Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berlatih Tanpa Batas Jadi Atlet eSport

Menjadi atlet eSport harus dilakukan dengan komitmen dan konsistensi. Berlatih tanpa batas adalah koentji agar meraih kesuksesan jadi atlet eSport favorit para penggemar. Bagaimana cara berlatih tanpa batas jadi atlet eSports? Yuk, kita bahas bersama ya.

Agar Sukses Jadi Atlet eSport Perhatikan Hal Berikut

Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan jika ingin sukses berlatih tanpa batas jadi atlet eSport:

1. Fokus pada Satu Game

Kalau kamu suka berlatih di banyak game elektronik ya boleh-boleh saja sih, tapi akan lebih fokus lagi jika kamu fokus berlatih pada satu game saja misalnya game League of Legends Wildrift. Berlatih meningkatkan skill, mengenali map dan lane, dan memahami role tiap karakter. 

Khusus untuk MOBA (Mulpleplayer Online Battle) Wildrift ini, pembelian item hanya bisa dilakukan pada saat kamu berada di dalam base. Lalu jangan lupa untuk mengalahkan monster jungle seperti Buff, Dragon, Lift Herald dan Baron. Serta menempatkan ward secara tepat. 

Nah, hal-hal semacam ini membutuhkan skill menyusun strategi, yang harus terus menerus dilatih sesering mungkin.

eSports
LEAD by IndiHome, Graduation Ceremony and Fun Tournament
(link Youtube ada di bawah artikel ini)


2. Buat Jadwal Latihan Kamu

Jika ingin memenangkan pertempuran tentunya kamu harus berlatih tanpa batas secara rutin. Apalagi yang ingin diraih adalah menjadi atlet eSport profesional. Maka buatlah jadwal latihan kamu untuk lebih disiplin dalam berlatih, punya motivasi dalam belajar ilmu dan taktik baru dalam game Wildrift.

3. Bergabung di Pusat Pengembangan Atlet eSport

Kamu sudah tahu belum ada yang namanya LEAD by IndiHome? Limitless ESport Academy by IndiHome, yaitu Pusat Pengembangan Atlet eSport untuk komunitas dan antusias eSport Indonesia.

LEAD by IndiHome mengusung konsep Athlete Enablement yang concern pada proses pendidikan player dari yang bermain game elektronik sebatas hobi ke player yang bermain game dengan mental sportif olahragawan.

Akademi angkatan pertama dibuka untuk game League of Legends (LOL) Wildrift. Jadi dengan bergabung di pusat pengembangan atlet eSport seperti ini bisa mewujudkan impian kamu menjadi atlet eSport profesional. 

Saat ini LEAD by IndiHome memberi dukungannya kepada para lulusannya, atau yang disebut akademia, untuk terjun ke kompetisi Wildrift Champions SEA (WCS) 2022. Jika kalian ingin gabung bersama LEAD by IndiHome Tunggu info selanjutnya dan ikuti terus kabar terbarunya ya di akun Instagram @leadindihome


4. Belajar Dengan Melihat Para Atlet Profesional

Di era digital seperti sekarang ini banyak sumber pengetahuan melimpah ruah yang bisa kamu manfaatkan untuk menambah skill jadi atlet eSport. Yaitu dengan melihat online secara langsung para atlet profesional dalam berkompetisi.

Bisa dengan menonton tayangan game online-nya di Youtube, bisa pula melalui Twitch, platform streaming langsung yang ditujukan untuk para gamer. Platform ini menawarkan kepada penggunanya untuk menyaksikan kemampuan mereka dan memberikan kesempatan menonton secara realtime.

5. Gunakan internet andal

Salah satu yang menyukseskan latihan tanpa batas kamu adalah internet andal. Nggak kebayang kan kalau kamu sedang seru-serunya mengalahkan monster jungle eh tiba-tiba internet melambat, duh rasa ingin marah pastinya. 

Rasakan sensasinya bermain game LOL Wildrift dengan jaringan internet yang lebih stabil IndiHome Paket Gamer. Dapatkan beragam keuntungan yaitu, exclusive items, high speed internet, free play game, dan free gifts. Keren, kan.

Kesimpulan

Berlatih tanpa batas jadi atlet eSport bisa kamu capai setidaknya dengan 5 cara yaitu fokus pada satu game, misalnya LOL Wildrift, buat jadwal latihan kamu, bergabung di pusat pengembangan atlet eSport, belajar dengan melihat para atlet profesional, dan jangan lupa gunakan internet cepat, IndiHome Paket Gamer.

Semoga apa yang kamu cita-citakan kesampaian ya, selamat meraih impian!

#BerlatihTanpaBatas
#eSports
#IndiHome

Salam,
LEAD by IndiHome











37 komentar untuk "Berlatih Tanpa Batas Jadi Atlet eSport"

  1. Menurutku game sekarang itu rumit-rumit banget sih. Perlu mikir dan berstrategi yang nggak sederhana. Mana ribut lagi teriak-teriak sama teman-temannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok sama pikiran kita ya Teh,, pinter ya para gamer itu bs menang barengan tim pula ya

      Hapus
  2. Tetap harus ada jadwal latihan ya .. jangan sampai ngerjain game saja sepanjang hari. Kalau ada jdwal latihannya, bisa mengerjakan hal lain lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, apalagi sholat dan ngaji ya Kak,, wajib diatur waktu nge gamenya biar gak ninggalin ibadah ya

      Hapus
  3. Yang terakhir wajib tuh, guankan Indihome Paket Gamer...Salut dengan LEAD by Indihome yang mendidik player dengan mental sportif olahragawan! Potensinya jadi tersalurkan dan berkembang optimal ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senang ya Mbak, BUMN sangat support ke program2nya anak muda ya,,

      Hapus
  4. Dulu orang tua melarang anaknya bermain game, sekang semenjang adanya eSport belahan orang tua sdh mulai membolehkannya tpi dengan pengawasan dan mengatur waktu buat bermain. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetap ada S&K nya ya kan,, ga boleh asal main game online gak tentu aturan hihi

      Hapus
  5. Berlatih dan sering mengikuti kompetisi akan maksimal

    BalasHapus
  6. Sekarang, hobi bermain game pun bisa dijadikan sebagai profesi ya Kak. Bisa jadi atlet eSport. Bahkan ada pusat pelatihannya juga nih yang berada di bawah naungan perusahaan telekomunikasi IndiHome.

    BalasHapus
  7. Keren e-sport ada pelatihannya juga. Adik saya juga menerapkan strategi nomor 1 yakni fokus pada satu game. Paling suka dia main ML saja. Tapi mungkin untuk gabung di LeadIndihome ada syarat usia juga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah adiknya udah jadi atlet e sport juga ya bang? Pasti banyak sudah pengalaman saat kompetisi ya?

      Hapus
  8. Menjadi atlet esport itu perlu ekosistem yang mendukung. Apalagi buat generasi z yang dalam dna-nya sudah diprogram untuk menggunakan teknologi beneran butuh pendampingan. Bergabung dengan pelatihan yang dikhususkan untuk menjadi atlet esport menjadi wadah awal agar lebih terarah.

    BalasHapus
  9. Keren nih, Indihome punya wadah bagi anak-anak muda untuk mengasah kemampuan mereka di bidang eSports. mesti dimanfaatin nih ama anak-anak milenial yang hobby main game dan ingin masuk dunia game profesional

    BalasHapus
  10. Sebenernya, untuk mahir di sport atau esport atau bidang apapun kita harus rajin latihan ya mba Mia..
    Tapi mba Mia keren ih, bisa paham gitu ma mobile legend.
    Saya aja nanya aja, dan nunjukin foto di atas , ini game apa gitu kwkwkw

    BalasHapus
  11. Yes harus taat jadwal latihan ya kak Mia. Bukan sembarangan main aja. Jadinya kita mendapat goal yang diinginkan.
    Peluang atlet e sport memang sedang terbuka lebar. Namun harus diingat bahwa yang namanya cita-cita harus dikejar dengan sungguh-sungguh.

    BalasHapus
  12. Wah berarti kita harus menentukan spesifikasi game yang mau dimainkannya ya kak Mia agar mahir dan semakin profesional.

    Untuk akses internet, Indihome memang gak mengecewakan. Sebel kan, kalo lagi asik eeeeh taunya bermasalah di paket internet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren juga ya kak Mia, Indihome menyediakan wadah bagi anak-anak muda dan milenial ngasah kemampuan jadi atlit eSports. mesti dimanfaatin nih, sayang wadahnya kalo tidak digunakan dengan maksimal

      Hapus
  13. Dari sekian banyak cara menghabiskan kuota indihome, cuma main game yang sulit saya lakukan. Tapi kalau liat orang rumah main game, senang.
    he he he... gimana ya..

    BalasHapus
  14. Sekarang untuk menjadi atlet eSports semakin dimudahkan ya, seperti yg telah dilakukan oleh Lead Indihome ini, mantul :)

    BalasHapus
  15. Memang bener ya kak, berlatih tanpa melihat atlet idola itu rasanya kurang semangat. Apalagi kalau pas lihat atlet dari internet dan internetnya lelet, pasti buat lemes duluan. Untung ada indihome ya, jadi bisa pakai internet dengan lancar sambil latihan dengan meniru atlet favorite.

    BalasHapus
  16. Gak jauh beda dgn atlit sport juga ya bu? harus fokus dengan 1 permainan yang mau dimainkan,
    buat jadwal latihan, jelas tujuannya dan berlatih tanpa batas. Saya menyukainya, hanya yang gak tahan pada paketnya bu😥

    BalasHapus
  17. saya bukan gamers, tp suka aja liat esport ini berkembang. Semoga banyak lahir juara2 dr Indonesia ya hehe

    BalasHapus
  18. wah internet indihome memang bagus, apalagi buat main games, di rumah sepupu main games terus karena internet lancar

    BalasHapus
  19. salut nih dengan IndiHome, sebagai penyedia jasa internet terbesar di Indonesia, IndiHome berperan penting menjadi wadah bagi gamers untuk menyalurkan bakat dan minat mereka di bidang eSport, mendukung mereka menjadi atlet yang siap untuk meraih cita-cita.

    BalasHapus
  20. Dari suka games, kalo difokuskan ternyata bisa jadi atlet dan profesi yang menghasilkan ya kak. Apalagi masuk ke akademi gamers indihome ini. Bisa makin semangat belajar jadi atlet e-sport.

    BalasHapus
  21. Ga nyangka di zaman sekarang main game malah bisa jadi atlet. Malah sekarang udah didukung juga sama pemerintah dan perusahaan lewat akademi kayak yg dibikin Indihome ini. Sukses esport Indonesia!!

    BalasHapus
  22. Sekarang jadi atlet bukan dalam dunia nyata ya di dunia Maya juga bisa berprofesi sebagai atlet. Keren sih..tapi internet yang fast loading dan mumpuni wajib ya kak Mia

    BalasHapus
  23. yang paling penting agar jadi atlet esport tidak terbatas ya harus punya signal internet yang andal kak. memang telkom indihome ini sangat mendukung keberlangsungan esport di indonesia.

    BalasHapus
  24. Menjadi atlet eSport harus dilakukan dengan komitmen dan konsistensi nya itu yang perlu👍

    BalasHapus
  25. Mantep bangett Lead indihome ini, kmrn tuh gamenya bukan ML yah, apa gituu pas baca2 di google. sekarang ML udah masuk yahhh

    BalasHapus
  26. Salut sama kawan-kawan gamer yang bisa bermain strategi sampai bisa memenangkan game. Aku aja sampai sekarang bingung eh gimana cara main game

    BalasHapus
  27. Salut sama kawan-kawan gamer yang bisa bermain strategi sampai bisa memenangkan game. Aku aja sampai sekarang bingung eh gimana cara main game

    BalasHapus
  28. tau istilah esport gegara debat capres waktu pak jokowi ngomong, banyak anak-anak usia sekolah yang memang suka ngegame jadi termotivasi jadi atlet gamers esport. umrin masih awam soal itu, terlebih jarangg banget main game

    BalasHapus
  29. Indohome juga solusinya. Semenjak sekolah berlangganan Indihome, saya rajin lembur nih buat nyari bahan, ngambil data, dan lain-lainlah. Sudah seperti penjaga sekolah jadinya. Hihi … semoga suatu hari nanti bisa masang di rumah. Jadi, biar betah di rumah nyari cuan. Heheh …

    BalasHapus
  30. Saya salut sama orang yang bisa main games sampai berjam-jam dan menang! Saya sendiri pun sudah lama gak mengikuti games. Sekarang games lebih inovatif ya mba.

    BalasHapus
  31. Wah ternyata ada juga atlet Esport ini. Bedanya karena ini digital, gak pake gerak fisik.

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.