat, menjaga kesehatan liver, obat diuretik (membantu melepaskan kandungan garam dalam tubuh agar ginjal tetap sehat), dan antipasmodik, golongan obat yang memiliki sifat sebagai relaksan otot polos

7 Alasan Anak Butuh Diberi Generos

Dari sangat banyaknya kandungan khasiat bermanfaat dari tanaman herbal yang terdapat pada vitamin otak untuk anak., Generos, maka bisa disimpulkan ada 7 alasan anak butuh diberi Generos untuk menunjang tumbuh kembangnya.

1. Anak mengalami gangguan speech delay

Ketika anak terindikasi mengalami gangguan speech delay atau keterlambatan bicara, maka dianjurkan mendapatkan layanan terapi dan stimulasi untuk menatalaksananya dengan tepat. Sembari memberikan Generos pada anak, untuk mempercepat efektifnya penanganan gangguan ini. Speech delay disebabkan oleh banyak faktor, bisa jadi karena ada masalah pada mulut, lidah, atau langit-langit mulut anak. 

Pemberian Generos dapat memberikan perkembangan yang menggembirakan bagi orang tua. Generos dapat membuat anak yang sebelumnya pasif, menjadi aktif dan lebih periang. Menyenangkan, bukan.

2. Anak yang gagal tumbuh

Gagal tumbuh atau failure to thrive (FTT) adalah suatu keadaan terjadinya keterlambatan pertumbuhan fisik pada bayi dan anak, di mana terjadi kegagalan penambahan berat badan yang sesuai dengan grafik pertumbuhan normal, dibandingkan dengan tinggi badan. Kondisi ini jika dibiarkan menjadi hal yang sangat memprihatikan dan berdampak pada masa depan anak.

3. Anak suka pilih-pilih makanan

Anak yang suka pilih-pilih makanan atau kerap disebut picky eater, biasanya cenderung menolak makanan baru atau tidak familier serta memiliki preferensi makan yang menyebabkan asupan makanan kurang bervariasi. 

Ketidakcukupan variasi dan jumlah asupan makan jika dibiarkan dapat mengganggu pertumbuhan anak. Sebab inilah anak butuh sekali diberi Generos, temulawak yang ada di dalam komposisi Generos, sangat membantu meningkatkan nafsu makan si picky eater.

4. Anak mengalami penyakit kronik

Penyakit kronis pada anak adalah penyakit yang berlangsung selama 3 (tiga) bulan atau lebih, memengaruhi aktivitas normal anak, membutuhkan pengobatan rawat inap, perawatan kesehatan di rumah, dan perawatan medis ekstensif. 

Penyakit kronik yang terjadi pada anak bisa berupa kerusakan gigi, diabetes tipe C, cerebral palsy, penyakit jantung bawaan, dan kanker. 

5. Alergi makanan tertentu

Alergi makanan adalah reaksi alergi yang muncul setelah mengonsumsi makanan tertentu. Gejalanya bisa meliputi mual dan muntah, pembengkakan di wajah, sesak napas, hingga kehilangan kesadaran. 

Pada anak-anak, makanan yang umumnya menyebabkan alergi antara lain, kacang, gandum, kedelai, telur, dan susu sapi. Maka untuk menutupi kekurangan asupan gizi yang terkandung pada makanan tersebut, Generos bisa menjadi suplemen tambahan bagi tumbuh kembang anak.

6. Anak-anak yang memiliki jenis makanan terbatas, seperti vegan

Anak-anak vegan atau yang diharuskan menjalankan pola diet vegetarian, berdasarkan suatu hasil penelitian di Inggris, tumbuh dengan tubuh lebih pendek 3 cm ketimbang anak-anak yang makan daging. 

Tulang mereka juga lebih kecil dengan densitas lebih rendah, sehingga berisiko patah tulang atau osteoporosis di kemudian hari. Anak dengan kondisi seperti sebaiknya diberikan Generos yang mengandung ikan Sidat, sangat baik untuk pertumbuhan tulangnya.

7. Anak sering mengonsumsi makanan cepat saji (junk food)

Sesekali mengonsumsi makanan cepat saji boleh saja, namun jika frekuensinya sangat intens, menimbulkan dampak berupa beberapa penyakit yang menyerang anak. 

Kandungan bahan pengawet, pewarna buatan, dan perasa makanan, jika sering masuk ke dalam tubuh anak lewat junk food, lama kelamaan menumpuk dan bisa mengakibatkan gangguan pada organ vital seperti hati, sembelit, obesitas, bahkan kanker.

Memberikan Generos pada anak yang sering makan mi instan, misalnya. Sangat baik menetralisir racun yang ada pada zat-zat aditif pada makanan tersebut. Kapan diperbolehkan makan mi instan? Setidaknya hanya diperkenankan disajikan sebanyak dua kali saja dalam satu bulan. Demikian kata Dr. Frank B. Hu, profesor nutrisi dan epidemiologi di Harvard pakar kesehatan di bidang ini, sebagaimana dirilis dalam laman Kesehatan Kontan.

Info Terbaru Media Sosial Generos

Coming Soon Podcast Parenting Terbaru 2021

Podcast parenting dengan beragam tema dan isu menarik seputar perkembangan anak akan hadir di Youtube Official Generos!
Nantikan 𝐋𝐢𝐯𝐞 𝐒𝐭𝐫𝐞𝐚𝐦𝐢𝐧𝐠 𝐋𝐚𝐮𝐧𝐜𝐡𝐢𝐧𝐠 𝐏𝐨𝐝𝐜𝐚𝐬𝐭 𝐇𝐚𝐥𝐨 𝐁𝐮𝐧𝐝𝐚 by Generos tanggal 5 November 2021. Dapatkan hadiah menarik dan ilmu yang bermanfaat dengan tema yang menarik!

Stay tune di media sosial Generos untuk info lebih lanjut

Instagram : https://www.instagram.com/generos.id/
Facebook : https://www.facebook.com/generos.id/
Tiktok : https://vt.tiktok.com/ZSeFwQuAe/

YouTube channel Official Generos, sebagai ruang edukasi, diskusi, dan berbagi jutaan hal baik lainnya. Kami hadir untuk menemani Bunda dan Ayah dalam mendampingi tumbuh kembang si buah hati. Dukung kami dalam membangun channel ini. Like, komen dan share tayangan kami, agar selalu ada senyum manis yang terukir di bibir. Mari kita bagi kebaikan kepada jutaan keluarga lainnya.

Saksikan Video kami lainnya :


- Cerita Generos : https://www.youtube.com/watch?v=inkEN...

- Info Generos : https://www.youtube.com/watch?v=cG_-k...

- Testimoni Generos : https://www.youtube.com/watch?v=ZzLUb...

- Tanya Dokter : https://www.youtube.com/watch?v=We-cr...

Kesimpulan

7 Alasan anak butuh diberi Generos ketika anak berada dalam kondisi mengalami gangguan speech delay, gagal tumbuh, pilih-pilih makanan, anak memiliki penyakit kronik, alergi makanan, jenis makanan terbatas, dan anak sering mengonsumsi makanan cepat saji.

Demikian sharing saya kali ini, ditunggu komentarnya pada kolom di bawah ini ya, terima kasih.

Salam,
generos nutrisi otak untuk anak

Referensi:

https://hot.liputan6.com/read/4208938/5-manfaat-daun-pegagan-untuk-otak-dapat-meningkatkan-daya-ingat/
https://www.unpad.ac.id/profil/dr-dewi-marhaeni-diah-herawati-drg-m-si-ciptakan-makanan-pendamping-asi-dari-ikan-sidat/
https://lifestyle.kompas.com/read/2020/11/12/081427020/manfaat-madu-hutan-apakah-berbeda-dari-madu-biasa/
https://hellosehat.com/nutrisi/fakta-gizi/manfaat-buah-mengkudu/
https://hellosehat.com/herbal-alternatif/herbal/manfaat-temulawak/
https://morinagaplatinum.com/id/milestone/speech-delay-pada-anak
https://linksehat.com/artikel/5-penyakit-kronis-pada-anak-beserta-gejala-penyebabnya
https://www.alodokter.com/alergi-makanan
https://mediaindonesia.com/weekend/409793/anak-anak-penganut-pola-makan-vegan-berisiko-tumbuh-lebih-pendek
https://www.popmama.com/big-kid/6-9-years-old/jemima/dampak-bahaya-jika-anak-sering-makan-mie-instan/
https://kesehatan.kontan.co.id/news/ini-loh-batasan-ideal-konsumsi-mie-instan-agar-tidak-memicu-masalah-kesehatan

Posting Komentar untuk "7 Alasan Anak Butuh Diberi Generos"